[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly



Hal yang paling enak tapi sangat menyebalkan itu, adalah mengeluh. Tapi enak. Kamu juga suka ngeluh, nggak? Uhm, saya mau ngeluh nih, di postingan ini. Muhahahahahaha. Jadi, waktu itu pernah cek kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone, namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular. *Berubah jadi Medusa*

Asli dari Arab 120ml

Selain itu, bibir saya tuh ekstrim banget, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah gitu aja. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, padahal udah minum air mineral 2-4 liter sehari. Memang ini sih, kayaknya perawatan luar juga diperlukan. Nah, pas coba ini-itu, apa aja, tetap nggak mempan ; bibirnya selalu mengelupas dan berdarah, kulit saya keringnya saingan sama ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. *insert emote sedih* .

Suatu waktu pas lagi reunian, seorang teman SMA asal Pakistan ngaku kalau dia punya kondisi kulit sama, dan dia nunjukkin lotion terus menyarankan ke Uni untuk pakai. Terus pas baca kemasanya, hm. Apa itu Vaseline Petroleum Jelly? Akhirnya dicoba selama satu bulan, then, it works on me! Anw, thanks Fina, sudah merekomendasikan itu buat saya. Well, sekarang giliran saya yang merekomendasikan ini buat kamu, terlepas dari kulitmu kering atau nggak, baca aja dulu sampai habis. ^^ Check it out, guys!

Baca juga review skincare & makeup lain dengan klik link ini : #BeautyCorner



Setelah nyari ke sana kemari, saya baru tahu, betapa barang itu susah banget ditemukan, dan geregetan banget, pokoknya harus punya! Cari-cari di Olshop, hm. Agak aneh, ya. Ragu untuk beli. Saya tetap belum nyerah mencari, sampai rela nitip sama teman yang memang orang Arab (dia sekarang di Indonesia tetapi, keluarga lainnya ada di Saudi).

Then, suddenly she asked me, "Mau yang ukuran berapa dan yang dari mana?"

Oh, rupanya si Vaseline ini banyak jenis dan macamnya. Ada yang keluaran Arab, Jerman, USA, India, dll. Dan produk Vaseline tiap negara itu, konon hasilnya sama aja, cuma beda keluaran aja. Saya pilih yang Arab karena saya kali pertama tahunya produk itu yang keluaran arab.

Size
Small 60ml (30K)
Medium 120ml (50K)
Large 300ml (70K)

Dan dia nanya lagi, dong. Katanya, "Mau yang asli, apa yang KW?" lha, rupanya ada yang palsu, yah. Gaes, kalau beli hati-hati, ada yang KW. Rupanya di Indonesia dibikin KW juga, toh. Ckckck serem banget, ya. Buat tubuh kok yang palsu. Saya beberapa kali tekankan ke teman saya untuk belikan yang asli. Dia sampai bosan dan meyakinkan saya terus kalau yang dia bawa adalah asli. Okelah, percaya. Begitu dapat ini barang, langsung saya peluk sepanjang hari. Akhirnya punya juga :')

Yuk, kita bahas tentang Vaseline Petroleum Jelly ini. 



Dia tuh isinya kayak balsem, tapi lebih padat, tapi nggak keras kayak batu lilin. Jadi dia kalau dibolak-balik nggak bakal berubah posisi, tapi kalau dicolek mudah melunak. Paham gak? Nah, isinya yang padat banget bikin kemasannya berat, lho. Walaupun ukurannya travel friendly, tapi saya ga mau bawa karena berat banget. Dan karena satu tube ini isinya bisa buat setahun lebih, jadi nggak steril kalau dipakai langsung lewat jari. Biar lebih mudah dibawa, saya pindahin deh ke jar yang lebih kecil pakai spatula. Yang di tempat aslinya disimpan baik-baik. 



 Oh ya, kemasan yang asli full bahasa arab. Cuma pas saya baca-baca, hanya bertuliskan "Vaseline Petroleum Jelly".  Kemasan dalamnya wrapped, dibungkus kayak seacam aluminium foil bertuliskan bahasa Arab, sementara dalamnya berwarna kuning balsem, tidak terlalu pekat, tapi tidak terlalu pucat. Isinya pun nggak ada baunya sama sekali. Konon, waktu saya tanya teman, katanya yang palsu ga ada bungkus di dalamnya, kuningnya lebih terang, dan sedikit wangi. But who knows, ya. Mungkin saya perlu beli yang KW supaya bisa membandingkan.



Mm, oh ya, kalau kamu mau beli, pastikan cek tanggal produksi dan tanggal kedaluwarsanya Vaseline Petroleum Jelly ini. Selalu ada di tutup belakang, sehingga, biarpun kamu ga bisa bahasa Arab, bisa pastikan dulu tanggal dan kemasannya. Normalnya lima tahun. Misalnya beli 2014, cari yang kedaluwarsa tahun 2018. Kalau beli pas 2015, cari yang 2019. Dst. Namun, kalau bukan lima tahun, bukan berarti itu KW, mungkin barang stokies. Ya kalau bisa sih, beli yang masih baru, ya.

5/5 bintang

Honestly, Vaseline Petroleum Jelly ini lumayan melembabkan jika dipakai semalaman, tapi jadi minyakan kalau dipakai siang hari. Tips-nya adalah, selalu pakai di malam hari ketika badan dan wajah sudah bersih. Ini yang menjadi rutinitas saya dengan Vaseline Petroleum Jelly ;

1. Oles ke wajah, bibir, kelopak, dan bulu mata. Kabarnya bisa manjangin bulu mata, tapi kalau di saya efeknya memperbanyak, sih.
2. Oles ke telapak kaki dan tumit, lalu kakinya bungkus kaus kaki dan diamkan semalaman. Paginya lembut banget!
3. Oles ke bagian-bagian kulit kepala yang berketombe atau luka setiap malam. (Ini ampuh di saya jadi sembuh setelah enam bulan pakai)
4. Olesin ke ujung rambut yang mati atau bercabang dan diamkan semalaman, tapi besoknya harus keramas karena jadi minyak banget, tapi udahannya jadi lembap.
5. Gosipnya bisa menghilangkan bekas luka tahunan, cuma belum ngefek kalau di saya. Bekas car dan luka bakar belum pada hilang, nih.
6. Usap-usap ke telapak dan punggung tangan, bungkus pakai sarung tangan dan diamkan semalaman. Nanti jadi halus dan bisa pede kalau salaman sama calon mertua. Eh.
8. Oles merata ke bulu mata sebelum pemakaian maskara pagi hari.
9. Oles merata dan tipis ke alis sebelum pakai pensil alis di pagi hari.
10. Oles ke bibir sejam sebelum pakai gincu.

Kamu, gimana? Ada tambahan cara kamu pakai Vaseline ini bagaimana?

Overall ini produk perawatan terbaik yang saya punya.

PLUS
+ Daya kelembapannya dewa banget, tahan 8 jam.
+ Isinya banyak yang medium 120ml bisa setahun-an.
+ komposisinya 100% Petroleum. No paraben, dkk.
+ Bebas parfum.

MINUS
- Susah dicari di Indonesia T^T
- Belum ada label halal
- Belum ada label BPOM makanya ga dijual di pasar atau market.

Last but not least, jujur aja saya belum tahu KW-nya gimana. Dan ini emang susah banget nyarinya. Kalau kamu mau, kamu bisa nitip ke saya, nanti saya pesankan ke teman dengan harga yang sama seperti yang saya sebutkan di atas. Silakan baca dulu harganya di atas, baru kontak ke : akun Instagram @ForeverYoungLady atau langsung chat ke LINE : @apt8532v (pakai @ ya) 


Nanti pengiriman dari Jakarta Timur. Jasa pakai JNE. 



RE-PURCHASE?
Definitely yes!




---- UPDATES ----

Sebelumnya terima kasih banyak buat kamu semua yang sudah mampir, baca, nitip beli, bahkan merekomendasikan blog saya ke teman-teman kamu untuk beli di saya. Well, ketika kamu baca penjelasan di atas, itu adalah curhatan tahun 2014. Pada tahun 2016 ini, ada beberapa hal yang perlu saya kabari ke kamu. Tolong dibaca baik-baik secara keseluruhan, ya! :)

Pertama, salah satu pembaca saya sempat beli VPJ ini di pasar. Dan ketila dia beli di saya, kami berdua membandingkan barang tersebut. Ada perbedaan mencolok dan kami sepakat bahwa yang dia beli adalah KW. Tapi kami cuma tahu yang versi Arab, kalau dari negara lain, belum tahu. Kira-kira, seperti ini bedanya ;


Oh iya. Selain bahasan soal KW dan asli, banyak juga pembaca yang nanyain secara umum seperti .... Manfaatnya apa sih? Aman nggak buat ibu hamil? Aman buat anak kecil? Ini haram ya kok susah dicari? Ini barang legal? Ini babibuasdhfjdbwhdkgleh dan segudang pertanyaan lain, selalu masuk ke Line Uni. Senang banget! Karena itu artinya kamu kritis dan cermat. Semua pertanyaan umum tersebut sudah saya rekap di sini, silakan dibaca ya :)

Saya awalnya nggak jualan, cuma jadi jembatan untuk kamu yang mau nitip. Ternyata dalam sehari yang pesan bisa lebih dari puluhan orang. Sehingga, teman saya kewalahan dan dia akhirnya menyuruh saya langsung beli dalam jumlah banyak. Jadi, saat ini saya nggak cuma sedia Vaseline Petroleum Jelly saja. Ada Vaseline Lip Therapy dan juga Nivea Lip Butter. Cek kelengkapan barangnya di akun instagram @ForeverYoungLady ya. Nah, dengan sedikit menyesal saya harus katakan, kalau per 2016, harga berubah jadi : 

120 ml : 55.000 rupiah
60 ml : 37.000 rupiah
(Belum termasuk ongkir)

143 comments:

  1. Pengen pakai, kasi gratis ya? :v
    Http://moegame.web.id

    ReplyDelete
  2. aku pernah kasih produk ini ke mamaku yg kulitnya super dry dan ternyata dia menghalangi air yg ada di permukaan kulit trus berasa berat gitu kalo dipake dan kayak minyakan :/ tapi emang ampuh banget sih buat lipbalm

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai kak, maaf aku baru baca. Iya memang agak minyakan soalnya cuaca di Indonesia kan tidak membakar. Dia memang menghalangi masuknya air jadi kalau aku pakainya pas malam hari ketika mau tidur supaya udah ga perlu aktivitas lagi. Paginya jadi lembut dan bisa kena air soalnya udah menyerap sempurna. Makasih sudah baca :)

      Delete
  3. ini aman ngga ya sebenernya dipake, gw udah beli.. tapi pas dipake kok wow lembab banget.. saking lembabnya jadi kayak pake lilin ^^; jadi serem trus belum berani dipake lagi. hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aman kak, ini produk udah 50 tahun ada di dunia ini, hihi. Emang kayak lilin karena dia 100% petrolatum, jadi ga ada campuran bahan kimia lain. Pakainya malam hari aja soalnya kalau siang suka berminyak pas kena matahari.

      Delete
  4. Blh kirim kontaknya g uni ke email aku di roro.indahpuspita@gmail.com
    Aku abs psn vaseline online murah bgt ngeri dpt yg palsu d :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai kak, kalau yang aku langsung beli ke orang arabnya dan dia free shipping jadi aku berani rekomendasikan. Nanti aku kontak kakak ya. :)

      Delete
  5. Ada line g mba? Atau nomor tlfon mba? ^_^ Soalnya sya mau beli tp takut palsu ;_;
    Ini no tlfn sya 082358518880

    ReplyDelete
    Replies
    1. kl WA ada gk ka,,,aq jg mo pesen donk ,,beli d online gk ada tgl kadaluwarsa nya,,,trs sm gk ada wrap nya,,,jd tkt palsu,,,,tp aq pnya bkn yg arab :(

      Delete
    2. Ndsak ada WA, line sama email aja. ke chairanidzalika@gmail.com ya

      Delete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. Uni kok vaseline petrolatum jelly punya aku kaya bau lilin gitu sih? Punya uni gitu juga gk? Ini asli atau palsu? Bales yah uni thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi kak, maaf baru bisa balas komentarnya. Batu lilin ini maksudnya mengeras? Punyaku nggak. Dia memang padat, tapi bisa dicungkil, nggak keras kayak batu lilin. Punya kakak warnanya kuning apa?

      Delete
    2. Hooo ya ampun maaf aku gagal fokus :( Bau, ya, bukan batu. Iya, memang bau lilin gitu kok, kan non perfume.

      Delete
    3. kalau bau lilin gitu asli kan? punyaku juga seperti itu.. :(

      Delete
  8. Halo Ka Uni :)
    Baca review kamu jadi tertarik nih sama vaseline. Kalo mau nitip gimana caranya ya? Ada kontak yang bisa dihubungi? Masih kurang percaya nih sama vaseline di online shop, takut ketipu barang kw hehe. Ditunggu kabarnya ya, trims :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. HALO Kkak, maaf baru balas. Line saja ke unidzlika . Ke aku dijamin ori karena aku juga pakai sendiri dan aku menulisnya di blog, bertanggung jawab kalau barangnya palsu, hehe. Boleh titip sama uni, kak.

      Delete
  9. Haii, yg lg cari vaseline petroleum jelly, aku jual ya, dijamin asli dr usa dan kalo mau boleh line:alfinqudry thank you author, dan sorry spam:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gpp. Yang ori dari USA brp kakak jualnya? Dan bedanya apa sih sama yang Arab?

      Delete
  10. aku suka deh baca blog uni ini, asik hehe...
    oia kebetulan kemarin aku beli tuh vaseline petroleum jelly ny tpi kok pny g gada seal ya wahhh jdi curiga ni g...
    kulit g itu gak kering parah, jdi cuman iseng aja beli ini brg...baru sekali pake n g iseng buat browsing2 soal petroleum dan hasil googling kok rada menakutkan ya krn ini ternyata gak aman buat dipake....coba deh search side effect of petroleum T.T udh gtu ini brg gada bpom jdi mkin gak tenang secara yg ada bpom nya blm tentu semua bahanny baik untuk tubuh. thanks uni sharenya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo kakak, makasih ya udah baca. Ini vaseline konon sudah puluhan tahun ada di dunia, dari sejak zaman perang. Komposisinya pun 100% petroleum, tanpa paraben dan kawanannya, tanpa pewangi, tanpa pewarna. Insya allah (kalau kata penjual yg di Arab) dijamin aman. Kenapa di gugel banyak info yang bilang berbahaya, karena mereka menyamakan petroleum vaseline ini dengan petroleum minyak bumi yang berbahaya. Padahalnya jenisnya berbeda, kak. Oh, satu lagi. Yang dijamin aman adalah yang original. Aku kurang paham kalau yang KW pakai bahan apa dan mungkin aku perlu beli juga yang kw untuk tahu, ya. Thanks untuk sharing-nya, kak. :)

      Delete
  11. oia buat uni yg kulitny kering bgt coba deh pake produk pelembab yg berasal dri sumber minyak nabati yg mirip dengan sebum (sama seperti tubuh yg jg memproduksi sebum) seperti biji anggur, alpukat, shea butter, jojoba, olive oil. paling ok shea butter krn hampir mirip dengan minyak alami tubuh kita. coba iseng ke body shop buat cari pelembab yg cocok buat kulit kamu ato gak pake body butter di malam hari say...*trauma ma si petro hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sarannya, kak. Nanti aku coba cari shea butter, deh. Yah, jangan trauma, kak. Apa yang kita baca di huhel hanyalah satu dari milyaran informasi, which is mean, belum tentu semuanya benar. Tapi hati-hati itu memang perlu. :)

      Delete
  12. halo kalo blh tau apa tmpt uni dzalika beli vaseline itu dr arabnya langsung? karena aku jual vaseline arab, tp lg nyari yang harganya lbh murah lagi karena aku dpt brgnya dr org indonesia juga. siapa tau kalalu beli banyak di tmpt uni dpt harga lbh murah, hehe thank you

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai kak, iya dari Arabnya langsung, tapi di drop di Utan Kayu, Jakarta, jadi semua yang pesan dikolektif di sana biar shipping-nya murah. Sekarang yang 120ml 50rb tapi murni dari sana, aku ga ambil untung. Tapi nanti coba kutanyakan ya kalau mau amhil banyak dikasih murah apa gk. Kalau yang kakak, brp harganya?

      Delete
    2. Uni utan kayu nya sebelah mana, saya posisi rawamangun. Bisa cod? Kira2 kalo pesen, bisa ready barangnya uni?

      Delete
  13. Aku juga pakai iniiiii buat bibir. :D Supaya bibirnya nggak kering. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaaah samaan kita! ^^ Kakak pakainya pagi-malam, atau gimana? Aku sekarang cuma malem, sih, kalau pagi pakai zaitun.

      Delete
    2. Kalo bibirnya kering, minta basahin sama pacarnya boleh, Kak.

      Suruh pacarnya yang ngolesin maksudnya.

      Delete
  14. Replies
    1. Uni nggak jualan, hihi, tapi kalau kakak mau, bisa nitip sama Uni dengan harga sama kayak di atas. Ke line aja ya, unidzalika.

      Delete
  15. Oh, itu bibir kering nggak ada yang basahin?
    Hmm. Sampe berdarah gitu.

    Huwhahaha. Gue kayaknya salah baca tulisan. Tapi gapapa lah. Cek IG kita ya, Sist.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sis beli dong, buat pacar, mantan atau buat pdosennya gitu..

      Bibir akik sekarang udah ga perlu dibahsahin lagi, udah lembab wleeek.

      Delete
  16. asyik banget nih manfaatnya banyak banget ah pengen, susah dapetnya

    ReplyDelete
  17. Septiani EwiantikaJune 2, 2015 at 8:42 AM

    kaaak line aku dibales dong:(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Line aku lagi mati, nanti ya. Barang sudah dikirim kemarin, kak. :)

      Delete
  18. uni, kok paketku belom sampe ya uni?
    aku cek di kantorku belom ada juga..

    ReplyDelete
  19. Kak, aku mau nanya. Kmrn abis beli jg dr olshop. Tp aku bingung cara baca tgl produksinya gmn yah? Tulisannya gini 06114JB00. Soalnya kt cs nya emg adanya tgl produksi, bkn tgl kadaluarsa. Makasih kaak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, aku tanyakan dulu ya soalnya kalau itu aku juga belum paham. Nanti kalau aku sudah tahu , kukabari.

      Delete
  20. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, dikirim kok, kak. Paket internetku mati makanya nggak bisa balas. Sabar ya.

      Delete
    2. berapa nomor resi paketku?
      kalo memang udah dikirim dari tanggal 1, estimasi date ga sampe sepuluh hari, paling lambat 5 hari barang sampe!

      Delete
  21. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  22. aku udah beli.. aku udah punya.. tapiii.. malas pakai XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Nurul! Malas kenapa? Ayo ih dipakai, itu kan perawatan hehehe. Uni juga kadang malas sih tapi dipaksain rutin pakai 😄

      Delete
  23. waah bisa buat ngilangin bekas jerawat di wajah ga uni? hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa di aku sih.. Hehe. Lengkapnya baca ini aja kak ☺http://www.unidzalika.com/2015/06/beauty-corner-12-q-antara-uni-dan.html

      Delete
  24. Replies
    1. Hi Rury! Yang 120ml 50rb, yang 60ml 37rb, belum termasuk ongkir. Yuk, pesan

      Delete
    2. Ka aku mau pesan ka yg largenya ada ga??

      Delete
    3. Adanya cm yg small dama medium :(

      Delete
  25. Halo, kak. Mau tanya nih, kalo diolesin ke kulit wajah yg berminyak boleh gak kak? Soalnya aku browsinh sana-sini produk ini not recommended jadi mau beli agaknya mikir dulu hehe. Tapi sekarang mukaku lagi kekeringan gara2 perubahan cuaca nih kak, gimana dong?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, maaf ya baru balas. Banyak yang nulis ga recommended karena salah paham mungkin, ya. Ini bagus kok, dan Vaseline kan brand besar, dia bertanggung jawab dengan produknya. Gpp, pakai aja mau pas berminyak atau kekeringan, karena ini skincare bukan makeup :)

      Delete
  26. Haiii aq mau nitip dong,.aq juga udh cari2 ke olshop tapi takut nggk asli,.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai kak, langsung kontak ke line unidzalika aja yaaa~ ditunggu ^^

      Delete
    2. Kaa aku mau pesan tapi ada pin bbm ga?

      Delete
  27. Ka itu belinya dimana?? Saya mau beli juga ka .-.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa nitip sama aku kalau mau. Kontak ke line unidzalika ya. Ditunggu :)

      Delete
  28. Ka ini bisa dipake di wajah jg ga? Aman? Soalnya ada teman yg bilang ini jg bisa ngilangin jerawat.. bner ga? Thx for info :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo , aman kok. Bisa dipakai di wajah tapi malam hari aja, soalnya ini berminyak kalau pagi hari ;)

      Delete
  29. saya denger dari blog lain katanya vaseline bahaya. Apakah betul sis?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apakah yang nulis berbahaya itu bisa dipertanggungjawabkan tulisannya, kak?

      Delete
  30. Aku mau beli song vaselin nya di kamu. Liat2 di olineshop takut palsu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sudah beli di Uni, ya ^^

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  31. aku juga udh beli ditoko make up gitu. Tapi tulisannya bukan arab. Asli atau palsu ya ka? Kalo dari ciri2 sih kayak asli. Ngga ada bau, warnanya agak bening gitu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau bentuknya sama kayak di atas asli :)

      Delete
    2. Kalau bentuknya sama kayak di atas asli :)

      Delete
  32. aku juga udh beli ditoko make up gitu. Tapi tulisannya bukan arab. Asli atau palsu ya ka? Kalo dari ciri2 sih kayak asli. Ngga ada bau, warnanya agak bening gitu..

    ReplyDelete
  33. Unii aku jg mau beli vaselinnya dikamu donggg

    ReplyDelete
  34. Ka, pengen mesen nih. Hubunginnya lewat apa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu di atas ada keterangannya ya, bisa ke line atau email.

      Delete
  35. Saya habis beli vaseline dari arab saya nitip mamah saya yg umroh,mungkin mamah saya asal beli dan ternyata gaada kode produksi dan warnanya agak terang trs bungkus dalemnya bukan tulisam aran melainkan tulisan "vaseline" biasa di kertas alumunium warna emas.itu fix palsu ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kurang tahu. Masa iya di arab jual palsu? Kalau beli di sana mungkin asli ya kak.

      Delete
  36. Hi kak aku cek id line kakak tpi nggak ada unidzlika kan kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Unidzalika ya :) banyak konsonan jadi susah :)

      Delete
  37. Kak pengen titip beli dong... cara nya gimana?

    ReplyDelete
  38. Mbak aku barusan nge-Line pake ID eleonora.fikti,,mau nitip Vaseline nya juga :)

    ReplyDelete
  39. Petroleum jelly memang memiliki tingkat kelembaban tinggi. Umum dipakai di negara 4 musim, biasanya saat winter krn saat winter bikin kulit kering sekali. Kenapa di Indonesia sulit dicari? Karena di Indonesia kelembabannya tinggi sehingga kulit tidak kering, kalaupun kulit kering maka biasanya dengan body lotion atau body butter sdh cukup menolong. Jika dipakai di Indonesia memang di kulit akan terasa berat dan lengket sekali. Bagi umat muslim, jika ingin produk yg halal, cari yg di kemasannya ada bahasa arabnya. Biasanya produk yg ada tulisan arab ditujukan utk dijual di negara negara muslim spt pakistan, saudi arabia dsb. (Adelina)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, terima kasih banyak sudah bantu menjelaskan, kak. Sangat bermanfaat :) aku masukin ke dalam postingan ya?

      Delete
  40. aku mau dunk sis, minta alamat emailnya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa langsung ke line unidzalika ya ka ^^

      Delete
    2. Bisa langsung ke line unidzalika ya ka ^^

      Delete
  41. Ka aku kan baru beli vaseline yg USA,tp pas aku liat ko gaada kertas alumunium di dlmya ya? Kata olshop nya sih kalo yg vaseline usa emang gaada kertas alumunium di dlmnya. Apa itu benar atau salah ya? Dijawab yah makasii ka hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, selamat malam. Kalau yang produksi USA memang ngga ada aluminiumnya :)

      Delete
  42. Ka kalo vaseline petroleum jelly yg arab sama kaya keluaran US, tp kok di online shop harganya lebih murah yg keluaran arab ya?
    Tlg dijawab ya kalo tau hehe thx :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kurang tahu kenapa lebih murah, dan banyak yg bilang lebih cepat hasilnya pakai yg arab sih. Mungkin karena usa juga kan lebih mahal shipping-nya mungkin?

      Delete
  43. Uni alamat uni kan puri nirwana, 1 perumahan sama temenku dan dropnya di utan kayu (tmpat tinggalku), kalo mau cod di rumah apa utan kayu?

    ReplyDelete
  44. Vaseline petroleum jelly ini murah meriah dan memang banyak versinya negara produksinya. Entah apa bedanya.

    ReplyDelete
  45. saya sudah email seminggu lalu,,,,belum direspon ya,,,ditunggu yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, kakak maafkan aku email jarang banget buka. Adakah kontak yang bisa aku hubungi? Line atau apa, gitu... Aku balas emailnya besok y

      Delete
    2. aku ga ada line...
      ditunggu ya email balasannya

      Delete
  46. Uni aku juga mau mesen insyaAllah tapi aku lagi kumpulin uang dl hehe, maaf uni sebelum nya,aku mau tanya adek kelas ku ada yang jual juga, kaya nya yang USA terus dia ada yang rosy lips sama cocoa butter, kalo yang arab nya ada yang rosy lips atau cocoa butter gak uni?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo,nkalau yang usa mrmang ada macam variannya . kalau yang vaseline petroleum jelly ini khusus original. Kalau yg lips beda lagi namanya vaseline lip teraphy :)

      Delete
  47. Aku juga jualan vaseline petroleum jelly arab, kalau mau beli di aku bisa cek ig @vaselinepetrolatumsolo :D

    ReplyDelete
  48. Aku juga jualan vaseline petroleum jelly arab, kalau mau beli di aku bisa cek ig @vaselinepetrolatumsolo :D

    ReplyDelete
  49. Hi kak, aku jadi tertarik nih mau beli sama kakak, gimana ya cara ngirimnya kak? aku udah line kakak tapi gak ada balesan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah dibalas ya, makasih sudah beli :)

      Delete
  50. Uni, kalo untuk anti kerut & flek di wajah serta mencerahkan bisa ngga pake ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau mencerahkan nggak, ya. Karena ini kan produk pelembab bukan pencerah cek di kolom #beautycorner di blog ini dej, ada penjelasan produk yang pencerah dan anti kerut...

      Delete
  51. Ummi maaf boleh bertanya ? Saya pernah di kasih vaselin ini dari tkw asal arab. Duh salahku mengabaikan barat ini, baru tau sekarang ternyata bagus. Tapi aku lupa berapa tahun yg lalu di kasih nya. Jadi kalo udh kadaluarsa ada efeknya ngga yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semua produk yang udah kedaluwarsa sebaiknya jangan dopakai karena nggak lagi berfungsi atau manfaatnya sudah hilang :)

      Delete
  52. Uni, kalau yang di jual di tanah abang itu asli gak ya?? Makasih uni

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pernah telusuri ke tanah abang dan dapat yang palsu :)

      Delete
  53. un, q dah chat di linenya, tlog dibalas ya, kk minat nih.

    ReplyDelete
  54. Hi, Kak uni...mau titip doonk vaselinenya, tp aq ga punya twitter & line. Adanya bbm dan wa.. aq mau kirim lewat email, nanti di baca ya kak, makasiiih

    ReplyDelete
  55. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  56. wah lengkap banget, nah harus hati2 ya yang palsu itu suak bikin kiat terkecoh

    ReplyDelete
  57. wah , lengkap sekali reviewnya, nah harus hati2 ya dengan yang palsu. kadang mirip dg aslinya

    ReplyDelete
  58. kak uni, aku beli vaseline yang 120ml yang dari arab belinya di olshop, tapi harganya 31k, kira kira ori gak yah? agak takut juga kak pas baca baca di website gitu. sama barangnya masih dalam perjalanan, Balas ya kak~~ ^^

    ReplyDelete
  59. Kak apa bedanya vaselline petrleum dengan vaselline lil therapy?

    ReplyDelete
  60. mau pesan lewat mana kak? ad ada nomer wa atau id line?

    ReplyDelete
  61. Kalau yang mau pesan vaseline bisa ke saya,,kebetulan saya tinggal di arabnya langsung,, jadi kalau mau bisa ke saya,, tapi mungkin agak lama iyah soalnya sekalian mudik ke indo,,jd PO nya nyampe saya mudik,, lama iyah tapi di jamin asli,, yang minat bisa email hernimaryani90@gmail.com,, maaf iyah mba spam,,

    ReplyDelete
  62. Assalamualaikum kak, Vaseline petroleum jelly nya masih ada ga kak? klo masih ada, aku mau pesen dong

    ReplyDelete
  63. Uni,sya udh kirim psn d line,
    Bls ya uni 😀

    ReplyDelete
  64. Uni,sya udh kirim psn d line,
    Bls ya uni 😀

    ReplyDelete
  65. ini bener gak sih bisa ngilangin jerawt?

    ReplyDelete
  66. Kak itu versi KW nya vaseline yg made in Arab ya? Yang versi KW ada segel alumuniumnya nggak? Dan itu versi KW yg ukuran berapa kak? Thankss :)

    ReplyDelete
  67. hi, uni! ak telat bgt bru nemu blog yg ngebahas vaseline petroleum jelly pdhl udh dibahas dr 2 thn lalu. moga msh aktif y..ak mau nitip beli dong msh bsa g? bru dpt info di bbrp artikel di web2 kesehatan kl produk ini byk manfaatnya trutama u/ daerah kulit yg kering n rapuh. bbrp org jg make bwt campuran bahan bikin masker bibir alami (madu, garam dll) yg bkin bibir lembab segar merekah alami makanya tertarik bgt bwt nyoba. ud pasrah sm produk2 kimia bermerk dr murah mpe mahal yg malah bikin efek iritasi,gatal dll k kulit. udh nyari di bbrp mal, drugstore, toko tp g nemu2 :( please bls yaa :"0

    ReplyDelete
  68. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  69. oh hanya untuk malam dan bibir juga bisa ? makasih ya infonya

    ReplyDelete
  70. Halo, mau tanya dong ada yg bilang klo vaseline petroleum jelly sama yg lip therapy isinya sama cuma lip therapy pke fregrance sma pewarna, bner gk uni?

    ReplyDelete
  71. Halo, mau tanya dong ada yg bilang klo vaseline petroleum jelly sama yg lip therapy isinya sama cuma lip therapy pke fregrance sma pewarna, bner gk uni?

    ReplyDelete
  72. Wah.. cocok nih buat musim kemarau kulit aku selalu kering Mba Uni. Pakai body lotion gak ngaruh.

    ReplyDelete
  73. masih bisa pesen gak kak?
    telat tahunya aku :(

    ReplyDelete
  74. uni kalok nitip harganya jadi berapa?
    fast respon ya pliss

    ReplyDelete
  75. kak cara nitip vaselin petroleum jelly nya gimana?
    harganya jadi berapa kalok aku nitip yang small size
    fast respon plisss

    ReplyDelete
  76. maaf mba, apa masih bisa nitip vaseline petroleum jelly nya nda ya? ^^

    ReplyDelete
  77. mbak masih jual petroleum jelly nya? saya mau pesan yang 120ml kirim ke batam bisa mbak?

    ReplyDelete
  78. Kalo gw, sih ga peduli mau halal apa haram. Yg penting gw belinya dgn cara halal. Btw, itu yg USA kemasannya sama ga?

    ReplyDelete
  79. Kak, sy bulan lalu juga beli vpj nih. Krn sy sdg studi di belanda, ya sy beli di supermarket sini yg super komplit terutama obat2 dan kosmetiknya. Sy beli yg buatan India. Sy kok ga percaya kalau ini KW ya, meski ngga ada seal Al foilnya. Secara, ini supermarket yg barang masuk pasti sdh teregistrasi dan supliernya jg terpercaya, asli dari produsen Vaselin. Mmg krn negara pembuatnya beda, tutupnya pun beda. Yg disini pkei model klik. Klo yg dr Arab kan tutupnya bs dilepas gitu yah. Lalu tdk ada expire date, adanya kode produksi. Tidak ada bau (termasuk bau2an lilin gitu). Absolutely neutral, ga berbau sama sekali.

    Sekedar info saja sih kakak. Mungkin kita ngga bs judge asli atau palsu sembarangan juga yah, apalagi negara pembuatnya juga beda2. Tapi yakinlah, unilever mesti punya standar pd produknya shg kualitas mestinya distandarkan juga.

    Hehehe.. Btw sepertinya 1 bln pakai ini saya belum bs buktikan kalau bs melebatkan bulu mata deh. Atau sayanya yg ngga telaten makainya ya. Hehehe... Trims ya kakak, boleh komen..

    ReplyDelete
  80. Kak, sy bulan lalu juga beli vpj nih. Krn sy sdg studi di belanda, ya sy beli di supermarket sini yg super komplit terutama obat2 dan kosmetiknya. Sy beli yg buatan India. Sy kok ga percaya kalau ini KW ya, meski ngga ada seal Al foilnya. Secara, ini supermarket yg barang masuk pasti sdh teregistrasi dan supliernya jg terpercaya, asli dari produsen Vaselin. Mmg krn negara pembuatnya beda, tutupnya pun beda. Yg disini pkei model klik. Klo yg dr Arab kan tutupnya bs dilepas gitu yah. Lalu tdk ada expire date, adanya kode produksi. Tidak ada bau (termasuk bau2an lilin gitu). Absolutely neutral, ga berbau sama sekali.

    Sekedar info saja sih kakak. Mungkin kita ngga bs judge asli atau palsu sembarangan juga yah, apalagi negara pembuatnya juga beda2. Tapi yakinlah, unilever mesti punya standar pd produknya shg kualitas mestinya distandarkan juga.

    Hehehe.. Btw sepertinya 1 bln pakai ini saya belum bs buktikan kalau bs melebatkan bulu mata deh. Atau sayanya yg ngga telaten makainya ya. Hehehe... Trims ya kakak, boleh komen..

    ReplyDelete

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog post here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)