Review Purbasari Lulur Mandi Zaitun Olive Oil + Extra Squalane

Assalamualaikum...


Di pembahasan #BeautyCorner kali ini, saya akan memberikan review tentang Purbasari Lulur Mandi Zaitun Olive Oil + Extra Squalane yang ternyata, kemasannya masih sama seperti pendahulunya. Sebagai perempuan yang memang memakai berbagai macam lulur Purbasari sejak dulu, saya melihat tampilan desain zaitun series ini tidak ada bedanya dengan series lain kecuali tampilannya berwarna hijau, ada gambar zaitun, dan ada tiga keterangan penting berupa nomor LPPOM, label halal, serta cap telah diuji oleh dermatologis.

Keterangan itu menguatkan keunggulan produk sehingga dapat dipercaya lebih oleh konsumen. Apalagi untuk saya, halal ini penting. Selain sudah menggunakan sampo halal, deterjen halal, sekarang saya punya lulur halal! Well, sebelum scroll sampai bawah, sebaiknya kamu membaca terlebih dahulu detail rangkaian produk terbaru Purbasari Zaitun Series Olive Oil.






 Mampu Merawat Kulit Kering dan Kasar.


Untuk isinya, dia sedikit berbeda nih. Ini teksturnya agak kental dengan butiran scrub yang bulat besar tapi tidak kasar. Nah, letak perbedaan Lulur Zaitun Olive Oil dibanding lulur lain dia memiliki kandungan minyak zaitun dan ekstra Squalane yang baik digunakan untuk pemilik kulit kering. Sebagai #TimKulitKering, ini untuk saya banget! Dan ekstra Squalane yang ada di dalam sini bukan dari hiu, dong. Hanya saja sedikit menyayangkan, lulur Purbasari zaitun series masih menggunakan turunan paraben. Buat saya pribadi sih tidak masalah dengan itu... Oh ya, semua kandugan dalam lulur ini perlu kamu tahu;

Ingredients :
Aqua, Polyethylene, Stearic Acid, Glycerin, Mineral Oil, Cetyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Propylene Glycol, Triethanolamine, Lanolin, Parfum, Dimethicone, Carbomer, CI 77891, Methylparaben, Propylparaben, BHT, Tetrasodium, EDTA, Allantoin, Butylparaben, Sodium Lactate, Olea Europaea Oil, Tocopheryl Acetate, Squalane, CI 19140, CI 61570.



Sangat lembut dan mudah dibaurkan


Isinya banyak eh tapi bukan putih, ini efek kena cahaya :(


tanpa flash


Menggunakan flash. warna aslinya lebih mirip seperti ini.



Lulur ini ternyata tidak main-main untuk memberikan kelembaban pada kulit kita. Selain ada zaitun oil, di komposisinya ada Allantoin. Dikutip dari skin.co.id, Allantoin ini biasa digunakan sebagai pendingin kulit, melembutkan kulit, melembabkan, mengurangi gatal-gatal, membantu mengelupasi sel-sel kulit mati, mengobati ataupun mencegah kulit kering, bersisik, gatal, dan iritasi ringan (misalnya seperti ruam karena popok, luka bakar pada kulit, dan terapi radiasi). Di pipis kita juga ada zat Allantoin kan ya, kalau tidak salah hehe. Tapi karena ini sudah ada label halal, tentu menggunakan zat yang aman dan halal juga.

Dia juga mengandung Lanolin yang bermanfaat untuk melembabkan kulit. Dilansir dari alodokter.com, lanolin bekerja dengan membentuk lapisan berminyak pada kulit yang menyebabkan air tidak mudah menguap sehingga kulit tidak mudah menjadi kering. Di alodokter juga bilang kalau Lanolin boleh digunakan wanita yang sedang hamil atau menyusui. Tapi untuk busui dan bumil yang mau pakai ini, sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter ya.



Kompisisi dan kegunaan. Click to enlarge.


Tampilan depan.


Tanggal kedaluwarsa.



Jadi, dengan kandungan minyak zaitun, ekstra Squalane, serta bahan lainnya, Purbasari lulur mandi zaitun series ini sesuai untuk kulit yang ekstra kering dan kasar. Penggunaannya pun sama ya, cukup digosok merata ke seluruh tubuh dalam keadaan kering dan dengan gerakan melingkar. Yang perlu kita lakukan hanya menggosok pelan, dengan tekanan ringan, tidak perlu kasar sama kulit sendiri ya.




Digosok perlahan


Karena memiliki scrub yang besar, digosok pelan saja sudah cukup. Dan saya senang sekali karena lulur ini tidak memberikan efek daki php gitu. Kan sering tuh pas luulran ngerasa itu yang butiran kusam efek dari daki atau kulit mati yang terangkat padahal bukan. Kalau di lulur ini, tidak ada. Warna scrub yang dibaurkan di kulit tetap sama seperti aslinya, hijau zaitun. Lulur ini juga bisa digunakan sebagai pengganti sabun, lho.


Jangan lupa baca juga tentang Purbasari Hand & Body Lotion Zaitun Oil dan Purbasari Sabun Zaitun with Yam Bean Extract.


Saya sudah pakai dan mungkin bakal jadi pengganti sabun mandi kalau sedang banyak waktu luang. Selain kerasa membersihkan, dia kayak ngangkat beban sama dosa gitu haha jadi terasa ringan pokoknya. Perlu dicatat, lulur ini tidak memberikan tingkat kecerahan untuk kulit karena dia hanya bekerja untuk melembabkan. Dan setelah dibilas kulit jadi terasa licin gitu atau sedikit berminyak, tidak keset... Waktu diawal pakai tuh saya bilas berkali-kali karena takut tidak bersih, tapi ternyata memang begitu. Namun, begitu dikeringkan dengan handuk, efek licin tadi hilang digantikan dengan rasa lembab di kulit saya. Omong-omong, walaupun ini dapat dijadikan pengganti sabun, sebaiknya gunakan lulur ini cukup dua kali dalam seminggu sesuai anjuran.



Tidak terlalu cair tapi tidak kental.


Teksturnya begini.


Click to enlarge.




After.



Lembut, Wangi Khas Zaitun.


Saat dibuka, menguar aroma zaitun dari lulur ini. Tapi menurut saya tidak murni zaitun karena seingat saya buah aslinya agak kecut sih baunya, dan mengacu pada ingredients di atas, ini kan mengandung parfum. Jelas ada tambahan wewangian untuk penunjangnya. Saat dipakai, Lulur Purbasari Zaitun Oil wanginya mampu bertahan lama meskipun sudah dibilas air dan handukan. Karena bentuknya yang mesti buka tutup dan luluran agak peer, sebaiknya gunakan ini sore atau malam hari biar lebih rileks sebelum tidur. Kamu tidak mau dong, aktivitasmu terhambat karena luluran. Tapi kemasan ini tutupnya cukup kuat dan travel friendly kalau mau dibawa berpergian. Asal nutupnya kencang, dia tidak akan tumpah kok.





Lulur ini bisa kamu dapatkan di Kerpur atau cari di toko online. Harganya cukup terjangkau dibandingkan harus body spa di salon. Selain harganya terjangkau, ini juga kan produk lokal dan sudah halal ya, ayo dong dipakai sebagai wujud kecintaan kita terhadap produk lokal buatan Indonesia. Kalau ini habis, sure I definitely will purchase this product. What about you, interest?

Oh ya, gently reminder, selain luluran, kamu juga harus rajin facial. Nah, baca dulu hal yang harus kamu ketahui sebelum melakukan facial.





Ps.
1. Postingan ini merupakan testimonial pribadi, not endorsement nor sponsored.
2. Warna aslinya tidak seperti dalam foto, ini karena efek editing yang digunakan telah mengubah warna aslinya.

16 comments:

  1. Daki PHP itu ngeselin ya. Kirain udah bersih tau2 cuma produk scrub yang luruh. Aku belum pernah pakai yg ini, seringnya pakai yang efek memutihkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bangeeeeet hehe. dulu pas masih awam kayak bangga gitu berasa kulit bersih karena dakinya luntur padahal bukan..



      saya jarang pakai yang whitening, malah senang sama yang efeknya melembabkan gini hehe. terima kasih telah berkunjung, Kak

      Delete
  2. Uni lulur Purbasari emang enak banget ya dipakai tiap hari..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tapi saya nggak pakai tiap hari juga hehe, paling seminggu sekali karena lumayan butuh waktu kan..

      Delete
  3. Baru tahu lulur mandi ini. Aku sendiri gak asih sih sama namanya. Mungkin saja pernah lihat punya ibu..he
    Lulur ini khusus peremuan atau bisa buat laki-laki juga ya?

    ReplyDelete
  4. Ini emang murcee, aku dah lama ga pake. Pankapan coba lagi ah :D

    ReplyDelete
  5. Licin gak kalau abis dibilas?

    www.sophiamega.com

    ReplyDelete
  6. aku juga pakai Purbasari tapi yang bengkoang, Mbak... yang ini belum nyobaaa... Purbasari itu emang oke... nyobain berbagai Lulur tapi endingnya kembali ke Purbasari lagi... hahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ih kok samaan sih, nyoba banyak lulur, pasti kembali lagi ke purbasari :D

      Delete
  7. Baru tahu lulur ini. Mungkin lain kali boleh deh kucoba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Produknya juga masih tergolong baru, wajar kalau belum familiar. Selamat mencoba kak :)

      Delete

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)