Skip to main content

Rekomendasi Serum Anti Penuaan Terbaik : Erha21 DF Age Corrector Serum



segala jenis penyakit bisa disemubuhkan kecuali (menjadi) tua

Suatu waktu, kakak sepupu yang bekerja di rumah sakit wilayah Ciawi melontarkan hadist tersebut di sela-sela obrolan kami. Saat itu saya bertanya padanya mengenai teknik botox yang dapat mengencangkan kulit dan bagaimana menurutnya dalam pandangan medis. Beliau malah melempar sebuah hadist alih-alih menjelaskan dari sisi medis.


Aku pernah berada di samping Rasulullah. Lalu datanglah serombongan Arab dusun. Mereka bertanya, “Wahai Rasulullah, bolehkah kami berobat?” Beliau menjawab: “Iya, wahai para hamba Allah, berobatlah. Sebab Allah tidaklah meletakkan sebuah penyakit melainkan meletakkan pula obatnya, kecuali satu penyakit.” Mereka bertanya: “Penyakit apa itu?” Beliau menjawab: “Penyakit tua."(*)



“Janganlah (botox gitu), di luar dari soal agama, kamu itu masih muda,” katanya memberi saran.
“Kalau pakai produk anti penuaan?”
“Kalau itu nggak apa-apa, malah harus dari usia dini biar mencegah. Tapi lihat lagi produknya apa dan komposisinya bagaimana.”

serum anti penuaan terbaik

Percakapan itu terjadi sudah sangat lama. Saya mengingatnya karena di awal tahun ini, saya memberanikan diri menggunakan serum anti penuaan Erha21 DF Age Corrector Serum yang secara klinis sudah dibuktikan dapat membantu menyamarkan kerutan dan menjaga elastisitas kulit. Sungguh telat, memang, menggunakannya di usia yang beberapa tahun lagi menuju usia 30. Tapi terlambat masih mending ketimbang tidak sama sekali, ‘kan?

Kenapa Pakai ERHA?

Erha21 DF (Dermatology Formularies) baru saja meluncurkan Official E-Commerce Store yang menyediakan produk-produk Over The Counter (OTC) yang artinya dapat dibeli langsung oleh calon konsumen tanpa harus konsultasi dengan dokter di klinik, dan juga tidak perlu konsultasi dengan dokter, tinggal beli saja produknya selama kamu tahu jenis dan kondisi kulitmu.


Baca dulu;

Inilah alasan kenapa saya mulai menggunakan Erha, karena sudah bisa dibeli via online dan tidak harus treatment atau konsultasi dulu, ‘kan praktis ya. Selain itu, semua rangkaian produk Over The Counter (OTC) sudah diuji secara klinis dan mereka menjamin produknya aman untuk penggunaan sehari-hari.

review serum untuk remaja

review serum wajah yang bagus

review serum yang bikin glowing


Testimoni Pemakaian Erha Age Corrector Serum

Seperti banyaknya produk anti penuaan yang beredar di pasaran, Erha21 DF Age Corrector Serum juga menyelipkan warna merah tua sebagai tanda untuk produk anti aging. Awalnya saya ragu memakinya karena itu tuh serum yang mana merupakan skincare yang bekerja paling dalam ke kulit.

Bagaimana kalau nanti tidak cocok? Bagaimana semisal muka saya bruntusan? Bagaimana jika ini tidak cocok untuk jenis dan kondisi kulit saya karena digunakan tanpa konsultasi dulu ke dokter Erha? Namun, semua jawaban hanya bisa didapatkan setelah saya mencobanya, dan mulailah saya memberanikan diri. Bismillah.



Oh ya, satu lagi kekhawatiran saya. Serum ini mengandung HA (Hyaluronic Acid), whitening dan antioxidant. Penggunaan produk yang mengandung HA ini sangatlah tricky; jika skincare yang digunakan sebelum serum tidak menghidrasi dengan baik, maka HA yang ada di serum ini tidak bisa mengikat kelembaban wajah dan bisa membuat kulit jadi kering.

serum anti penuaan terbaik

berapa harga serum erha

Selain itu adanya whitening ini artinya serum tidak bisa digunakan saat wajah sedang berjerawat. Makanya, penting juga memilih rangakaian skincare dan penggunaannya harus sesuai kondisi kulit. Tapi kalau pun digunakan saat jerawatan (dan saya mencobanya kemarin) serum wajah whitening ini tidak kasih reaksi gatal atau panas atau ruam. So far produk ini cocok di kulit saya, Alhamdulillah.

Manfaat Age Corrector Serum Erha

Saat pertama menggunakannya saya suka karena tekstur Erha21 DF Age Corrector Serum sedikit gel tapi tidak kental, berwarna putih tapi tidak sepekat susu kental manis, dan saya menggunakannya sebanyak tiga kali tekan pump untuk wajah dan leher.

Soalnya saat pakai sebanyak satu tetes hasilnya wajah saya jadi kering dan tidak nyaman, tapi ketika memakai dalam jumlah cukup maka terasa wajah jadi lembab dan ada sensasi dingin saat dipakainya. Walau sebanyak tiga pump, produk ini cepat meresap dan tidak membuat wajah berminyak sehingga aman juga digunakan untuk pemakaian pagi hari.

serum anti penuaan terbaik

Menurut klaimnya, dia dapat merangsang pembentukan kolagen serta memperbaiki sel kulit yang rusak akibat sinar UV. Ada juga moisturizer dan Betawhite untuk melembutkan, melembapkan serta mencerahkan kulit. Namun, di wajah saya yang paling terasa adalah melembabkan dan membuat kulit terasa lebih kencang apalagi buat saya yang suka begadang ini efektif banget membantu kulit tetap elastis. Kalau untuk tingkat kecerahan, saya tidak lihat perubahannya, karena wajah saya sudah putih juga, sih.

Netto: 20 ml
No BPOM: NA18162000173
Expired Date: Apr 2020

kosmetik anti aging terbaik


Ingredients
Aqua, Pentylene Glycol, Carnosine, Butylene Glycol, Snail Secretion Filtrate, Glycerin, Glycine Soja Seed Extract, Calcium Chloride, Carbomer, Polysorbate 20, Palmitoyl Oligopeptide, Palmitoyl Tetra Peptide-7, Dicaprylyl Carbonate, Hibiscus Abelmoschus Seed Extract, Xanthan Gum, Undaria Pinnatifida Extract, Starfish Coelomic Fluid Extract, Propylene Glycol, Albizia Julibrissin Bark Extract, Citronellyl Methylcrotonate, Panthenol, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Silica, Isoceteth-10, Oligopeptide-68, Hydrogeneted Lecithin, Sodium Oleate, Glycine Soja Oil, Disodium EDTA, Carrageenan, Sodium Sulfite, Sodium Metabisulfite, BHT, Sodium Hyaluronate, Citric Acid, Phenoxyethanol, Methylisothiazolinone, Potassium Sorbate, Diazolidinyl Urea, Methylparaben, Propylparaben


Berapa Harga Serum Erha21 DF Age Corrector?

Harga Erha21 DF Age Corrector Serum adalah Rp 178.500 dan dapat dibeli melalui situs resminya di www.erhastore.co.id :) Saya ulangi ya, produknya bisa dibeli tanpa resep dokter jadi tdak perlu merasa terjebak mesti konsul mesti treatment mesti beli produk tahu-tahu uang di ATM kosong :D

Nah, selain harganya terjangkau, kamu juga bisa mendapat potongan harga senilai Rp 30.000;- dengan menggunakan kode voucher ERHASTOREXUNI

Voucher hanya berlaku untuk 30 orang pertama dan dapat digunakan dengan minimal transaksi Rp 200.000,- (dua ratus ribu rupiah) belum termasuk ongkos kirim, ya. Caranya cukup mudah; tinggal pilih produknya dan masukkan kode voucher sebelum checkout pemesanan di website Erhastore. Yuk, jasikan dirimu sebagai 30 orang yang beruntung!

Selamat mencoba produk Erha :)




▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔
(*)
(HR. Ahmad, Al-Bukhari dalam Al-Adabul Mufrad, Abu Dawud, Ibnu Majah, dan At-Tirmidzi, beliau berkata bahwa hadits ini hasan shahih. Syaikhuna Muqbil bin Hadi Al-Wadi’i menshahihkan hadits ini dalam kitabnya Al-Jami’ Ash-Shahih mimma Laisa fish Shahihain, 4/486)

Comments

  1. setuju uni kalau soal tua ga bisa diobati, tapi memang ga salah ya kita ikhtiar untuk memperlambat proses penuaan itu. Hehe, and nice review uni. Suka bacanya! Detil dan nggak kerasa uda kelar

    ReplyDelete

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)

Popular posts from this blog

Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Arab dan Vaseline Repairing Jelly

Assalamualaikum, pembaca saya yang kritis dan setia :)


Setelah masuknya Vaseline Repairing Jelly secara resmi ke Indonesia, jadi banyak sekali pertanyaan yang masuk di line saya seperti, apa sih Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly dan Vaseline Repairing Jelly. Pertanyaannya hampir serupa, tentang apa bedanya, tentang kenapa harga mereka berdua terpaut sangat jauh, tentang kenapa yang satu tidak ada iklan serta susah dicari tapi yang satunya ada iklan di tv dan mudah ditemukan barangnya, dan kenapa sih, kok beda sekali hasilnya walau dua produk itu bertekstur jelly yang kurang lebih memiliki manfaat sama?


Vaseline sendiri sudah klaim bahwa prduknya aman, dibuat melalui tiga tahap proses pemurnian yang dimulai dari menyingkirkan benda-benda kotor, sampai akhirnya terbentuk jelly yang tidak menyebabkan iritasi maupun reaksi alergi.





Which one you like the most, guys?





Barangkali kamu sedang mencari tahu, mana di antara dua produk tersebut yang lebih ampuh untuk mengatasi keluhanmu? Mana yang le…

Manfaat Ester C untuk Kecantikan Kulit dan Kesehatan Tubuh

Hallo, Assalamualaikum :) Saya masih pengangguran nih, not literally, but after graduated I haven’t work in any places dan memutuskan untuk melakukan aktivitas di mana saya dapat mengontrol sendiri waktunya. Bukan berarti hidup saya sempurna, bukan, bahkan cenderung berantakan dan jam tidur sama makan tidak pernah teratur. Belakangan saya tahu, kebiasaan bangun-malam-tidur-siang ini mirip sekali dengan almarhum Papa. Kata Bundo, Papa juga jam tidurnya berantakan, kerja malam siang tidur. Enak betul ya, jadi wiraushawan.



Memiliki aktivitas padat sementara pola hidup tidak teratur, membuat saya harus ekstra menjaga diri agar tetap sehat baik secara fisik dan mental. Untuk mental, wah, Alhamdulillah banyak sekali bahagianya dan ini sulit dibagikan tips-nya karena tiap orang memiliki cara yang berbeda untuk bahagia, kan? Dalam hal fisik, let me tell you one of the reason why I keep healthy;minum Vitamin C bikin tubuh segar dan sehat.
Saya menjaga kesehatan mulai dari pilih-pilih makanan, dan…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…