Skip to main content

Bancasusurance FWD Life dan BTN Resmi Diluncurkan


Halo, Assalamualaikum!
Setiap kali saya menginvestasikan uang (baca: menghabiskan) untuk membeli pakaian, saya seringkali berpikir, pakaian yang saya beli tidak bisa dibawa ke akhirat dan tidak bisa menjamin hidup saya baik-baik saja di kemudian hari. Kadang-kadang, ada baiknya uang yang kita punya bukan dihabiskan untuk membeli pakaian tetapi ditabung untuk asuransi jiwa.

Nah, ini masalah serius, kita butuh uang jaminan. Kalau orang zaman dulu mah sepertinya sakti ya, sakit tinggal tidur aja, besoknya sembuh. Kecelakaan tinggal dikasih daun apalah besoknya sehat lagi. Kalau zaman sekarang ‘kan tidak begitu ya, apa-apa pasti kita akan lari ke rumah sakit makanya banyak sekali orang yang mulai aware dengan asuransi, termasuk saya. Selain itu, di zaman sekarang nyawa kita mudah terancam bahkan dengan ujung map sekalipun kita bisa saja terluka parah. Eh, berlebihan, ya?

Tapi nih, menurut kamu, asuransi mana yang cocok? Harus yang bagaimana biar menguntungkan untuk kita? Memilih asuransi yang tepat rupanya tidak mudah dan sama-sama membuat bingung seperti saat kita dihadapkan pada pertanyaan “harus pakai baju apa hari ini?” atau, “kamu mau makan apa malam ini?”

Kemarin (22/09) Alhamdulillah saya berkesempatan hadir dalam press conference acara FWD Life Indonesia bekerja sama dengan Bank BTN. Sebelumnya saya pernah datang ke acara FWD Life yang bekerja sama dengan Hard Rock Fm dan Barli Asmara saat menampilkan pagelaran Fashion Show. Secara jujur saya katakan, bahwa saya suka sekali dengan kegiatan FWD Life yang memiliki konsep menarik, unik, dan mampu bekerja sama dengan lintas perusahaan tanpa keluar dari jalur (selalu cocok dengan visi-nya). Kali ini, mereka bukan membahas fashion show tapi mengenai asuransi. Pas sekali, saya sedang membutuhkan info tersebut!





Kabarnya, karena PT FWD Life Indonesia dan PT Bank Tabungan Negara memiliki kesamaan visi pun komitmen dalam meningkatkan pelayanan masyarakat, mereka akhirnya sepakat untuk membuat produk Bancasusurance asurasi jiwa yang terbuka bukan hanya untuk nasabah BTN, tapi juga untuk semua masyarakat Indonesia bahkan sangat pro untuk kamu yang aktif di bidang olahraga berisiko tinggi (extreme sport).

Source : Aktual.com


Bagian paling menyenangkan dari produk yang diluncurkan ini, Bancassurance hanya memberlakukan dua pengecualian dalam melakukan klaim saja, yaitu percobaan bunuh diri atau melanggar hukum. Selain itu, pengguna akan mendapatkan perlindungan maksimal dari produk tersebut sekalipun jika terkena tulah atau santet. Info ini valid, saya dengar sendiri saat seorang penanya melontarkan pertanyaan mengenai tulah, yang dijawab dengan tegas bahwa hal tersebut dapat diklaim selama bukan dua hal di atas (percobaan bunuh diri dan penggunaan kegiatan atau barang illegal yang melanggar hukum). Meskipun tentu, kita berharap semoga kamu atau siapa pun tidak mengalami kejadian tersebut, semoga saja.


Berdasarkan dari apa yang saya tangkap, menurut Pak Choo Sin Fook selaku Presiden Direktur FWD Life, Bank BTN telah memiliki rekam jejak yang solid dalam industri perbankan dan memiliki komitmen yang sama untuk memberikan akses yang seluas-luasnya terhadap produk finansial kepada seluruh masyarakat Indonesia, yaitu melalui pengembangan produk dan layanan yang inovatif berbasis digital teknologi.

Senada dengan penuturan di atas, Direktur Utama Bank BTN Pak Maryono mengungkapkan kemitraan dengan FWD Life sejalan dengan komitmen perseroan untuk meningkatkan layanan dan produk bagi para nasabah. Pihak BTN berharap dengan adanya produk BEBAS RENCANA PLUS langkah nasabah jadi lebih leluasa tanpa rasa khawatir akan risiko finansial di masa depan. Dan sekali lagi, produk ini bukan semata hanya untuk nasahab BTN saja.

Produk ini memiliki tiga manfaat utama yang dapat kita peroleh jika menggunakannya, yaitu:

1.      Manfaat pemberian bonus sebesar 105% dari total premi yang telah dibayarkan selama 5 tahun apabila tidak ada klaim dari pemegang polis.
Pemberian bonus akan terbagi dalam dua waktu, yaitu pada akhir tahun kelima sebesar 50% (lima puluh persen) dari premi yang sudah dibayarkan sebelumnya.  Dan pemberian bonus pada akhir tahun ke delapan sebesar 55% (lima puluh lima persen) dari premi yang sudah dibayarkan sebelumnya.

2.      Manfaat meninggal pada tahun pertama. (ih naudzubillah jangan dulu lah!)
Seluruh premi yang sudah dibayarkan akan diberikan jika pemegang polis meninggal dunia bukan karena kecelakaan, atau 200% Uang Pertanggungan jika meninggal dunia karena kecelakaan.

3.      Manfaat meninggal pada tahun kedua dan seterusnya.
Saat 100% uang pertanggungan akan dibayarkan jika pemegang polis meninggal dunia bukan karena kecelakaan, atau 200% uang pertanggungan jika meninggal dunia karena kecelakaan.




Setelah mengikuti acara tersebut, saya jadi memiliki pertimbangan akan dikemanakan uang saya selain membeli baju dan buku. Nampaknya, mulai saat ini harus menabung untuk asuransi jiwa… Oh ya, FWD Life dan Bank BTN mengenalkan produk ini dengan konsep acara olahraga bertajuk “Padang KulinerRUN 2017” yang bertujuan untuk mengajak masyarakat Indonesia meraih yang terbaik dalam hidup dengan mempersiapkan perlindungan yang tepat.

Karena tema tersebut-lah acara press conference menghadirkan perwakilan dua anak muda yang berprestasi di bidang olahraga, dan kami dihidangkan masakan Minang berupa dendeng balado, ayam potong, tunjang, sayur singkong, dan sop iga. Potongan daging iga-nya besar dan rasanya enak, tunjang juga asli bukan makanan bergajih, dan saat menikmati hidangan tersebut saya jadi berasa pulang kampung.


Berminat? Kamu bisa mendapatkan produk tersebut mulai sekarang. (ads)

Comments

  1. Asik nih kalau makin banyak inovasi-inovasi di dunia asuransi ya mba :)

    ReplyDelete
  2. Inovasi banget yaa, jadi gak gitu-gitu aja ya, Un.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, dan lebih berpeluang untuk digunakan oleh kalangan muda :)

      Delete
  3. Dipilih dipilih UNi, jangan beli baju melulu ntr bikin ketagihan hahaha. Btw kerjasamanya pun seakan seperti dapat pasangan klop ya Bank BTN yang memiliki segala macam segmen ekonomi nasabah vs FWD Life yang memiliki dunia digital dalam mengembangkan setiap inovasi produknya, termasuk dengan produk Bebas Rencana Plus

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya haha keseringannya beli bahan sebetulnya, dan kayaknya mau mulai nabung untuk inves di asuransi hehe.

      Delete
  4. FWD Life itu asuransi kekinian banget ya. SO digital and paperless! Cocok buat anak muda macem Uni. Btw maaf yaa itu fotonya nge-blur ternyata :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. banget, keren dan salut dengan inovasinya. Dan, oh, terima kasih untuk bantuan fotonya, kakak, enggak ngeblur itu karena saya edit jadi pecah kualitasnya :)

      Delete
  5. Mwahaha kudu mulai investasi ke yang lain ya kaka, abis emang iya sih belanja belanji itu memggiurkan sekaliii.

    ReplyDelete
    Replies
    1. besok cari duit lebih banyak biar bisa nabung asuransi dan belanja dalam sekali waktu :)

      Delete
  6. Saya terbantu banget sama Bank BTN saat kredit rumah dan sekarang lagi incer asuransi dari FWD nya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. dulu juga BTN banyak bantu saya dan sekarang kagum dengan proyek barunya :)

      Delete
  7. Milih asuransi sama kayak pilih baju ya, harus selektif, sesuai kebutuhan/acara dan kalau bisa harganya miring pas seperti bancassurance ini

    ReplyDelete
  8. Inovasi FWD selalu keren nih bikin masyarakat dekat dengan asuransi. Sekarang udah bisa lewat BTN ya.

    ReplyDelete

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)

Popular posts from this blog

Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Arab dan Vaseline Repairing Jelly

Assalamualaikum, pembaca saya yang kritis dan setia :)


Setelah masuknya Vaseline Repairing Jelly secara resmi ke Indonesia, jadi banyak sekali pertanyaan yang masuk di line saya seperti, apa sih Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly dan Vaseline Repairing Jelly. Pertanyaannya hampir serupa, tentang apa bedanya, tentang kenapa harga mereka berdua terpaut sangat jauh, tentang kenapa yang satu tidak ada iklan serta susah dicari tapi yang satunya ada iklan di tv dan mudah ditemukan barangnya, dan kenapa sih, kok beda sekali hasilnya walau dua produk itu bertekstur jelly yang kurang lebih memiliki manfaat sama?


Vaseline sendiri sudah klaim bahwa prduknya aman, dibuat melalui tiga tahap proses pemurnian yang dimulai dari menyingkirkan benda-benda kotor, sampai akhirnya terbentuk jelly yang tidak menyebabkan iritasi maupun reaksi alergi.





Which one you like the most, guys?





Barangkali kamu sedang mencari tahu, mana di antara dua produk tersebut yang lebih ampuh untuk mengatasi keluhanmu? Mana yang le…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hallo, Assalamualaikum teman-teman :)

Bagi saya, mengeluh adalah cara paling cepat untuk menghilangkan jenuh tapi sebetulnya bukan hal yang baik. Tapi enak. Tapi nyebelin. Dan di postingan kali ini saya akan berkeluh-kesah mengenai permasalahan kulit saya. Jadi, waktu itu saya mengecek kondisi kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular, sampai rasanya kulit saya saingan sama kulit ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bereaksi bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. (update : sejak 2016 kondisi kulit saya berubah jadi kering - sensitif). Lalu saya bingung, bagaimana cara mengatasi kulit kering berjerawat?





Permasalahan saya belum berhenti di sana. Kondisi bibir saya tuh ekstrim banget sih, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah ketika tersenyum, yang artinya sangat kekeringan. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, pa…