Skip to main content

Intip 5 Gaya Kasual Outfit di Trademall Mangga 2 Square



Pertengahan Februari 2019 lalu, saya menggunakan waktu me time dengan mengeksplorasi berbagai macam gaya kasual yang pantas digunakan sehari-hari di Mangga 2 Square, Jakarta Pusat, yang merupakan Trademall Factory Outlet (FO) terlengkap di Jakarta.

Orang bilang saya terlalu niat karena rela jauh-jauh datang ke sana, padahal jika masih di area Jabodetabek, lokasinya tidak jauh dan sangat mudah diakses. Kamu bisa menggunakan commuter line dan berhenti di Stasiun Jayakarta, selanjutnya diantar sampai tujuan dengan bantuan ojek daring.

gaya kasual wanita
Pilihan outfit di Fifth Avenue outlet -dibantu foto oleh Kak Lia Harahap

Apakah Casual Outfit Cocok Digunakan sehari-hari?


Sebelum menjawab pertanyaan tersebut, saya mau cerita sedikit. Saya tuh sering dengar orang pada bilang, "pakai baju apa aja lah yang penting nyaman."
Menurut saya, ada hal yang tidak sinkron dalam kalimat tersebut. Pertama, jika mau pakai apa saja, berarti dia tidak perlu memilih; langsung ambil saat beli, langsung beli tanpa pikir panjang yang penting buat menutup aurat, dan bisa pakai apa saja dong ya, plastik kek, daster bolong kek, karung, sarung, apa saja asal nyaman. Gitu, 'kan. Tapi kenyatannya, penampilan mereka tak terlihat seperti 'pakai apa saja - pakaian ala kadarnya', tidak.

Kedua, soal kenyamanan. Sama halnya seperti pasangan, atau makanan, atau idola kesayangan, atau juga mainan kesukaan; pakaian yang nyaman tentu didapat dari selera kita, dari hal-hal yang membuat kita merasa puas. Jika pakaiannya sesuai selera, saat memilih di toko merasa bahannya adem, atau harganya sesuai, atau kamu merasa bakal lebih cakep pakai itu, terciptalah rasa nyaman.

Intinya, ketika kamu nyaman memakai suatu outfit, artinya tidak bisa 'pakai apa saja' melainkan harus memilih mana yang sesuai selera. Nah, kalimatnya akan lebih sempurna jika kamu mengatakan, "Pakai apa saja yang penting sesuai selera."

pilihan gaya kasual ala lia harahap
Bisa pilih baju kembaran! -bersama Kak Lia Harahap 


Lantas, untuk saya yang selera fashion-nya old fashioned dengan style semi-formal, saya tidak begitu yakin bisa mengaplikasikan gaya kasual pada kehidupan sehari-hari. Tetapi, saya setuju jika casual outfit paling tepat digunakan sebagai pakaian harian.

Kenapa cocok dipakai sebagai pakaian sehari-hari?
1. Beragam bahan kasual mampu menyerap keringat sehingga nyaman digunakan,
2. Harga tiap pakaian kasual tidak melangit,
3. Kita mudah mix & match satu pakaian sehingga dapat dipakai berkali-kali tanpa merasa bosan,
4. Gaya Kasual bisa menjadi chic, effortless, atau boyish, semua bisa disesuaikan dengan selera,
5. dapat digunakan hanya dengan sepatu dan tas yang itu-itu saja.

beragam pilihan clutch dan tas untuk wanita
selain pakaian, ada juga beragam clutch untuk wanita


5 Gaya Kasual Outfit di Trademall Mangga 2 Square


Biasanya, untuk pakaian sisa ekspor saya sering mengunjungi Bandung dan belanja di sana. Sampai suatu hari diberi tahu teman kalau di Mangga 2 Square membuka toko Factory Outlet dan saat saya datang ke sana entah kenapa rasanya senaaang sekali, karena tersedia delapan (8) tenant Factory Outlet yang bisa menjadi tempat untuk cuci mata seperti toko Premier, Amira Factory Outlet, Fifth Avenue, DSE dan Chois. Nah, bulan ini mereka membuka satu tenant lagi yaitu Publicity FO Mangga 2 Square dan membuka harga mulai dari Rp 10.000,- sampai harga yang masih terjangkau untuk barang dengan merek branded. Saya pun tergoda membeli pakaian di sini karena mendapat potongan harga 50% 😋

tenant terbaru di mangga 2 square banyak diskon
grand opening Publicity FO


koleksi outfit di publicity FO
Koleksi pakaian di Publicity FO

Selain banyak pilihan pakaian gaya kasual, saya suka karena Factory Outlet ini fokus kepada barang sisa ekspor tetapi saya perhatikan hampir semua outfit minim cacat. Selanjutnya, tenant di sini menyediakan display dalam bentuk yang sangat bersih, tertata, tidak awut-awutan, dan sebelum dipajang di toko sudah melalui proses quality control dari dalam gudang. That's amazed me. Oh satu lagi, lokasi tiap tenant berdekatan sehingga membuat pengunjung merasa nyaman dan lupa waktu :D

Dan, eh. Setelah mencoba banyak pakaian, ternyata saya cukup pantas dengan gaya kasual. Berikut 5 pilihan gaya kasual menurut Uni Dzalika yang pakaiannya dapat kamu beli di Mangga 2 Square:

1. Long Strips Cardigan


gaya kasual untuk malam minggu

Pemilihan outfit seperti ini sangat cocok untuk digunakan ketika bertmeu rekan sebaya, teman sepermainan, atau jika ingin pergi ke area terdekat dari rumah. tidak perlu takut akan terlihat lebar atau gemuk saat menggunakan garis-garis tipe horizontal, kamu bisa memilih inner-wear yang polos atau tampil berani seperti saya yang memakai double strips seperti ini.


2. Maxi Sweater




pilihan sweater untuk wanita

3. Oversized Crop Top


cara menggunakan crop top

4. Cute Playful Sweater


casual outfit untuk wanita


5. Kaos Motif

gaya casual wanita


Tips & Trick : Memilih Gaya Kasual Outfit

Untuk kamu (dan saya, tentunya) yang tidak terbiasa dengan gaya kasual, ada beberapa tips yang harus diperhatikan.

1 Pilih Size Lebih Besar.


Memilih size yang lebih besar satu tingkat dari ukuran biasa akan membuat kita nyaman menggunakan pakaian tersebut sepanjang hari karena tidak terlalu melekat di badan. Namun, pastikan yang kamu pilih bisa disesuaikan dengan tempelannya missal dengan rok sepan atau yang tidak besar ukurannya sehingga tampilanmu jadi tidak gombrong seluruhnya.


2. Perhatikan Cara Merawat Bahannya.

factory outlet di mangga 2 square


3. Sesuaikan Warna dengan Aktivitas Sehari-hari.


4. Imagine Your Style from Head to Toe before You Buy.


outfit gaya kasual untuk wanita


5. Be Proud to Yourself and Be Confident!

Kadang-kadang, kendala utama dalam berpakaian adalah kurangnya rasa percaya diri dan mental breakdown ketika ada yang mengomentari. Karena itu, penting untuk memberi sounding kepada diri sendiri bahwa kita tuh menarik pakai gaya apa pun dan sounding bahwa berpakaian adalah cara untuk mengekspesikan diri. Seperti saya yang tidak pernah pakai kaus, akhir-akhir ini sering menggunakan casual outfit dan sebelum keluar rumah akan berkata, “Oke, be proud. Kamu menarik dengan pakaian kaus sekalipun.”

fifth avenue mangga 2 square

Nah, setelah tips dan trik yang saya jabarkan di atas, sekarang giliran kamu yang memutuskan, mau menggunakan gaya kasual yang seperti apa? Pastikan untuk datang ke Mangga 2 Square karena beragam pilihan outfit di sana tidak mengecewakan dan harganya sangat bersaing dengan yang ada di mall besar. Kalau saya sih, kalau saya ya, setelah tahu tempat ini seterusnya akan menabung dan berniat jajan pakaian di sana saja. Atau kita mau belanja bareng, nih?

Instagram : @mangga2square
Fanpage : @mangga2square
Twitter : TM_M2S_APG
Youtube : Mangga Dua Square Apg

Comments

  1. Aku juga suka beli baju yang lebih besar size-nya hehehehe.

    ReplyDelete
  2. Ku klo pilih baju skrg yang pas, tapi sayangnya klo pilih celana ukurannya ga pas, size A kadang kecil di pinggang tp pas untuk lebar lingkaran kakinya, pas dinaikin biar pinggangnya pas, ehh lingkaran kaki malah ikut gede, trus jd lebih panjang jadinya kudu di gulung. Ehh jd curhat

    Dan menurutku uni pake gaya apapun klo buat dating mah pas" aja sih.

    ReplyDelete

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)

Popular posts from this blog

Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Arab dan Vaseline Repairing Jelly

Assalamualaikum, pembaca saya yang kritis dan setia :)


Setelah masuknya Vaseline Repairing Jelly secara resmi ke Indonesia, jadi banyak sekali pertanyaan yang masuk di line saya seperti, apa sih Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly dan Vaseline Repairing Jelly. Pertanyaannya hampir serupa, tentang apa bedanya, tentang kenapa harga mereka berdua terpaut sangat jauh, tentang kenapa yang satu tidak ada iklan serta susah dicari tapi yang satunya ada iklan di tv dan mudah ditemukan barangnya, dan kenapa sih, kok beda sekali hasilnya walau dua produk itu bertekstur jelly yang kurang lebih memiliki manfaat sama?


Vaseline sendiri sudah klaim bahwa prduknya aman, dibuat melalui tiga tahap proses pemurnian yang dimulai dari menyingkirkan benda-benda kotor, sampai akhirnya terbentuk jelly yang tidak menyebabkan iritasi maupun reaksi alergi.





Which one you like the most, guys?





Barangkali kamu sedang mencari tahu, mana di antara dua produk tersebut yang lebih ampuh untuk mengatasi keluhanmu? Mana yang le…

Manfaat Ester C untuk Kecantikan Kulit dan Kesehatan Tubuh

Hallo, Assalamualaikum :) Saya masih pengangguran nih, not literally, but after graduated I haven’t work in any places dan memutuskan untuk melakukan aktivitas di mana saya dapat mengontrol sendiri waktunya. Bukan berarti hidup saya sempurna, bukan, bahkan cenderung berantakan dan jam tidur sama makan tidak pernah teratur. Belakangan saya tahu, kebiasaan bangun-malam-tidur-siang ini mirip sekali dengan almarhum Papa. Kata Bundo, Papa juga jam tidurnya berantakan, kerja malam siang tidur. Enak betul ya, jadi wiraushawan.



Memiliki aktivitas padat sementara pola hidup tidak teratur, membuat saya harus ekstra menjaga diri agar tetap sehat baik secara fisik dan mental. Untuk mental, wah, Alhamdulillah banyak sekali bahagianya dan ini sulit dibagikan tips-nya karena tiap orang memiliki cara yang berbeda untuk bahagia, kan? Dalam hal fisik, let me tell you one of the reason why I keep healthy;minum Vitamin C bikin tubuh segar dan sehat.
Saya menjaga kesehatan mulai dari pilih-pilih makanan, dan…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…