Skip to main content

Buka Puasa dengan Bento Ramadan HokBen Bersama 3300 Anak Yatim


rute ke hokben padjajaran




Assalamualaikum... Bagaimana kabar puasamu, lancar? semoga selalu sehat, ya. Sudah banyak undangan bukber kah?

Berbicara tentang bukber atau buka bersama, saya tidak pernah berpikir akan mendapat kesempatan berbuka puasa bersama anak-anak yatim tahun ini. Setelah melepas status sebagai mahasiswa abadi, saya tidak lagi aktif di kelembagaan atau organisasi eskternal lainnya, dan menghabiskan tiap waktu dengan aktivitas yang itu-itu saja. Namun, kau tahulah, kesempatan itu bukan ditunggu melainkan kita sendiri yang harus mencarinya.

Awal bulan Ramadan ini ternyata Allah masih berikan saya jalan untuk berbuka bersama anak yatim melalui jalur undangan Komunitas Blogger Bogor atau BLOGOR bersama Hokben area Padjajaran Bogor yang letaknya tidak jauh dari mantan kampus saya dulu, Universitas Pakuan.



Kegiatan buka puasa HokBen dilakukan serentak di seluruh area HokBen dan melibatkan sebanyak 3.300 anak yatim dan kaum dhuafa dari 38 panti asuhan yang letaknya berada tidak jauh dari store di seluruh area HokBen. Ini adalah program tahunan CSR HokBen sejak tahun 2001. Lah, saya baru ikut tahun ini, ke mana saja saya selama ini?!


spot where am I?
(sumber foto milik ka Elly Nurul - edited)



Apa Saja Program CSR HokBen?


Selain buka bersama anak yatim, HokBen juga memiliki program CSR “Share to Love, Love to Share” berupa; 1) beaasiswa untuk anak didik, pendidik, dan infrastruktur pendidikan bagi mereka yang kurang beruntung tetapi memiliki prestasi gemilang, 2) Renovasi sekolah, 3) Seminar motivasi, 4) Bantuan buku perpustakaan, 5) Kegiatan donor darah yang sudah dilakukan selama 9 tahun terakhir.





Hokben itu Restoran Jepang apa Indo?

Sekilas mengenai HokBen, saya ingat pernah menonton vlog Gitasav dan dia bercerita saat Ia balik ke Indo setelah lama tinggal di Jerman, mendadak sedih sekali begitu tahu Hoka Hoka Bento yang mana merupakan restoran favoritnya berganti nama menjadi HokBen. Saya memahami kesedihannya, bayangkan seberapa sering kita datang ke suatu tempat dan meninggalkan banyak kenangan di sana, lantas ketika kembali segalanya berubah dan kita jadi kesulitan mencari-cari, di mana kenangan yang pernah kita tinggalkan tersebut? Tentu saja sudah tidak ada :’)

HokBen sendiri mengganti namanya tahun 2003, sesuai dengan panggilan para pelanggan yang sering kali menyingkat nama. Restoran siap saji ala Jepang ini merupakan yang pertama dan terbesar di Indonesia dan telah memiliki sertifikat halal. Selain itu, sudah memiliki lebih dari 145 gerai di Pulau Jawa dan Bali.

Jadi, HokBen itu resto Indo bergaya Jepang. Dan menunya semakin banyak, semakin variatif, tapi tiap kali datang hanya yang itu lagi itu lagi pesanan saya :D





Sebelum acara dimulai, langkah kaki saya ragu-ragu memasuki area ini. Ingatan saya berkelindan jika memasuki area HokBen Padjajaran. Di sini saya pernah menghabiskan waktu berjam-jam bersama Bapak Pembantu Dekan 3 bagian kemahasiswaan dan kami membahas segala hal yang terjadi di fakultas.

Di sini juga saya dan Dosen Pembimbing 2 pernah bertemu sebentar untuk mendiskusikan tugas saya. belum lagi pertemuan-pertemuan singkat dengan orang-orang yang tidak ingin lagi saya ingat, yang membuat saya hafal harus atau akan memesan apa saking seringnya kami bertemu di HokBen Padjajaran.

Bagi saya pribadi, ini tempat kenangan yang sebetulnya tidak ingin lagi saya datangi. Toh saya masih bisa makan Hokben di CCM atau Detos yang mana merupakan gerai terdekat dari rumah saya. Apalagi HokBen sudah banyak gerainya, bisa take away juga kan, kapan pun ingin makan, bisa langsung pesan tanpa perlu terpaku satu tempat.

buka puasa BLOGOR dan HokBen


Tapi... begitulah. Ketika Allah berkehendak, maka terjadilah. Saya akhirnya memiliki alasan untuk datang lagi ke sini, bertemu dengan anak-anak yatim yang memiliki semangat tinggi, sangat ceria dan aktif.

Ditambah bertemu dengan teman-teman BLOGOR (eh, kita teman, kan?) yang sangat baik dan saling berbagi energi positif... membuat saya ingin lebih memperbaiki diri, meningkatkan kualitas, agar lekas menjadi orang baik dan berguna. Bukan sekadar orang yang kerjanya menonton dan menonton. Setelah pertemuan ini, tiba-tiba ingatan saya mengenai masa lalu saya mulai terkikis dan saya merasa sedang merenovasi kenangan.

Selain bertemu dengan orang yang sama sekali berbeda, saya juga mendapati dekorasi HokBen Padjajaran ini berubah sedikit. Sudah ada kafe pantry di lantai dasar, sekaligus ada ada menu baru yang dihadirkan selama Ramadan ini.

HokBen Hadirkan Menu Lengkap Bento Ramadan

Saya lupa bertanya apakah menu ini hanya ada di bulan Ramadan atau akan selalu ada tiap bulannya, yang pasti kamu harus coba karena satu paket yang kita pesan ini berisi porsi yang cukup banyak dan berbeda dengan menu premium apalagi value.

Menu yang diklaim paling lengkap, sehat, dan berkualitas ini merupakan bentuk komitmen HokBen utuk memanjakan lidah konsumen. Dan terbukti sih, bagi saya yang kerjanya kritik makanan terus kali ini merasa puas karena porsinya banyak, bumbunya seimbang, pas di lidah.

Paket Ramadan yang disediakan ada Bento Ramadan 1 & 2 dan Bento Ramadan ABCD. Enam paket khusus ini juga dilengkapi dengan takjil dan sudah tersedia sejak 14 mei 2018 lalu.


bento ramdan teriyaki berapa harganya

Paket Ramadan 2
(Nasi, Salad, Chicken Teriyaki, 2 pcs Shrimp Roll + Teh Botol Sosro Kotak 250 ml, takjil)



harga paket ramadan hokben
Paket Ramadan 1
(Nasi, Salad, Chicken Teriyaki, 2 pcs Egg Chicken Roll + Teh Botol Sosro Kotak 250 ml, takjil)





Suguhan spesial kemarin sore membuat saya cukup puas dan kenyang, serta berharap agar pertemuan dan ajang berbuka bersama anak yatim berkah; pahalanya dapat diterima Allah. Semoga, kedepannya saya masih bisa mengikuti kegiatan positif seperti ini entah saat atau di luar bulan Ramadan. Afterwhile, thanks alot BLOGOR and HokBen Padjajaran for having me yesterday.

Dan untuk kamu yang sudah membacanya sampai akhir,
terima kasih.

Comments

  1. Walaikumsalam. Lancar. Sehat. Belum ada undangan bukber. HUHUHU

    ReplyDelete
  2. Masya Allah,senengnya bukber dgn anak yatim

    ReplyDelete
  3. Undangan yang membawa keberkahan ya

    ReplyDelete
  4. Senang yah bisa ikut buka bareng anak Yatim.

    ReplyDelete
  5. Waalaikumsalam, enak banget... Favoritku paket A. Nyummy saladnya, mayonaise, dan beef yakiniku.

    ReplyDelete
  6. Undangan makan plus silaturrahmi ya un.. seneng banget bisa melihat adik2 dari panti, keceriaan mereka sangat mendamaikan, csr hokben ini juaraaa

    ReplyDelete
  7. Hokben, menu Ramadannya mantap deh

    ReplyDelete

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)

Popular posts from this blog

Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Arab dan Vaseline Repairing Jelly

Assalamualaikum, pembaca saya yang kritis dan setia :)


Setelah masuknya Vaseline Repairing Jelly secara resmi ke Indonesia, jadi banyak sekali pertanyaan yang masuk di line saya seperti, apa sih Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly dan Vaseline Repairing Jelly. Pertanyaannya hampir serupa, tentang apa bedanya, tentang kenapa harga mereka berdua terpaut sangat jauh, tentang kenapa yang satu tidak ada iklan serta susah dicari tapi yang satunya ada iklan di tv dan mudah ditemukan barangnya, dan kenapa sih, kok beda sekali hasilnya walau dua produk itu bertekstur jelly yang kurang lebih memiliki manfaat sama?


Vaseline sendiri sudah klaim bahwa prduknya aman, dibuat melalui tiga tahap proses pemurnian yang dimulai dari menyingkirkan benda-benda kotor, sampai akhirnya terbentuk jelly yang tidak menyebabkan iritasi maupun reaksi alergi.





Which one you like the most, guys?




Barangkali kamu sedang mencari tahu, mana di antara dua produk tersebut yang lebih ampuh untuk mengatasi keluhanmu? Mana yang l…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hallo, Assalamualaikum teman-teman :)

Bagi saya, mengeluh adalah cara paling cepat untuk menghilangkan jenuh tapi sebetulnya bukan hal yang baik. Tapi enak. Tapi nyebelin. Dan di postingan kali ini saya akan berkeluh-kesah mengenai permasalahan kulit saya. Jadi, waktu itu saya mengecek kondisi kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular, sampai rasanya kulit saya saingan sama kulit ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bereaksi bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. (update : sejak 2016 kondisi kulit saya berubah jadi kering - sensitif). Lalu saya bingung, bagaimana cara mengatasi kulit kering berjerawat?





Permasalahan saya belum berhenti di sana. Kondisi bibir saya tuh ekstrim banget sih, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah ketika tersenyum, yang artinya sangat kekeringan. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, pa…