Skip to main content

Perjalanan 30 tahun SHAFIRA : The First Leading Muslim Fashion



Saya tidak –belum– pernah membayangkan mengenai hal-hal yang akan saya lakukan di usia 30 nanti.

Toh, masih lama.
Duh, nikmati saja hidup saat ini kedepannya urusan nanti.
Dan masih banyak kalimat menyangkal lainnya yang membuat saya benar-benar tidak memikirkannya.

Akan tetapi, meskipun usia hanyalah angka, kita perlu melakukan sesuatu yang setidaknya menjadi sebuah pencapaian pada titik usia tertentu. Seperti brand Shafira Muslim Fashion, contohnya.

Saya mengenal brand SHAFIRA, sering melewati tokonya yang ada di Bogor, tapi baru menyadari kalau Shafira Muslim Fashion akan memasuki usia 30 tahun pada 2019 nanti. Hal tersebut menjadi pembuktian eksistensi perkembangan SHAFIRA. Tujuannya sebagai inspirasi pakaian muslin dengan muatan lokal sebagai ciri khas-nya tercapai melalui karya-karya yang sudah mendunia.

koleksi kosmetik zoya cosmetics
Produk ZOYA Cosmetics yang merupakan anak brand dari SHAFIRA
diberikan pada peserta saat acara Journey to world class fashion

Tentang SHAFIRA : The First Leading Muslim Fashion

Sejak SHAFIRA melakukan debut fashion show luar negeri di London, kian lama brand ini mulai berkeliling ke Malaysia, Singapura, Dubai, Amerika, dan negara lainnya. Mengusung konsep elegant dan exclusive designs, brand satu ini selalu membuat pakaian fashionable yang dibutuhkan dalam berbagai occasions.

Sejalan dengan hal tersebut, Founder Shafira Corporation Kak Feny Mustafa membuat their all products exclusively in limited pieces. And as you can see in their website catalogue, women clothing are designed stylish and modest dan tersedia berbagai kebutuhan seperti hijab, dresses, cardigans, modest fashion, dll. Sementara untuk laki-laki, SHAFIRA membuat tampilan yang modern, dynamic man, dengan desain yang terbaik.

Dubai Sparkling Couture Infinity 2017 : Koleksi Dubai Muslim Fashion Show SHAFIRA

Pada tanggal 25 Oktober 2017, SHAFIRA hadir meramaikan acara Sparkling Couture –pameran bergengsi untuk showcase produk fashion yang 100% dibuat oleh tangan (hand-made custom). Semua deainer partisipan dalam acara ini harus memiliki kemampuan kreativitas secara detail, memenuhi selera pasar global, dan memerhatikan kualitas.


Acara yang diselenggarakan di Jumeirah Mina A Salam Hotel, Dubai, Emirat Arab tersebut menampilkan karya-karya brand dan desainer busana muslim dunia, dan SHAFIRA hadir dengan tema Majestic Shafira. Melalui tema tersebut, SHAFIRA membuat desain mewah bertabur Swarovski. Yang menjadi kebanggan, SHAFIRA adalah satu-satunya dari Indonesia yang menjadi perwakilan Asia untuk kategori fashion yang dipiliih oleh Swarovski; sekaligus founder acara Sparkling Couture Dubai.

Journey to World Class Fashion with SHAFIRA

Journey to World Class Fashion with SHAFIRA

Menuju usia 30 tahun SHAFIRA pada Maret 2019 mendatang, brand ini mengadakan Blogger Gathering di Twin House, Cipete dengan tema “Journey to World Class Fashion" (23/08/18). Dalam acara ini juga hadir seorang survivor lupus ukhti Nadiah Fatimah dan Kak Yogie Bowie (snapgrapher).

indonesian beauty blogger
hasil belajar fotografi, jepretan milik Tuty Saca di mana saya menjadi modelnya

Acara ini menampilkan 3 koleksi sebagai bahan peraga mix & match yang diwakili oleh bloger Sis Rima Suwarjono dengan tema casual, Kak Saski Tya bertema formal koleksi Ngabaraga, dan Mbak Dwina mengenakan pakaian bertema party look yang merupakan koleksi Silungkang Series.


shafira fashion casual look

koleksi shafira fashion muslim

tips padu padan baju untuk ke kantor

koleksi SHAFIRA muslim fashion 2018
look the details! Bahkan untuk zipper, SAFIRA memproduksi sendiri!!!

Saya suka sekali dengan formal outfit karena tampilannya dapat dipakai oleh semua pencinta fashion baik yang menyukai tema chic maupun feminine. Koleksi Ngabaraga pun memiliki style urban androginy dengan warna natural yang cerah seperti biru langit, white creme, pink senja dan hijau tosca. 

Sebanyak 60 koleksi, set warnanya dibagi menjadi 4 sequence dengan masing-masing sequence membawa kisah alegori tersendiri yaitu Braga Silam, Braga Kini, Gumeulis Braga dan Bagja Braga.

Jilbab SHAFIRA Collection

Dengan mengusung premium modest wear, brand ini meluncurkan kerudung yang tak kalah mewah dan elegan dari pakaiannya. Contohnya seperti yang dipakai Rima, terbuat dari bahan organza dengan sentuhan detail bordir bunga-bunga kecil. Hadir juga kerudung exclusive dengan taburan Swarovski di mana customer dapat memesan nama yang diukir di dalam kerudung menggunakan Swarovski!

SHAFIRA hijab collection organza



Sepulang dari acara ini saya juga mendapatkan dua buah SHAFIRA hijab yang merupakan SHAFIRA collection 2018. Saya suka sekali karena bahannya memiliki kualitas premium sehingga nyaman dan adem saat dipakai. Selain itu teksturnya tidak tebal tapi tidak transparan, jadi tidak perlu takut menggunakan ciput tanpa leher karena bahannya sendiri sudah cukup menutupi aurat. Untuk tutorialnya bisa cek di IGTV unidzalika ya :)

Semua koleksi SHAFIRA sudah bisa dijumpai di gerai Bandung, Bogor, Jakarta, Tangerang, Banjarmasin, Balikpapan, Samarinda, Surabaya, Malang, Makasar, Pekanbaru, Palembang, dan Medan. Shop sooner, own them faster.

Last but not least, terima kasih untuk komunitas ISB atas undangannya dan selamat atas perjalanan panjang SHAFIRA yang tidak selalu mulus tapi berhasil survive. Semoga SHAFIRA semakin dikenal dunia dan semakin sukses mengangkat kekayaan lokal.

Comments

  1. Seru yah acaranya hihihi, aku suka banget nih ikutan acara kaya gini hehehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)

Popular posts from this blog

Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Arab dan Vaseline Repairing Jelly

Assalamualaikum, pembaca saya yang kritis dan setia :)


Setelah masuknya Vaseline Repairing Jelly secara resmi ke Indonesia, jadi banyak sekali pertanyaan yang masuk di line saya seperti, apa sih Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly dan Vaseline Repairing Jelly. Pertanyaannya hampir serupa, tentang apa bedanya, tentang kenapa harga mereka berdua terpaut sangat jauh, tentang kenapa yang satu tidak ada iklan serta susah dicari tapi yang satunya ada iklan di tv dan mudah ditemukan barangnya, dan kenapa sih, kok beda sekali hasilnya walau dua produk itu bertekstur jelly yang kurang lebih memiliki manfaat sama?


Vaseline sendiri sudah klaim bahwa prduknya aman, dibuat melalui tiga tahap proses pemurnian yang dimulai dari menyingkirkan benda-benda kotor, sampai akhirnya terbentuk jelly yang tidak menyebabkan iritasi maupun reaksi alergi.





Which one you like the most, guys?




Barangkali kamu sedang mencari tahu, mana di antara dua produk tersebut yang lebih ampuh untuk mengatasi keluhanmu? Mana yang l…

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hallo, Assalamualaikum teman-teman :)

Bagi saya, mengeluh adalah cara paling cepat untuk menghilangkan jenuh tapi sebetulnya bukan hal yang baik. Tapi enak. Tapi nyebelin. Dan di postingan kali ini saya akan berkeluh-kesah mengenai permasalahan kulit saya. Jadi, waktu itu saya mengecek kondisi kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular, sampai rasanya kulit saya saingan sama kulit ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bereaksi bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. (update : sejak 2016 kondisi kulit saya berubah jadi kering - sensitif). Lalu saya bingung, bagaimana cara mengatasi kulit kering berjerawat?





Permasalahan saya belum berhenti di sana. Kondisi bibir saya tuh ekstrim banget sih, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah ketika tersenyum, yang artinya sangat kekeringan. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, pa…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…