Review Facial Collagen Aqua Infus di Wijaya Platinum Skin Care

Assalamualaikum, Young Lady and Gentlemen,



Kamu pernah dengar Klinik Wijaya Platinum Skin Care? Saya kali pertama tahu klinik ini dari Vira yang melakukan perawatan di sana. Waktu itu saya menemani dia yang berkunjung di Wijaya Platinum Cibinong, dan selagi menunggu, saya membaca buku menu, melihat berbagai macam treatment facial dan mendadak, saya tertarik. beberapa minggu setelahnya saya datang sendiri, lalu berikutnya, dan berikutnya, jadi datang terus.


Di Wijaya Platinum ini ada banyak varian facial. Ternyata, facial tersebut menyesuaikan kondisi kulit. Misalnya, ketika ada jerawat, kita harus memilih facial acne. Lain lagi kalau wajah dalam keadaan normal, bisa memilih facial infuse. Ada juga facial organik untuk menghilangkan kekusaman setelah kita panas-panasan habis traveling.




Selain banyak pilihan treatment facial, alasan saya memilih Wijaya Platinum karena di sana boleh hanya facial tanpa harus perawatan atau memakai produk mereka. Saya memang tidak butuh krim dokter hehe. Selain itu, harga facial di Wijaya Platinum Skin Care sangat bersahabat, ramah untuk kantong remaja, dan klinik ini baru saja berusia setahun, yang semakin membuktikan kiprahnya di dunia kecantikan. Pada postingan kali ini, saya akan berbagi pengalaman saat facial di Wijaya Platinum Skin Care.



But, I warning you about
every single things that I post here 
all based on my own experience.
This isn't sponsored or endorsed post,
and I really write these with my humble honest-truly opinions.



Sebelum bertanya ini itu, ada yang harus kamu baca dulu ya ; hal-hal penting yang wajib diperhatikan sebelum facial.


Kebetulan, Wijaya Platinum Skin Care ada di Cibinong, tepatnya di lantai 3 Cibinong City Mall. Tempat ini selalu ramai dari remaja sampai ibu-ibu. Wijaya sendiri mengklaim facial di tempatnya aman untuk remaja, menggunakan produk berkualitas tinggi dan tidak akan ada efek samping. Wijaya Platinum juga ada banyak cabang di beberapa kota. Silakan gugling atau pantau medsos mereka untuk tahu lebih lengkapnya, ya.

Saya sudah coba macam-macam treatment facial di sana, meskipun bukan langganan. Ada salah satu treatment yang saya suka, namanya Facial Aqua Collagen Infus, yang berfungsi untuk menetralisir toksin, membuat wajah lebih cerah, dan memasukan vitamin (tanpa suntik) agar wajah lebih sehat. Ulasan kali ini, akan membahas step by step treatment Facial Aqua Collagen Infus tersebut. Memakan waktu sekitar 2 jam, kira-kira begini rangakaian prosesnya ;


Bayar Lebih Dulu.

Untuk melakukan treatment, di meja register akan ditanya lebih dulu mau facial jenis apa. Kalau bingung, boleh konsultasi juga sama dokternya. Malah, sebaiknya kamu baca dulu : Hal Wajib yang Harus Diperhatikan Sebelum Facial, ya. Setelah yakin mau treatment apa, kamu diharuskan membayar baru boleh treatment. Enaknya di Wijaya gitu, konsul dulu, cek harga treatment, bayar. Jadi tidak akan merasa tertipu. Setelah bayar?







1/ Cleansing.

Saat tiba, kita dipersilakan menaruh barang di loker dan rebahan di tempat yang disediakan. Setelah itu terapisnya akan siap-siap dengan keadaan sudah pakai masker dan tangan yang bersih. Selanjutnya, wajah mulai dibersihkan pakai cleansing foam sambil dipijat-pijat perlahan sekitar tiga atau empat menit. Saya tahu empat menit karena selama proses ini berjalan, saya bisa dengar satu lagu full yang disetel di dalam klinik.




Begitu selesai, wajah dibersihkan dengan menggunakan spons yang tidak bisa saya lihat. Tapi saat dibersihkan saya masa membayangkan spons cuci piring yang lusuh dan kumal :D yang pasti sih, tidak mungkin spons kotor. Itu wangi, lembut, dan saya tidak merasa gatal.


2/ Introduction.

Setelah itu, seluruh wajah dioles masker bertekstur gel yang saya lupa beraroma apa, tapi masker tersebut bertujuan untuk relaksasi dan melunakkan komedo agar mudah diangkat nantinya.


3/ Uap.

Begitu maskernya selesai, diangkat kembali menggunakan spons. Kemudian kedua mata saya ditutup dengan kapas basah karena akan dilakukan proses penguapan wajah selama lima menit. Sebelum ditinggal oleh terapisnya, pasti ditanya dulu, "kepanasan nggak?" atau, "segini cukup?" dan saya merasa panasanya tidak berlebihan.

Ternyata, lima menit diuap itu rasanya lama sekali. Apalagi mata ditutup, jadi imajinasinya ke mana-mana, kan. Saya mulai ngerasa panas, gerah di wajah, mulai kerasa berembun dan mendadak berpikir aneh macam di film final destination. Gimana kalau mesin uapnya jatoh ke wajah? Gimana kalau pas saya masih di uap mendadak gempa dan semua orang keluar terus saya tidak tahu apa-apa dan jadinya diuap sampai mati? Gimana kalau ternyata uap ini ngeluarin racun kayak di film Kahaani?

Ah. Kebanyakan mikir! Untungnya di Wijaya Platinum Skin Care ini aman dan selama proses uap, terapisnya tetap menemani di bilik sebelah.


4/ Ekstrasi.

Lima menit berlalu sudah. Alhamdulillah. Muka berasa basah dan saat itu dimulailah ekstrasi komedo menggunakan alat. Sebelumnya beberapa titik yang akan diangkat komedonya, ditepuk pelan dengan kapas basah berisi alkohol. Di sini terapis mulai mencungkil sel kulit mati dan komedo. Entah gimana dengan yang lain, tapi saat penanganan saya, terapi memulai dari hidung, lalu ke dahi, dagu, pipi, ke hidung lagi :D . Saya tidak mampu menghitung berapa lama proses pengerjaan ini karena ya ampun, sakitnya seperti apa ya... Ya bayangkan saja deh wajah kamu ditekan pakai benda tajam lalu dicungkil berkali-kali. Sakit, tapi bersih setelahnya. That's why people said, beauty is pain. And expensive.




eh, sebetulnya malu pajang foto ini, tapi gpp lah ya. Ini berasa kayak apa cona ditutup semua :D



5/ Cooling Down.

Tapi rasa sakit segera hilang karena semacam ada proses cooling down, di mana wajah kembali diulas masker yang lebih tebal dan mengandung kolagen.

"Ditunggu 20 menit, ya. Mau dibawa tidur juga boleh," kata terapisnya. Saya mau sih, tidur. Tapi lagi-lagi kepikiran kalau nanti ada apa-apa dan saya terjebak sendirian di dalam ruangan, gimana? Then I choose to stay awake as long as I can. Singkatnya, setelah masker diangkat, akan ditepuk-tepuk halus ke wajah agar cepat menyerap ke dalam kulit.



~ Hasil yang didapat :

Wajah terasa lebih halus, kenyal, dan bersih. Untuk tingkat kecerahannya saya nggak merasa terlalu signifikan, tapi lumayan lah, kusamnya hilang. Komedo bubar.


~ Reaksi yang terjadi setelah facial :

Kemerahan saja. Tapi selang beberapa jam, kembali normal. Tidak ada rasa panas dan gatal, juga tidak bopeng atau bruntusan.


Untuk sekali treatment, kira-kira keluar Rp 170.000,- sudah termasuk free consultation.




Nah, apakah kamu tertarik? Perlu diingat, facial hanya membantu membersihkan area luar saja. Kita perlu rutin membersihkan wajah, menggunakan masker, dan rajin minum air mineral, makan sayur juga buah. Serta tidur yang baik dan cukup. Semoga cerita pengalaman saya kali ini bermanfaat untuk kamu. Sampai bertemu di postingan selanjutnya :)

6 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. saya sebulan sekali musti facial untuk angkat komedo. kl di wijaya kyknya pernah facial tapi udh lama banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah rajin banget kak, saya palingan tiga bulan sekali nih sekarang haha, ngikut kantong

      Delete
  3. Hahahha, gw terpingkal bagian masker tahap 2 XD.
    Gw prnah coba di klinik lain tp punya luar, hampir sama lah stepnya. Tp ini versi murah nya, asik. Jadi mau facial lagi dah, sayang jauh di cibinong.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mmasker tahap dua tampilannya memalukaaan :D

      ada di mana mana cabangnya kak, hehe. iya ini versi murah dan produk yang dipakai klaimnya dari Korea

      Delete
  4. The skin care cleansers with a proprietary blend of various natural extracts and other ingredients do wonders to the skin that help in stripping away the dirt and grime on the skin preparing it for nourishment for a more youthful appearance. from Jessica on The Derm Report

    ReplyDelete

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog post here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)