Skip to main content

Tips Hemat - Referensi Produk Drugstore untuk Facial ala Salon


Jika saya kembali mengingat dan melemparkan ingatan ke masa-masa sebelum hari ini, sebelum bulan November ini, saya ingat satu hal. Betapa saya terlalu addicted terhadap perawatan klinik. Satu, karena sudah punya uang. Dua, karena melihat langsung hasilnya. Tiga, karena merasa tidak puas jadi terus-terusan ke klinik. Astaghfirullah.

Sejak 2015 saya coba berbagai treatment, coba lagi, coba terus, coba ini-itu, sampai akhirnya harus stop di Agustus 2018 ini.

Saya (terpaksa) harus berhenti sementara waktu, karena kulit wajah sudah sangat tipis karena terlalu sering dikikis melalui berbagai treatment. Tujuan kita facial atau peeling itu kan untuk membantu mengangkat sel kulit mati yang ada, tapi karena keseringan diangkat itulah, kulit saya jadi tipis.

Saking tipisnya, jika tanpa makeup kamu bisa melihat urat-urat kebiruan di banyak area wajah.

Kalau sudah begini, bukan salah kliniknya, bukan salah produk treatment-nya, tapi salah saya karena merawat wajah dengan cara yang berlebihan.



Tapi merawat tetap perlu, ya. Dan kamu, seandainya masih hemat budget, masih belum berani ke klinik, masih belum siap untuk melakukan perawatan ekstra, kamu masih bisa kok, treatment di rumah. Sekadar scrubbing dua minggu sekali untuk membantu angkat sel kulit mati dan komedo.

Berikut ini Referensi Produk Drugstore untuk Facial ala Salon yang bisa kamu kerjakan sendiri di rumah.

1. Face Scrub Gentle Exfoliate Nu Skin

Ini produk yang kalau kita mesej ke wajah akan ada sensasi hangat tapi menyegarkan karena adanya aroma yang mirip pasta gigi mint.

Butiran scrub yang dihasilkan tidak terlalu tebal dan besar, tapi kamu tidak boleh menggosok wajah dengan kasar. Cukup usap perlahan dengan gerakan melingkar dan hindari area jerawat atau luka ya. Untuk review lebih lengkap dapat kamu baca di postingan tentang Nu Skin Face Scrub.

2. Emina Apricot Jam Face Scrub

Waktu beli ini saya ingatnya apricot itu adalah avokad. Makanya saat buka dan cium aromanya kok tidak seperti buah kesukaan. Eh, baru sadar ternyata apricot dan avokad adalah buah yang berbeda 😂

Yang saya suka dari produk ini, wanginya sangat menyenangkan dan bertahan lama. Pakai ini berasa seperti remaja yang mau ngedate akhir pekan. So fresh! Tapi butiran scub dia agak besar dan susah lebur walau sudah kena air, jadi perlu hati-hati menggosok ke wajah.

Hal lain yang saya suka dari produk ini adalah harga Emina Apricot Jam kisaran Rp 30.000,- saja. Ulasan lebih lengkap dapat kamu baca di post tentang Review Emina Apricot Jam Face Scrub

3. Purbasari Lulur Wajah Facial Scrub Cucumber

Ini katanya ada vit.e dan untuk whitening. Jadi sepertinya tidak rekomen untuk ibu hamil dan menyusui ya, tapi kalau di saya hasil whitening-nya tidak terlalu terlihat karena kulit saya sudah begini adanya. Gak berubah.

Tapi saya suka teksturnya. Mirip seperti hand body lotion yang putih, tidak terlalu kental, dan butiran scrub sangat samar. Oh ya, wangi timunnya juga tidak terlalu kentara so it's safe untuk teman-teman yang tidak suka timun :D

Produk ini bisa didapatkan di drugstore terdekat seperti Guardian, Watson, Century, atau dapat kamu beli di e-commerce kesukaanmu. Harganya, saya lupa. Di bawah IDR 50 ribu yang pasti sih.

4. Bio Essence Deep Exfoliating Gel

Produk keluaran Singapore ini ada di Guardian. Ada banyak series Bio Essence mulai yang warna pink, gold, bird nest, tapi yang biru ini keluaran pertama. Saya sudah pernah coba serangkaian dan paling suka dengan peeling ini.

Teksturnya yang gel kekuningan ini sangat lembut dan mudah diaplikasikan ke wajah. Dia juga cukup baik mengangkat komedo dan tidak meninggalkan iritasi sama sekali setiap kali saya pakai. Produk ini sudah jadi favorit sejak pertama dia masuk ke Indo sampai sekarang.




Selesai deh, referensi dari saya.
Oh ya, mana di antara produk di atas yang pernah kamu pakai? Atau belum ada satu pun? Yang saya sebut di atas sangat cocok untuk kamu yang malas keluar rumah, belum mampu perawatan di klinik, atau belum ingin treatment yang ribet, silakan coba salah satunya agar bisa kamu lakukan di rumah.

Semoga bermanfaat :)

Comments

Popular posts from this blog

Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Arab dan Vaseline Repairing Jelly

Assalamualaikum, pembaca saya yang kritis dan setia :)


Setelah masuknya Vaseline Repairing Jelly secara resmi ke Indonesia, jadi banyak sekali pertanyaan yang masuk di line saya seperti, apa sih Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly dan Vaseline Repairing Jelly. Pertanyaannya hampir serupa, tentang apa bedanya, tentang kenapa harga mereka berdua terpaut sangat jauh, tentang kenapa yang satu tidak ada iklan serta susah dicari tapi yang satunya ada iklan di tv dan mudah ditemukan barangnya, dan kenapa sih, kok beda sekali hasilnya walau dua produk itu bertekstur jelly yang kurang lebih memiliki manfaat sama?


Vaseline sendiri sudah klaim bahwa prduknya aman, dibuat melalui tiga tahap proses pemurnian yang dimulai dari menyingkirkan benda-benda kotor, sampai akhirnya terbentuk jelly yang tidak menyebabkan iritasi maupun reaksi alergi.





Which one you like the most, guys?





Barangkali kamu sedang mencari tahu, mana di antara dua produk tersebut yang lebih ampuh untuk mengatasi keluhanmu? Mana yang le…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hallo, Assalamualaikum teman-teman :)

Bagi saya, mengeluh adalah cara paling cepat untuk menghilangkan jenuh tapi sebetulnya bukan hal yang baik. Tapi enak. Tapi nyebelin. Dan di postingan kali ini saya akan berkeluh-kesah mengenai permasalahan kulit saya. Jadi, waktu itu saya mengecek kondisi kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular, sampai rasanya kulit saya saingan sama kulit ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bereaksi bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. (update : sejak 2016 kondisi kulit saya berubah jadi kering - sensitif). Lalu saya bingung, bagaimana cara mengatasi kulit kering berjerawat?





Permasalahan saya belum berhenti di sana. Kondisi bibir saya tuh ekstrim banget sih, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah ketika tersenyum, yang artinya sangat kekeringan. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, pa…