Skip to main content

Bebas Komedo dengan Avoskin Miraculous Refining Toner


Avoskin Miraculous Refining Toner review



Di penghujung akhir tahun 2018 lalu, saya memberanikan diri menggunakan toner eksfoliasi sebagai bantuan untuk mengangkat sel kulit mati di wjah. Sedikit takut, memang, mengingat kondisi kulit saya yang sudah sangat tipis dan mudah sensitif. Tapi ternyata seru, dan selama penggunaannya benar seta sesuai dengan kondisi kulit, semua baik-baik saja. kemudian, Januari 2019 ini saya dipertemukan dengan produk baru Avoskin Beauty, yaitu Avoskin Miraculous Refining Toner yang merupakan toner eksfoliasi keluaran PT AVO Innovation & Technology.

Miraculous Series Avoskin Beauty terdiri dari Miraculous Refining Serum dan Miraculous Refining Toner yang mana keduanya merupakan wujud komitmen Avoskin untuk selalu menyajikan produk terbaik bagi konsumen dan calon konsumen.

PARABEN FREE 100%
NO ANIMAL TESTING
TANPA PARFUM

Avoskin Miraculous Refining Toner memiliki kandungan utama 5% AHA, 1% BHA, 2% PHA, niacinamide+ 2%, tea tree - witch hazel, raspberry dan aloe vera, yang mana dengan adanya aloe vera dan raspberry ini akan mencegah terjadinya kekeringan pada kulit setelah memakainya.


cara pakai toner acid
Kemasan terbuat dari plastik sehingga tidak mudah pecah

avoskin miraculous series
Di dalam tutup ulirnya terdapat klip penutup agar produk tetap steril dari udara

Meskipun bukan brand pertama yang mengeluarkan produk AHA BHA PHA dalam satu tempat, dia tetap ditunggu oleh banyak kalangan termasuk saya dan sangat senang ketika sudah resmi dijual di pasaran! Oh ya, pembahasan lebih lanjut mengenai kandungan AHA BHA PHA bisa dibaca di blog-nya insommia; 

AHA, BHA, PHA, APA PERSAMAAN DAN PERBEDAANNYA? 

di sana dipaparkan dengan sangat jelas dan informatif karena dijelaskan oleh orang yang memang paham di bidang tersebut.

Kembali ke topik utama, selain bertugas untuk eksfoliasi kulit, Avoskin Miraculous Refining Toner mampu mengangkat sel kulit mati, mencerahkan warna kulit, memudarkan noda hitam di wajah, meratakan warna kulit, mengecilkan pori-pori, melembabkan, dan aman digunakan untuk wajah yang sedang berjerawat sekalipun.

Bagaimana Cara Menggunakan Avoskin Miraculous Refining Toner?

Cara menggunakannya cukup mudah jika kamu sudah terbiasa menggunakan produk acid toner. Selepas membersihkan wajah, janagn lupa baca bismillah terus kita tinggal tuang secukupnya pada kapas dan usap dari area tengah wajah ke arah luar dengan gerakan ke atas kemudian biarkan menyerap. Perlu diingat untuk menghindari area mata dan produk ini tidak perlu dibilas. Setelah menggunakannya lanjutkan dengan PHTE Avoskin dan tahapan skincare lainnya.

kompsisi Avoskin Miraculous Refining Toner

Nah, menurut saya yang tidak terbiasa menggunakan acid toner, kandungan 5% AHA di sini cukup tinggi sehingga bagi saya dan juga peringatan bagi kamu yang baru pertama kali menggunakan toner eksfoliasi, saya sarankan untuk tidak menggunakannya setiap hari, hanya di malam hari, dan gunakan 2x seminggu pada awal pemakaian sebagai tahap penyesuaian dengan kulit.

Pekan selanjutnya tambah jadi 3x, dan jika sudah terbiasa atau tidak ada reaksi buruk silakan lanjut jadi sehari sekali. Kalau Uni? Karena kulit saya tipis dan tidak menumpuk sel kulit matinya jadi saya pakai 3x seminggu atas saran dokter.


cara pakai toner exfo
manfaat Avoskin Miraculous Refining Toner

Oh ya, mau mengingatkan juga kalau penggunaan AHA BHA pada kulit dapat meningkatkan sensitivitas kulit terhadap paparan sinar matahari dan dapat memicu terjadinya efek kulit terbakar, sehingga kita WAJIB menggunakan sunscreen setiap pagi.

Reaksi yang Terjadi Setelah Menggunakan Avoskin Miraculous Refining Toner

Ini ‘kan saya baru coba di awal bulan Januari ini dan menggunakannya kadang 3x dan kadang 2x dalam seminggu, mungkin hailnya tidak semaksimal yang dibayangkan orang, tapi bagi saya sangat memuaskan dan takjub dengan cara kerjanya yang cukup ekfektif mengeksfoliasi kulit.


Karena fokus utama saya bukan untuk mengangkat selu kulit mati dan enghilangkan kekusaman, saya tidak terlalu memperhatikan peredaan tersebut setelah menggunakannya. Tetapi, karena yang saya fokuskan adalah memusnahkan komedo putih (whiteheads) yang ada di sisi hidung dan area dagu, ini langsung kelihatan dalam sekali pemakaian!

Komedonya saya tuh selalu ada setiap hari dan selalu banyak dan susah ditiadakan, bikin makeup jadi grenjel dan tidak mulus seperti kaka-kaka idol Kpop. Nah, saat pakai toner ini keangkat semua… awalnya memang sangat perih baru kesentuh teksturnya saja, padahal. Pas diusap pelan juga makin terasa perih!

Ini disebabkan kulit saya yang kaget dan belum terbiasa atau memang karena kulit saya bereaksi dengan 5% AHA tersebut. Lama-kelamaan setelah mulai beradaptasi tidak terlalu perih kecuali kalau sedang berjerawat akan kembali perih. Terusnya dia ada efek calming juga ya jadi jerawat kemerahan itu langsung pudar dan mengecil setelah pakai ini.


uni dzalika

Kesimpulannya, saya suka dengan produk terbaru Avoskin ini karena manfaat yang didapat langsung terasa dan harganya pun tidak bikin dompet cekak. Penggunannya tentu harus sesuai kondisi kulit dan pahami dulu kamu maunya menghilangkan apa atau fokus utama kamu untuk ngapain wajahnya (misal seperti Uni yang fokusnya menghilangkan komedo) karena meskipun diklaim bisa ini-itu, kalau kita tidak niatkan dengan baik, hasilnya mungkin tidak terasa di kamu.

Jadi, diniatkan pakai ini karena untuk menjaga apa yang sudah Tuhan kasih, karena mau menjaga wajahnya dari debu noda dan dosa, serta jangan berharap hasil yang instan karena semua hal baik akan tiba di waktu yang tepat.

Produk Avoskin Miraculous Refining Toner 100 ml dijual bebas di beberapa e-commerce Shopee, Lazada, dan situs resminya di avoskinbeauty.com tapi saya sarankan beli via e-commerce saja :D


Comments

  1. Aku jadi pengen nyobain juga sih soalnya komedo lagi parah parahnya belakangan ini tapi rada takut dikit buat nyobain dikulit juga (ah...jadi galau diriku) TFS

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama saya juga awalnya takut tapi penasaran tapi takut tapi penasaran :D Akhirnya coba dan memang awal awal mukanya kaget tapi so far gak breakout, ayo ka dicoba :)

      Delete
  2. Penasaran tapi takut ga cocok :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. cobain yang kemasan kecilnya aja dulu, kalau gak cocok jual lagi :D

      Delete

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)

Popular posts from this blog

Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Arab dan Vaseline Repairing Jelly

Assalamualaikum, pembaca saya yang kritis dan setia :)


Setelah masuknya Vaseline Repairing Jelly secara resmi ke Indonesia, jadi banyak sekali pertanyaan yang masuk di line saya seperti, apa sih Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly dan Vaseline Repairing Jelly. Pertanyaannya hampir serupa, tentang apa bedanya, tentang kenapa harga mereka berdua terpaut sangat jauh, tentang kenapa yang satu tidak ada iklan serta susah dicari tapi yang satunya ada iklan di tv dan mudah ditemukan barangnya, dan kenapa sih, kok beda sekali hasilnya walau dua produk itu bertekstur jelly yang kurang lebih memiliki manfaat sama?


Vaseline sendiri sudah klaim bahwa prduknya aman, dibuat melalui tiga tahap proses pemurnian yang dimulai dari menyingkirkan benda-benda kotor, sampai akhirnya terbentuk jelly yang tidak menyebabkan iritasi maupun reaksi alergi.





Which one you like the most, guys?





Barangkali kamu sedang mencari tahu, mana di antara dua produk tersebut yang lebih ampuh untuk mengatasi keluhanmu? Mana yang le…

Manfaat Ester C untuk Kecantikan Kulit dan Kesehatan Tubuh

Hallo, Assalamualaikum :) Saya masih pengangguran nih, not literally, but after graduated I haven’t work in any places dan memutuskan untuk melakukan aktivitas di mana saya dapat mengontrol sendiri waktunya. Bukan berarti hidup saya sempurna, bukan, bahkan cenderung berantakan dan jam tidur sama makan tidak pernah teratur. Belakangan saya tahu, kebiasaan bangun-malam-tidur-siang ini mirip sekali dengan almarhum Papa. Kata Bundo, Papa juga jam tidurnya berantakan, kerja malam siang tidur. Enak betul ya, jadi wiraushawan.



Memiliki aktivitas padat sementara pola hidup tidak teratur, membuat saya harus ekstra menjaga diri agar tetap sehat baik secara fisik dan mental. Untuk mental, wah, Alhamdulillah banyak sekali bahagianya dan ini sulit dibagikan tips-nya karena tiap orang memiliki cara yang berbeda untuk bahagia, kan? Dalam hal fisik, let me tell you one of the reason why I keep healthy;minum Vitamin C bikin tubuh segar dan sehat.
Saya menjaga kesehatan mulai dari pilih-pilih makanan, dan…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…