Skip to main content

[Beauty Corner - 44] Rahasia Bibir Sehat dan Cantik dengan Vaseline Lip Therapy



Hi, Assalamualaikum!


Untuk teman-teman yang nge-line bertanya kenapa saya lama enggak menulis tentang kecantikan (sekitar dua mingguan), terima kasih untuk atensinya, ya. Iyanih. Sempat melenceng nulis travel dan pesawat gara-gara kerjaan saya yang juga di bidang nulis itu, bidangnya di travel. Katakanlah, kedistrak. *halah* Tapi sekarang saya kembali dan akan membocorkan rahasia besar yang terjadi di tahun ini!

Oke, barusan lebay. 😒

Yang mau saya katakan cuma, saya akhirnya punya rahasia bagaimana caranya membuat bibir lembab dan sehat seharian.

Ini dimulai ketika saya keseringan pakai Vaseline Petroleum Jelly yang Asli (tentu saja), dan akhirnya beberapa pembaca menantang saya untuk menggunakan produk lain selain Vaseline Petroleum Jelly (VPJ). Wah, sungguh tantangan yang sangat sulit :( Sebab kulit saya sangat kering kerontang dan butuh kelembapan. Kadang juga butuh pelukan.Yha!







Tapi saya pengin coba juga deh, produk lain. Sekalian nyari bahan buat nulis di sini, kan. Pas ngecek sekaligus bongkar sekalian ngerapikan dus makeup yang isinya sudah meluber itu, saya menemukan benda kecil yang menarik mata saya. Apaan nih?


Kecil euy. Tapi wangi. Tapi cinil. Pas saya ambil dan cek, ya ampun. Baru ingat punya produk Vaseline Lip Therapy!!! Ini tuh ya kecil sekali sampai nyelip aja enggak ketahuan. Dibandingkan dengan dosa saya, kayaknya masih gedean dosa deh :( Kemasannya dalam bentuk wadah plastik dengan net 7gr doang. But hey, I love the packaging cause the tube is pretty much in a cute sized version. 😍 Yah, walaupun enggak asik juga karena mesti dicolek gitu, kurang bersih aja rasanya...


Kita sih bilang lucu. Orangtua bilang ini medit. Barang mahal kemasan kecil. Ehehehe





Back cover. Check the ingredients :)









Front cover. Too cute!









Dipaparkan juga isinya berapa gram :D









Oh ya, have you ever try or knowing these products, Young Lady? Saya baru tahu tahun ini dan baru pakai juga sejak Maret atau April, ya. Lalu lama nggak pakai karena sibuk pakai yang lain. Baru sempat pakai lagi dan bisa review sekarang, nih.




Vaseline Lip Therapy yang kecil banget ini, dia serupa lip balm, bisa dikatakan lip care, dan kita bisa pakai untuk scrub juga, lho. Sayangnya (atau untungnya) dia enggak ada SPF sama PA. Jadi kalau pakai ini di pagi hari, ya perlu lip lain yang ber-SPF untuk menghindari sinar jahat. Enaknya ada SPF, bisa dipakai malam hari selama tidur, hehe.


Jadilah, Vaseline Lip Therapy ini yang menggeser posisi VPJ dalam soal perawatan bibir. Dan Lip Therapy memang cuma bisa digunakan di bibir saja, enggak seperti VPJ yang multifungsi. It means that VPJ still number one for me, and none of skin-balm products will replace it :)


Omong-omong, di kemasan Lip Therapy ini tertulis :

Relieves dry, dull and cracked lips, while locking in moisture to help them heal
Instantly softens and soothes dry lips and leaves a sheer pink tint
Locks in moisture to help lips recover from discomfort
Made with pure Vaseline® petroleum jelly
Has a Crème Brûlée fragrance

BEST FOR: CRACKED LIPS




Isi di dalamnya :)




Yang asli begini nih. Dan ini juga udah dipakai agak banyak tapi masih banyak aja ^^


Saya benar-benar baru ingat punya yang aroma Cocoa dan Crème Brûlée ini. Banyak yang bilang suka sama aroma Rossy. Tapi kalau saya, ---MAAF--- kurang suka aroma apa pun terkait mawar karena buat saya wangi mawar itu bau kematian :( Tapi ya balik lagi ke selera, kan. Untuk Vaseline Lip Therapy Rossy wanginya enak kok, ya hanya saja saya lebih suka yang Crème Brûlée ini. Cocoa? Enak juga. Tapi manis banget dan kembali lagi, selera telah memilih. Dan untuk kamu yang sama sekali anti aroma, ada juga yang original dengan fungsi sama. Hanya tidak beraroma :)


Anyhow. I remember how fantastic Vaseline Petroleum Jelly was for really, definitely, badly help my chapped lips, dan saudaranya si Lip Therapy ini, ternyata punya kemampuan sama hebat.


Dia mampu membuat bibir saya yang super kering kadang berdarah sendiri itu, jadi lembab seharian dan saya enggak merasa kayak dilem atau ditempelin lilin. Teksturnya agak thick tapi saat dioles dia mudah berbaur dengan bibir.

Selain itu, biasanya lip balm lain tetap aja bikin pecah atau nggak mampu bertahan lama menjaga kelembapan bibir. Tapi Lip Therapy ini tahan seharian. Dipakai makan minum juga tahan.






























Saran saya, gunakan setiap malam setelah bebenah diri dan sebelum tidur. Tujuannya agar bibir kita terawat dan terjaga kelembapannya. Lalu pagi hari sebelum pakai lipstick, pakai dan oles merata tapi tipis aja yaaaa, untuk menjaga warna lipstick tetap awet di bibir selama seharian.






Vaseline Lip Therapy di semua aroma FYI memiliki rating yang cukup tinggi di makeupalley. Begitu tiba di Indonesia, duh, mesti was-was karena konon ada banyak KW-nya. Untuk mendapatkan Vaseline Lip Therapy yang asli, kamu bisa beli di olshop saya (instagram) @foreveryounglady_ atau langsung chat ke line @ . Kalau agak slow response ya mohon maaf, adminnya saat ini baru tiga dan pembeli mulai membeludak :D






Oh satu lagi. Kemasan kecil ini sangat sebanding dengan harganya kok. Pemakaiannya bisa lebih dari enam bulan dan kamu pun akan merasakan manfaatnya. Jadi, keluar uang sedikit untuk manfaat besar, gpp kan?










Available : VASELINE LIP THERAPY ORIGINAL, COCOA BUTTER, ROSY LIPS, & CRÈME BLUREE.


















My fav? Crème Bluree. *teteup*


Repurchase? Sure, kalau habis akan beli lagi. Why not? Tinggal beli ke OS sendiri 😂 Tapi kalau ini belum tahu kapan habisnya. Punya dua biji dan lama benerrr habisnya. Worth it lah ya. 😝😝

Comments

  1. Wah, aku justru baru tahu kalau Vaseline punya pelembab bibir ini mbak. Kayaknya aku mesti coba deh soalnya bibir suka kering apalagi Madura panas. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ehehe cobain ka. Aku ketagihan pakai ini. :D

      Delete
  2. wah bisa dicoba nih, merknay juga sudah gak asing di telinga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Bun. Dari Brand yang sudah mendunia, jadi ngga perlu diragukan lagi lah ya cara kerjanya :)

      Delete
  3. Aku pake nih yg original..
    Yg pj juga pake ga abis2
    Belakangan pake si kecil original karna kecil imut2
    Dan emang bagussss...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa sebel ga abis abis, jadi ga ada alasan buat beli baru kan, haha. Tapi seneng juga sih karena awet :')

      Delete
  4. Ini kemasan mungil travelling yaaa, kalo ngak salah kmrn nanya 35 rebu di ambasador

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa cocok banget buat traveling karena nggak makan tempat ehehehe. Wah, 35 rbrb mauuu! murah itu :(

      Delete
  5. Kayaknya aku mesti coba nih yang namanya perawatan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa ini bisa dicoba sama perempuan atau laki laki kok, Ka. Hehehe

      Delete
  6. uni aku lagi galau nih pngen beli yang vpj apa yg vlt 😑 kalau vpj bisa memerahkan bibir juga gak ya? soalnya punya keturunan bibir gelap 😑 dan pda dasarnya tidak suka pakai lipstik jadi pngen dimerahin aja 😃 ada saran gak uni?

    ReplyDelete

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)

Popular posts from this blog

Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Arab dan Vaseline Repairing Jelly

Assalamualaikum, pembaca saya yang kritis dan setia :)


Setelah masuknya Vaseline Repairing Jelly secara resmi ke Indonesia, jadi banyak sekali pertanyaan yang masuk di line saya seperti, apa sih Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly dan Vaseline Repairing Jelly. Pertanyaannya hampir serupa, tentang apa bedanya, tentang kenapa harga mereka berdua terpaut sangat jauh, tentang kenapa yang satu tidak ada iklan serta susah dicari tapi yang satunya ada iklan di tv dan mudah ditemukan barangnya, dan kenapa sih, kok beda sekali hasilnya walau dua produk itu bertekstur jelly yang kurang lebih memiliki manfaat sama?


Vaseline sendiri sudah klaim bahwa prduknya aman, dibuat melalui tiga tahap proses pemurnian yang dimulai dari menyingkirkan benda-benda kotor, sampai akhirnya terbentuk jelly yang tidak menyebabkan iritasi maupun reaksi alergi.





Which one you like the most, guys?




Barangkali kamu sedang mencari tahu, mana di antara dua produk tersebut yang lebih ampuh untuk mengatasi keluhanmu? Mana yang l…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hallo, Assalamualaikum teman-teman :)

Bagi saya, mengeluh adalah cara paling cepat untuk menghilangkan jenuh tapi sebetulnya bukan hal yang baik. Tapi enak. Tapi nyebelin. Dan di postingan kali ini saya akan berkeluh-kesah mengenai permasalahan kulit saya. Jadi, waktu itu saya mengecek kondisi kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular, sampai rasanya kulit saya saingan sama kulit ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bereaksi bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. (update : sejak 2016 kondisi kulit saya berubah jadi kering - sensitif). Lalu saya bingung, bagaimana cara mengatasi kulit kering berjerawat?





Permasalahan saya belum berhenti di sana. Kondisi bibir saya tuh ekstrim banget sih, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah ketika tersenyum, yang artinya sangat kekeringan. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, pa…