Skip to main content

Tips Padu-Padan Baju Atasan dengan Rok Panjang


Assalamualaikum!



Bagi kamu yang baru belajar memakai rok panjang, hal pertama yang perlu diingat adalah jangan terlalu sering mendengar perkataan orang dan tidak usah pusing memikirkan apa yang banyak artikel tulis. Misalnya seperti kalimat yang mengatakan tidak boleh pakai rok lebar jika tubuhmu pendek, jangan pakai yang bercorak kalau kamu bertubuh gemuk, jangan begini, jangan begitu. Bagaimanapun, bangunlah rasa percaya diri agar pakaian apa pun yang kita pakai terlihat bagus dan pantas.





Hal kedua, tidak perlu terlalu memaksakan diri untuk tampil modis. Berpakaian itu yang penting bersih agar nyaman dipakai untuk beribadah, tebal atau bahannya tidak menerawang sehingga aurat dapat tertutup dengan sempurna, dan paling utama, tidak membuatmu miskin mendadak. Jadi kalau baru memilki satu rok saja, kamu pun tetap bisa tampil modis dan tidak monoton asalkan pintar memadupadankan pakaian yang kamu pakai.

Membeli rok panjang di masa sekarang sudah sangat mudah. Kamu dapat mengunjungi pasar terdekat di mana toko-toko pakaian sering kali menjual berbagai rok yang tebal. Meskipun tidak selalu modelnya bagus tapi harganya cukup terjangkau. Sementara toko yang berada di dalam mall atau gerai butik atau factory outlet, harganya terbilang tidak murah dan kamu harus pintar memilih mana yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan. Kamu juga bisa membeli secara online melalui Tokopedia jika mencari model rok batik modern untuk kamu kenakan.

Lantas, bagaimana cara mix and match atasan dengan rok panjang? Tentu bisa dan sangat mudah. Dalam ulasan kali ini saya akan memberikan contoh menggunakan rok jersey dengan motif stripes yang dapat digunakan dalam acara resmi maupun tidak resmi.




1. Casual Style

Gaya seperti ini cocok dikenakan untuk kamu para pelajar yang hendak pergi les atau ke perpustakaan bersama teman-teman. Pilih atasan dengan kaus atau semi-sewater tanpa hoodie yang cukup nyaman dan hangat sehingga kamu tidak akan kedinginan di ruangan ber-AC.

Usahakan untuk memilih tas yang sama warna dengan baju seperti di gambar. Selain memiliki warna sama, yang saya kenakan juga memiliki motif sama yaitu semangka. Adanya kesamaan tersebut membuat penampilan terlihat lebih serasi dan modis.






2. Tropical Style

Di musim panas, kita tidak harus selalu memakai pakaian terbuka, kok. Memilih atasan dengan knit sweater mungkin bukan pilihan tepat bagi kamu yang mudah kepanasan. Namun, gaya tropical style bisa kamu gunakan dari segi pemilihan warna yang cerah atau hijab dengan motif bunga-bunga. Jika tidak mau memakai knit, kamu dapat memadupadankan dengan jaket bomber terbaru 2018 agar lebih kekinian.




3. Monochrome Style

Untuk kamu yang senang tampil dengan gaya chic, outfit monokrom memang tidak pernah salah untuk dikenakan di segala suasana! Pilih atasan lengan panjang berwarna gelap seperti dongker, hitam, atau dark grey. Lengkapi dengan hijab bernuansa gelap tetapi memiliki motif agar penampilan tidak terlihat monoton.




4. Semi Formal Style

Saat kamu memiliki acara penting atau resmi sementara tidak punya banyak rok, mulailah berpikir kreatif agar bisa tampil modis tanpa perlu keluar banyak uang. Misalnya, jika hanya memiliki rok jersey yang tidak resmi, segera pilih atasan yang formal seperti blazer bermotif dan seragamkan dengan warna hijab yang kamu punya. Agar tidak merasa gerah dan tetap nyaman, gunakan kaos pendek berbahan spandex atau kattun sebelum kamu memakai blazer. Voila! Tampilan resmi sudah bisa kamu pamerkan ke teman-teman.




5. Preppy Look ala Muslimah

Tampil dengan busana preppy look dengan nuansa syar'i juga bisa dilakukan, kok. Tinggal pilih atasan yang tidak bermotif dan bisa juga menggunakan crop top agar tubuh terlihat lebih jenjang seperti gambar di bawah ini.






Nah, bagaimana menurutmu? Mana di antara model di atas yang paling kamu suka? Ulasan di atas hanya contoh sebagian saja, dan masih bisa dikreasikan lagi denga berbagai padu-padan. Jangan lupa untuk selalu membaca doa sebelum berpakaian, ya :D

Comments

  1. Meski rok satu tapi tetep tampul modis dengan berbagai gaya yo, Mbak. Sip sip.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya hehe jadi bisa hemat pengeluaran juga

      Delete
  2. Aku jarang punya rok neh uni, tapi tampilan rok panjang pilihan kamu ini bagus sekali. Bisa di mix dan match untuk segala acara.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, dan murah juga bahan jersey ini hehe

      Delete
  3. Aku lagi belajar pakai rok uni, kalo ngeliat orang seperti uni rasanya enak banget dilihatnya, giliran diri sendiri berasa aneh hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya banyak yang kurang pede mikirnya gak cocok ya kak, padahal gapapa coba aja dulu :D

      Delete
  4. uni , aku jarang pake rok nih, mungkin punya rok bisa dihitung jari nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. uni sering tapi yang itu-itu aja punyanya :D

      Delete

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)

Popular posts from this blog

Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Arab dan Vaseline Repairing Jelly

Assalamualaikum, pembaca saya yang kritis dan setia :)


Setelah masuknya Vaseline Repairing Jelly secara resmi ke Indonesia, jadi banyak sekali pertanyaan yang masuk di line saya seperti, apa sih Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly dan Vaseline Repairing Jelly. Pertanyaannya hampir serupa, tentang apa bedanya, tentang kenapa harga mereka berdua terpaut sangat jauh, tentang kenapa yang satu tidak ada iklan serta susah dicari tapi yang satunya ada iklan di tv dan mudah ditemukan barangnya, dan kenapa sih, kok beda sekali hasilnya walau dua produk itu bertekstur jelly yang kurang lebih memiliki manfaat sama?


Vaseline sendiri sudah klaim bahwa prduknya aman, dibuat melalui tiga tahap proses pemurnian yang dimulai dari menyingkirkan benda-benda kotor, sampai akhirnya terbentuk jelly yang tidak menyebabkan iritasi maupun reaksi alergi.





Which one you like the most, guys?




Barangkali kamu sedang mencari tahu, mana di antara dua produk tersebut yang lebih ampuh untuk mengatasi keluhanmu? Mana yang l…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hallo, Assalamualaikum teman-teman :)

Bagi saya, mengeluh adalah cara paling cepat untuk menghilangkan jenuh tapi sebetulnya bukan hal yang baik. Tapi enak. Tapi nyebelin. Dan di postingan kali ini saya akan berkeluh-kesah mengenai permasalahan kulit saya. Jadi, waktu itu saya mengecek kondisi kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular, sampai rasanya kulit saya saingan sama kulit ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bereaksi bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. (update : sejak 2016 kondisi kulit saya berubah jadi kering - sensitif). Lalu saya bingung, bagaimana cara mengatasi kulit kering berjerawat?





Permasalahan saya belum berhenti di sana. Kondisi bibir saya tuh ekstrim banget sih, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah ketika tersenyum, yang artinya sangat kekeringan. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, pa…