Skip to main content

Review Nu Skin Exfoliant Scrub Extra Gentle & Nu Skin Scion Whitening Roll On




Setelah minggu kemarin saya membahas face treatment yang dilakukan di klinik, kali ini saya ingin membagikan pengalaman bahwa treatment ala-ala juga bisa kita lakukan di rumah. Selain hemat budget, kita juga jadi belajar untuk mempercayakan diri sendiri mengurus tubuh dan akan lebih memahami kondisi wajah sendiri.

Review Nu Skin Exfoliant Scrub Extra Gentle


Perawatan di rumah yang baru-baru ini saya coba adalah menggunakan Nu Skin Exfoliant Scrub Extra Gentle yang produknya cukup asing bagi saya, tetapi banyak orang merespon polling snapgram dan mengatakan ini adalah produk yang bagus. ternyata banyak yang sudah tahu dengen Nu Skin sementara saya mengenalnya di pertengahan tahun 2018 ini.

Produk Nu Skin dikenalkan pada saya melalui online shop @shofastore_ (Instagram) yang bulan lalu mengirimkan produk Nu Skin Exfoliant Scrub Extra Gentle dan Nu Skin Scion Whitening Roll On untuk saya coba. Walau dikirim, apa yang saya tulis semuanya murni berdasarkan pengalaman pribadi setelah menggunakannya lebih dari 40 hari.

Review Nu Skin Exfoliant Scrub Extra Gentle

Review Nu Skin Exfoliant Scrub Extra Gentle (100 ml)

Kesan pertama yang saya suka dari produk ini?

Kemasannya.

Didesain dengan balutan warna putih doff, produk ini jadi terlihat elegan dan semacam representasi dari isinya yang juga tidak ‘aneh-aneh, bahkan memiliki kandungan yang menggunakan bahan-bahan aman untuk kulit sensitif.

Saat membukanya, ada aroma serupa pasta gigi mint yang menguar. Meskipun tidak mengganggu penciuman, aromanya cukup tajam dan membuat saya sedikit tersentak. Kaget sih kok ada scrub yang baunya seperti ini. Kemasannya simple eh dalamnya bikin kaget :D Warna teksturnya juga putih mirip pasta gigi ada umumnya, tapi ini bukan untuk gigi.

Saat dioleskan ke wajah sebelum memulai scrubing, akan terasa ada butiran halus seperti kumpulan pasir yang menyatu dengan tekstur pastanya. Butiran ini sama sekali tidak kasar tapi tetap tidak boleh digosok dengan kuat ya, cukup usap perlahan dengan gerakan melingkar. Sebab walau butirannya tidak kasar, jumlahnya terasa cukup banyak dan khawatir akan membuat kulit iritasi jika kamu terlalu harsh.

Nah, ketika mulai diusap dan diratakan ke seluruh wajah, timbul sensasi panas alih-alih dingin dan semakin digosok rasa panasnya semakin terasa. Saya tidak tahu sensasi panas ini datang dari kandungan mana, tapi bukan seperti panas terbakar ya. Lebih mirip seperti ketika facial di klinik dan terapisnya menggosok tangan setelah scrub kemudian diletakan ke wajah kita agar terasa hangat. Seperti itu kira-kira. Artinya, panas yang dihasilkan tidak membakar dan baik untuk kulit wajah yang sedang dalam proses scrubbing tersebut.

 Saya juga menghindari lingkar mata dan area yang memiliki jerawat seperti di dahi. Uniknya, walau butiran pasir ini tidak kasar, teksturnya mampu mengangkat whiteheads yang ada di area dagu dan hidung. Saya melihat wajah jadi lebih bersih, kulit mati terangkat, dan adanya kandungan aloe vera membuat wajah jadi lembab tapi bukan berminyak.

Untuk pemakaian lebih jelas dan seperti apa teksturnya, kamu dapat lihat di tayangan IGTv unidzalika dan di sana juga bisa kamu lihat hasilnya yang langsung membuat wajah lembab serta bersih.

Review Nu Skin Deodorant Scion Whitening Roll On

Review Nu Skin Deodorant Scion Whitening Roll On (75ml)

Karena terbiasa menggunakan deodorant spray, pemakaian roll on sedikit membingungkan bagi saya dan khawatir akan memberikan dampak basah lalu menempel di pakaian. Namun, tidak berlaku bagi produk ini. Awalnya sempat ragu utuk memakainya tapi saat saya update di snapgram banyak orang merespon bilang ini produk bagus yang wajib saya pakai dan akhirnya dicoba saat itu juga –sampai sekarang– kemudian saya merasa cukup puas dengan hasil yang didapat.

Teksturnya sedikit cair dan tidak sekental deodorant roll on pada umumnya (oh I knew these ‘cause I’ve ever use several deo roll on when I was in high school). Berbeda dengan scrub-nya, roll ini ini tidak beraroma yang menyengat dan saya entah kenapa justru lebih suka yang tanpa aroma seperti ini.

Saat digunakan, teksturnya cepat meresap, tidak meninggalkan bekas noda atau cairan di pakaian bahkan kurang dari lima menit sudah hilang; area ketiak sudah kering seperti tidak dikasih apa-apa. Sepertinya efek dari roll yang rapat; dia tidak mengelaurkan banyak produk dan benar-benar secukupnya saja. jadi tidak bleberan, tidak basah, makanya mudah kering.

Nah, setelah sebulan lewat memakaianya, saya tidak merasa jadi lebih putih walaupun kliam produk ini whitening. Bagi saya ini hal yang baik karena serem juga kalau area ketiak putih banget sementara anggota badan tidak seputih itu. Barangkali, proses whitening ini ditujukan bagi kamu yang sering mencabut atau waxing dengan asal sehingga terjadi bintik-bintik hitam, Scion Nu Skin bertugas untuk menghilangkan titik hitam itu. Mungkin, ya.


Oh ya, ini kan kemasannya menggunakan warna dasar dan glossy ya, tapi tidak licin di tangan dan ukurannya cukup handly. Meskipun bukan kemasan travel friendly, deodorant ini tidak memakan banyak tepat sehingga masih bisa kamu bawa ke mana-mana.

Saya suka dengan kemasannya, teskturnya, bahkan aromanya yang hampir tidak ada, bahkan saya menyukai after use yang tidak embuat lengket atau basah. Hanya saja, produk yang digadang-gadang sebagai andalan banyak orang ini, menurut saya tidak cukup bertahan lama. Kira-kira hanya sekitar lima jam dia bisa menjaga badan tetap segar dan kering, setelah itu badan yang kembali berkeringat akan kembali mengeluarkan aroma tubuh.

Produk ini cocok for some special occasions, untuk anak sekolah, ibu rumah tangga, freelancer, anak-anak indoor, atau orang-orang yang berada di luar rumah tidak sampai seharian. Namun, jika kamu lebih banyak bekerja di lapangan, di bawah terik matahari dari terbit sampai terbenam, atau yang sering keluyuran sepanjang hari seperti saya, produk ini kurang pas dipakai sebagai penggunaan sehari-hari.

Nu Skin beli di mana?

Produk Nu Skin dapat kamu beli di @shofastore_ (instagram) dengan harga yang terjangkau dan dijamin trusted. Kalau di antara kamu ada yang sudah atau sering memakai Nu Skin, cerita dong, pengalaman kamu seperti apa? Pakai yang produk apa? Saya jadi tertarik dengan produk lainnya, nih…

Sekian dulu review-nya. Silakan bantu Uni menyebarkan post ini jika kamu merasa bermanfaat atau ingin membagikan informasi ini pada kerabat dan kolega. Sampai bertemu di pembahasan lainnya ^^

Comments

  1. makin bersih dan mempesona pokoknya ya mbak hehehe

    ReplyDelete
  2. Udah lama penasaran sama nu skin tapi emang blm pernah coba. Aku suka kemasannya yang simple gitu. plus reviewnya emang bagus2 ya, tp agak pricey hihi

    ReplyDelete

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)

Popular posts from this blog

Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Arab dan Vaseline Repairing Jelly

Assalamualaikum, pembaca saya yang kritis dan setia :)


Setelah masuknya Vaseline Repairing Jelly secara resmi ke Indonesia, jadi banyak sekali pertanyaan yang masuk di line saya seperti, apa sih Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly dan Vaseline Repairing Jelly. Pertanyaannya hampir serupa, tentang apa bedanya, tentang kenapa harga mereka berdua terpaut sangat jauh, tentang kenapa yang satu tidak ada iklan serta susah dicari tapi yang satunya ada iklan di tv dan mudah ditemukan barangnya, dan kenapa sih, kok beda sekali hasilnya walau dua produk itu bertekstur jelly yang kurang lebih memiliki manfaat sama?


Vaseline sendiri sudah klaim bahwa prduknya aman, dibuat melalui tiga tahap proses pemurnian yang dimulai dari menyingkirkan benda-benda kotor, sampai akhirnya terbentuk jelly yang tidak menyebabkan iritasi maupun reaksi alergi.





Which one you like the most, guys?





Barangkali kamu sedang mencari tahu, mana di antara dua produk tersebut yang lebih ampuh untuk mengatasi keluhanmu? Mana yang le…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hallo, Assalamualaikum teman-teman :)

Bagi saya, mengeluh adalah cara paling cepat untuk menghilangkan jenuh tapi sebetulnya bukan hal yang baik. Tapi enak. Tapi nyebelin. Dan di postingan kali ini saya akan berkeluh-kesah mengenai permasalahan kulit saya. Jadi, waktu itu saya mengecek kondisi kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular, sampai rasanya kulit saya saingan sama kulit ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bereaksi bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. (update : sejak 2016 kondisi kulit saya berubah jadi kering - sensitif). Lalu saya bingung, bagaimana cara mengatasi kulit kering berjerawat?





Permasalahan saya belum berhenti di sana. Kondisi bibir saya tuh ekstrim banget sih, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah ketika tersenyum, yang artinya sangat kekeringan. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, pa…