Skip to main content

Review Blancheflor Cosmetics Lip Paint : Pemulas Bibir Terbaik yang Saya Punya






Assalamualaikum, manteman yang budiman dan sejahtera~

Bahasan #BeautyCorner kali ini mengenai kosmetik yang sudah saya pakai sejak September 2017 dan entah kenapa saya baru mengulasnya sekarang. Padahal saya tidak sibuk, tidak ada kegiatan, lebih banyak bersembunyi di balik selimut dan menikmati Drama Korea selagi hujan dan petir datang bersamaan. Saya tidak ingin beralasan “cuaca sangat nyaman untuk bermalas-malasan” atau “nanti saja menulis kalau sedang mood” yang intinya, saya tidak punya alasan apa pun. Kalau menganut kata orang bijak, “segala hal baik akan tiba di waktu yang tepat”.

Nah, barangkali inilah waktu yang tepat untuk mengenalkan Lip Paint terbaik tahun 2017; Blancheflor Cosmetics Lip Paint.

Terbaik menurut versi Uni ya, dan karena suka sekali makanya bilang begitu. Saking sukanya sampai dipakai setiap keluar rumah dan mengabaikan teman-teman lip cream yang lain di meja rias. Namun, berbeda dengan kamu, saya mungkin orang yang paling awam dan payah jika harus membahas soal pemulas bibir.

Kamu pasti lebih jago, lebih berwawasan, lebih tahu berbagai macam jenis dan merek dan varian warna pemulas bibir, sementara saya hanya seorang konsumen yang tidak pernah coba berbagai macam produk lipen terbaru, bahkan tidak tahu trend kekinian. Kalaupun saya mencoba suatu produk lip-lip-an ini, biasanya karena dikirim oleh brand, bukan karena tertarik dan akhirnya membeli.


Blancheflor Lip Paint varian Tender Hearted


Oh ya, tentu senang dong produk lokal kita sudah makin berkembang. Banyak yang bilang, kualitas lip cream lokal sudah bisa bersaing dengan lip cream internasional, tapi sayangnya setiap saya coba di konter selalu berakhir kecewa karena tidak cocok di saya. Entah karena teksturnya terlalu creamy, entah kemasannya yang kurang memikat, atau hasilnya yang ternyata jadi kering setelah pakai. Tidak cocok bukan berarti produknya tidak bagus ya, hanya saja soal selera, dan saya tidak menemukan yang sreg buat saya.

Selera saya, pertama mau yang warnanya masuk ke warna kulit Uni, tidak kekeringan saat dipakai, tidak perlu touch up berkali-kali setelah makan, mau yang kemasannya tidak bosan dipandang, dan teksturnya yang ringan saja sampai rasanya sedang tidak pakai pemulas bibir. Agak susah kan nyari yang seperti itu…

Lalu suatu hari in the middle of the end 2017, muncul produk lokal Blancheflor Cosmetics Lip Paint yang didistribusi oleh PT. Chandrayani Multikarya Abadi. Setelah banyaknya produsen berlomba-lomba membuat produk bagus tapi tidak berhasil memuaskan saya, baru kali ini saya merasa sangat bahagia karena menemukan pemulas bibir yang tepat dan puas sekali! Beneran cocok sampai saya pakai tiap keluar rumah, dan semua yang bertemu saya selalu bilang lip paint yang saya pakai ini cantik warnanya. Meski warna yang ditawarkan tidak banyak, tapi pilihan warnanya cukup variatif dan saya cukup senang karena warna yang saya pilih tidak salah.


Shades:
Simply True
Starry Eyed
Tender Hearted
Modest Mousse


Dipakai terus ke kondangan~




KEMASAN Blancheflor Cosmetics Lip Paint


Apakah kamu tahu Lip Cream BLP Beauty? Saya belum pernah coba, tapi suatu waktu saya bertemu dengan Laili dan dia menunjukkan lip cream BLP miliknya. Dari situ dapat saya simpulkan kalau kemasan Lip Paint Blancheflor tidak jauh berbeda dengan BLP Beauty yang polos, hanya tertera nama brand-nya, tidak banyak hiasan sana-sini, dan kemasannya yang terbuat dari plastik ini teksturnya doff, bukan glossy. Jadi tidak licin sekalipun tangan kita keringetan atau basah kalau misalnya habis dari kamar mandi atau habis cuci tangan terus mau pakai ini.

Tampilan depan yang sangat sederhana tapi tidak membosankan


Kemasan samping


Komposisi Blancheflor Cosmetics.


Keterangan produksi


Tutupnya juga berwarna peach samar dan ini benar-benar bikin saya tidak bosan memandanganya setiap kali mau dipakai. Simple yet elegant. Di luar kemasannya yang mengagumkan, saya sedikit heran dengan namanya yang susah dieja dan agak asing di telinga juga bibir masyarakat Indo pada umumnya. Gimana menurutmu?


Seperti apa pigmentasi Blancheflor Lip Paint?


Nah, kembali lagi ke pembahasan cocok-cocokan produk. Saya tidak suka tekstur lip cream kekinian yang terlalu creamy karena sekalipun menurut orang-orang tidak berasa tebal, bagi saya jadi tebal dan mulut penuh banget gitu jadi terlihat jontor alih-alih seksi. :D Lalu bagaimana dengan lip paint saya?

Hari pertama saat dikirimkan produk ini, jujur saya sedikit skeptis sambil memandang bunga bougenville di depan rumah melalui jendela kamar. Saya bingung bagaimana menghabiskannya. Saya pikir, produk ini nantinya akan jadi patung di meja rias yang tidak saya sentuh. Bagaimanapun saya berani mencoba bukan karena keperluan review, bukan. Ini karena anak-anak Spreading Outfits Squad Manda dan Ratri yang juga mencobanya mengatakan produk Blancheflor Cosmetics Lip Paint memiliki pigmentasi yang sangat bagus. Masa sih? Saya coba akhirnya.

Dikasih keychain untuk menaruh lip paint agar mudah dibawa ke mana-mana


shades


Bentuk tube yang tidak besar tapi tidak kecil


Aplikator yang cukup pipih dan tipis sehingga memudahkan kita saat memoles


Ternyata pigmentasinya TERBAIK!!! Masha Allah. Saya memilki varian Tender Hearted dan warnanya keluar dalam sekali poles, aplikatornya yang berbentuk pipih juga sangat membantu meng-cover bibir dengan sempurna.

Oh ya, warna dalam botol ini adalah warna si variannya dan walaupun terlihat jelas, belum tentu hasilnya sama pada semua bibir. Soalnya beberapa orang pernah coba punya saya tapi mereka bilang tidak suka karena warnanya terlalu gojreng, tidak suka karena terlalu matte, tidak suka karena teksturnya…. inilah sebabnya saya bilang kembali ke soal selera. Bagi saya Lip Paint Blancheflor sempurna, tapi tidak semua orang menganggapnya begitu.




 
Bagaimana dengan daya tahan Lip Paint Blancheflor Cosmetics?


Barangkali kamu bisa bantu jelaskan pada saya apa bedanya lip matte, lip cream, lip tint, lip paint, dll yang banyak variannya tapi punya fungsi sama saja. Saya memang tidak terlalu paham soal itu dan memang hanya konsumen yang pakai karena kebutuhan, bukan karena pencinta lipen seperti orang-orang.

Saya sendiri bingung kenapa Blancheflor Cosmetics ini disebut Lip Paint, kenapa ya? Namun, sepengalaman saya mencoba sampai nyaris setengah tahun, teksturnya yang cukup ringan ini terasa lama keringnya saat dioles kali pertama sehingga butuh waktu menunggu kering  sebelum memulai aktivitas seperti makan, minum, pakai masker, atau nyium orang. Karena kalau baru oles terus langsung melakukan aktivitas, dia jadi menempel di mana-mana.


Warnanya cantik sekali!



Kira-kira 10 menitan dia kering total dan saya merasa bibir terasa ringan, sama sekali tidak transfer ke mana-mana, warnanya sangat bagus, hasil akhir matte tapi entah kenapa saya suka karena berbeda dengan produk lain yang pernah saya coba, yang ini matte tapi tidak membuat crack, akan tetap terasa lembab sekalipun misalnya kamu lupa pakai lip balm sebelumnya. Aneh tapi nyata!! Ini karena Blancheflor Cosmetics Lip Paint memiliki kandungan Meadowfoam Seed Oil yang diklaim mampu melembabkan bibir dan membuat tahan lama.

Saya nulis begitu bukan karena dikirimin produknya ya, tapi karena ternyata Lip Paint ini benar-benar memuaskan saya and I definitely would repurchase this amazing products kalau sudah habis. Oh ya, entah dengan yang lain, tapi dengan bibir saya, saat memoleskan Lip Paint Blancheflor Cosmetics bibir terasa dingin tapi tidak ada rasa mint.

Dan produk ini mampu bertahan lama untuk saya bahkan jika dipakai makan dan minum dia sama sekali tidak hilang mendadak kayak jin, benar-benar membuat saya yang pemalas ini tidak perlu touch up berkali-kali :D Hanya saja, sekitar tujuh jam palingan dia bertahan dan lewat dari itu mulai pudar, warna jadi tidak rata di bibir jadi sebelah tebal sebelah hilang tapi sama sekali tidak membuat bibir terkelupas atau kekeringan, ntap!



Harga Blancheflor Cosmetics Lip Paint 2017 seharga Rp. 119.000. Harganya tidak jauh dengan Revlon Ultra HD kesukaan saya dua tahun lalu. Menurut hemat saya, dengan harga segini untuk produk lokal cukup mahal jika dibandingkan dengan produk kompetitor yang juga keluaran lokal, soalnya rata-rata ‘kan mulai dari 30.000 sampai 79.000 rupiah ya, tapi jika saya kembali mengingat hasil yang didapat, produk ini so much worth it dan harganya sangat masuk akal.

Memikirkan tidak adanya keluhan yang saya utarakan, rasanya harga tersebut jadi sebuah hal yang wajar. Ada harga, ada rupa. Tertarik untuk mencoba? Blancheflor Cosmetics Lip Paint dapat dibeli secara online melalui kontak di bawah ini:


Instagram : @blancheflorcosmetics

Comments

  1. wah kalau yg warna pink di kulitku gak cocok deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada tiga warna lain yang bisa dicoba :)

      Delete
  2. Baru bisa didapat di webnya saja, ya.

    ReplyDelete
  3. Waaaak ada namakuu wkwkek terharu *halah


    Lip paint itu mungkin karna coveragenya kali ya?
    Sama kayak blp itu jadi lip coat karena dia coveragenya full namun tidak terlalu matte diawal *maaf yg ini rada sotoy.

    Kalau lip cream yaa yg jelas bentuknya cream aja alias liquid. Liquid lip cream ini ada yg hasilnya glossy, satin, dan matte.

    Kalau lip matte, dia hasil akhirnya matte tapi tidak selalu liquid biasanya ada lipstick yang berbentuk lipstick biasa macam lipstick mama tapi hasil akhirnya matte begitu.

    Liptint..
    Jelas ini yg gapakei beeswax atau zat lilin jadi cuma cairan aja yg akhirnya menghasilkan natural look di bibir.
    Biasanya yg sering di pake ombre ombre gitu.

    Nah warna lipstick uni ini menurutku pinknya wearable, sama kayak blp yg kupake waktu itu. Bisa kepake tiap hari karena masuk kategori MLBB (My lips but better).
    Btw BLP w kemarin kan abis, apaa ikutan beli ini aja yak ? 😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, dapat penjelasan superrrr lengkap, terima kasih banyak sudah sharing banyak, Uni malah baru tahu ada warna wearable dan warna yang cuma sekali pakai di momen tertentu :D


      Beli ini, ayok, eh tapi Uni juga penasaran mau coba BLP, harga ga beda jauh kan ya?

      Delete
  4. Replies
    1. Varian warnanya ada banyak bisa dipilih :D

      Delete
  5. Asli cakep banget sih warnanya, cocok di Uni!
    Hmm udah ada beberapa merk nih yang botolnya mirip BLP. Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa, curig BLP yang jadi pelopor kemasan begitu :D Dear Me juga mirip kan ya?

      Delete
  6. Unii bagus banget warnanya ini, aku baru tau brandnya, langsung pengen beliii hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa warnanya sangat cocok untuk tone kulit orang Indonesia :D

      Delete
  7. Kualitas Sesuai dengan harganya yaa uniii hiks lumayaaaan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya hehe, brand lokal lain harganya di bawah ini tapi Uni paling cocok sama yang Blancheflor :D

      Delete
  8. Kualitas Sesuai dengan harganya yaa uniii hiks lumayaaaan

    ReplyDelete
  9. Baru tau brand inii, sepertinya baguus. Jadi pingin nyoba juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beda hasil juha ya, di beberapa orang yang nyobain katanya kurang cocok tapi di Uni cocok dan teksturnya sama sekali gak bikin kering makanya suka, hehe. Selamat mencoba, Kak.

      Delete
  10. Aku baru dengar produk ini, wadahnya cantik banget ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti bentar lagi pengen beli 😄😄😄

      Delete
    2. ada empat warna yang dia punya, ayo dicoba :D

      Delete

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)

Popular posts from this blog

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hallo, Assalamualaikum teman-teman :)

Bagi saya, mengeluh adalah cara paling cepat untuk menghilangkan jenuh tapi sebetulnya bukan hal yang baik. Tapi enak. Tapi nyebelin. Dan di postingan kali ini saya akan berkeluh-kesah mengenai permasalahan kulit saya. Jadi, waktu itu saya mengecek kondisi kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular, sampai rasanya kulit saya saingan sama kulit ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bereaksi bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. (update : sejak 2016 kondisi kulit saya berubah jadi kering - sensitif). Lalu saya bingung, bagaimana cara mengatasi kulit kering berjerawat?





Permasalahan saya belum berhenti di sana. Kondisi bibir saya tuh ekstrim banget sih, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah ketika tersenyum, yang artinya sangat kekeringan. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, pa…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…

Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Arab dan Vaseline Repairing Jelly

Assalamualaikum, pembaca saya yang kritis dan setia :)


Setelah masuknya Vaseline Repairing Jelly secara resmi ke Indonesia, jadi banyak sekali pertanyaan yang masuk di line saya seperti, apa sih Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly dan Vaseline Repairing Jelly. Pertanyaannya hampir serupa, tentang apa bedanya, tentang kenapa harga mereka berdua terpaut sangat jauh, tentang kenapa yang satu tidak ada iklan serta susah dicari tapi yang satunya ada iklan di tv dan mudah ditemukan barangnya, dan kenapa sih, kok beda sekali hasilnya walau dua produk itu bertekstur jelly yang kurang lebih memiliki manfaat sama?


Vaseline sendiri sudah klaim bahwa prduknya aman, dibuat melalui tiga tahap proses pemurnian yang dimulai dari menyingkirkan benda-benda kotor, sampai akhirnya terbentuk jelly yang tidak menyebabkan iritasi maupun reaksi alergi.





Which one you like the most, guys?



Barangkali kamu sedang mencari tahu, mana di antara dua produk tersebut yang lebih ampuh untuk mengatasi keluhanmu? Mana yang l…