Skip to main content

Review Dissy Lip Velvet Rinie dan Dissy Eyebrow Dark Brown




Hallo, maaf karena belakangan ini tulisannya ‘melenceng’ dari konten beauty dan fashion yang mungkin kamu tidak menyukainya dan entah kenapa bersamaan dengan itu pula DA blog saya turun beberapa angka. Saya semacam sedang malas menulis dan malah aktif sekali membagikan tutorial editing foto di IG Stories. Kalau kamu mau belajar juga masih bisa lihat di HIGHLIGHT EDITING di Instagram @unidzalika ya 😼

Eh, salamnya lupa.
Assalamualaikum!


Atas permintaan teman-teman now I’m back with beauty post yang kali ini mengenai Dissy Cosmetics – Produk lokal buatan pasangan artis Andika Pratama dan Ussy Sulistiawati yang mengalami pembaharuan dari segi packaging dan juga tekstur. Tentu jadi lebih baik dan bagus ya, tapi mengingat saya adalah konsumen baru dan belum pernah mencoba kosmetik Dissy sebelumnya, saya tidak tahu apa saja yang berubah dan apakah jadi lebih baik atau tidak. Saya akan mengabaikan perbandingannya dan lebih condong mengulas pengalaman saat menggunakan produk ini. Yeay, akhirnya bisa juga mencoba lipstik yang dipakai artis Indonesia :’)


Oh ya, FYI just in case kamu penasaran, Ka Ussy mengirim produk Dissy Lip Velvet RINIE dan Dissy Eyebrow Dark Brown langsung ke rumah untuk saya coba, jadi saya pun belum berpengalaman membelinya secara langsung. Jika kamu menginginkan produk ini, bisa membelinya di beberapa marketplace seperti Bukalapak, Tokopedia, Lazada, atau reseller di Instagram. Dissy dijual secara bebas di dunia maya tapi belum tersebar di offline store. Harga yang tersedia juga variatif tergantung penjualnya. Now let’s move to the honest review!



 REVIEW DISSY LIP VELVET RINIE (6.5 ml)

Pertama kali barang tiba I was so excited dan ini ‘kan seperti tebak-tebak buah manggis karena saya tidak memilih warna, jadi deg-deg-an sekali apakah warnanya akan saya suka atau tidak. Atau, jika saya suka apakah akan cocok atau tidak? Apalagi you guys knew I’m not a big fan of lipstick, bisa dihitung saya hanya punya berapa, bisa dilihat juga jarang sekali saya dapat tawaran review lipen bahkan jika tidak dapat tawaran review saya hampir tidak punya karena tidak pernah beli.

Makanya ketika saya terima paket saya senang sekali nih bisa punya lipen baru apalagi mau lebaran kan jadi tidak perlu beli deh. Terima kasih banyak Ka Ussy dan Dissy team!




Produk pertama adalah Lip Velvet (kode) RINIE dan warnanya ungu, duh saya mulai khawatir. Sering kali bibir saya crack dan dasarnya kan berwarna hitam nih ya, kalau pakai ungu bakal seperti apa? Namun, semua kekhawatiran saya lenyap setelah mencobanya. Aneh, ini kok bagus sekali hasilnya di bibir saya :’)

Dan saya bingung, menurut saya ini ungu tapi hampir semua komen di Instagram pada bilang ini pink. Menurut kamu, pink atau ungu ya?

Tekstur Dissy Lip Velvet ini ternyata mengandung moisturizer + antioxidant UV filter dengan argan oil sehingga mampu memberikan kelembaban pada bibir. Pantas saja tidak membuat bibir kering dan saya merasa teksturnya ‘light’ sekali, tidak berat walau dua kali poles. Tapi untuk coverage-nya kurang bagus dan mirip seperti merek sebelah.

Oh ya, aplikatornya sedikit mungil, tidak tebal, dan itu membuat saya nyaman menggunakannya, jadi tidak bleberan kalau kata anak kekinian mah.






Tersedia dalam 9 pilihan warna, varian RINIE tidak membuat bibir gelap walau warnanya ungu pastel mirip ubi ungu yang suka dipakai untuk bikin kolak di rumah kakak saya :D Saya suka sih dengan warna ungu, tapi tidak menyangka juga akn punya lip velvet berwarna ungu tapi warnanya sangat ‘daily use’ yang bahkan berani saya pakai untuk kegiatan sehari-hari. Misalnya, saat pergi berbuka puasa bersama anak yatim dan HokBen, saya memakai Dissy Lip Velvet ini. Dia juga hasilnya tidak terlalu matte menurut saya sih, lebih ke sattin finish (ya namanya juga velvet, Un, bukan lip matte).




Sayangnya, karena saya senang sekali ngemil dan banyak makan, staying power Dissy Lip Velvet menurut saya tidak begitu lama, kira-kira tiga jam dan dia sudah harus re-apply, apalagi kalau dibawa makan dia hilang nih eh ini apa saya yang makannya terlalu grasak-grusuk jadi sampai hilang warnanya kali ya… tapi walau begitu dia tidak transferable, tidak menggumpal saat dipakai, dan sama sekali tidak lengket saat dipulas ke bibir sehingga untuk pemula atau anak bawang dalam dunia per-lipen-an seperti saya ini tidak akan kesulitan saat menggunakannya.

Packaging





Well, Dissy “reborn” means the packaging of this Lip Velvet was different from the old variant. Yang saya perhatikan saat gugling sana-sini, model sekarang itu lebih elegant dan ‘kekinian’ sekali, tetapi tetap berbeda dari produk lokal atau produk lipstick artis Indonesia lainnya. Yang pasti kotaknya cukup memenuhi standar saya di mana sudah ada tanggal kedaluwarsa, informasi PT distributor, dan daftar BPOM. Syangnya, belum ada label halal nih.

Repurchase Lip Velvet? : for some colors, perhaps. But definetly will buy for another variant


REVIEW DISSY EYBROW DARK BROWN (0.35 gr)

Produk selanjutnya yang dicoba adalah Dissy Eyebrow Dark Brown yang kemasannya mirip sekali dengan Eyebrow Etude House eh malah sebut merek lain :D Intinya, saya suka sekali dengan produk alis yang two in one dalam satu kemasan sudah ada buat gambar dan sikatnya seperti ini. Terutama untuk orang seperti saya yang malas dan tidak bisa menggambar, produk ini sangat memudahkan saya merapikan bentuk alis.






Dissy Eyebrow tersedia 2 warna yaitu dark grey dan dark brown, tapi walau ada kata ‘dark’ dia tidak akan menghasilkan warna yang terlalu “sinchan” dan cocok dipakai untuk kamu yang biasa tampil dengan makeup no makeup look.

Saya suka sekali dengan teksturnya yang creamy dan mudah keluar warnanya walau sekali garis. Warnanya lebih mudah keluar dibandingkan pinsil alis menurut saya. Oh ya, setelah beberapa kali pakai, menurut saya dia tidak waterproof tapi tidak mudah hilang saat terkena air wudu dan sangat mudah membersihkannya, tidak perlu repot usap berkali-kali.

Repurchase? : Sure! Dukung produk lokal :)




Kesimpulan akhirnya, saya menyukai dua produk Dissy Reborn ini. Selain tekstrunya yang bagus dan tidak menimbulkan reaksi gatal di wajah Uni, aplikator tiap produk juga sangat mudah untuk digunakan dan alangkah menyenangkannya jika saya bisa mencoba varian produk yang lain, mengingat Dissy mengeluarkan banyak sekali varian kosmetik dan bukan hanya lipen saja. Mungkin akan coba CC cream-nya nih, kebetulan mudah juga mencarinya di online store.

Bagaimana menurut kamu, apakah produk ini cocok di wajah saya?

Comments

  1. Banyak juga ya varian produknya bukan hanya lipstick tapi pinsil alis juga ternyata ada.

    ReplyDelete
  2. Eyebrownya kayakny bagus warnanya. Liat dong hasilnya di Uni :)

    ReplyDelete
  3. Wahh aku jadi makin penasaran sama lipstiknya, warnanya kalem & cantik

    ReplyDelete
  4. produk dissy memang benar bnar bagus ya

    ReplyDelete
  5. AKu penasaran mau mencoba lip velvet. Tapi aku udah nyoba yang matte dan aku suka

    ReplyDelete

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)

Popular posts from this blog

Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Arab dan Vaseline Repairing Jelly

Assalamualaikum, pembaca saya yang kritis dan setia :)


Setelah masuknya Vaseline Repairing Jelly secara resmi ke Indonesia, jadi banyak sekali pertanyaan yang masuk di line saya seperti, apa sih Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly dan Vaseline Repairing Jelly. Pertanyaannya hampir serupa, tentang apa bedanya, tentang kenapa harga mereka berdua terpaut sangat jauh, tentang kenapa yang satu tidak ada iklan serta susah dicari tapi yang satunya ada iklan di tv dan mudah ditemukan barangnya, dan kenapa sih, kok beda sekali hasilnya walau dua produk itu bertekstur jelly yang kurang lebih memiliki manfaat sama?


Vaseline sendiri sudah klaim bahwa prduknya aman, dibuat melalui tiga tahap proses pemurnian yang dimulai dari menyingkirkan benda-benda kotor, sampai akhirnya terbentuk jelly yang tidak menyebabkan iritasi maupun reaksi alergi.





Which one you like the most, guys?




Barangkali kamu sedang mencari tahu, mana di antara dua produk tersebut yang lebih ampuh untuk mengatasi keluhanmu? Mana yang l…

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hallo, Assalamualaikum teman-teman :)

Bagi saya, mengeluh adalah cara paling cepat untuk menghilangkan jenuh tapi sebetulnya bukan hal yang baik. Tapi enak. Tapi nyebelin. Dan di postingan kali ini saya akan berkeluh-kesah mengenai permasalahan kulit saya. Jadi, waktu itu saya mengecek kondisi kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular, sampai rasanya kulit saya saingan sama kulit ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bereaksi bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. (update : sejak 2016 kondisi kulit saya berubah jadi kering - sensitif). Lalu saya bingung, bagaimana cara mengatasi kulit kering berjerawat?





Permasalahan saya belum berhenti di sana. Kondisi bibir saya tuh ekstrim banget sih, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah ketika tersenyum, yang artinya sangat kekeringan. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, pa…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…