Skip to main content

[Beauty Corner - 23] Pipi Merona dengan Fin Touch dari Viva Cosmetics

Hi, Assalamualaikum!


Memasuki usia di mana banyak orang sepantaran saya yang menikah, mau nggak mau tapi sebetulnya mau, mesti banget dandan rapi pas kondangan. Ya kali pas kondangan ketemu bos besar terus diajak kerja di perusahannya, ya who knows lah ya. Intinya tampil rapi itu perlu. Dan, kadang untuk jadi Cinderella kita perlu mengubah sesuatu yang berbeda dari keseharian kita, dong. Buat saya, yaitu pakai blush on.


Tebak-tebakan, apa ini?





Saya hampir dan nggak pernah pakai blush on. Soalnya ini pipi kanan kiri udah merah kayak habis ditampar masa lalu gitu. Jadi kondisi si pipi tuh, kalau kesentuh debu langsung memerah, iritasi berbulan-bulan and IDK how to solve it, so I choose to not using any blush on meskipun banyak merek-merek dan kemasan yang lucu! 

Well, setelah coba salah satu blush on keluaran lokal yang wangi bedak itu, kali ini saya nyoba lagi dari produk lokal, Viva. Dia nyebutnya bukan blush on, sih, tapi Fin Touch. Ya whatever you named it, intinya perona pipi tersebut akan saya ulas dalam postingan kali ini. So, stay tune, Dear!


Fin Touch ini keluaran Viva, dan bisa kamu dapatkan di toko yang khusus ada Viva-nya. Ukurannya yang cuma 2gr sebanding sama harganya yang nggak jauh dari 6000 rupiah. Dan nggak perlu khawatir cepat habis juga, soalnya ini Fin Touch warnanya lumayan pekat dalam sekali dua kali usap dan tahan selama tiga jam (kalau di saya). Untuk bisa tahan lama, jangan lupa sapukan BBC terlebih dahulu. Cek nih, berbagai macam pilihan BBC yang ramah di kantong.



Tampilan depan, sederhana tapi simpel ~



Komposisinya, nih, klik untuk memperbesar gambar, ya ^^




Oh iya, ada kejadian annoying pas beli. Jadi kan saya beli di swalayan tuh, nah embak yang jaga bukan BA Viva, itu BA dari konter merek sebelah. Saya kan lagi pilih-pilih, dia hentak-hentak sepatu hak gitu, kelamaan kali ya. Pas saya serahin buat ditulis nota, dese bawanya grasak-grusuk macam kesurupan dan jatuhlah itu barang. Si Viva Fin Touch ini terbuka dan pinggir tutupnya pecah. Saya ngomel dong, bilang mau tukar. Enak aja pecah sama orang kok saya yang nanggung. Dan, nggak bisa ditukar. Karena lagi malas drama (padahal bisa saja saya ladenin sampai mampus) jadi yaudah deh, langsung bayar. Agak rese dan ngeselin, sih, tapi kejadian tersebut bikin saya sadar, kalau Fin Touch ini kemasannya fragile, and we should be careful while open it.



Pemakaian pertama, langsung membaur. Teksturnya ringan kayak bedak


Beberapa jam kemudian  masih merah ~~


Mulai menipis dan ng.. Apa itu putih putih 0.0



Eh, ada satu hal lagi yang mengganjal. Sebelum saya beli, kan baca-baca dulu nih ya buat referensi. Dan hampir semua blog yang saya baca bilang ini Fin Touch baunya kayak mbak-mbak. 

BAU MBAK-MBAK TUH YANG GIMANA?

 HELLOOOO, THERE'S SO MANY MBAK-MBAK IN THIS WORLD, DAN MBAK-MBAK MANA YANG MENURUT NGANA BAU ITU, HA?


Dan, yea, setelah beli, langsung cium, plus pas dipakai, menguarlah bau itu. Saya seketika senyum-senyum sendiri karena ini Fin Touch memang wangi mbak-mbak. Wangi gaes, wangi, bukan bau. Mbak-mbak yang mana, kamu mesti beli untuk tahu sendiri. Pokoknya yang itu tuuuuuuh, yang kita semua -para perempuan, tahu kalau itu wangi mbak-mbak mana yang dimaksud. Hehehe. EHEHEHEHEHEHE. Maafkan kami, mbak.. Wangi kok. Serius.


Isi 2 gram dan bisa langsung pakai jari atau kuas untjk mempertegas tulang pipi kamu :)



Well, here the mini conclusion of Fin Touch by Viva Cosmetics ; 

+ MURAH,
+ Pigmented,
+ Tanpa Shimmer (yep, for me it's a good side),
+ Tahan 4 jam,
+ Padat,
+ Travel friendly,
+ Mudah dibaurkan,
+ Produk lokal!

- The packaging just so so,
- (Still) The packaging so fragile,
- Wanginya... Ng... Ituloh... Ng...,
- Dikit banget cuma 2 gram.

➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖

Gimana, kamu tertarik, nggak? Saya akan pakai ini sampai habis, mungkin kedepannya akan coba beli warna lain. For further information, click the website ;

www.vivacosmetics.com

Comments

  1. Masih mikir wangi mbak mbak itu kayak gimana uni? Hehehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak gimana-gimana hehhe, pokoknya wangi aja dan wanginya khas :))

      Delete
  2. aku pakaiiii, dari jaman jadi karyawan di informa sampe sekarang. cuma yaitu rapuh banget, ke koyak sedikit langsung buyar. hehhe. 2 gr juga awet kok. untuk wangi mbak mbak aku sih no komen *merasa embak embak*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga merasa mbak-mbak ini haha, makanya pas tahu wanginya langsung senyum sendiri :) Dan, ya, ternyata emang rapuh tapi pigmented ya mbak :)

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  3. Wangi mba - mba hihihihihi. Mudah - mudahan kedepannya Viva bisa bikin produk yg lbh oke ya mba, kemasan dan wanginya. Klo aku pernah pake yg kotak itu powdery banget dan kasar huhuhuhu jd ngga enak dipakenya.

    roosvansia(dot)com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang ini lumayan enak buat aku sih asal dipakaikan primer dan bbc dulu jadi dia nempel dengan sempurnah ~~

      Delete
  4. benaran itu harganya hanya Rp.6.000,- ajah Mbak?? Murah banget yah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa hahaha, murah dan ya, kita tahu kalau Viva produknya nggak mahal di kantong tapi hasilnya oke :))

      Delete
  5. Saya belum bisa dandan nih Mbak...
    Hiks, ngga pede kalau pakai lenongan...
    Salam kenal

    ReplyDelete
  6. Jadi penasaran dengan bau eh wangi mbak-mbak

    ReplyDelete
  7. Aduh wangi mbak-mbak itu macem apa? -___-

    ReplyDelete
  8. Ya gapapa lah wangi mbak-mbak. Daripada wangi tante (((tante))) atu wangi mbah-mbah yang mana identik dengan aroma minyak angin gitu kali, ya? hehehe. *komen ga penting* Duh aku masihsuka bingung pilih warna blush on yang cocok dengan warna kulit mukaku, nih :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)

Popular posts from this blog

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hallo, Assalamualaikum teman-teman :)

Bagi saya, mengeluh adalah cara paling cepat untuk menghilangkan jenuh tapi sebetulnya bukan hal yang baik. Tapi enak. Tapi nyebelin. Dan di postingan kali ini saya akan berkeluh-kesah mengenai permasalahan kulit saya. Jadi, waktu itu saya mengecek kondisi kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular, sampai rasanya kulit saya saingan sama kulit ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bereaksi bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. (update : sejak 2016 kondisi kulit saya berubah jadi kering - sensitif). Lalu saya bingung, bagaimana cara mengatasi kulit kering berjerawat?





Permasalahan saya belum berhenti di sana. Kondisi bibir saya tuh ekstrim banget sih, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah ketika tersenyum, yang artinya sangat kekeringan. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, pa…

Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Arab dan Vaseline Repairing Jelly

Assalamualaikum, pembaca saya yang kritis dan setia :)


Setelah masuknya Vaseline Repairing Jelly secara resmi ke Indonesia, jadi banyak sekali pertanyaan yang masuk di line saya seperti, apa sih Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly dan Vaseline Repairing Jelly. Pertanyaannya hampir serupa, tentang apa bedanya, tentang kenapa harga mereka berdua terpaut sangat jauh, tentang kenapa yang satu tidak ada iklan serta susah dicari tapi yang satunya ada iklan di tv dan mudah ditemukan barangnya, dan kenapa sih, kok beda sekali hasilnya walau dua produk itu bertekstur jelly yang kurang lebih memiliki manfaat sama?


Vaseline sendiri sudah klaim bahwa prduknya aman, dibuat melalui tiga tahap proses pemurnian yang dimulai dari menyingkirkan benda-benda kotor, sampai akhirnya terbentuk jelly yang tidak menyebabkan iritasi maupun reaksi alergi.





Which one you like the most, guys?




Barangkali kamu sedang mencari tahu, mana di antara dua produk tersebut yang lebih ampuh untuk mengatasi keluhanmu? Mana yang l…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…