Skip to main content

Lima Tempat yang Perlu Kamu Datangi Kalau ke Cibinong


Sejak saya tinggal di Cibinong, nyokap kadang khawatir lihat saya nggak seperti orang kebanyakan yang suka bergaul sambil jajan ke sana kemari. Saya lebih suka nongkrong berjam2 di suatu tempat dan kalau ada teman yang sanggup saya cuekin sekian jam, kadang dia  ikut nongkrong juga. Sebetulnya, dibilang kecanduan makan di kafe, enggak juga. Tapi kalau dibilang asik dengan dunia maya, iya, saya begitu, kok. Mengakui bahwa ada kehidupan di dunia maya yang sama serunya dengan dunia nyata. Namun, untuk bisa survive di dunia maya tuh, butuh koneksi internet yang sangat baik which is called, use wifi. Iya, kan? Ehehehehe.

Makanya saya suka keliling tempat buat numpang colokan sama Wifi sekalian kulineran. Peribahasanya mah, "sekali mendayung seribu pulau dikunjungi"

Ada yang kayak saya juga? Nyusahin, ya. Nyebelin juga. Ya tapi itu tujuan diciptakannya kafe-kafe di beberapa kota, kan? Buat dimanfaatkan fasilitasnya. Jadi berkah, deh.

Nah, walaupun saya tinggalnya di pedalaman Bogor Utara, saya mau merekomendasikan beberapa kafe yang asik buat didiemin berjam-jam karena menyediakan WiFi,  colokan, dan makanan enak, tentunya. Berikut saya rangkum tempat asik di Cibinong ((CATAT ; Asik means bukan cuma ada wifi, tapi pelayanan yang ramah, makanan disajikan dengan cepat, tempatnya bersih, lokasi mudah dijangkau, dan pramusajinya nggak nyebelin)) versi Uni Dzalika. Silakan di bookmark!

1. Kafe Mikasa

Location ; Jalan raya Cikaret Al Falah, sebelum Cilodong. Dari terminal Ramayana naik angkot 71.

Menu ; Pancakes, waffles, ramen, dll.





What I Love ; Ada WiFi, terus dekorasinya ala vintage dan pelayanannya ramah banget. Semua menu harganya terjangkau.



2. Diko Pot Ice Cream

Location ; Jalan raya Cikaret lampu merah, Puri Nirwana Estate, sebelah cabang bank BRI. Dari terminal Ramayana, naik angkot 32/35/34/64/71/72 turun di depan kafe-nya.

Menu ; MI tek-tek, ice cream, nasi goreng, dsb.

What I Love ; tempatnya luas, dua lantai, menyediakan musala, ada WiFi, dan makanannya enak.




3. Kafe LoveToast

Location ; Jalan raya keradenan, depan danau setu, sebelum RSUd Cibinong. Dari Terminal Ramayana naik angkot 32 turun di danau setu.

Menu ; camilan dan kudapan buat ganjal perut.



What I Love ; walaupun tanpa WiFi, dan juga yang ke sini biasanya kuncen anak-anak Cibinong, tapi makan di sini itu good view. 

4. D Cafe

Location ; Jalan raya Cikaret lampu merah. Dari lampu merah tinggal jalan sedikit, di sebelah kiri.

Menu ; sop durian, sop buah, dsb.

5. Bitten Bogor

Location ; Jalan raya PEMDA, sebelum keradenan, depan pom bensin. Dari Pemda naik 35. Dari terminal Ramayana naik 35/32/34/72/64 turun di kios depan pom bensin kedua.

Menu ; Tahu Bitten Bogor kan? Yang terkenal itu.. Tersedia juga di Cibinong. Ini isinya cuma kue cubit tapi kalau beli di sini bisa ngantre panjang dan berjam-jam. Sering banget datang pagi pulang menjelang sore karena lama pelayanannya, tapi memang karena enak jadi pelanggan tetap setia nunggu.

What I Love ; Bisa lihat langsung cara masaknya.



Comments

  1. wuuuh..jauh yaa :D.. Tapi bisalah aku keep dulu sbg referensi mba, kalo suatu saat jalan2 ke cibinong :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya yuk ke sini, lumayan nyicipin masakan buatan orang sini. Haha

      Delete
    2. Wah sama kayak saya, cari resto / kafe utk Ber jam jam ngelaptop.. Tapi lokasi mikasa blm ketemu nih mba

      Delete
  2. Coba dong besok share beginian lagi uni, tapi yang versi bogooor. Tempat pilihanmu kan banyak kalo beginiii. Gue lagi kekurangan niih. \:p/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Okeh, udh ada list-nya nih, tinggal di posting aja. Haha.

      Delete
  3. Nanti kalau mampir ke Cibitung mau nyobain salah satunya ya, Uni. Nanti.. Entah kapan, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cibinong kaaa~~~ Ayo ke sini, hehe :)

      Delete
  4. waaah, thank you banget postingannya, ngebantu buat aku yang fakir wifi hehe. ga nyangka, ternyata ada cafe yang enak buat menyendiri dan ga terlalu jauh dari rumah :D
    Selama ini selalu ke depok kalo nyari tempat asik, setelah tau di cibinong juga ada, ngapain cari yang jauh hehe

    ReplyDelete
  5. Mantap unii, saya males ke bogor kota apalagi depok. Ternyata di Cibinong ada yang asik juga.

    ReplyDelete
  6. maaf yg diko pot ice cream namanya salah klau diliat dr fotonya itu reebot restaurant..dan msh sahabt saya ownernya..makanya kenal bgt sama fotonya..thanks u hanya klarifikasi aja.

    ReplyDelete
  7. hai uni. salam kenal. telat nih, sesama penduduk cibinong baru mampir ke blog ini.
    aku lebih sering kabur ke bogor krna ga tahu tempat2 nongkrong asyik di cibinong. beklah, nanti mau naek angkot 32 nyobain kafe2nya. nuhun inpohnya yaa

    ReplyDelete

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)

Popular posts from this blog

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hal yang paling enak tapi sangat menyebalkan adalah mengeluh. Tapi enak. Tapi nyebelin. Kamu suka ngeluh, nggak? Uhm, saya mau ngeluh nih di postingan ini, hehe. Jadi, waktu itu pernah cek kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular. *Berubah jadi Medusa*


Selain itu, bibir saya tuh ekstrim banget, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah gitu aja. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, padahal udah minum air mineral 2-4 liter sehari. Memang ini sih, kayaknya perawatan luar juga diperlukan. Nah, pas coba ini-itu, apa aja, tetap nggak mempan ; bibirnya selalu mengelupas dan berdarah, kulit saya keringnya saingan sama ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. *insert emote sedih* .
Suatu waktu pas lagi reunian, seorang teman SMA asal Pakistan ngaku kalau dia punya kondisi kulit sama, dan…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…