Skip to main content

7 Lip Cream Lokal Terbaik 2018 yang Wajib Kamu Coba

7 lip cream lokal terbaik wajib kamu coba

Tahun lalu, atau lebih benarnya sejak dua tahun lalu dan sampai dua tahun ke depan, saya tidak perlu membeli lip cream sama sekali karena mendapat banyak produk dari berbagai brand dengan shades yang beragam, Alhamdulillah. Dari semua yang saya punya, tidak seluruhnya saya suka dan hanya beberapa yang sering saya pakai, dipakai lagi, dan itu-itu lagi, saking sukanya saya dengan warna serta teksturnya. Lantas, lipstik yang bagus dan murah merk apa?

Saat ini ada 7 produk lip cream lokal terbaik berkualitas internasional yang menurut saya patut kamu coba, atau setidaknya dapat kamu jadikan sebagai referensi jika suatu hari membutuhkan lip cream dengan harga terjangkau. kenapa judulnya 2018 padahal sekarang sudah 2019?
Karena ini hasil rekapan selama setahun penuh sementara tahun 2019 baru saja dimulai. Nah, berikut review lip cream yang bagus;

1. Blancheflor Lip Paint

Produk lokal satu ini gaung-nya mungkin tidak terlalu terdengar, tapi dia jadi yang pertama membuat saya jatuh cinta dengan lip cream. Selain memiliki tekstur yag tidak membuat bibir kering, semua varian dari Blancheflor sangat daily-wear dan tahan lama.

lip cream lokal terbaik wajiw coba

Oh ya, teksturnya agak creamy dan hasilnya tidak dead-matte ya, jadi kemungkinan kamu yang mencintai lip matte tidak akan suka ini, tapi jika kamu seperti saya yang lebih suka hasil lembab tahan lama, Blancheflor wajib dicoba. Ada empat pilihan yaitu Tender Hearted, Starry Eyed, Simply True, dan Modest Mousse dan ulasan lengkap mengenai produk ini bisa kamu baca di : lip cream lokal terbaik 2018.

Lip Velvet Zoya review

2. Zoya Cosmetics Lip Paint Velvet Matte

Saya memiliki produk Zoya kali pertama sepulang dari acara Perayaan 30Tahun Shafira Muslim Fashion di mana Zoya merupakan anak dari Shafira dan kosmetiknya sudah banyak dikenal orang. Jujur, awalnya saya sempat skeptis dengan lip paint ini entah kenapa atau mungkin saya pernah mendengar sekilas negative tentang produk ini dan jadi terbawa omongan orang, entah.

Tapi saat saya mencobanya agak terkejut karena lip paint ini memberikan warna yang sangat cocok di bibir, lip cream yang tahan lama dan tidak luntur, dan tidak membuat bibir kering. terus saat dioleskan ke tangan sempat sedih karena warnanya terlalu terang dan terlalu gelap, tapi begitu dioleskan ke bibir malah jadi bagus dan well-blended. Bahkan, Zoya Cosmetics Lip Paint Velvet Matte with Shea Butter ini jadi yang paling sering saya bawa ke mana-mana sepanjang tahun 2018 lalu.

lip cream terbaik 2018

Tekstur Lip Paint Zoya ini lebih ke liquid dan sepertinya masih belum merata, tapi karena yang saya coba baru dua, belum yakin juga. Hanya saja, yang Pink Powder terasa murudul dan susah diratakan sementara yang Holy Berry bagus kok, sekali pakai langsung full on dan tidak membuat belepotan. Dan yang Holy Berry ini hasilnya tidak merah gelap melainkan nude mauve dan saya suka sekali dengan hasilnya!

shafira muslim fashion

Produk yang baru saya coba adalah Holy Berry, Pink Powder, dan Zoya Glossylicious Ultra Shine Lipgloss. Semua 8 shades-nya bisa kamu beli di Century, Guardian, dan toko pakaian Zoya dengan harga kisaran Rp 65.000,-
  

3. Lip Cream Matte My Day by MAZAYA Cosmetics

 Lip cream recommended selanjutnya datang dari MAZAYA yang saat ini sudah mengeluarkan lebih banyak varian Lip Cream Matte. Dari semua yang pernah saya coba, warna-warnanya saya simpulkan terlalu mainstream, bermain aman, tapi ya karena mainstream itulah jadinya mudah dipakai setiap hari dan sepertinya Mazaya memang membuatnya agar semua shades dapat dijadikan sebagai pilihan untuk dipakai setiap hari.

review lip matte my day mazaya

Favorit saya sejauh ini masih sama yaitu Pluvia yang kalau di orang-orang jadi cokelat tapi di saya jadi nude bata gitu dan suka sekali jadinya! Ulasan lengkap mengenai lip cream matte Mazaya dapat kamu baca Apa nama lipstik yang tahan lama? 

review dissy lip velvet

4. DISSY Cosmetics Lip Velvet


Lipstik matte yang bagus apa?

Sering mendpat ertanyaan seperti ini tidak berarti membuat saya mudah menjawabnya. Sebab reaksi kita terhadap lip cram berbeda, selera kita beda, budget juga beda, dan semuanya tidak bisa disamaratakan sebagai hal yang bagus. namun, di antara jawaban-jawaban yang pernah saya lontarkan, beberapa kali saya sering menyelipkan DISSY Cosmetics sebagai lip cream terbaik 2018 meskipun ini produk dari kalangan artis yang masih banyak meragukannya seperti kalimat “Ah, artis mah menang kemasan aja, kali,” atau, “Ga bagus deh kayaknya karena artis kan baru terjun ke pasar kosmetik ga berani ah.”

lip cream lokal artis

Awalnya memang saya sempat berpikir seperti itu, apalagi jika dibandingkan dengan brand lokal lain yang sudah puluhan tahun eksis, produknya artis masih seumur jagung banget. Tapi suatu hari saya bertemu Ussy dan Andhika Pratama, mereka menceritkan proses panjang dalam membuat DISSY dan saya merasa yakin bahwa apa yang mereka perjuangkan bukanlah hal main-main. Mereka totalitas dan sangat niat untuk membuat produk bagus demi memuaskan konsumen.

Saya baru mencoba dua lip cream yang RINIE dan MARTINA dan teksturnya sangat liquid tapi itu jadi membuat produknya tidak mudah menggumpal atau menyebabkan kering. Saya juga suka dengan hasil warnanya yang dapat digunakan sehari-hari.

5. Extica Matte Color Stay Lip Cream

Saat menuliskan ini, saya kebingungan harus membawa Extica Lip Cream ke produk yang disukai atau tidak disukai. Saya sangat tidak suka dengan aromanya yang sepeeerti bensin dan tidak nyaman di hidung, tapi di satu sisis kemasannya menjadi kesukaan saya dan teksturnya sangat bagus untuk diaplikasikan ke bibir. Maka, setelah perdebatan panjang dengan diri sendiri, saya memutuskan untuk memasukkan produk ini menjadi lip cream terbaik 2018 menurut Uni.

Dia bukan lip cream di bawah 30 ribu tapi untuk kamu yang sangat mengutamakan tampilan kemasan, wajib melirik Extica Matte Color Stay Lip Cream karena dari dus sampai ke kemasan lip cream, semuanya cantik dan berkelas. Saya suka dengan ukurannya yang seggenggam tangan da nada warna lip cream-nya. Meskipun masih mengandung turunan paraben, produk ini cukup tahan lama di bibir dan tidak menggumpal setelah lama digunakan.

cara pakai lip cream

produk lokal pilha sociolla

6. MOB (Matter of Beauty) Cosmetics

Saya baru mencoba dua varian yaitu MOB Metallized Lip Stain Sirena dan MOB Ulti-Matte Lip Crème Bruised tapi takjub dengan teksturnya yang sangat creamy, thick, tapi mudah menyerap dan tidak membut bibir serasa ketarik juga tidak terasa tebal. Teksturnya ini ajaib dan berbeda dari kebanyakan lip cream yang tipis-tipis begitu. Karena ketebalannya inilah, kita harus pandai-pandai menggunakannya dan tidak langsung oles ke bibir, jadi harus ditakar dulu isinya dan digunakan sekali poles karena dia sangat cepat kering.

7 lip cream lokal terbaik

Sekian dulu rekomendasi Lip Cream bagus versi saya.Semua produk di atas dapat dibeli di online store seperti sociolla.com, tokopedia.com, ladaza.co.id, dan e-commerce lainnya.

Oh, Cuma ada 6 rekomendasi ya, kurang 1. Untuk yang terakhir, saya kasih ruang agar kamu mau menambahkan satu produk lokal Lip Cream Terbaik kesukaannmu biar lengkap jadi 7 produk.

Apakah semuanya sama dengan saya atau kamu punya produk andalan tersendiri? Ditunggu sharing-nya :)

Comments

  1. wah cucmey banget Un, jadi pengen pake juga *lah

    ReplyDelete
  2. Hampir semua belum aku coba nih. Baru coba ZOYA. Itu aja udah mantab betul :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)

Popular posts from this blog

Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Arab dan Vaseline Repairing Jelly

Assalamualaikum, pembaca saya yang kritis dan setia :)


Setelah masuknya Vaseline Repairing Jelly secara resmi ke Indonesia, jadi banyak sekali pertanyaan yang masuk di line saya seperti, apa sih Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly dan Vaseline Repairing Jelly. Pertanyaannya hampir serupa, tentang apa bedanya, tentang kenapa harga mereka berdua terpaut sangat jauh, tentang kenapa yang satu tidak ada iklan serta susah dicari tapi yang satunya ada iklan di tv dan mudah ditemukan barangnya, dan kenapa sih, kok beda sekali hasilnya walau dua produk itu bertekstur jelly yang kurang lebih memiliki manfaat sama?


Vaseline sendiri sudah klaim bahwa prduknya aman, dibuat melalui tiga tahap proses pemurnian yang dimulai dari menyingkirkan benda-benda kotor, sampai akhirnya terbentuk jelly yang tidak menyebabkan iritasi maupun reaksi alergi.





Which one you like the most, guys?





Barangkali kamu sedang mencari tahu, mana di antara dua produk tersebut yang lebih ampuh untuk mengatasi keluhanmu? Mana yang le…

Manfaat Ester C untuk Kecantikan Kulit dan Kesehatan Tubuh

Hallo, Assalamualaikum :) Saya masih pengangguran nih, not literally, but after graduated I haven’t work in any places dan memutuskan untuk melakukan aktivitas di mana saya dapat mengontrol sendiri waktunya. Bukan berarti hidup saya sempurna, bukan, bahkan cenderung berantakan dan jam tidur sama makan tidak pernah teratur. Belakangan saya tahu, kebiasaan bangun-malam-tidur-siang ini mirip sekali dengan almarhum Papa. Kata Bundo, Papa juga jam tidurnya berantakan, kerja malam siang tidur. Enak betul ya, jadi wiraushawan.



Memiliki aktivitas padat sementara pola hidup tidak teratur, membuat saya harus ekstra menjaga diri agar tetap sehat baik secara fisik dan mental. Untuk mental, wah, Alhamdulillah banyak sekali bahagianya dan ini sulit dibagikan tips-nya karena tiap orang memiliki cara yang berbeda untuk bahagia, kan? Dalam hal fisik, let me tell you one of the reason why I keep healthy;minum Vitamin C bikin tubuh segar dan sehat.
Saya menjaga kesehatan mulai dari pilih-pilih makanan, dan…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…