Skip to main content

Apa itu Compressed Paper Mask? Cara Menggunakannya Sangat Mudah!




Bagaimana cara pakai Compressed Paper Mask?


Itu adalah kalimat pertama yang terlintas dalam pikiran saya ketika melihatnya di konter Usupso Cibinong City Mall, saat mereka baru membuka konternya dua tahun lalu.


Waktu tanya ke penjaga, dia malah bilang itu permen. Kemasannya memang seperti kemasan permen pada umumnya, dan bentuknya bulat putih. Wajar dikira permen, karena tulisannya pun Bahasa Jepang yang belum mampu dia dan saya baca.

Sesampainya di rumah ya saya diamkan; tidak tahu itu apa. Ternyata, Compressed Mask adalah tisu untuk masker wajah tapi tidak ada isinya; murni hanya wadah masker saja. Untuk isinya, kita bisa kreasikan sendiri mau menggunakan apa. Bisa pakai PHTE Avoskin, Air Mawar Viva Cosmetics, soothing gel, atau pakai sisa essence di sheet mask kita (dan ini yang paling sering saya lakukan).





Biasanya, dalam sheet mask itu essence atau serum atau cairan yang ada di dalamnya cukup berlimpah 'kan ya, sudah peperin ke wajah, leher, seluruh tangan dan kaki, masih juga belum habis. Nah, tuangkan cairan tersebut ke dalam jar yang sudah terisi Compressed Mask, diamkan beberapa saat sampai mengembang. Bisa deh, dipakai untuk orang lain di rumah.

Cara Pakai Compressed Mask


1. Cari wadah steril dan jangan terlalu lebar. Kalau si produk Usupso ini, dia sudah sepaket menyediakan mangkuk mini sehingga saya tinggal menggunakannya.

2. Taruh satu butir permen tisu ini ke dalam mangkuk tadi :D

3. Tuangkan cairan yang kamu inginkan ke dalam wadah.

4. Diamkan beberapa saat tapi jangan ditinggal terlalu lama. Kasian kalau digantung. Cukup hubungan saja, masker jangan. Satu menit deh ya.

5. Setelah mengembang dan cairan sudah menyerap ke dalam tisu, angkat masker dan buka secara perlahan sampai posisinya benar, lalu tempelkan ke wajah.

6. Diamkan selama kurang lebih 15 menit, lalu buang maskernya, jangan dipakai lagi! Dan jangan cuci muka dulu ya!


Apa bedanya compressed mask dengan tisu biasa?

Pernah terpikir pertanyaan itu nggak? Saya dulunya mikir seperti itu. "Ngapain beli mahal-mahal, tinggal rendam tisu aja sih!"
Tapi ya di situlah letak perbedaannya.

Tisu kalau kena air ya hancur. Kalau ini tisu kertasnya memang sudah di desain memiliki serat untuk menyerap cairan.

Selain produk Usupso ini, Compressed Paper Mask bisa kamu temukan di Miniso, Daiso, Kimsoo, Century, dan toko-toko lucu yang lainnya. Harganya juga beragam, mulai dari Rp 30.000,- sampai Rp 50.000,- tergantung kemasan dan jumlahnya.

Kalau yang punya saya ini, satu paket isi 30 plus mangkuk seharga Rp 28.000,- tapi itu beli saat diskon. Tidak tahu harga normalnya berapa.

Menurut saya, daya serap compressed mask cukup baik tapi tidak sebaik sheet mask yang pabrikan. Tapi walau begitu, saran saya wajib punya stok compressed mask karena menghemat budget dan cocok digunakan sebagai one day one mask. Berminat untuk mencobanya, Young Ladies? :)

Comments

  1. Pas lihat bentuk dan foto pertama kirain permen, ehh taunya masker gitu ya, ntap kemasannya, harganya juga cukup murah klo segitu mah

    ReplyDelete

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)

Popular posts from this blog

Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Arab dan Vaseline Repairing Jelly

Assalamualaikum, pembaca saya yang kritis dan setia :)


Setelah masuknya Vaseline Repairing Jelly secara resmi ke Indonesia, jadi banyak sekali pertanyaan yang masuk di line saya seperti, apa sih Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly dan Vaseline Repairing Jelly. Pertanyaannya hampir serupa, tentang apa bedanya, tentang kenapa harga mereka berdua terpaut sangat jauh, tentang kenapa yang satu tidak ada iklan serta susah dicari tapi yang satunya ada iklan di tv dan mudah ditemukan barangnya, dan kenapa sih, kok beda sekali hasilnya walau dua produk itu bertekstur jelly yang kurang lebih memiliki manfaat sama?


Vaseline sendiri sudah klaim bahwa prduknya aman, dibuat melalui tiga tahap proses pemurnian yang dimulai dari menyingkirkan benda-benda kotor, sampai akhirnya terbentuk jelly yang tidak menyebabkan iritasi maupun reaksi alergi.





Which one you like the most, guys?





Barangkali kamu sedang mencari tahu, mana di antara dua produk tersebut yang lebih ampuh untuk mengatasi keluhanmu? Mana yang le…

Manfaat Ester C untuk Kecantikan Kulit dan Kesehatan Tubuh

Hallo, Assalamualaikum :) Saya masih pengangguran nih, not literally, but after graduated I haven’t work in any places dan memutuskan untuk melakukan aktivitas di mana saya dapat mengontrol sendiri waktunya. Bukan berarti hidup saya sempurna, bukan, bahkan cenderung berantakan dan jam tidur sama makan tidak pernah teratur. Belakangan saya tahu, kebiasaan bangun-malam-tidur-siang ini mirip sekali dengan almarhum Papa. Kata Bundo, Papa juga jam tidurnya berantakan, kerja malam siang tidur. Enak betul ya, jadi wiraushawan.



Memiliki aktivitas padat sementara pola hidup tidak teratur, membuat saya harus ekstra menjaga diri agar tetap sehat baik secara fisik dan mental. Untuk mental, wah, Alhamdulillah banyak sekali bahagianya dan ini sulit dibagikan tips-nya karena tiap orang memiliki cara yang berbeda untuk bahagia, kan? Dalam hal fisik, let me tell you one of the reason why I keep healthy;minum Vitamin C bikin tubuh segar dan sehat.
Saya menjaga kesehatan mulai dari pilih-pilih makanan, dan…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…