Skip to main content

[Beauty Corner - 20] Mini Review Mineral Botanica Lip Cream.

Hi, Assalamualaikum!


I guess you guys already knew about one of beauty products from locals which is called Mineral Botanica atau biasa disingkat dengan, Mica. 2015 lalu sempat nge-hits dan kalau dianalogikan seperti tangga chart lagu, sepertinya produk Mineral Botancia menduduki 10 besar produk lokal yang masih dicari di tahun 2016. 





As I told you, this is locals product, dan dikutip dari laman Facebooknya, it was manufactures and distributes cosmetic and skin care beauty products in a GMP facility with focus on delivering high customer satisfaction in commercially attractive and environmentally viable packaging. How wonderful... :) 


Nah, pabriknya yang ada di Bandung ini, mengeluarkan langsung banyak produk yang sangat bagus. Dese bikin produk yang oke, dilihat dari kualitas, packaging, juga disesuaikan banget dengan keinginan konsumen Indonesia yang maunya bagus tapi murah. Yep, it's cheap! Dan kenapa saya bilang kualitasnya oke? Mereka klaim tanpa paraben and no animals tester. Jadi, apa saja yang dipunyai oleh Mineral Botanica?

Products of Mineral Botanica has Decorative Makeup Cosmetics, Skin Care and Body Care products. They are : 


1/
Makeup cosmetics :
Loose Powder,
Pressed Powder,
Lipstick,
Lip Gloss,
Mascara,
Eyeliner,
CC Cream,
Blusher,
Concealer,
Liquid Foundation,
Eye Shadow,
Pencil Liner,
Eyebrow Pencil,
Primer,
Lip Balm,
Lip Liner, 
Magic Color Lipstick.



2/
Facial Care :
Facial Wash, 
Moisturizer, 
Day and Night Cream, 
Acne Cream, 
Face Serum, 
Toner, 
Cleansing Milk.



3/
Fragrance :
Deodorant, 
Body Splash, 
Cologne, 
EDT and Fragrance Balm.



4/
Makeup Remover :
Gentle Makeup Remover,
Brushes.


➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖



Well, sudah mulai paham ya, dengan penjelasan di atas? Bahwa ini produk lokal yang mesti dicoba, haha. Dan, salah satu yang sangat populer adalah Mineral Botanica Lip Cream yang banyak isinya tapi nggak nguras isi dompet. Seperti apa sih, rupa dari Lip Cream yang menghebohkan itu? Supplemen Pemutih Kulit ini Juga Mengehebohkan Banget. Saya juga Cobain.







Lip Cream tersebut dikeluarkan dengan 10 jenis warna berbeda. Mereka yaitu ; 

001 Crimson Heart
002 Champaigne Beige
003 Pink Parfait
004 Fantasy Fuschia
005 Sweet Honey
006 Plum Fairy
007 Apple Berry
008 Pinky Beige
009 Pinky Orange
010 Orchid Pink
011 Merlot





Lip Cream tersebut bisa kamu beli sesuai dengan karakter kamu. Banyak sih, yang ngebadingin Lip Cream Mica sama SMLC NYX. Tapi selama produk ini bagus, terjangkau, packaging-nya all out, sudah ada BPOM, dan tahan lama, kenapa nggak coba aja? :)








Lip cream Mineral Botanica ini aplikatornya sedikit pipih, isinya banyak, wangi permen! And sometimes a bit ruined but long lasting and super pigmented. Some of my friends said that Lip Cream Mineral Botanica bagus, nggak bikin bibir kering, and absolutely affordable, around 50-55 IDR.






Nah, kamu tertarik untuk mencobanya, nggak? Kira-kira warna apa yang cocok buat kamu? Saya sendiri lagi nabung untuk beli cushion-nya, hahaha. *malah melenceng* 😆😆😆


Location pengambilan gambar : Kedai Jung Coffee.



➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖


"Beauty knows no boundaries. Bringing value back to stye." (Mission of Mineral Botanica)

Comments

  1. Wah asik no paraben nih kosmetiknya. Murah pula. Susah cari kosmetik dengan konten yang aman dari bahan g
    Kimia berbahaya. Kalo cc creamku abis mau cobain ini, ah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku juga nunggu cc cream aku habis buat beli cushion ini hahaha . dan kerennya ini produk lokal, sih, ikut bangga :)

      Delete
  2. gegara warnanya lucu, entah kenapa jadi pengin beli juga -___-

    ReplyDelete
  3. lipstik sekarang kok gede-gede ya..haha perasaan dulu lipstik ukurannya kecilan ? :D
    apa memang saya aja yg kurang update dunia kosmetik :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaha, yang ini lip cream, jadi dioles gitu, kalau lipstick itu kan bentuknya stik, jadinya kecil karena kalau besar perusahaan bisa bangkrut. Kalau lip cream itu cair kan, jd tempatnya besar

      Delete

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)

Popular posts from this blog

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hallo, Assalamualaikum teman-teman :)

Bagi saya, mengeluh adalah cara paling cepat untuk menghilangkan jenuh tapi sebetulnya bukan hal yang baik. Tapi enak. Tapi nyebelin. Dan di postingan kali ini saya akan berkeluh-kesah mengenai permasalahan kulit saya. Jadi, waktu itu saya mengecek kondisi kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular, sampai rasanya kulit saya saingan sama kulit ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bereaksi bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. (update : sejak 2016 kondisi kulit saya berubah jadi kering - sensitif). Lalu saya bingung, bagaimana cara mengatasi kulit kering berjerawat?





Permasalahan saya belum berhenti di sana. Kondisi bibir saya tuh ekstrim banget sih, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah ketika tersenyum, yang artinya sangat kekeringan. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, pa…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…

Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Arab dan Vaseline Repairing Jelly

Assalamualaikum, pembaca saya yang kritis dan setia :)


Setelah masuknya Vaseline Repairing Jelly secara resmi ke Indonesia, jadi banyak sekali pertanyaan yang masuk di line saya seperti, apa sih Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly dan Vaseline Repairing Jelly. Pertanyaannya hampir serupa, tentang apa bedanya, tentang kenapa harga mereka berdua terpaut sangat jauh, tentang kenapa yang satu tidak ada iklan serta susah dicari tapi yang satunya ada iklan di tv dan mudah ditemukan barangnya, dan kenapa sih, kok beda sekali hasilnya walau dua produk itu bertekstur jelly yang kurang lebih memiliki manfaat sama?


Vaseline sendiri sudah klaim bahwa prduknya aman, dibuat melalui tiga tahap proses pemurnian yang dimulai dari menyingkirkan benda-benda kotor, sampai akhirnya terbentuk jelly yang tidak menyebabkan iritasi maupun reaksi alergi.





Which one you like the most, guys?



Barangkali kamu sedang mencari tahu, mana di antara dua produk tersebut yang lebih ampuh untuk mengatasi keluhanmu? Mana yang l…