Skip to main content

Review Avoskin Intensive Nourishing as Skincare Routine




Halo, assalamualaikum, teman-teman yang baik hatinya...

Bagi kamu yang aktif membaca tulisan di blog ini tentu tidak asing dengan berbagai produk mencerahkan yang saya pakai. Namun, di tahun 2018 tujuan saya adalah bagaimana caranya membuat kulit sehat, lembab dan bercahaya. Apalagi sejak tanpa sadar memakai produk kedaluwarsa, semakin kuat keinginan saya memiliki kulit yang lebih terawat, bukan sekadar cerah.

Baca dulu :


Awal April ini, saya mendapat kesempatan Review Avoskin bersama Clozette Indonesia dan Avoskin Beauty untuk mencoba produk skincare mereka yaitu essence, eye cream, dan face wash. Ini kerja sama yang cukup mendebarkan karena saya perdana mencoba skincare dari produk lokal! Saya bahkan baru tahu produk Avoskin sudah teruji secara klinis dan telah terdaftar resmi di BPOM, walau belum ada label halal. Selain itu, kita tetap bisa menggunakan rangkaian skincare lain dengan merek berbeda selama bukan produk racikan dokter atau klinik. Sounds fun, huh? :)

Saya mendapat tiga produk unggulan #PesonaCantikAlami dan sudah mencobanya selama tiga minggu terakhir sampai sekarang. Lantas, seperti apakah kualitas produk tersebut?

Review Avoskin



1. Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream


Ini adalah produk pertama yang menarik perhatian dan saya menyukai bagaimana perasaan saya saat pertama kali membuka kemasan Eye Cream Avoskin; tidak berhenti tersenyum karena memiliki barang ‘mahal’, setengah tidak percaya karena akhirnya mendapatkan apa yang selama ini menjadi incaran. Kemasannya berwarna cokelat caramel, membuat tampilannya terkesan mewah dan berharga, sehingga saya sangat berhati-hati memegangnya. Dia pun dikemas dengan dus hitam sebagai pelindung agar kemasan belingnya tidak mudah pecah sebelum sampai ke tangan konsumen.

Oh ya, ketika saya upload Eye Cream Avoskin di Insta Stories, ramai bilang eye cream ini juara dan hasilnya sangat memuaskan, meskipun saya sulit mendefinisikan ‘memuaskan’ itu yang seperti apa. Namun, saya simpulkan juara yang mereka maksud karena kandungan bahan yang ada dalam produk ini.





Eye Cream Avoskin mencampurkan beberapa ekstrak berupa kopi (Oh! Perhaps this is the reason why a color of the package is brown, it’s not  caramel, but latte! lol), lidah buaya, mentimun, bengkuang, kacang macadamia, algae, anthemis nobilis flower oil, tea tree oils, serta kojic acid; yang mana campuran tersebut menjamin dapat membuat area mata tidak lagi terlihat lelah dan jadi lebih segar. Dengan demikian, karena banyaknya essential oils di eye cream ini, fokus utama mereka bukan untuk menghilangkan kerutan atau memutihkan, ya, tapi lebih ke kesehatan dan peremajaan. Noted that before you buy.

Saya tidak tahu dengan tekstur krim mata brand lain karena sebelumnya saya belum pernah mencoba satu pun krim mata, tapi milik Avoskin ini bertekstur seperti slime atau clay yang cukup kenyal. Sadly, when this arrived at home I found something separately semacam gel dan minyak ada terpisah, juga ada bintik-bintik gumpalan di area tutup.





Saya sudah khawatir mengenai kerusakan produk ini. Mungkin panas di jalan, mungkin dia mabok karena terguncang terus selama perjalanan, dan sialnya pada hari pertama produk tiba saya malah memastikan apakah kemasannya pecah atau tidak, lalu abai dengan isinya. Harusnya langsung ditaruh di suhu aman :(

Nah, jika kamu menemukan prduk eye cream Avoskin menggumpal dan teksturnya terpisah seperti yang saya punya, ternyata itu masih aman digunakan :’) Menurut adminnya, kita tinggal mengaduk isi produk tersebut dengan spatula steril. Kamu juga bisa mengecek tentang Eye Cream Avoskin di Instagram melalui pencarian tagar #TheYouthfulEyes .

Harga Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream tahun 2018 adalah IDR 149.000 dan dengan harga yang mungkin cukup mengejutkan ini, ada feedback yang cukup banyak kok.

#TheYouthfulEyes


Misalnya, reaksi yang terjadi setelah menggunakan eye cream Avoskin dengan pemakaian rutin pagi dan malam, area sekitar mata saya jadi terlihat lebih segar. Berasa lembab dan tidak kering juga, mungkin efek ekstrak mentimun dan lidah buaya terebut ya, dan karena lembab jadi meghambat munculnya keriput. Warna biru gelap di daerah kantung mata juga memudar perlahan-lahan.

Hanya saja, saya kurang menyukai aromanya yang mirip seperti jamu tradisional dan campuran rempah. Enak, wanginya menenangkan, tapi jadi mirip seperti sedang mengoles obat ke area mata walau tidak panas. Barangkali akan lebih menyenangkan jika aromanya seperti kopi yang biasa diseduh di pagi hari.
Repurchase? Perhaps.



2. Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence 100 ml


FINALLY I HAVE AN AMAZING AND DAMN EXTRAORDINARY PRODUCTS!
Bayangkan; orang-orang di lingkunganmu tidak henti membicarakan sesuatu berulang kali, berkali-kali, dan kamu jadi ikut penasaran tapi tidak tahu harus membahas apa sehingga selalu jadi penonton dalam ruang diskusi. Seperti itulah ketika orang di circle saya kerap membahas a most wanted essence from local brand; Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence atau yang lebih dikenal dengan PHTE.

Ya Allah, ini rezeki anak yang sedang bertaubat, nih. FYI, PHTE ini adalah produk unggulan Avoskin that everyone always looking at and became the best seller essence from local brand from Yogyakarta! Apalagi ini sering dibahas Suhay Salim sebagai produk favorit dia yang dipercaya untuk mengecilkan pori-pori. Penasaran sekali kan ya…



Milik saya versi kemasan terbaru yang bukan pump, masih dengan botol kaca doff dan tutupnya berwarna silver. Sayangnya, entah kenapa, saya merasa ngilu sekali mendengar tutupnya bergesekan dengan botol kaca setiap mau dibuka dan ditutup, mirip kuku panjang yang digesekkan ke tembok, atau ujung seng yang diseret di ubin, duh. Kemasannya bagus, elegant and straight to the foward, but I just don’t like the voices of gesekan itu :D
Ada yang ngilu juga kah?

Next to the ingredients, PHTE Avoskin contains with ascorbic acid/ETVC, chamomile extract, carrot oils and canina fruit oil. Dengan adanya kandungan tersebut, PHTE ini memberikan keunggulan yang dapat digunakan sebagai primer. Dan memang, saya jadi tidak butuh primer lagi karena ini sudah cukup.

Saya pun merasakan cairannya cukup menyejukkan dan benar-benar membuat lembab. Baru tiga hari pakai wajah jadi berasa kenyal, seminggu setelah pakai pori-pori saya betulan mengecil, bahkan ketika saya tidak scrubbing mingguan, no more whiteheads appear. Teksturnya itu cair tapi tidak encer jadi ketika ditunagkan dari botol dia tidak mudah mengalir.

Wajah halus saya murni efek dari PHTE Avoskin karena selama bulan ini benar-benar menghentikan rangkaian produk lainnya dan hanya fokus dengan tiga produk Avoskin yang saya dapat. Harga Avoskin PHTE 100 ml cukup murah dibandingkan dengan essence lain yaitu IDR 289.000 dengan jaminan yang cukup memuaskan bagi konsumennya. Kamu juga dapat memantau ulasan orang-orang melalui tagar #LivePerfectly .

Repurchase? Definetly YES! Eh tapi kalau nanti beli lagi mau yang travel size saja, mungkin ya. Saya merasa ukuran ini terlalu besar dan riskan pecah.




3. Avoskin Aloe Vera Facial Wash


To those who really aware with SLS, you can’t use this ‘cause it contains SLS as much, unfortunately. Namun, selayaknya koin yang memiliki dua sisi, semua kekurangan dalam suatu produk tentu tidak bisa dijadikan patokan mutlak, bukan? Harus lihat juga kelebihannya.

Begitu yang selama ini saya yakini dan menjadikan saya tidak pernah masalah entah dengan SLS atau paraben atau apalah lagi asalkan bukan merkuri atau kolagen babi, hehe.

Nah, keunggulan Face Wash Avoskin mengandung ekstrak aloe vera di dalamnya, dan memiliki tekstur gel bening yang wanginya cukup nagih untuk dicium berkali-kali.

Ketika sampai ke telapak tangan, kita akan merasakan adanya butiran scrub yang cukup halus, sangat halus, yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati secara menyeluruh sehingga kulit menjadi lebih bersih, lembap, dan cerah alami, menurut klaimnya mah.



Bagaimanapun, setelah saya pakai secara rutin, hal paling terasa adalah wajah jadi lembab dan kenyal, tidak keset dan tidak panas. Apalagi di wajah saya yang kering itu dia sama sekali tidak ada reaksi aneh, malah memberikan efek positif. Untuk kecerahan, bagi saya tidak terlalu signifikan tapi lembabnya juara! Dan oh, scrub halusnya tidak kasar sama sekali so you don’t have to worry about.

Saya sengaja memakainya di malam hari karena scrub ini efektif mengangkat sisa makeup dan membersihkan pori-pori dan paginya memilih menggunakan produk lain tanpa alasan tertentu. Jika kamu berminat, harga Avoskin Aloe Vera Facial Wash adalah IDR 89.000 dan meskipun terbilang mahal jika dibandingkan dengan sabun cuci muka lokal lainnya, menurut saya hasilnya setimpal dengan harganya.

Repurchase? Mikir dulu. Bagus, tapi mahal tapi bagus tapi mau tapi...





Avoskin beli di mana?


Produk Avoskin ini dapat kamu beli secara satuan atau sesuai dengan paket yang telah tersedia, dan tidak perlu takut akan terjebak, kamu bebas membeli mana yang kamu inginkan, tidak bakal dipaksa harus beli A B C hehe.

Nah, semua produk Avoskin dapat dibeli melalui website resminya, atau via official LINE Account, atau Avo Store di seluruh Indonesia, atau marketplace seperti Lazada, Nihon Mart, Elevenia, Mataharimall.com, Beautylink, Blibli.com, Lyke, dan Moeslema.

Saya sangat puas menggunakan produk Avoskin Intensive Nourishing. Masih banyak produk Avoskin lainnya dan tidak menutup kemungkinan akan saya coba. Namun, setelah membaca Review Avoskin di atas, kira-kira mana antara tiga produk tersebut yang ingin kamu coba? Let me know!


@unidzalika -- @clozetteid -- @avoskinbeauty
Official LINE Account : @avoskin

Comments

  1. Ini banyak banget temen2 blogger yang review and they went crazy about it! XD Tertarik sama PHTE-nya, beneran bikin pori mengecil yah ^^

    ReplyDelete
  2. Pingin coba eye creamnyaa sama PHTE tentunya hahah gokil banget kalo emang beneran bisa ngecilin pori. Bakal coba yang travel size dulu ah~~

    ReplyDelete
  3. Wah ingin nyoba nih Avoskin Aloe Vera Faciah Wash nya, penasaran banget .. hehehe

    ReplyDelete
  4. Aku penasaran bgt sm eyecream nya, kayaknya aku butuh deh hahaha

    ReplyDelete

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)

Popular posts from this blog

Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Arab dan Vaseline Repairing Jelly

Assalamualaikum, pembaca saya yang kritis dan setia :)


Setelah masuknya Vaseline Repairing Jelly secara resmi ke Indonesia, jadi banyak sekali pertanyaan yang masuk di line saya seperti, apa sih Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly dan Vaseline Repairing Jelly. Pertanyaannya hampir serupa, tentang apa bedanya, tentang kenapa harga mereka berdua terpaut sangat jauh, tentang kenapa yang satu tidak ada iklan serta susah dicari tapi yang satunya ada iklan di tv dan mudah ditemukan barangnya, dan kenapa sih, kok beda sekali hasilnya walau dua produk itu bertekstur jelly yang kurang lebih memiliki manfaat sama?


Vaseline sendiri sudah klaim bahwa prduknya aman, dibuat melalui tiga tahap proses pemurnian yang dimulai dari menyingkirkan benda-benda kotor, sampai akhirnya terbentuk jelly yang tidak menyebabkan iritasi maupun reaksi alergi.





Which one you like the most, guys?




Barangkali kamu sedang mencari tahu, mana di antara dua produk tersebut yang lebih ampuh untuk mengatasi keluhanmu? Mana yang l…

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hallo, Assalamualaikum teman-teman :)

Bagi saya, mengeluh adalah cara paling cepat untuk menghilangkan jenuh tapi sebetulnya bukan hal yang baik. Tapi enak. Tapi nyebelin. Dan di postingan kali ini saya akan berkeluh-kesah mengenai permasalahan kulit saya. Jadi, waktu itu saya mengecek kondisi kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular, sampai rasanya kulit saya saingan sama kulit ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bereaksi bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. (update : sejak 2016 kondisi kulit saya berubah jadi kering - sensitif). Lalu saya bingung, bagaimana cara mengatasi kulit kering berjerawat?





Permasalahan saya belum berhenti di sana. Kondisi bibir saya tuh ekstrim banget sih, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah ketika tersenyum, yang artinya sangat kekeringan. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, pa…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…