Skip to main content

REVIEW BIORÉ UV AQUA RICH WATERY ESSENCE SPF 50+ PA++++




Sudah lama tidak menyapa dengan sapaan Assalamualaikum.
Assalamualaikum, teman-teman~

Mengenai pembahasan ini, mohon maaf saya lupa kapan membeli Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ PA++++ :( yang pasti beli karena kondisinya saat itu mendesak; sunscreen sudah pada habis, dan saat itu tidak ada pilihan lain serta sedang diskon sehingga saya memutuskan untuk membelinya tidak peduli akan cocok atau tidak. Kira-kira dan jika ingatan saya tidak rusak, dibeli akhir tahun 2017.

REVIEW BIORÉ UV AQUA RICH WATERY ESSENCE SPF 50+ PA++++


Ya gimana yaa~ penawaran diskon ‘kan susah ditolak. Saat itu dari harga RP 125.000 jadi sekitar 79 ribuan saja di Watson Cibinong City Mall, akhirnya beli. Firasat saya mengatakan harus beli dan mencobanya. Apalagi saat itu banyak orang bilang ini produk BAGUS BANGET! Katanya… Saya belum percaya, harus coba sendiri.

Ternyata, sudah waktunya tube ini dibuang.

Ternyata, tanpa sadar saya berhasil menggunakannya sampai tetes terakhir.

Hasilnya?

Saya suka, tapi tidak bisa mengatakan sebagai produk sunscreen favorit karena adanya kandungan alkohol dan aromanya yang cukup menyengat. Dia juga termasuk ke dalam golongan chemical sunscreen nih. Namun, ada banyak hal baik yang saya dapat dari produk ini dan barangkali itulah alasan mengapa saya berhasil menghabiskannya.

manfaat biore aqua uv

MANFAAT BIORÉ UV AQUA RICH WATERY ESSENCE

Sunscreen satu ini diformulasikan dengan SPF 50+ PA+++ yang cukup tinggi tapi memiliki tekstur ringan, lembut, bahkan membantu membuat makeup bertahan lama seharian.

Sejujurnya, makeup saya sehari-hari lebih sering menggunakan BB Cream karena foundation terlalu berat di muka. Tapi orang selalu bilang bagus, selalu dipuji tidak crack, dan makeup jadi tahan sekali dari pagi sampai menjelang pagi :D Rahasianya awetnya bukan hanya dari BB Cream, tapi dari apa yang saya pakai sebelumnya.


Saat sunscreen ini dikeluarkan, isinya sedikit cair berwarna kuning muda dan memiliki wangi seperti pewangi angkot yang bikin mabok eh maksud saya beraroma seperti jeruk sedikit mirip yuzu tapi ternyata citrus dan bagi saya aromanya cukup kuat dan menusuk.

REVIEW BIORÉ UV AQUA RICH WATERY ESSENCE SPF 50+ PA++++

apakah biore aqua uv aman

Alasan utama saya bertahan menggunakannya meskipun cukup terganggu oleh wewangian dia, karena teksturnya watery essence jadi sama sekali tidak lengket, cepat meresap, dan di wajah tidak berasa berat. Di tangan tidak kerasa habis memakaikan sesuatu, dan sama sekali tidak membuat whitecast which is good if you wants to layering this sunscreen with tons of makeup. Keuntungan lain?

Karena tidak menimbulkan putih-putih alibaba jadinya wajah saya kalau di kamera tetap normal apa adanya dan tidak terlihat putih kuntilanak. Malahan, dengan bantuan sunscreen ini saat di kamera wajah jadi terlihat lebih glowing dan ada efek highlight di area menonjol seperti tulang pipi dan dahi.

Selain itu karena dia water based, tidak menimbulkan komedo dan aman-aman saja di kulit saya. Nah, formula water based ini juga membuat saya sangat mudah menghapusnya dari wajah, tapi tetap harus double cleansing loh.

Apalagi, ya?
Oh, kemasannya sebelum dibuka dibungkus dengan karton tebal dan plastik produk Jepang dan semuanya bertuliskan dengan huruf katakana yang mana belum bisa saya baca~

review tentang biore aqua uv bagus


Apakah akan membeli BIORÉ UV AQUA lagi?


Well, produk ini semacam Ace (unggulan) bagi banyak orang, dan saya juga merasakan banyak manfaat serta melihat sendiri keunggulan yang dia berikan. Namun, saya sedang mengurangi penggunaan produk dengan kandungan chemical, memilih untuk tidak menggunakan sunscreen yang mengandung alkohol, dan tidak kuat dengan aromanya. Maka dengan terpaksa saya resmi menyatakan tidak akan membelinya lagi untuk kepentingan pribadi.

Comments

  1. Yah, ternyata kandungan chemical sama alkoholnya banyak ya :( Padahal ak dah rutin pake hu hu hu hu hu~

    ReplyDelete
  2. Ini sih sunscreen favorit dan udah botol ke-3 lho. Susah pindah ke lain hati sekalinya udah pakai Biore sunscreen ini.

    ReplyDelete

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)

Popular posts from this blog

Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Arab dan Vaseline Repairing Jelly

Assalamualaikum, pembaca saya yang kritis dan setia :)


Setelah masuknya Vaseline Repairing Jelly secara resmi ke Indonesia, jadi banyak sekali pertanyaan yang masuk di line saya seperti, apa sih Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly dan Vaseline Repairing Jelly. Pertanyaannya hampir serupa, tentang apa bedanya, tentang kenapa harga mereka berdua terpaut sangat jauh, tentang kenapa yang satu tidak ada iklan serta susah dicari tapi yang satunya ada iklan di tv dan mudah ditemukan barangnya, dan kenapa sih, kok beda sekali hasilnya walau dua produk itu bertekstur jelly yang kurang lebih memiliki manfaat sama?


Vaseline sendiri sudah klaim bahwa prduknya aman, dibuat melalui tiga tahap proses pemurnian yang dimulai dari menyingkirkan benda-benda kotor, sampai akhirnya terbentuk jelly yang tidak menyebabkan iritasi maupun reaksi alergi.





Which one you like the most, guys?




Barangkali kamu sedang mencari tahu, mana di antara dua produk tersebut yang lebih ampuh untuk mengatasi keluhanmu? Mana yang l…

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hallo, Assalamualaikum teman-teman :)

Bagi saya, mengeluh adalah cara paling cepat untuk menghilangkan jenuh tapi sebetulnya bukan hal yang baik. Tapi enak. Tapi nyebelin. Dan di postingan kali ini saya akan berkeluh-kesah mengenai permasalahan kulit saya. Jadi, waktu itu saya mengecek kondisi kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular, sampai rasanya kulit saya saingan sama kulit ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bereaksi bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. (update : sejak 2016 kondisi kulit saya berubah jadi kering - sensitif). Lalu saya bingung, bagaimana cara mengatasi kulit kering berjerawat?





Permasalahan saya belum berhenti di sana. Kondisi bibir saya tuh ekstrim banget sih, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah ketika tersenyum, yang artinya sangat kekeringan. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, pa…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…