Skip to main content

Swatch Lip Cream Matte My Day by MAZAYA Cosmetics




Salam,
Kabar baik untuk kamu karena ada produk lokal yang baru mengeluarkan lip cream dengan shades beragam dan memiliki kemasan unik, yaitu Lip Cream Matte My Day dari MAZAYA.


dua varian lip cream Mazaya

Hadir dengan enam shades yang warnanya cukup variatif, saya pun mencoba dua di antaranya yaitu PLUVIA dan TERRA. Produk ini saya dapatkan sepulang dari acara MAZAYA Beauty Event di Dubai Street.

Enam shades yang disediakan namanya adalah Pluvia, Aura, Terra, Folia, Solana, dan Luna. Agak telat ya, rasanya, sementara produk lokal lain sudah mengelaurkan lip cream sejak lama (walau belum lama juga sih) tapi Mazaya baru mengeluarkan di pertengahan tahun 2018 ini.


Lip Cream Matte My Day Memiliki Kemasan Kekinian

Biasanya (atau lebih tepatnya, apa yang selama ini saya lihat), untuk mengetahu jenis suatu lip cream kita dapat melihat kode di pantat botol yang menggunakan angka agar mudah dilacak. Sering saya lihat mbak BA di konter mengecek kodenya lalu membungkuk dan lekas mencari dalam stockies produk mereka.




kode lip cream tertera di bagian atas

Pluvia memiliki warna perpaduan nude dan peach yang menghasilkan warna cantik serta wearable for daily use. Sangat cocok untuk dipakai ke kampus atau acara sehari-hari





Terra memiliki warna bold pencampuran merah dan ungu tua sehinggga menghasilkan wana plum di bibir. Untuk yang berani tampil bold kapan saja, lip cream ini cocok digunakan.


Berbeda dengan yang satu ini. Lip Cream Matte My Day by Mazaya tidak ada angka sebagai kode warna, melainkan menggunakan nama dan ditaruh di atas kepala botol bagian tutupnya. Jadi tidak perlu membolak-balikan lip cream-nya dan cukup melihat dari bagian atas saja. Entah kenapa, menurut saya ini oke, jadinya lip cream tidak mabok keaduk-aduk :D dan saya pribadi lebih mudah menghafal nama ketimbang angka. Saya pun gaampang mengenali punya saya adalah Terra dan Pluvia yang mana keduanya diklaim MAZAYA sebagai produk paling banyak dicari oleh pembeli.


Pluvia on lips!


Terra janna~


Kemasannya juga mencantumkan komposisi produk dan tanggal kedaluwarsa sehingga konsumen dapat mengetahui produk ini lebih lengkap tanpa perlu kesulitan gugling sana sini demi mencari tahu se-aman apakah produk ini. Saya katakan kekinian, karena menggunakan font lettering yang hits ada di mana-mana...


click to enlarge the ingredients

batas kedaluwarsa juga mudah untuk dilihat


Sayangnya, dia masih menggunakan produk turunan paraben dan ada kandungan parfumnya, walau buat saya tidak pengaruh juga sih… ada atau tidak ada paraben, kalau saya suka ya akan dipakai.

Teksturnya sangat ringan, dan sama sekali tidak membuat bibir pecah-pecah setelah saya mendiamkannya selama enam jam dan itu pun dalam keadaaan berpuasa yang artinya cairan dalam tubuh sedang tidak banyak, tapi sama sekali tidak membuat bibir kering. Beberapa orang bilang dia tuh creamy, tapi bagi saya ini terlalu cair dibandingkan lip crema lain yang saya punya. Saking cairnya jadi mudah bleberan :D Tapi enaknya dia pigmented sekali poles, bahkan dia tuh teksturnya semacam menyerap ke bibir jadi butuh tangan yang cekatan untuk meratakannya.

Karena cair dan dibawa pergi jadi keaduk-aduk, terus kalau dibuka ada semacam udara di dalam jadi mesti hati-hati agar tidak berserakan

aplikatornya pipih dan tipis, dan seacam rapuh kalau dioles ke bibir dia goyang-goyang, tidak stabil. Enaknya memudahkan untuk pemula yang baru menggunakan lip cream, tidak enaknya kalau buru-buru jadi gampang kecoret di area luar bibir 


Keuntungan jika kamu menggunakan produk ini, dia sudah ada label halal, selain itu harganya lebih murah dibandingkan teman-teman lip cream lokal lainnya yang barangkali akan menjadi pertimbangan untuk kamu karena membeli ini dapat mengehmat budget sekian ribu. Harga Lip Cream Matte My Day MAZAYA adalah seharga Rp 55.000,- saja dan dapat dibeli di konter Mazaya.

Sejauh ini, saya suka dengan hasil dan kemasannya, tidak ada yang saya sesali dan warna Pluvia ini sangat wearable for daily use ya, kemungkinan sebulan ke depan bakal pakai ini terus karena suka :D

me with terra lip cream


Untuk wilayah Cibinong - Bogor, Lip Cream Matte My Day dari MAZAYA dapat kamu beli di gerai Watson Cibinong City Mall lantai UG, atau di ADA Swalayan Padjajaran, atau Giant Botani Square Bogor, atau bisa juga membelinya di toko e-commerce seperti Lazada dan Tokopedia.


Apakah saya akan repurchase?
Untuk varian PLUVIA, yes; TERRA, no.

Comments

  1. Ada pendatang baru lagi nih di kancah lippen cair. Warnanya sih wearable, perlu ditambah lagi nih pilihan warnanya.

    ReplyDelete
  2. AKu juga naksir warna Pluvia, nih Uni. Duh pas belum dapet lipen baru buat lebaran pula nih hihihi

    ReplyDelete
  3. Belom punya satu pun lipstick mazaya hehehe, warnanya tapi semua yang Uni review tuh aku banget loh.

    ReplyDelete
  4. waa namanya terra wkwkw kaya kucing aku tapi kenapa jadi dark red gitu ya?

    ReplyDelete

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)

Popular posts from this blog

Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Arab dan Vaseline Repairing Jelly

Assalamualaikum, pembaca saya yang kritis dan setia :)


Setelah masuknya Vaseline Repairing Jelly secara resmi ke Indonesia, jadi banyak sekali pertanyaan yang masuk di line saya seperti, apa sih Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly dan Vaseline Repairing Jelly. Pertanyaannya hampir serupa, tentang apa bedanya, tentang kenapa harga mereka berdua terpaut sangat jauh, tentang kenapa yang satu tidak ada iklan serta susah dicari tapi yang satunya ada iklan di tv dan mudah ditemukan barangnya, dan kenapa sih, kok beda sekali hasilnya walau dua produk itu bertekstur jelly yang kurang lebih memiliki manfaat sama?


Vaseline sendiri sudah klaim bahwa prduknya aman, dibuat melalui tiga tahap proses pemurnian yang dimulai dari menyingkirkan benda-benda kotor, sampai akhirnya terbentuk jelly yang tidak menyebabkan iritasi maupun reaksi alergi.





Which one you like the most, guys?





Barangkali kamu sedang mencari tahu, mana di antara dua produk tersebut yang lebih ampuh untuk mengatasi keluhanmu? Mana yang le…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hallo, Assalamualaikum teman-teman :)

Bagi saya, mengeluh adalah cara paling cepat untuk menghilangkan jenuh tapi sebetulnya bukan hal yang baik. Tapi enak. Tapi nyebelin. Dan di postingan kali ini saya akan berkeluh-kesah mengenai permasalahan kulit saya. Jadi, waktu itu saya mengecek kondisi kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular, sampai rasanya kulit saya saingan sama kulit ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bereaksi bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. (update : sejak 2016 kondisi kulit saya berubah jadi kering - sensitif). Lalu saya bingung, bagaimana cara mengatasi kulit kering berjerawat?





Permasalahan saya belum berhenti di sana. Kondisi bibir saya tuh ekstrim banget sih, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah ketika tersenyum, yang artinya sangat kekeringan. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, pa…