Skip to main content

Water Based Peeling V 10 Plus Indonesia : Cara Terbaik Peeling di Rumah



Hi, Assalamualaikum!

Setelah saya cerita mengenai pengalaman facial dan cerita tentang laser rejuvenation, pada pembahasan kali ini saya akan membagikan pengalaman tentang peeling sebagai cara lain dalam membersihkan dan merawat wajah.

Saya belum pernah peeling di klinik, biasanya di rumah saja. Dan memakai peeling dengan jenis sachets baru pertama kali saya temui; aneh, unik, dan praktis. Peeling yang saya pakai dikenal dengan Water Based Peeling dari V 10 Plus asal Jepang, telah mendapatkan berbagai penghargaan di Eropa dan Asia.






 Jadi, waktu itu V 10 Plus Indonesia mengirimkan saya produk berbentuk map dan saat dibuka, ada paket berisi 10 sachets yang menandakan dapat dipakai untuk 10 kali pemakaian (1 pcs berisi 2 ml untuk satu kali pemakaian). Eh tapinya jika di wajah saya, ini satu bungkus bisa dua kali pemakaian karena isinya lumayan banyak, hanya saja karena kurang steril jika disimpan, lebih baik sekalian langsung habis pakai ke leher kaki tangan :D


Dalam map yang tipis dan praktis ini terdapat berbagai informasi cara pakai, cara menyimpan, manfaat, kandungan bahan, dan di balik tiap sachet-nya ada testimoinal dari kalangan artis Indonesia yang sudah mencoba produk ini seperti Mommy Jedar, Prilly , dkk. Apa saja sih manfaat yang didapat saat menggunakan produk ini?



Diberikan petunjuk penggunaan. Sehingga untuk kamu yang baru pertama mencoba, tidak akan hilang arah karena ada petunjuknya :))




Testimonial dari kalangan artis :))

Lengkap juga kandungan dan penjabarannya.



8 Manfaat Water Based Peeling yang Sangat Menjanjikan.


Dikutip dari situs resminya, ada 8 manfaat yang didapat saat memakai produk ini. Manfaat ini kabarnya permanen dan bukan bersifat sementara, jadi kamu tidak perlu kecewa.

1. Mengangkat sel-sel kulit mati
2. Membantu menghilangkan komedo
3. Membantu regenerasi sel kulit
4. Membuat make-up lebih tahan lama
& alami
5. Mencegah timbulnya jerawat
6. Mencerahkan & menghaluskan kulit
7. Mengurangi bekas jerawat
8. Menyeimbangkan sekresi minyak
pada wajah



Dengan klaim tersebut, jadi makin pensaran apakah benar saya bakal dapat manfaat sebanyak itu?




Tampilannya sederhana tapi lugas. Saya suka tampilannya, jelas dan to the point :)





Dibuat dari bahan yang aman untuk kulit.


Water Based Peeling dari V 10 Plus Indonesia ini mengandung ekstrak beras dan rumput laut tanpa adanya scrub kasar tapi mampu mengangkat sel kulit mati serta membersihkan dan mencerahkan kulit seketika. Lalu, apa saja kandungan di dalamnya, ya?


Ingredients
Aqua/Water, Glycerin, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Dicocodimonium Chloride, Steartrimonium Bromide, Isopropyl Alcohol, Phenoxyethanol, Oryza Sativa (Rice), Bran Extract, Algae Extract, Butylene Glycol.






Ternyata ini yang membedakan Water Based Peeling dengan produk lain, dia TIDAK MEMILIKI:

• AHA: komponen yang mengadung rantai hidroksi di posisi alfa. (Dalam penggunaan jangka panjang AHA membuat kita lebih rentan terhadap bahaya sinar UV. AHA juga dapat menyebabkan kulit menjadi sensitif terhadap sinar matahari, jadi lebih gampang terbakar).

• GLICOLIC ACID / ASAM GLIKOLAT: bahaya menggunakan Asam Glikolat adalah meningkatkan risiko kulit terbakar, ritasi kulit, dan mengubah warna kulit.

• BHA: Asam Salisilat yang bisa merawat kulit berminyak dengan membuka pori-pori yang tersumbat dan menetralkan bakteri. Bahaya penggunaan BHA adalah kulit kering, iritasi kulit, sakit kepala, napas cepat, telinga berdengung.

• TCA: banyak digunakan dalam chemical peeling untuk pengelupasan tahap medium. Untuk efek samping penggunaan TCA kulit wajah sedikit bengkak, terutama pada awal pemakaian, kulit menjadi kering, dan dapat menyebabkan luka bakar.

• Phenol: zat kimiawi yang paling keras digunakan dalam pengelupasan pada tahap dalam. Efek samping penggunaan Phenol adalah pembakaran kimiawi pada kulit yang terbuka.




Dengan tidak adanya komponen di atas, produk ini jadi aman dan saya tidak ragu untuk menggunakannya. Skincare Jepang emang selalu menggiurkan untuk dicoba sih. HAnya saja, saya belum tahu apakah ini sudah halal atau belum.

Waktu dibuka, teksturnya lembut, mudah sekali menempel di kulit, tidak berbau (oh I love this so much! Senang sama produk yang tidak beraroma), berwarna bening, tidak ada scrub kasar sehingga aman untuk kulit sensitif sekalipun. Namun, walaupun tanpa scrub, dia tetap bekerja secara efektif dan kulit kusam memang kerasa langsung terangkat.

Oh ya, walaupun bening, pas didiamkan kira-kira lima detik di tangan, dia langsung berubah jadi warna susu, entah kenapa begitu kena udara langsung berubah warna. Ini membuat saya berpikir kalau kemasan begini harus langsung sekali pakai, tidak boleh dihemat.


Reaksi yang Terjadi Setelah Memakai Water Based Peeling V 10 Plus.


Saat diaplikasikan, cairan bening itu jadi lembut sekali dan ada sensasi dingin di wajah. Saya suka sekali karena dia tidak ada scrub dan konsentrasi kekentalannya mirip seperti air tapi sangat membersihkan, semua komedo terangkat.

Begitu dicuci wajahnya, hal pertama yang saya rasakan keset seperti semua debu dan kotoran terangkat, sama sekali muka tidak ada minyaknya. Wah, awalnya panik karena saya kurang begitu suka sama hasil akhir peeling yang membuat kesat. Namun, setelah beberapa lama, wajah kembali lembut, lebih lembut, dan terasa lembab. Lembabnya bahkan terasa sampai keesokan hari, besoknya lagi, besoknya juga, dan kusam serta komedo betulan keangkat. KEREN! :D





Mungkin saya jadi makin rajin peeling setelah tahu produk ini. Selain teksturnya yang lembut, manfaatnya benar-benar langsung terasa buat saya. Kamu bisa cek cara penggunaan Water Based Peeling V 10 Plus dan lihat hasilnya di video Instagram saya @unidzalika ya.







V 10 PLUS
World's 1st Skin Supplement Concept
-----------------------------------------------------------------
Web worldwide : http://www.v10plus.co.jp/
CS 1 :
BB Pin : 527DB818
SMS / Whatsapp : +6285719819888
LINE ID / WeChat : v10plus_indonesia2
CS 2 :
BB Pin : 52BE98F6
SMS / Whatsapp : +6281286967999

LINE ID / WeChat : v10plus_indonesia

Comments

  1. Bahan dasarnya beras dan rumput laut y. Wah jadi penasaran pingin nyoba.

    ReplyDelete
  2. wah oke nih buat dicoba, ada beberapa bekas jerawat yang blm ilang2 soalnya..

    ReplyDelete
  3. sist tambahin foto pas dipakenya biar bisa liat penampakannya
    btw jadi penasaran nyobain v10 ini

    oiya ada yg bikin salfok nih. harusnya prilly latuconsina cuy

    ReplyDelete
  4. Aku suka peeling nih buat angkat komedo mba

    ReplyDelete
  5. Baru ajaaa penasaran sama produk ini, maachi reviewnya kak x)

    www.sophiamega.com

    ReplyDelete

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)

Popular posts from this blog

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hallo, Assalamualaikum teman-teman :)

Bagi saya, mengeluh adalah cara paling cepat untuk menghilangkan jenuh tapi sebetulnya bukan hal yang baik. Tapi enak. Tapi nyebelin. Dan di postingan kali ini saya akan berkeluh-kesah mengenai permasalahan kulit saya. Jadi, waktu itu saya mengecek kondisi kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular, sampai rasanya kulit saya saingan sama kulit ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bereaksi bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. (update : sejak 2016 kondisi kulit saya berubah jadi kering - sensitif). Lalu saya bingung, bagaimana cara mengatasi kulit kering berjerawat?





Permasalahan saya belum berhenti di sana. Kondisi bibir saya tuh ekstrim banget sih, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah ketika tersenyum, yang artinya sangat kekeringan. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, pa…

Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Arab dan Vaseline Repairing Jelly

Assalamualaikum, pembaca saya yang kritis dan setia :)


Setelah masuknya Vaseline Repairing Jelly secara resmi ke Indonesia, jadi banyak sekali pertanyaan yang masuk di line saya seperti, apa sih Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly dan Vaseline Repairing Jelly. Pertanyaannya hampir serupa, tentang apa bedanya, tentang kenapa harga mereka berdua terpaut sangat jauh, tentang kenapa yang satu tidak ada iklan serta susah dicari tapi yang satunya ada iklan di tv dan mudah ditemukan barangnya, dan kenapa sih, kok beda sekali hasilnya walau dua produk itu bertekstur jelly yang kurang lebih memiliki manfaat sama?


Vaseline sendiri sudah klaim bahwa prduknya aman, dibuat melalui tiga tahap proses pemurnian yang dimulai dari menyingkirkan benda-benda kotor, sampai akhirnya terbentuk jelly yang tidak menyebabkan iritasi maupun reaksi alergi.





Which one you like the most, guys?




Barangkali kamu sedang mencari tahu, mana di antara dua produk tersebut yang lebih ampuh untuk mengatasi keluhanmu? Mana yang l…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…