Skip to main content

Review Emina Beauty Bliss BB Cream : Bagaimana Hasilnya Jika Dipakai Sepanjang Hari



Assalamualaikum 😊

Kali ini saya mau cerita tentang alas makeup yang saya gunakan. Karena dipakai setiap hari, saya tentu ingin yang ringan dan tidak membuat muka serasa bawa beban, sebab bawa dosa saja sudah cukup melelahkan. Akhirnya diputuskan memakai BB Cream yang menurut banyak orang itu biasa saja tapi ada juga yang bilang ini cukup oke. Wah, karena ada perbedaan opini yang cukup imbang mengenai produk ini, saya pun tertarik dan penasaran mencoba sampai baru sadar… saat menulis ulasan ini, saya ternyata sudah re-purchase sampai tiga kali which is mean I totally fallin love wif this products! Ayoo, coba ditebak, merek apa yang saya pakai?!






Bb Cream yang saya coba kali ini masih lokal punya, dikenal dengan Emina Beauty Bliss BB Cream keluaran PT Paragon. Masih sedarah dengan Wardah dan Make Over tapi yang ini brand versi untuk anak muda dengan harga yang benar-benar sesuai dengan kantong remaja anak 90-an. Saya tidak begitu tahu dengan remaja zaman sekarang uang sakunya rata-rata berapa dan tidak berani menebak meskipun sering melihat anak seragaman nongkorong di Sbux atau Chatime. Pokoknya nih ya, Brand Emina harganya sangat terjangkau dan hasilnya tidak mengecewakan. Oh ya, satu lagi alasan kenapa segmentasinya untuk remaja, dikarenakan teksturnya yang ringan cocok dipakai di wajah yang mulus-mulus, yang belum ada buruntusan atau jerawat. Mungkin, ya.


Available Shade:
Light
Natural
Caramel

Isi:
20 ml




Ada tiga shade yang tersedia dan kali pertama mau beli, saya hendak pilih yang natural. Tapi kata mbak BA untuk wajah saya lebih baik shade light. Nah, dibeli deh. Lalu merasa sebal karena terlalu putih dan mikir, kok begini sih BB Cream-nya... Intinya pada saat itu first impression saya tidak mengenakkan dan merasa kecewa. Akhinya saya iseng jual preloved di Instagram @tokokenangan tuh. Namun, mendadak teman saya yang berprofesi sebagai MC nikahan DM dan bilang kalau produk ini bagus sekali.

“Itu murah dan baguuuuus! Aku biasa pakai itu sebelum manggung (MC).”

“Kok saya berasa gak cocok ya, menggumpal dan cakey gitu.”

“Kamu mungkin salah pakainya, Uni. Tipis-tipis aja jangan tebal kayak pakai foundation kondangan. Terus jangan apply pakai jari,” katanya lagi. Dari percakapan itulah saya merasa tercerahkan, bahwa memang selama ini saya pakainya tebal dan menggunakan jari. Barangkali itu alasan saya merasa hasilnya tidak memuaskan.

Setelah itu, saya pun mencoba untuk set BBC ini dengan beauty blender dan hanya tipis-tipis saja. You kow guys saya senang sekali karena hasilnya M E M U A S K A N !!! Ternyata shade light sangat cocok buat saya. Dia memang awalnya putih tapi jadi blend dengan sempurna dan menyatu dengan warna kulit. Terus karena jenis kulit saya kering, ketika di apply BBC ini hasilnya semi-matte yang membuat saya jadi tidak terlalu keset mukanya. Ada efek light coverage jika menggunakan spons atau beauty blender. Di dalam kemasannya sih disarankan menggunakan jari atau kuas, tapi menurut pengalaman saya lebih enak dengan spons karena pakai jari hasilnya jadi tidak rata.





Emina Beauty Bliss BB Cream Tidak Memiliki SPF


Fakta bahwa BBC ini tidak memiliki SPF dapat menjadi kekurangan sekaligus kelebihan. Dengan tidak adanya perlindungan SPF dan PA, artinya dia pure hanya membuat wajah samar dari noda dan memberikan efek mulus tetapi tidak ada perlindungan terhadap sinar matahari. Tapi bagi saya, memang segala sesuatunya tidak perlu berlebihan dan sekadarnya saja, ada sesuai fungsinya saja. ‘Kan ini namanya juga BB Cream, kalau mau perlindungan ya pakailah tabir surya, cari sunscreen yang SPF dan PA nya sesuai kebutuhan kamu, pakai sebelum apply BBC, begitu. Dan terlebih, untuk kita yang jenis kulitnya kering, harus tetap pakai skincare dulu sebelum pakai BB Cream ini.




Nah, klaimnya BBC ini tuh memiliki kombinasi pelembap, primer, antioksidan, dan foundation, sehingga memberikan efek yang tampak lebih lembut dan bercahaya. Memang hasilnya tampak lebih mulus karena warna kulit yang tidak merata jadi tersamarkan, tapi tidak cukup baik dalam menyamarkan kemerahan jerawat. Dia juga kurang pintar menyembunyikan jerawat (tetap terlihat) apalagi bruntusan. Mau di tap beberapa kali pun dia akan tetap terlihat. Tapi saya senang sama sekali tidak cakey dan malah jadi jatuh cinta dengan produk ini. Sebab Emina Beauty Bliss BB Cream ringan, jadi nyaman digunakan sepanjang hari.





Ingredients:
Aqua, Ethylhexyl Methoxcyinnamate, Butylene Glicol, Caprylyl Methicone, Cyclopentasiloxane, Cyclomethicone, Dimethicone, Titanium Dioxide, Polyglyceryl-4 Isostearate, Polymethil Methacrylate, Dimethicone, Sodium Cloride, Hexyl Laurate, Phenoxyethanol, Silicon Dioxide (Silica), Allantoin, Ethylhexylglycerin, Ascorbyl Tetraisopalmitate, Tocopheryl Acetate, Sodium Hyaluronate, Trimethylsiloxysilicate, Aluminium Hydroxide, Triethoxycaprylylsilane, Methicone.
May contain: CI 77891, CI 77492, CI 77491, CI 77499
 Mengandung vitamin C dan E.



Tekstur Emina Beauty Bliss BB Cream berbeda dengan BBC lain.


Sebelum saya cerita lebih lanjut, saya akan menjelaskan bagaimana tekstur yang dia miliki. Dengan ukuran yang tidak terlalu besar (20 ml) menurut saya isinya ini banyak sekali sih, dan tidak cepat habis walau dipakai setiap hari. Emina Beauty Bliss BB Cream memiliki tekstur liquid seperti gabungan moisturizer sekaligus primer. Jadi dia cair tapi tidak seperti air, kental tapi tidak sama dengan foundation apalagi Susu Kental Manis. Ketika dikeluarkan dari tube juga harus cept-cepat diratakan karena mudah meresap dan membaur dengan warna kulit.


Dengan tekstur yang begitu, mampu membuat wajah saya tetap segar dan rapi selama delapan jam sudah termasuk kena air wudu 4x (zuhur, ashar, magrib, isya) tanpa perlu touch up. Kalau kena air wudu saja dia tidak bergeser, apalagi kena keringat dan air mata :D Dan walaupun Emina Beauty Bliss BB Cream belum ada label halal, produknya tidak menutup pori-pori sehingga air wudu dapat membasuh wajah dengan menyeluruh.

Last but not least, saya ingin bahas kemasannya.

Dulu tuh awal ketertarikan saya ingin membeli bukan karena membaca review atau tergoda dengan omongan orang yang mengatakan produk ini oke. Asal mulanya karena saya melihat kemasannya yang berwarna pink-peach dengan warna ungu di sisi dus. Dua warna kesukaan saya ada dalam satu kemasan dan itu bikin saya berpikir duuuhhhhhh ini harus sekali ada di meja rias rumah saya, harus!!!

Desainnya cukup sederhana dengan tulisan singkat dengan cat timbul di tampilan depan, tapi cukup informatif memberikan semua penjabaran produk di belakang kemasan. Di depannya ada gambar istana plus totol-tolol berjatuhan and lets us says, that’s sparkle of happiness yang mampu membuat konsumen merasa jadi remaja lagi :D Untuk keterangan shade ada di bawah kemasan dan di belakangnya ada tanggal produksi, tanggal kedaluwarsa, juga komposisi produk.

Kemasannya praktis untuk dibawa ke mana saja dan tutupnya flip sehingga mudah dibuka, jadinya itu produk dapat dikeluarkan dengan takaran yang diinginkan. Kalau dusnya dari lapisan doff, tube-nya justru plastik glossy tapi tidak licin di tangan. Pesan saya, jika dibawa berpergian, pastikan dia dihindari dari panas dan area pengap. Karena bisa menggembung dan saat dibuka isi produk jadi muntah karena kepanasan :D

Harga Emina Beauty Bliss BB Cream sekitar IDR 32.000,- tetapi lagi rajin diskon di beberapa tempat sih. Kamu dapat membelinya di official store Emina yang tersebar di MATAHARI, GIANT, CARREFOUR, HYPERMART, dan atau CITRUS, Sociolla, toko drugstore seperti Century, Guardian, Watson, dll. Naaah... setelah membaca ulasan di atas, bagaimana dengan kamu, sudah tertarik mencoba produk lokal yang satu ini ? 😆



Apakah saya akan repurchase lagi untuk yang keempat kali?
ABSOLUTELY YES!

Comments

  1. Ini produk favorit aku banget! Aku pake yang shade natural. Selama ini sih aku pake jari aja waktu pake bb cream nya. Jadi penasaran kalo pake sponge ntar jatuhnya gimana di kulitku :3 Thanks a lot for sharing <3

    ReplyDelete
  2. Kadang gitu ya, belum tentu produknya jelek. Siapa tau memang kitanya yang gak tau cara pakainya :D

    ReplyDelete
  3. Aku justru jarang pake BB cream karena itu tadi.. takut tebel..
    Makanya selama ini cukup pake sun screen, tapi lama lama gabisa boong emang...
    Kayaknya aku harus mulai cari cari BB cream buat sehari hari ngantor. Karena temen temen bilang, kalau di kantor aku terlalu buluk dan pucat.Hhahaha

    Padahal kalau di foto instagram.. Sok iyeees. :")

    Oke deh Noted, masuk wish list.

    ReplyDelete
  4. Untuk kulit berminyak apakah BB Cream ini cocok, Kak?

    ReplyDelete

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)

Popular posts from this blog

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hallo, Assalamualaikum teman-teman :)

Bagi saya, mengeluh adalah cara paling cepat untuk menghilangkan jenuh tapi sebetulnya bukan hal yang baik. Tapi enak. Tapi nyebelin. Dan di postingan kali ini saya akan berkeluh-kesah mengenai permasalahan kulit saya. Jadi, waktu itu saya mengecek kondisi kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular, sampai rasanya kulit saya saingan sama kulit ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bereaksi bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. (update : sejak 2016 kondisi kulit saya berubah jadi kering - sensitif). Lalu saya bingung, bagaimana cara mengatasi kulit kering berjerawat?





Permasalahan saya belum berhenti di sana. Kondisi bibir saya tuh ekstrim banget sih, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah ketika tersenyum, yang artinya sangat kekeringan. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, pa…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…

Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Arab dan Vaseline Repairing Jelly

Assalamualaikum, pembaca saya yang kritis dan setia :)


Setelah masuknya Vaseline Repairing Jelly secara resmi ke Indonesia, jadi banyak sekali pertanyaan yang masuk di line saya seperti, apa sih Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly dan Vaseline Repairing Jelly. Pertanyaannya hampir serupa, tentang apa bedanya, tentang kenapa harga mereka berdua terpaut sangat jauh, tentang kenapa yang satu tidak ada iklan serta susah dicari tapi yang satunya ada iklan di tv dan mudah ditemukan barangnya, dan kenapa sih, kok beda sekali hasilnya walau dua produk itu bertekstur jelly yang kurang lebih memiliki manfaat sama?


Vaseline sendiri sudah klaim bahwa prduknya aman, dibuat melalui tiga tahap proses pemurnian yang dimulai dari menyingkirkan benda-benda kotor, sampai akhirnya terbentuk jelly yang tidak menyebabkan iritasi maupun reaksi alergi.





Which one you like the most, guys?



Barangkali kamu sedang mencari tahu, mana di antara dua produk tersebut yang lebih ampuh untuk mengatasi keluhanmu? Mana yang l…