Skip to main content

[Beauty Corner - 34] My Superb Pigmented Eyeshadow with Viva Eye Base Gel

Hi, Assalamualaikum!





Saya bangga banget sama produk keluaran lokal yang punya kualitas bagus tapi harganya tetap -- bahkan sangat -- terjangkau untuk rakjel macam saya ini, muahaha. Udahlah pengangguran, uang pas-pasan, tapi hasrat buat jajan nggak pernah ilang, kan bahaya tuh. Namun, Viva mengerti banget keluhan ini. 

Baca dulu seri Viva lainnya ; 



3. Eye shadow


Atau cek situs resminya di : http://www.vivacosmetic.com


Yang kali ini, saya bakal ulas produk makeup penunjang yang dikenal sebagai Viva Eye Base Gel. FYI, ini harganya nggak lebih dari 10.000 rupiah!




Product : Viva Eye Base Gel
Netto : 15 gram
Keterangan : Gel sebagai bahan dasar eye shadow dengan kandungan vitamin E yang melembabkan dan ekstrak C hamomile yang menyejukkan area sekitar mata. Sesuai untuk pemakaian sehari-hari.
Buy in : Hypermart, Carrefour, ADA Mart, etc.
Price : IDR 8.419 / $ 1

Barangkali saya ini ketinggalan banget membahas sesuatu yang udah di review banyak beauty blogger sejak zaman Keylie Jenner belum punya brand kosmetik, sampai akhirnya hits di masa sekarang. Tapi toh, apa yang akan saya ulas ini hasil pengalaman pribadi which is mean akan berbeda sama cerita teman-teman yang lain, kan. Lalu  seperti apa pengalaman saya memakai Viva Eye Base ini? 





How to Use
: Oles merata pada kelopak mata, biarkan sebentar agar meresap, lalu aplikasikan eye shadow seperti biasa.


Oh iya, buat yang masih bingung, Eye Base dan Eye Primer ini berbeda, ya. Beda juga dengan Eye Cream. Kalau Eye Base kayak Viva punya, dia itu bantu kita membuat warna eyeshadow lebih keluar dan pekat, tapi nggak bikin warna tahan lama seperti cara kerjanya eye primer. Got it?

Viva Eye Base Gel ini ternyata juga sebagai moisturizing untuk kelopak mata kita lho, Dear. Ada sensasi dingin saat diaplikasikan ke kelopak mata... Mungkin ini reaksi dari Ekstrak Chamomile dan Vitamin E sehingga bikin segar walau hanya sesaat.





Ingredients
aqua, propylene glycol, octyldodecanol, polyacrylamide, C 13-14 isoparaffin, laureth-7, Chamomilla recutita extract, PEG-40 hydrogenated castor oil, dimethicone, tocopheryl acetate, methylparaben, propylparaben.



WARNING ⚠ 
: Produk ini tuh ngasih sensasi dingin, tapi nggak mengandung alkohol. Hanya saja, terdapat turunannya Paraben dan juga Polyacrylamide... Untuk bahaya dan lainnya go googling it ya, Dear. Makanya sebisa mungkin saya pakai ini nggak sering, hanya di momen tertentu saja. Sebab, sekitar kelopak mata kan wilayah sensitif.






Dear, menurut kamu gimana dengan cangkangnya ((CANGKANGNYA)) Eye Base Viva ini? Kalau buat saya oke sih. Khas Viva banget yang minimalis dan nggak terlalu mengedepankan packaging yang super imut macam Produk Kosmetik Pemutih dari Korea. 
Tapi warnanya saya suka banget dan ini tuh bahannya glossy gitulah jadi kalau tangan kita dekil dan bikin kotor, bisa dilap kok. Cumaaaaa... Cuma kesel aja sih ini tuh nggak dilengkapi segel, plastik rapat, atau stiker pengaman. Jadinya kan kita nggak tahu apakah itu barang baru atau nggak. Jangan-jangan, yang saya beli ini yang udah sering digrepe-grepe mantan konsumen dan isinya tinggal dikit tapi saya nggak sadar... Bisa aja kan :( *suudzon*



- SMUDGE TEST -



Bagaimana cara kerjanya dia? Nah, saya akan lakukan smudge test menggunakan beberapa eye shadow yang saya punya, yaitu pakai dari Wardah dan Viva. Tadinya mau cari yang Oriflame tapi keinget masih ada di rumah teman. Yang Max Factor belum dibuka *halah* yaudah deh cek aja nih! Oh ya, cek juga deh tutorial makeup natural saya saat menggunakan semua produk Viva Cosmetics : di sini.



Ini cuma buat ngasih lihat teksturnya. Tapi kalau mau diaplikasikan, nggak usah sebanyak ini, cukup sedikit aja, ya.



Ketika dibaurkan. Bening!



Jadi lebih moist dan nggak lengket.



Sebelum memulaskan eyeshadow ke kelopak mata, pastikan eye base yang kita aplikasikan itu sudah kering dan nggak basah atau lembap. Kenapa? Soalnya kalau masih basah, your eyeshadow will looks like patchy. Awur-awuran. Makanya kalu lagi minim waktu, cukup pakai setetes aja, sedikit banget. Seperempatnya ukuran biji jagung, deh.

Setelah dicoba, warnanya kelihatan lebih pekat saat saya oleskan eye base ini. Klik gambar untuk memperbesar ya...



1. Eyeshadow Wardah Bata
2. Eyeshadow Wardah Cokelat
3. Eyeshadow Viva White
4. Eyeshadow Viva Gold 
5. Eyeshadow Wardah Nude


Oh iya, FYI, pembatas garis itu saya gambar menggunakan Eyeliner Brown dari Silky




Yang atas dan bawah sama-sama dua kali poles. Matte finish ~



Shimmer lebih terlihat ~



Yang atas tipis banget warnanya :(



Setelah satu jam



Dihapus pakai tisu kering




Cek juga smudge test ketika dicuci dengan air di video yang saya posting di Instagram +Uni Dzalika . Di sana kelihatan daya tahan warnanya. 



Conclusion :


+ Warna eyeshadow jadi pekat,
+ Hasilnya mengikuti jenis eyeshadow (jika matte terlihat semakin matte, sementara yang shimmer, cenderung makin blink-blink),
+ Kelopak mata terasa lembab,
+ Harganya terjangkau,
+ Ada efek mendinginkan,
+ No fragrance, aman untuk yang benci wewangian lebay,
+ Non Alcohol,
+ HALAL :)


- It contains Paraben and Polyacrylamide :(
- Nggak bikin tahan lama :0 



Well.... Sekarang sudah tahu kan, rahasianya orang-orang kalau pakai esedo bisa kereng tapi ngak tebel ternyata pakai apaan, hahaha. Berminat untuk coba? Saya akan repurchase lagi kalau ini sudah habis. So far sudah pakai selama enam bulan masih belum habis juga, sih. Ini juga menandakan apa yang saya beli masih barang baru, hahaha. *isinya banyak*



⭐⭐⭐⭐⭐
5/5 bintang!

Comments

  1. untungnya yaaa kulitku juga cocok ama produk murah meriah VIVA :D.. jd lumayan kan hemat di kantong tapi ttp kualitas produknya ga kalah keren ;).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, yg murah nggak selamanya abal abal kok. Aku juga kulitnya termasuk sensitif banget makanya kalau produk aneh bisa langsung bereaksi. Tapi pakai Vivaini, kulitku aman :)

      Delete
  2. banyak yang bercerita kalau merk VIva adalah paling aman di kulit orang Indonesia..
    , apa benar???

    ReplyDelete
  3. menurut cerita orang merk viva paling aman bagi kulit orang indonesia, apa benar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau dibilang paling aman, belum tahu, aku blm bisa bilang iya karena nggak punya data valid. Tapi, dia sudah klaim aman dan halal, sehingga aku nggak ragu pakai viva

      Delete
  4. Lho murah ya? Hahahha .. Aku juga suka pakai Viva, Mbak. Murah dan sejauh ini ga pernah bikin kulit bermasalah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya murah tapi terakhir cek harganya naik nih jadi 10 rb hehehe

      Delete
  5. Waaah mesti nyobain nih. Murah juga harganya ^^b

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya hehehe, at least kalau nggak cocok, gpp, nggak nyesel. Soalnya murah

      Delete

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)

Popular posts from this blog

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hallo, Assalamualaikum teman-teman :)

Bagi saya, mengeluh adalah cara paling cepat untuk menghilangkan jenuh tapi sebetulnya bukan hal yang baik. Tapi enak. Tapi nyebelin. Dan di postingan kali ini saya akan berkeluh-kesah mengenai permasalahan kulit saya. Jadi, waktu itu saya mengecek kondisi kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular, sampai rasanya kulit saya saingan sama kulit ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bereaksi bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. (update : sejak 2016 kondisi kulit saya berubah jadi kering - sensitif). Lalu saya bingung, bagaimana cara mengatasi kulit kering berjerawat?





Permasalahan saya belum berhenti di sana. Kondisi bibir saya tuh ekstrim banget sih, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah ketika tersenyum, yang artinya sangat kekeringan. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, pa…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…

Lima Tempat yang Perlu Kamu Datangi Kalau ke Cibinong

Sejak saya tinggal di Cibinong, nyokap kadang khawatir lihat saya nggak seperti orang kebanyakan yang suka bergaul sambil jajan ke sana kemari. Saya lebih suka nongkrong berjam2 di suatu tempat dan kalau ada teman yang sanggup saya cuekin sekian jam, kadang dia  ikut nongkrong juga. Sebetulnya, dibilang kecanduan makan di kafe, enggak juga. Tapi kalau dibilang asik dengan dunia maya, iya, saya begitu, kok. Mengakui bahwa ada kehidupan di dunia maya yang sama serunya dengan dunia nyata. Namun, untuk bisa survive di dunia maya tuh, butuh koneksi internet yang sangat baik which is called, use wifi. Iya, kan? Ehehehehe.
Makanya saya suka keliling tempat buat numpang colokan sama Wifi sekalian kulineran. Peribahasanya mah, "sekali mendayung seribu pulau dikunjungi"
Ada yang kayak saya juga? Nyusahin, ya. Nyebelin juga. Ya tapi itu tujuan diciptakannya kafe-kafe di beberapa kota, kan? Buat dimanfaatkan fasilitasnya. Jadi berkah, deh.
Nah, walaupun saya tinggalnya di pedalaman Bog…