Skip to main content

MOB Cosmetic Indonesia Review and Swatches


MOB Cosmetic adalah produk lokal yang bagus dan berkualitas

Apakah kamu tahu brand MOB Cosmetic?


Kalau Uni, jujur baru tahu.
Namanya tidak asing, pernah sesekali melihat di media sosial ketika saya sedang sibuk stalking sana-sini di Instagram. Namun, pengetahuan tersebut terbatas dan belum ada niat lebih jauh untuk mencoba. Saya benar-benar mengenalnya setelah dikirimkan produk senilai IDR 500.000+ oleh MOB Cosmetic dan Clozette Indonesia untuk di review. Hal lain yang baru saya ketahui adalah, MOB singkatan dari Matter of Beauty dan merupakan produk lokal!

Saya senang sekali karena semakin banyak produk lokal yang bisa saya kenalkan pada kamu semua :’) Ayo, jangan putus semangat mendukung produk lokal, ya!


Review MOB Cosmetic Indonesia

Berdiri tahun 2016, MOB percaya bahwa semua orang unik dan spesial tanpa terkecuali dengan caranya masing masing. Visi mereka yaitu empower, mengedukasi wanita agar lebih inovatif, kreatif, menjadi inspirasi bagi banyak orang, dan berani tampil percaya diri setiap harinya.

Seperti yang selalu saya bilang, produk lokal di masa sekarang semakin inovatif dan berkembang jadi lebih baik, begitu pun dengan brand satu ini. Bahan-bahan yang digunakan MOB Cosmetic diklaim Vegan dan 100% Cruelty Free! Selain kelebihan dua itu, pasti yang dicari teman-teman muslim adalah status kehalalan suatu produk. Nah, MOB sudah halal dan mendapat sertifikat MUI, tapi dari semua produk yang dikirimkan, saya hanya melihat label halal di satu kemasan saja karena bungkus produk lainnya belum di-upgrade sehingga belum mencantumkan label halal.

Produk MOB Cosmetic yang dikirimkan dan akan saya review adalah Fix & Set Lip Primer, Ulti-matte Lip Crème, Metallized Lip Stain, Luxury Faux Lashes, dan Pro-Brow Sculptor. Meskipun produk ini dikirimkan (bukan membeli sendiri) tentu kamu hafal seperti apa cara saya me-review yang apa adanya dan tidak akan dibuat-buat.
So, let’s move into the products!

eyebrow black murah dan bagus

MOB Cosmetic Pro-Brow Sculptor Stone

Ini bukan kali pertama saya memiliki pensil alis sekaligus brush dalam satu kemasan. Dan lagipula, sudah banyak yang menggunakan desain serupa. Hanya saja, baru kali ini saya menemukan packaging eyebrow pen yang elegan dengan warna bronze-metallic dan informatif.


cara pakai pensil alis

Jadi di kemasan luar bukan hanya tertulis nama produk dan nama brand saja, ada arahan bagian mana yang brush dan bagian satunya adalah ‘stone’ atau krayon yang bertugas memberi warna pada alis. Menurut saya ini menjadi highlight produk karena tidak semua paham cara menggunakannya apalagi untuk pemula. Terlebih untuk orang seperti saya yang suka panik dan kelabakan, sebelum buka tutupnya saya bisa baca dulu agar tahu mau buka yang bagian mana.


pensil alis dua sisi bagus dan murah
brush dan stone yang sangat fungsional

apakah  pr-brow sculptor MOB Cosmetic pigmented?
foto di tangan kiri, maaf karena uratnya terlihat jelas ^^

Warna yang dihasilkan greyish, not to-pigmented and easy to make our brow look fuller and darker. Ini agak tricky, perlu dioles beberapa kali agar terlihat kereng tapi untuk yang seperti saya di mana tampilan alis tipis menjadi andalan, produk ini sangat pas konsistensi warnanya sehingga tidak tampak pekat. Dibawa wudu juga tidak kehapus walaupun bukan waterproof. Harga Pro-Brow Sculptor IDR 98.000,- dan sepertinya ini akan menjadi favorit saya sampai beberapa bulan ke depan :)


MOB FIX & SET LIP PRIMER

Pada awalnya, saat saya melihat dan mencium aroma isinya, saya mengira ini lip balm. Dan setelah melihat keterangan di kemasan dengan saksama ternyata lip primer. Produk ini berguna untuk mempersiapkan bibir sebelum kita mengaplikasikan pemulas bibir.

Kalau kamu terbiasa atau setidaknya tahu bagaimana cara kerja face primer, lip primer ini punya cara kerja dan fungsi yang kurang lebih serupa; digunakan sebelum memulai tahapan complexion. Dia berfungsi agar warna yang kita oles nantinya tidak mencetak garis-garis bibir, dan menjadikan pemulas bibir tahan lama, menonjolkan warna lipstik, sekaligus melembabkan bibir karena mengandung Vit.E dan Antioksidan. Wah, kill two birds with one stone, nih! Oh ya, hasilnya sangat transparan, tidak ada warna sama sekali, sehingga tidak akan bertabrakan dengan pemulas bibir kamu~

Tidak seperti Pro-Brow Sculptor, kemasan di lip primer tidak ada penjelasan cara pakainya bagaimana atau seperti apa, dan tanggal kedaluwarsa tidak disertakan di kemasan dalam. Kemasan MOB Cosmetic Fix & Set Lip Primer jauh lebih ramping dari lip balm kebanyakan, dan hadir dengan warna bronze yang membuat saya serasa jadi orang kelas atas karena memiliki produk dengan kemasan mewah :D

Isinya juga tidak kalah hebat, stick-nya berwarna putih susu dilengkapi dengan aroma yang mirip kelapa campur vanila campur musk. Uniknya, this is fragrance free tapi memiliki aroma yang menguar dari bahan-bahan vegan tersebut. Wanginya begitu menyenangkan untuk dihirup. Harga Fix & Set Lip Primer MOB Cosmetic tahun 2018 IDR 88.000,-



MOB METALLIZED LIP STAIN

Terdapat 2 jenis lip cream yang diproduksi oleh MOB yaitu Ulti-matte Lip Creme dan Metallized Lip Stain. Letak perbedaannya terlihat di hasil; yang satunya menghasilkan warna dead-matte dan untuk Metallized Lip Stain menghasilkan warna metalik yang semi-matte. Adanya gliter yang keluar dan melekat dengan teksturnya membuat saya tidak berani memakai ini sebagai daily-use sekalipun warna yang keluar adalah ‘warna aman’


pilihan lip stain metallized

hasil Metallized Lip Stain MOB Cosmetic setelah satu jam

Metallized Lip Stain MOB Cosmetic bagus dan murah

Harga Metallized Lip Stain MOB Cosmetic adalah IDR 148.000,- yang bisa kamu pilih shades-nya sesuai keinginan, yaitu; Stardust – Glitter Topper, Sirena – Metallized Silky Pink Shade, Pacha – Metallized Elegant Red Shade, Zouk – Metallized Sophisticated Warm Brown. Milik saya adalah SIRENA yang masih menjadi produk highlight MOB. Saya menyukai teksturnya yang mudah di build dan bisa ditumpuk tanpa merusak warna lain. Wanginya juga sangat ramah –mirip wangi bedak bayi- dan hilang dalam 20 menit.


apakah Metallized Lip Stain MOB Cosmetic sudah halal?

apa itu cruelty free?

kemasan Metallized Lip Stain MOB Cosmetic

Ditilik dari foto-foto di atas, kemasan produk ini silinder akrilik transparan yang tidak banyak tulisan dengan font-font kekinian. Sementara aplikatornya memiliki bentuk doe feet yang tidak tipis tapi tidak tebal; sangat nyaman digunakan apalagi untuk Uni yang masih pemula di dunia per-lipen-an~


MOB ULTI-MATTE LIP CREME

Kemasan produk ini tidak jauh berbeda dengan yang Lip Stain, tutup botolnya sama-sama menggunakan warna bronze yang saya simpulkan sebagai warna branding dari MOB. Dan di area atas tutup terpampang logo MOB Cosmetic berbentuk petal.


Harga Ulti-matte Lip Crème MOB IDR 128.000,- dan tersedia banyak pilihan shades yang dapat dipakai sesuai kebutuhan atau keinginan. Hasil akhir yang didapat adalah dead-matte dan ini menjadi warning agar menggunakan lip care dan lip primer dulu sebelum menggunakannya.

Walaupun hasilnya dead-matte, dia tidak membuat bibir saya terasa kering atau crack, tapi jika dibawa makan dia medadak luntur. Makanya saat menggunakan ini kita harus hati-hati saat mengelap bibir agar tidak bleberan.


click to enlarge the ingredients

can u spot that texture in aplicator? 

warna ulti-matte lip cream MOB

Shades yang saya punya adalah BRUISED dan akhirnya saya memiliki lip cream warna merah maroon seperti ini. Saya menyukai warnanya, teksturnya, aplikator dan kemasannya, tetapi kurang bisa menerima wanginya yang mirip dengan parfum laki-laki :D Bahkan wanginya bertahan sampai dua jam setelah dioles. Bukan wangi yang buruk, hanya sedikit kuat dan mencolok sehingga tidak ramah di penciuman saya.

 
Luxury Faux Lashes

False lashes atau bulu mata palsu biasanya dicari orang dan digunakan agar mata jadi tampak lebih hidup. Namun, perlu diingat bahwa menggunakan bulu mata palsu haram hukumnya untuk teman-teman muslim, ya. Kecuali kamu siap menanggung dosanya dan setelah pakai tidak lupa bertaubat, sok aja toh dosa dan amalan itu urusan masing-masing~


bulu mata palsu bagus dan murah


Kalau saya, di luar urusan agama, hampir tidak penah pakai karena tabrakan dengan kacamata dan malas membersihkan riasan lem di mata . Tapi seperti apa ya, bulu mata dari MOB yang katanya durable dan lightweight ini?!

Keluaran dari MOB Cosmetic memiliki 4 series yaitu Mink Series, Luxe Series, 3D Series, dan Glam Series. Total dari empat series tersebut dibagi lagi menjadi 9 jenis yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan, dan yang saya punya ini adalah Luxury Faux Lashes MOB Cosmetic Glam Series MUSE seharga IDR 48.000,-



Saya menyukai kemasannya yang langsung menarik perhatian akan warna hijau arab dan dilengkapi dengan petunjuk penggunaan serta petunjuk untuk merawatnya, jika ingin dipakai lebih dari satu kali.



unidzalika.com

Well, we’re done! Di antara semua produk yang saya ulas di atas, manakah yang paling membuatmu penasaran untuk dicoba? Atau sudah pernah coba kosmetik dari MOB? Ditunggu sharing-nya di kolom komentar :)

Comments

  1. Uni, lip creamnya mob yang keunguan sayangnya agak patchy yah? Padahal baguss... eh aku suka foto2 produknya bagus2 lhoo

    ReplyDelete
  2. Kosmetiknya MOB udh mayan lengkap juga yah, aku taunya cuma lipcream & fake eyelash doang hihihi

    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
  3. Seneng kalau ada kosmetik baru udah ada label halalnya, eh gatau baru apa enggak tapi sama kayak Uni, aku baru kenal brand ini juga :D

    ReplyDelete
  4. Penasaran sama Lip Primer MOB Cosmetics ini, bukan kayak lip balm biasa.

    ReplyDelete
  5. Produk lengkap dan cukup okey tapi paling penasaran sama produk eyebrownya mereka.

    www.coolatmoshpeer.com

    ReplyDelete
  6. Saya tertarik sama MOB Cosmetic Pro-Brow Sculptor Stone karena bisa awet walaupun kena air

    ReplyDelete
  7. Waaawww shadenya cakep...favorit aku metallized lip stain unii cantik bangeet

    ReplyDelete

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)

Popular posts from this blog

Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Arab dan Vaseline Repairing Jelly

Assalamualaikum, pembaca saya yang kritis dan setia :)


Setelah masuknya Vaseline Repairing Jelly secara resmi ke Indonesia, jadi banyak sekali pertanyaan yang masuk di line saya seperti, apa sih Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly dan Vaseline Repairing Jelly. Pertanyaannya hampir serupa, tentang apa bedanya, tentang kenapa harga mereka berdua terpaut sangat jauh, tentang kenapa yang satu tidak ada iklan serta susah dicari tapi yang satunya ada iklan di tv dan mudah ditemukan barangnya, dan kenapa sih, kok beda sekali hasilnya walau dua produk itu bertekstur jelly yang kurang lebih memiliki manfaat sama?


Vaseline sendiri sudah klaim bahwa prduknya aman, dibuat melalui tiga tahap proses pemurnian yang dimulai dari menyingkirkan benda-benda kotor, sampai akhirnya terbentuk jelly yang tidak menyebabkan iritasi maupun reaksi alergi.





Which one you like the most, guys?




Barangkali kamu sedang mencari tahu, mana di antara dua produk tersebut yang lebih ampuh untuk mengatasi keluhanmu? Mana yang l…

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hallo, Assalamualaikum teman-teman :)

Bagi saya, mengeluh adalah cara paling cepat untuk menghilangkan jenuh tapi sebetulnya bukan hal yang baik. Tapi enak. Tapi nyebelin. Dan di postingan kali ini saya akan berkeluh-kesah mengenai permasalahan kulit saya. Jadi, waktu itu saya mengecek kondisi kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular, sampai rasanya kulit saya saingan sama kulit ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bereaksi bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. (update : sejak 2016 kondisi kulit saya berubah jadi kering - sensitif). Lalu saya bingung, bagaimana cara mengatasi kulit kering berjerawat?





Permasalahan saya belum berhenti di sana. Kondisi bibir saya tuh ekstrim banget sih, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah ketika tersenyum, yang artinya sangat kekeringan. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, pa…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…