Skip to main content

Azalea The real Hijab Hair Care, Solusi Rambut Sehat dan Bebas Lepek

Assalamualaikum Dear Young Lady and Gentleman.



Sudah keramas hari ini? Such a silly questions, eh? :)



Selain kuku, rambut di kepala bagi saya adalah bagian penting yang selalu saya jaga kesehatannya. Apalagi sejak memutuskan berhijab tahun 2004 lalu, saya terus belajar bagaimana menjaga rambut agar tidak lepek dan gatal sekalipun tertutup kerudung seharian.


salah satu sampo perawatan yang baik untuk perempuan berhijab.



Waktu itu sih belum terlalu peduli, ya. Mikirnya toh rambut saya nggak terlihat oleh banyak orang, buat apa dirawat. Saat SMP-SMA malah sering mengecat rambut biar kekinian, tapi nggak diurus. Jadinya tampilan saya seperti anak layangan yang rambutnya pirang ditempa sinar matahari. Alay, haha! Untung ditutup kerudung :D


Suatu hari, awal-awal kuliah, kulit kepala saya bermasalah karena cat rambut yang saya pakai di suatu salon sepertinya nggak bagus atau nggak cocok untuk saya. Beberapa tahun ujung rambut bercabang, mengalami kerontokan parah nyaris botak, dan kulit kepala terus-menerus mengelupas sampai berdarah. Rambut saya mati total yang akhirnya harus dibabat habis. Serem! :(


Sekadar info, beberapa titik lukanya masih ada sampai hari ini. Saya sarankan kalau mau cat rambut, pilihlah yang kandungannya baik dan pastikan kamu merawat rambutmu. Saya, untuk saat ini skip dulu cat rambut dan fokus merawatnya agar tetap sehat. Alhamdulillah sudah nggak bercabang, nggak berketombe, nggak kutuan, hanya masih sedikit rontok.


Sebagai perempuan berhijab yang memiliki aktivitas padat sekali, saya ingin kepala saya tetap segar dan sehat. Dan sekadar info, Uni nggak pernah pakai hairdryer. Jadi kalau dikeringkan ya cukup didiamkan atau tepuk pelan pakai handuk.


Untuk perawatan? Saya biasa merawatnya dengan Hair Spa sebulan sekali, creambath dan menggunakan kondisioner setiap kali keramas. Sesudahnya selalu oles vitamin rambut. Lebih lengkap lagi kalau mau tetap segar, pakai Hair Mist. Namun, saya belum menemukan produk hair mist yang tepat. Dulu sempat punya beberapa produk, eh nggak cocok. Malah bikin makin lepek... Dan, oh. Pemilihan sampo juga penting sekali, sih. Kamu pakai sampo apa, Dear?


Omong-omong, pekan lalu (28/01/17) saya dan beberapa teman Hijab Blogger menghadiri undangan Azalea Hijab Dating di Harlow Brasserie, H Tower Kuningan, Jakarta. Azalea The Real Hijab Haircare adalah produk haircare terbaru dari PT. Gondowangi yang terinspirasi oleh Natur, dan ini adalah gathering pertamanya yang sangat menyenangkan. Kami membahas permasalahan rambut yang dialami oleh perempuan berhijab dan bagaimana cara mengatasinya.


Dengan teman-teman hijab blogger. Sumber foto dari Azalea Hijab Care


Para pemenang kontes tutorial hijab (sebel nggak ikutan!)


Sesi Sharing. Ada yang tahu siapa mereka? :)



Rata-rata permasalahan rambut perempuan berhijab ini berupa lepek, gatal, berketombe, dan rontok. Kamu mengalami yang mana?


Izin mengutip dari situs kawaiibeautyjapan.com, katanya hijab yang selalu menutupi kepala rambut lebih mudah mengalami masalah yang disebabkan oleh keringat dan minyak berlebih akibat panasnya suhu udara di kepala. Hal itu menyebabkan kulit kepala gatal.


Nah, di acara Azalea Hijab Dating dijelaskan bagaimana cara mengatasi permasalahan tersebut. Caranya hampir sama dengan cara perawatan Uni. Bedanya di bagian pemakaian sampo. Kalau saya sampo pakai yang biasa, di acara ini dikasih tahu sampo khusus untuk perempuan berhijab.


Tahu sampo natur yang sangat bagus buat rambut itu? Nah, Azalea ini saudaranya. Dibuat khusus untuk para hijabers, harapannya biar kita nggak punya lagi keluhan gatal, lepek, atau rontok. Rambut yang lepek menyebabkan ketombe sehingga menjadikan rambut rontok. :( Makanya, Azalea The Real Hijab Haircare hadir untuk mengatasi masalah rambut yang dialami oleh perempuan berhijab.


Ada dua produk untuk para akhwat dan hijabers (apa bedanya sih, haha! Ya pokoknya untuk semua perempuan yang telah memenuhi kewajiban menutup aurat) yang bisa dipakai nih. Azalea mengeluarkan produk sampo dan hair mist!




Sepulang dari acara, saya langsung coba kedua produk ini. Berbeda dengan Natur, sampo Azalea ini punya wangi yang menyegarkan, dan saat dipakai ada sensasi dingin di kepala. Dingin di sini bukan dingin seperti saat kita janjian sama gebetan, sudah nunggu lama di dalam kafe ber-AC, lalu dia nggak datang. Kita pun memutuskan keluar kafe karena kedinginan, tapi malah kehujanan dan menggigil.


Bukan dingin yang menyakitkan seperti itu.


Dingin yang didapat saat memakai sampo Azalea lebih seperti saat otak kita ngebul karena seharian meeting dan proyek nggak kelar-kelar, pulang kejebak macet, telinga bising karena dengar klakson di sana-sini, lalu nggak sengaja kita ketemu mantan gebetan dan diajak makan es krim bareng. Seger!


Nah, seperti itu dingin yang dirasakan. Ini karena dalam Azalea Shampoo mengandung Zaitun Oil, Ginseng ekstrak, dan Menthol membuat rambut kita terasa segar sepanjang hari. Oh ya, semua proses ekstrasinya dilakukan sendiri oleh PT. Gondowangi loh, jadi sangat terjamin kualitasnya.


Sampo dan hair mist Azalea. Sumber foto diambil dari Azalea Hijab Hair Care.



Untuk Hair Mist Azalea, bahagia sekali saya bisa menemukan produk yang ternyata cocok untuk saya. Jadi saat dipakai nggak bikin lepek dan nggak berminyak sama sekali. Terus wanginya tahan dua hari deh. Sama seperri samponya, Azalea Hairmist mengandung Zaitun Oil, Aloe Vera, dan Menthol yang proses ekstrasinya juga dilakukan sendiri oleh PT. Gondowangi. Review selengkapnya mengeni Sampo dan Hair Mist Azalea akan saya post terpisah. Ditunggu ya :)


Saya senang sekali dikasih kesempatan untuk datang ke acara Azalea Hijab Dating ini. Mulai sekarang saya bakal pakai sampo Azalea karena dia halal, terdaftar di BPOM, dan terpenting, cocok untuk kepala saya. Kalau kamu nggak sabar nunggu review-nya, bisa beli di toko atau mall terdekat ya. Cobain sendiri lebih asik, kan? :)


Azalea The Real Hijab Haircare membuat rambut segar dan bebas lepek. Saya sudah coba. Kamu, kapan? (*)




Comments

  1. Oh ini sodaranya Natur?
    Aku kemarin nulis tentang Natur. Haha xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kita bisa saling ngasih opini soal mereka ya haha. yang natur emang asik, dan pas cobain azalea juga enak.

      Delete
  2. Halo Uniii :D Kemarin kita ketemu di acara ini yaaaa, aku tau nama tapi ndak tau mukaaaa. Hihihiii. Lain kali aku nyapa duluan aaahhh. Weeheheheheee. Akupun suka suka suka banget sama Azalea, wanginya enak bangeeeettt :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah iya kemarin hectic jadi nggak sempat sapa sapa kak. next time kita foto bareng yaaaa ~

      Delete
  3. Aku baru baca ini. mau fotonya dong say.

    ReplyDelete
  4. Suka banget nuansa hijau mint and putihnya :*

    ReplyDelete

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)

Popular posts from this blog

Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Arab dan Vaseline Repairing Jelly

Assalamualaikum, pembaca saya yang kritis dan setia :)


Setelah masuknya Vaseline Repairing Jelly secara resmi ke Indonesia, jadi banyak sekali pertanyaan yang masuk di line saya seperti, apa sih Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly dan Vaseline Repairing Jelly. Pertanyaannya hampir serupa, tentang apa bedanya, tentang kenapa harga mereka berdua terpaut sangat jauh, tentang kenapa yang satu tidak ada iklan serta susah dicari tapi yang satunya ada iklan di tv dan mudah ditemukan barangnya, dan kenapa sih, kok beda sekali hasilnya walau dua produk itu bertekstur jelly yang kurang lebih memiliki manfaat sama?


Vaseline sendiri sudah klaim bahwa prduknya aman, dibuat melalui tiga tahap proses pemurnian yang dimulai dari menyingkirkan benda-benda kotor, sampai akhirnya terbentuk jelly yang tidak menyebabkan iritasi maupun reaksi alergi.





Which one you like the most, guys?





Barangkali kamu sedang mencari tahu, mana di antara dua produk tersebut yang lebih ampuh untuk mengatasi keluhanmu? Mana yang le…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hallo, Assalamualaikum teman-teman :)

Bagi saya, mengeluh adalah cara paling cepat untuk menghilangkan jenuh tapi sebetulnya bukan hal yang baik. Tapi enak. Tapi nyebelin. Dan di postingan kali ini saya akan berkeluh-kesah mengenai permasalahan kulit saya. Jadi, waktu itu saya mengecek kondisi kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular, sampai rasanya kulit saya saingan sama kulit ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bereaksi bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. (update : sejak 2016 kondisi kulit saya berubah jadi kering - sensitif). Lalu saya bingung, bagaimana cara mengatasi kulit kering berjerawat?





Permasalahan saya belum berhenti di sana. Kondisi bibir saya tuh ekstrim banget sih, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah ketika tersenyum, yang artinya sangat kekeringan. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, pa…