Skip to main content

[Beauty Corner - 50] Unboxing Beauty Box Viva Cosmetics

Assalamualaikum dear Young Lady and Gentleman.



Sebentar lagi Valentine, ya. Kamu merayakan, nggak? Biasanya seseruan dengan siapa? Terus biasanya kamu kasih cokelat untuk siapa? Kalau saya nggak merayakan, dan alasannya bisa kamu baca di postingan tentang Mengapa Muslim(ah) Tidak Perlu Merayakan Valentine.


Membahas soal Valentine, banyak sekali beauty blogger dan beauty enthusiast yang memberikan contoh atau rekomendasi makeup yang cocok digunakan untuk perayaan Valentine. And unfortunately, you'll never find out any recommendations or tutorial makeup for Valentine on my blog. Terima kasih banyak untuk teman-teman pembaca yang sudah antusias nanya dan request, ya. Eh tapi nggak perlu kecewa.

Saya ada beberapa produk lokal yang murah tapi berkualitas dan barangkali, salah satu daftar produk di bawah ini bisa kamu gunakan untuk Valentine atau kegiatan lain, hehe.







Well... A couple months ago, Viva Cosmetics kindly sent me a beauty box and alot of products inside. I've try several products but haven't review yet.

Di pembahasan kali ini, saya akan kasih tahu produk apa saja yang diberikan, dan akan saya sertakan sedikit review yang bisa kamu tahu. Kamu juga boleh kok, request kira-kira mana yang harus saya review secara lengkap. Simak dulu deh, isi beauty box-nya.




1. Viva White Natural Defense Body Crème.


Produk yang ini berfungsi untuk melembabkan kulit kita. Sebetulnya, variant dari produk ini ada 4 ; Tropical Bright Body Creme, Natural Defense Body Creme, Lifhting Up Body Creme, dan Double Moist Body Creme.

Yang hijau ini, memiliki aroma segar perpaduan antara wangi lime dan green tea. Tapi nggak seperti bau teh banget, kok. Body Lotion ini punya klaim ekstrak honey yang dapat membantu meremajakan kulit dan menangkal radikal bebas. Saya belum pernah coba tiga varian lainnya, tapi yang ini menurut saya sangat cair, dan memudahkan produknya cepat meresap ke dalam kulit.






2. Viva White Clean Mask Refreshner.

Dikutip dari keterangan produknya, Clean & Mask Refreshner For Dry – Fine Wrinkle Skin merupakan produk pembersih wajah dengan pH balanced yang berfungsi sebagai cleanser dan masker. Diformulasi khusus untuk merawat kulit kering yang rentan terhadap munculnya garis-garis halus. Kombinasi Honey dan Chamomile Extract menutrisi serta menyejukan kulit.

Yang sering pakai Bundo, dan katanya segar setelah pakai ini. Saya pribadi suka dengan aromanya dan harga clean mask ini cukup terjangkau untuk anak sekolahan. Tapi belum sempat coba ini sama sekali. Mungkin minggu depan, deh.






3. Viva White Chic on Lips Orange Blast.

Viva chic on lips orange ini memiliki kemasan yang terbilang sederhana kalau dibandingkan dengan lip balm lain yang saya punya. Karena jenisnya Orange, semua kemasan, tulisan, serta isi di dalamnya, semua berwarna oranye. Bentuknya yang stick memudahkan saya untuk mengaplikasikan ke bibir. Jauh lebih mudah ketimbang saat memakai Vaseline Lip Therapy yang harus dicolek menggunakan jari. 

Lip balm ini cukup baik, nggak memberikan efek berminyak seperti saat makan martabak keju, haha. Namun, secara pribadi saya katakan di bibir saya kurang bisa menjaga kelembaban karena memang bibirnya Uni aja yang gamoang kering, sih. Tapi kalau ini habis, bakal repurchase lagi karena bentuknya yang mungil, gampang dibawa.





4. Viva Queen Perfection Natural Bright Loose Powder.


Salah satu bedak favorit saya di tahun kemarin dan sampai sekarang! Teksturnya sangat halus, nggak memvuat wajah kita seperti badut karena terlalu tebal memakai bedak.

Selain itu, saya suka sekali dengan kemasan bedak ini. Sebagian besar produk Viva rasanya memiliki kemasan yang terbilang sederhana, tapi untuk yang satu ini terlihat mewah. Bentuknya berupa jar transparant, tutup hitam yang matte, dan kalau dipegang berasa doff gitu. Saya belum cek lebih lanjut ini produk keluaran kapan, tapi seingat saya produk ini belum lama keluar.





5. Viva Queen Perfect Shape Pencil Matic Eye Liner.

 Eyeliner yang satu ini lebih mirip krayon menurut saya. Enak, mudah diaplikasikan, warnanya kereng sekali usap, tapi nggak tahan air. Jadi kalau kamu habis diputusin atau sedang ada masalah dengan gebetan, lebih baik jangan menangis kalau sedang pakai eyeliner ini. Enaknya sih, jadi gampang dihapus dan memudahkan air wudu untuk masuk.





6. Viva White Hand & Body Lotion.

Yang satu ini saya dapatkan dalam kemasan trial atau sample products. Meskipun begitu, saya cukup puas karena dia bisa dibawa ke mana-mana dan cukup melembabkan tangan dan kaki saya. Pas tahun kemarin lagi sibuk-sibuknya keliling kota, kan. Bawa ini dan dipakai setiap habis wudu, cukup melembabkan kulit. Dan wangi. Dan nggak lengket. Suka!





Nah, itulah isi di dalam beauty box yang sudah saya bongkar. Di antara semua daftar di atas, adakah yang sudah kamu coba? Atau belum sama sekali? Selain produk di atas, kamu juga bisa baca produk Viva Cosmetics yang saya pakai, yaitu ;



Oh ya, apa ada pertanyaan? Nggak perlu sungkan, ya. Kamu bisa langsung tinggalkan komen di bawah ini atau mention ke twitter @unidzalika. Terima kasih sudah membaca #BeautyCorner kali ini, dan sampai bertemu di tulisan selanjutnya. (*)

Comments

  1. chic on lips-nya lucu banget... tinted atau transparent sih?

    XOXO,
    Jessie | Beauty Appetite

    ReplyDelete
    Replies
    1. hasilnya transparent kalau di aku tapi eak dipakai karena nggak minyakan gitu kak hehe

      Delete
  2. Replies
    1. sama, suka juga! kereng dan mudah diaplikasikan tapinya suka meleber hihi. kayaknya aku yang salah pakai atau terlalu pecicilan ~

      Delete
  3. Aku suka sama Viva Fin Touch nya <3

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaa! kecil simpel dan warnanya bagus hehe. aku pengin punya semua wananya :(

      Delete
  4. Baru tahu produk Viva banyak yang baru, favorit saya produk pensil alis yang legendaris mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. produk itu memang legendaris banget! tapi sekarang banyak kalah saing karena ada yang lebih murah dan lokal juga ya. tapi namanya legendars pasti nggak bakal deh, Viva kehilangan fans ^^

      Delete
  5. iya kemarin di web nya ada diskon ya hihihi, ak jga mau unboxing punyaku tapi belum sempet
    mysistermonsterdisaster.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. beli apa aja kak? itu juga ada cara jadi member ya dan aku belum daftar jadi member haha

      Delete
  6. wah produk viva banya juga ya, dulu jaman kuliah aku seyia pakai viva tapi ya belum banyak variannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sekarang melegenda dan jadi makin banyak mulai dari perawatan sampai dekoratif makeup hehe.

      Delete
  7. wah banyak produk yang belom pernah dilihat.. penasaran sama maskernya *pecintamasker*


    www.jennitanuwijaya.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain kak! hehe. sama aku juga suka masker tapi lebih suka dia ~~~

      Delete
  8. banyaknya produk viva, baru tau aku... pengen beli maskernya...
    mahal engga ya?

    www.kananta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. uwoh aku malah belum tahu dan belum ngecek harganya hehe.

      Delete
  9. Clean masknya udah make dari dulu :') aku pake yang mentimun (hijau)
    Sama blushon nya juga sukaaak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. blush on sih juarak ya, kecil tapi pigmented banget! :)

      Delete
  10. Belum pernah tahu nih banyak sekali ya produknya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini yang dipajang cuma secuil, masih banyak banget produk mereka yang belum kucoba hehe

      Delete
  11. Tampilan Viva sekarang lebih kece :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bungkus produknya atau website-nya? tapi keduanya memang jauh lebih baik dan makin baguuuus :)

      Delete
  12. Viva makin kerennn. Penasaran sama bedak taburnya. Apa mudah untuk baking ? hihi

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. cobain deh kak, aku pernah pakai untuk baking dan ini enak banget!

      Delete
  13. Eyeliner nya empuk yaa tapi nggak waterproof..Pdhl enak ya mba...viva aku mau nyoba bedaknya ,😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. pas barang ini datang, bedaknya emang yang paling pertama aku cobain hihi. eyelinernya ena kok kak, cobain aja :)

      Delete
  14. Saya abis belanja di web Viva Cosmetics, ngga sabar nungguin kiriman. Produk Viva udah bisa dibeli online dan harganya sangat terjangkau.

    ReplyDelete
  15. sama uni, aku juga enggak ngerayain Valentine hehe.. aku mah setiap hari berkasih sayang ama si mas suami ihiiy. Salam kenal Uni, mau dong link review lose powder nya Uni kalau udah pernah di review sebelumnya :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)

Popular posts from this blog

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hallo, Assalamualaikum teman-teman :)

Bagi saya, mengeluh adalah cara paling cepat untuk menghilangkan jenuh tapi sebetulnya bukan hal yang baik. Tapi enak. Tapi nyebelin. Dan di postingan kali ini saya akan berkeluh-kesah mengenai permasalahan kulit saya. Jadi, waktu itu saya mengecek kondisi kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular, sampai rasanya kulit saya saingan sama kulit ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bereaksi bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. (update : sejak 2016 kondisi kulit saya berubah jadi kering - sensitif). Lalu saya bingung, bagaimana cara mengatasi kulit kering berjerawat?





Permasalahan saya belum berhenti di sana. Kondisi bibir saya tuh ekstrim banget sih, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah ketika tersenyum, yang artinya sangat kekeringan. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, pa…

Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Arab dan Vaseline Repairing Jelly

Assalamualaikum, pembaca saya yang kritis dan setia :)


Setelah masuknya Vaseline Repairing Jelly secara resmi ke Indonesia, jadi banyak sekali pertanyaan yang masuk di line saya seperti, apa sih Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly dan Vaseline Repairing Jelly. Pertanyaannya hampir serupa, tentang apa bedanya, tentang kenapa harga mereka berdua terpaut sangat jauh, tentang kenapa yang satu tidak ada iklan serta susah dicari tapi yang satunya ada iklan di tv dan mudah ditemukan barangnya, dan kenapa sih, kok beda sekali hasilnya walau dua produk itu bertekstur jelly yang kurang lebih memiliki manfaat sama?


Vaseline sendiri sudah klaim bahwa prduknya aman, dibuat melalui tiga tahap proses pemurnian yang dimulai dari menyingkirkan benda-benda kotor, sampai akhirnya terbentuk jelly yang tidak menyebabkan iritasi maupun reaksi alergi.





Which one you like the most, guys?




Barangkali kamu sedang mencari tahu, mana di antara dua produk tersebut yang lebih ampuh untuk mengatasi keluhanmu? Mana yang l…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…