Review Laser for Rejuvenation di The Clinic Beautylosophy

Assalamualaikum Dear Young Lady and Gentlemen,



Ada yang doyan cakue Medan? Saya suka sekali, enak itu.


Suatu waktu, selepas makan cakue Medan sambil diselingi obrolan tak berfaedah dengan Aris, mendadak terlintas sesuatu dalam pikiran saya saat melihat beberapa perempuan yang lalu-lalang di sekitar kami.

"Pengin, deh. Punya wajah yang cerah gitu."

Random sekali, memang. Tapi dia juga menanggapi dengan santainya dan bilang, "kalau mau cerah, ya rajin salat, Un."

Perkataan dia ada benarnya, sih. Tapi sebetulnya, air wudhu yang bagusnya kebangetan itu tidak dapat menghilangkan flek hitam dan mengangkat bakteri jerawat, lho.

Nah, ajaibnya, Allah mempermudah keinginan saya. 25 Februari kemarin, saya menghadiri undangan dari The Clinic Beautylosophy di Cipete, Jakarta Selatan. Hari itu, saya mendapat banyak ilmu baru. Tentang merawat wajah yang benar. Juga ada penjelasan mengenai rangkaian perawatan dan tindakan yang sudah mulai happening di Indonesia.









Selain itu, di The Clinic Beautylosophy tersedia banyak pelayanan dengan prosedur yang tepat. Setiap pasien selalu diarahkan ke dokter spesialis yang sesuai dengan permasalahan dan kebutuhan pasien. Pelayanan yang disediakan berupa Aesthetic, Dental Care, Plastic Surgery, Hair Care, dan treatment terbaru yaitu Body Slimming untuk menghancurkan lemak di tubuh dengan alat Vanquish. FYI, saat ini The Clinic Beautylosophy merupakan satu-satunya klinik kecantikan di Indonesia yang menggunakan alat Vanquish.

Mengusung tagline One Stop Aesthetic Centre, The Clinic Beautylosophy ternyata sudah berdiri sejak tahun 2010. Ini merupakan klinik kecantikan dan estetika  No.1 di Indonesia yang hadir untuk mengatasi permasalahan kecantikan, hehe. Senang sekali, mengetahui di Indonesia sekarang ada treatment dan bedah plastik yang aman. Jadi, kita nggak perlu jauh-jauh ke Korea Selatan untuk perawatan, kok.








Menurut Uni, semua perempuan sebetulnya sudah cantik dari lahir, begtiu pun laki-laki, sudah ganteng dari lahir. Hanya saja, perspektif mengenai kecantikan dan ketgantengan itu berbeda-beda, dan akhirnya banyak orang yang menginginkan wajahnya terlihat sempurna di mata orang lain. Cara tersebut ditempuh dengan bedah plastik, atau pulasan makeup, atau dengan injeksi filler di beberapa titik. Biasanya, kalau baca-baca di artikel, orang lari ke Korea Selatan atau Thailand untuk bedah plastik. Sebetulnya di Indonesia juga banyak yang sudah terpercaya dan bagus, salah satunya di klinik kecantikan Indonesia, The clinic Beautylosophy ini. Saya tidak merekomendasikan kamu untuk mengubah bentuk yang sudah Allah kasih, tetapi untuk kamu yang tidak bertentangan dengan prinsip, atau tidak merasa masalah dengan itu, dan sudah tahu konsekuensinya, juga punya banyak uang, pastikan kamu memilih dokter dan klinik yang tepat, seperti di The Clinic Beautylosophy ini.

The Clinic Beautylosophy menawarkan perawatan instant, tanpa rasa sakit, dan di sana diklaim menggunakan produk unggul sehingga memberikan hasil terbaik. Di sana juga hadir para dokter yang bersertifikat untuk mengkoreksi our skin and body problems from head to toe. Tapi permasalahan hati tidak bisa diobati di sini, ya. Bukan tempatnya, hehe.

Dan ternyata kita bisa menikmati layanan home service dari The Clinic Beautylosophy. Ada juga layanan antar jemput, pelayanan VIP di mana pasien akan memuyai akses khusus langsung ke dokter tanpa bertemu dengan pengunjung lainnya. Untuk melakukan perawatan di sana pun, kita dapat dengan mudahnya membuat janji via telepon atau WhatsApp.

Nah, melihat bagusnya kualitas dan pelayanan yang dipaparkan oleh The Clinic Beautylosophy, saya pun tertarik untuk mencoba salah satu treatment yang disediakan, yaitu Laser Spectra for Rejuvenation. Saya sendiri melakukan komunikasi via chatting terlebih dahulu sebelum treatment.




Disc :
1. Apa yang saya tulis selanjutnya adalah murni dari opini dan pengalaman pribadi. Saya tidak menulis untuk membagus-baguskan, tetapi saya me-review apa yang telah saya alami setelah melakukan treatment.
2. Foto-foto diambil menggunakan kamera pocket dan ponsel. Mohon maaf atas kualitasnya yang kurang baik.
3. Please be a smart readers and read these till the end, don't skimming this blog post.









Treatment yang saya lakukan ialah terapi laser sebagai peremajaan kulit atau memperbaiki lapisan kulit yang rusak dan bekas noda jerawat. Kelihatannya memang wajah saya baik-baik saja, tidak berjerawat, tidak ada noda juga. Tapi itu adalah apa yang terlihat di cermin atau di pandangan mata kamu. Kelihatannya mulus. Ternyata, setelah diperiksa di The Clinic Beautylosophy, kulit wajah saya bermasalah, lho.

Saya datang ke Cabang Cipete pukul 3 sore di hari Sabtu, dan itu lagi ramai sekali. Setelah menunggu antrean, pukul 4 sore saya diminta data sesuai KTP dan ditanya seperti; pernah alergi obat kimia apa, punya penyakit asma atau tidak, adakah riwayat penyakit parah, dan berbagai pertanyaan medis lainnya. Ini bagus, ya. Jadi kita tidak sembarang ditindak karena ditanya dulu soal riwayat penyakitnya. Kita juga tidak perlu khawatir data bocor. Semua data pasien di The Clinic Beautylosophy dijamin kerahasiaannya oleh mereka.







Setelah itu, saya langsung diminta naik ke lantai dua dan masuk ke ruang dokter. Di dalam sudah ada Dr. Corina Nur Syeima yang akan menangani. Nah, sebelum laser ditindak, kita boleh konsul mengenai permasalahan kulit, dan langsung diperiksa menggunakan alat. Dari situ ketahuan, kalau Uni memiliki kulit wajah yang kering cenderung sensitif, berpori-pori besar, dan memiliki beberapa jerawat batu serta flek hitam yang tidak akan hilang kalau cuma di facial. Maka, tindakan terbaik adalah di laser 😁 .




→ LASER SPECTRA FOR REJUVENATION


Manfaat dari Laser Spectra for Rejuvenation ada banyak, di antaranya ;

1. Mengecilkan pori-pori wajah,
2. Peremajaan kulit,
3. Menghilangkan jerawat tipe ringan hingga sedang,
4. Membantu menghilang bakteri di permukaan kulit wajah,
5. Menyamarkan bekas jerawat,
6. Mengencangkan dan mencerahkan wajah,
7. Memperbaiki kekusaman serta warna kulit tidak merata,
8. Menstimulasi lapisan dermis kulit,
9. Mengangkat sel kulit mati sehingga membuat wajah lebih cerah bercahaya,
10. Meratakan warna kulit wajah,
11. Membuat kulit menjadi halus,
12. Mengurangi kerutan halus dan acne scar.

Nah, banyak sekali kan, manfaatnya. Lalu, bagaimana sih cara pengerjaannya? Saya menghitung ada sekitar tujuh tahapan yang dilakukan selama treatment. Meskipun begitu, pengerjaannya tidak memakan banyak waktu. Bahkan bisa langsung beraktivitas lagi, jadi untuk kita yang sangat sibuk, laser tidak akan menyulitkan aktivitas kita. Apa saja, tahapan tersebut?












Step 1. Skin Consultation

Waktu kali pertama tatap wajah, dokternya langsung bilang, "muka kamu kok, komedonya banyak banget, Astaghfirullah."

"Hehehehe"

"Kapan terakhir facial?" tanyanya lagi, sambil menyentuh pipi dan batang hidung saya. Saya jawab, "minggu lalu."

Aneh, memang. Masa iya sebegitu banyaknya sampai istighfar segala, padahal baru banget saya facial. Ternyata, itu karena saya sering berada di ruangan AC, dan pelembab yang saya gunakan tidak cukup melembabkan sehingga komedo cepat tumbuh.

"Jerawat kamu sih, nggak ada. Komedonya itu tuh, aduh... Yaudah di laser karbon aja, ya. Jadi kita akan angkat flek hitam, komedo, jerawat batu, dan cerahin wajahmu," katanya sambil siap-siap.












Step 2. Preparation.

Saya dan mbak terapis pindah ke ruang sebelah, di mana wajah saya yang hendak di laser harus dibersihkan dulu. Sebelumnya saya harus buka jilbab dan taruh tas, sementara mbak-nya nyalain musik kekinian, biar saat pembersihan dalam keadaan nyaman. Saya menghitung ada sekitar lima lagu yang didengarkan. Artinya, saya berada dalam ruangan kira-kira 20 menit. Nah, 20 menit tersebut digunakan untuk step 3 dan 4.





Step 3. Cleansing.

Sambil mendengarkan musik, wajah saya mulai dibersihkan memakai cleansing milk. Ada aroma jeruk campur jamu yang menguar di sekitar wajah. Jadi, sebelum di laser, wajah tuh harus dalam keadaan bersih tanpa sapuan makeup sama sekali. Tujuannya agar pengangkatan noda dan lainnya lebih maksimal.

Lama pengerjaan : 5 menit.





Step 4. Pengolesan Karbon.

Setelah bersih, wajah dioleskan karbon. Nantinya karbon ini akan mengangkat semua permasalahan dan dosa, dan membantu proses laser.

Lama diam di wajah : 15 menit.





Step 5. Tindakan Laser Rejuvenation.

Saya pun pindah ke ruang sebelah,  ke ruang dokter. Nah, sekadar info, sekalipun saya sendiri kurang paham, laser ini mennggunakan gelombang 1064 dan gelombang 1064 qs yang bertujuan untuk mengangkat lotion karbon. Informasi ini dikutip dari Instagram @theclinic

Saat ini dilakukan, kedua mata harus ditutup dengan kapas dan ditiban ((DITIBAN)) lagi dengan penutup yang lebih kuat. Dokternya juga bertanya, apakah ini panas atau tidak. Sejujurnya, itu cukup panas untuk saya, terlebih kulit Uni sensitif dan tipis, kan. Tapi panasnya masih bisa ditolerir, dan saya entah masokis atau perempuan kuat, jadinya saya bilang tidak panas.

Nah, rasa panas itu cuma panas, tapi tidak menyakitkan. Kalau kamu terbiasa facial yang saat esktrasi sakitnya luar biasa, saat laser, ini tidak sakit sama sekali. Jauh lebih enak laser ketimbang facial. Serius. Jadi kalau misalnya diukur dengan angka, 1-10 itu panasnya ada di angka 7. Sebab angka 8-10 itu angka panas saat kita melihat dia ternyata jadinya sama sohib sendiri. Lha.





Step 6. Pengangkatan Karbon.

Tahapan selanjutnya adalah pengangkatan karbon. Bu dokter sudah mewanti-wanti, di tahapan ini tidak akan sakit tapi mengangetkan karena suaranya. Dalam hati saya nebak, lebih ngagetin suara laser, atau kabar ternyata gebetan jadinya sama yang lain, ya?

"Saya tes dulu sekali, ya," kata dokter Corina. Terus pas bunyi, EH! INI PETASAN KAMPUNG MANA KOK PINDAH KE WAJAH! 😭 Suaranya bikin kaget 😭 Tapi yang kali ini tidak sakit sama sekali, cuma bunyinya menyeramkan. Serius kayak petasan pletok pas malam tahun baruan. Dan saya mulai mencium bau hangus, haha.

Pertama, saya menghitung bunyinya. Pletok. Pletok. Pletok. Satu kali, dua kali, lima kali. Lama-lama semakin sering dan saya mulai kesulitan menghitungnya. Bunyi, bunyi lagi. Dan, lagi.

Tau-tau, selesai.


Step 7. Penyemprotan Spray.

Di tahap terakhir ini, seharusnya diberikan pelembab atau suncream, tapi karena kondisi kulit saya yang kering sekali, saya diberikan spray.

Lama Pengerjaan keseluruhan :
Prosedur pengerjaan 30-45 menit di saya, tetapi ini tergantung area treatment kamu, ya. Waktunya mungkin agak berbeda.









HASIL :

Berdasarkan pernyataan dokter Corina, hasil yang optimal akan diperoleh setelah 3-6 kali treatment. Jarak antara satu treatment dengan treatment berikutnya dianjurkan dua sebulan sekali. Tetapi, di hasil pertama treatment pun sudah terlihat dengan sangat baik di wajah saya.

Flek hitam hilang, komedo semuanya hilang, lebih tirus pipinya, bekas jerawat hilang, jerawat batu musnah, dan kecerahan menningkat dua kali. Oh ya, kulit juga berasa kenyal dan sedikit lembab. Jadi kalau ada yang bilang habis laser kulit kita akan iritasi dan kering, di saya tidak berlaku. Tindakan laser di The Clinic Beautylosophy sangat baik, dan hasilnya bagus, serta tidak menimbulkan iritasi di wajah.














→ REAKSI YANG TERJADI SETELAH LASER :

Saya dulunya takut laser karena banyak info beredar, setelah laser akan merah, luka, berasa terbakar, panas, kekeringan, mengelupas, dan iritasi. Informasi negatif yang masuk dalam kepala saya akhirnya bikin parno sendiri. Tetapi setelah mencoba di The Clinic Beautylosophy saya benar-benar nggak mengalami dampak buruk seperti yang disebutkan di atas.

Memang, terjadi sedikit kemerahan pada area yang dilakukan treatment, yaitu di wajah dan pipi. Merah banget karena kulit saya kering dan tipis. Terus sempat ngerasa justru agak menggelap dari sebelumnya. TETAPI, sejam setelahnya saya kan pergi ke Fx dan ketemu beberapa teman, sempat khawatir eh ternyata kemerahan itu hilang, malah keseluruhan jadi dua tingkat lebih cerah. Alhamdulillah. Bena juga bilang kalau muka saya lebih cerah, haha!


Reaksi yang saya alami adalah apa yang terjadi di kulit wajah saya. Tidak tahu nantinya reaksi apa yang terjadi di kulit kamu, ya. Bisa jadi tidak menimbulkan kemerahan.


Nah, untuk kamu yang juga ingin mengusir semua permasalahan di wajah, tindakan laser lebih tepat dan cepat ketimbang facial. Lebih singkat treatment-nya dan tidak menimbulkan sakit seperti saat facial. Tetapi pastikan kamu melakukan laser di tempat yang benar, bukan abal-abal, dan diurus oleh dokter yang ahli. Kamu bisa mencoba treatment laser ini di The Clinic Beautylosophy karena mereka menggunakan alat dan produk terbaik. Dan, eskipun sudah laser, kamu harus tetap menjaga pola makan yang baik, banyak makan sayur plus buah, air mineral juga harus banyak minum, dan rajin merawat serta membersihkan wajah dari makeup pun polusi. Last but not least, rajin salat bagi yang muslim, hehe.


Harga untuk sekali treatment ini adalah Rp 2.500.000,- sudah termasuk konsultasi dan pengecekan kulit.


The Clinic Beautylosophy memiliki 7 cabang yaitu di Cipete, Central Park, Pantai Indak Kapuk, Kelapa Gading, Tebet, Medan, Bandung, dan akan buka cabang di Surabaya. Silakan berkunjung ke cabang terdekatmu, ya! (*)




Contact :

The Clinic Beautylosophy
0812 1200 000 / 0819 3420 0000
LINE: theclinicid (pakai @)
www.theclinicindonesia.com

31 comments:

  1. Hasil lasernya bagus banget. Kelihatan cerah banget pas ketemu kemarin. Muka kamu yg mulus aja ternyata problemnya banyak, bahkan ada jerawat batu juga. Apa kabarnya muka aku? :(
    Worth it ya perawatannya, dan harganya cukup mahal. Huhuhu :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya haha, lucky you yang bisa ngelihat langsung hasilnya hihi. Dan bener banget, kulit emang banyak masalahnya pas diperiksa, jadi kita emg perlu banget ngerawat kulit sih

      Delete
  2. Aduh biking ngiler. Muka aku yg banya jrawat dan bekasnya ini bakal mempan gak yaaa.. Tapi agak mehong yaaa.hehehhe

    Elisabethgultom.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa lumayan agak ngerogoh kantong tapi worth it lah hehehe.

      Delete
  3. Wah asiknya muka jadi kinclong banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bangeeet, mestinya ngelakuin treatment pas lagi mau ada momen penting, ya, hehe

      Delete
  4. Menunggu yang di Surabaya buka, dan pengen perawatan muka biar kinclong

    ReplyDelete
  5. Wah apa ya kira2 kata dokternya lihat kulit muka aku yang nggak pernah facial wkwkwkwkkw... Emang perawatan muka penting juga untuk wanita. Cuma ya gitu kalo sama ahlinya harganya pasti selangit. 2.500rb sekali treat, mayan ngerogoh bgt ya. Tp kalo hasilnya oke sih.. Nggak nyesel juga ya un

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, makanya sekarang jadi punya motivasi untuk nabung nih hehe.

      Delete
  6. Yaampun, itu baru sekali dateng aja udah keliatan banget ya hasilnya, Un.

    ReplyDelete
  7. whoaaa.. langsung cerah yaa :D
    aku belom pernah sih treatment laser2 gitu.. palingan facial doang lol.. soalnya malas, dan aku lebih suka nge-skincare hehe
    thanks for share

    fujichan.net

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama, sebetulnya aku cukup rajin rawat pakai skincare dan facial, tapi pas nyoba laser ternyata enak dan cara instan banget untuk bersihin wajah, hahah.


      terima kasih sudah baca, kak

      Delete
  8. hasilnya langsung kelihatan.. padahal baru satu kali

    ReplyDelete
    Replies
    1. banget, langsung cerah beneran. thats why agak mahal hargaya, ya

      Delete
  9. Keren un mukanya jadi cerah banget.
    Kayaknya kalau bu dokter liat muka aku, bisa istigfar 33 kali 😂😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, enggak ah, kulitmu bersih kan, aku memang mukanya pabrik komedo sih ini

      Delete
  10. Lohh the clinic ini jg ada di bekasi, lumayan deket sama tempat hangout, suka mondar mandir leewat juga. hahaha. mau cobain deh kapan2, tempatnya oke punya.


    www.elisamonic.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ehm beneran adam kak? wah aku baru tahu, nih. makasih infonya aku izin tambahkan ya di post. kapan kapan ke sana kak, enak dan bagus hehe

      Delete
  11. Liat muka kamu yang baru seminggu facial aja udah istighfar, gimana liat mukaku coba? Facial seumur idup baru sekali, empat tahun lalu, dan kapok hahaha. Pengin ih tapi pas liat harganya... ng... :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, coba aja konsul ke dokternya :D

      Delete
  12. Omg Uniiii, semakin nggak sabar nyobain treatment disana...kamu treatment laser spectra ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Kak. Cobain deh enak baget haha, aku lebih suka laser ketimbang di facial, jadinya

      Delete
  13. Aw, langsung cerah yah mukanya. Kapan yah terakhir kali facial? Oh, minggu lalu. Tapi, kayaknya komedo aku juga udah banyak nih. Padahal udah di bersihkan loh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, kayaknya bersihkan doang ngga cukup, butuh perawatan ekstra heheh

      Delete
  14. Tengkyu testimoninya, uni..jadi yakin mau coba ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, sama-sama, Mbak. Ayo cobain :)

      Delete
  15. makasih mbak sharingnya, mga selalu diberi kesehatan..
    ternak ayam

    ReplyDelete
  16. Pengin juga perawatan tapi gak telaten, karena aku cowoo dan cenderung cuek... penginya bersih tanpa perawaran 😭😭

    ReplyDelete
  17. Seriuus Uni, dokternya langsung istighfar pas liat komedomu? Ahahaa.. ngebayangin ekspresimu itu pasti kaget banget ya.

    Wow banget sama harganyaaa ya bok.

    ReplyDelete

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)