Skip to main content

My Latest Shoes : Sepatu The Warna yang Nyaman Dipakai


Assalamualaikum! Siapa yang baru beli sepatu coba mana suaranya~~

Saya jarang sekali punya flat shoes. Dulu sih memang tidak telalu butuh dan masih belum paham bagaimana caranya menyayangi diri sendri which is mean I always wear high heels or stiletto in every moments no matter what. Bukan hanya soal membuat saya jadi terlihat lebih tinggi, tapi juga saya lebih menyukai modelnya ketimbang model-model sepatu flat. You know lah, model flat ya gitu-gitu aja. Flat.

Bagaimanapun, sejak paham untuk tidak dzolim dengan diri sendiri, saya tahu bahwa di masa ini sepatu tanpa hak sangat dibutuhkan. Jadi saya hanya pakai sepatu tinggi di lokasi acara atau saat bertemu klien, tapi saat dalam perjalanan pulang-pergi dan untuk sehari-hari memilih pakai yang datar saja. Baru kali ini nih, saya pakai sepatu flat TheWarna yang memiliki model sepatu bernuansa etnik. Selain saya, anak-anak Spreading Outfits Squad juga memakai sepatu etnik tersebut dengan model yang berbeda 😃





Membaca postingan ini adalah keputusan tepat karena saya akan membagikan tips memilih sepatu flat yang cantik dan unik dan Alasan Mengapa Harus Memilih Sepatu TheWarna. Harus banget, beli sepatu saja pakai tips? Oh, jelas. Jangan sampai uang kita terbuang sia-sia karena salah dalam memilih. Selain itu, jika kita tidak cermat dalam membeli, sepatu flat akan membuat kaki kita sakit.


1.      Kenali Ukuran Kakimu.
Ini yang tidak banyak dipahami sebagian orang, termasuk saya. Kadang-kadang di sepatu merek A ukuran kaki sayasegini, di merek lain ukurannya berubah. Jadi sebetulnya berpa sih ukuran kaki yang tepat? Saya juga ingung. Namun, biasanya saya memilih untuk mencoba langsung alih-alih menebak. Biar lebih puas dan mengecek apakah pantas di kaki atau tidak.

Nah, lain lagi kalau belinya di online shop kan ya. Tentu akan menyulitkan karena kita tidak bisa mencobanya langsung. Jadi, saran saya adalah mengecek langsung keterangan yang tersedia. Cek juga apakah ukuran yang mereka gunakan aadalah ukuran International, UK,EU, US, atau bagaimana. Karena angka yag tertera tidak selalu sama, pastikan benar-benar memilih sesuai dengan yang paling endeati ukurnmu. Jika masih ragu, lebih baik memilih satu nomor yang lebih besar dan dapat dibantu dengan menggunakan kaus kaki.


2.      Know The Trends, Don’t Follow!
Penting tidak penting untuk tahubagaimana trend yang sedang berkembang. Lihat apa sih yang banyak digunakan orang, apa sih yang lagi hits, dan model seperti apa ya, yang tidak lagi happening? Nah setelah tahu, menurut saya jangan mengikuti trend agar apa yang kamu pakai tidak terlhat pasaran. Pilih juga yang modelnya dapat dipakai di segala suasana agar kamu tdak boros membeli banyak sepatu.

Sepatu TheWarna ini memiliki banyak model etnik yang cocok dipakai di segala suasana dan acara. Modelnya memadu-padankan anatara warna-wanra polos dan deain etnik yang beragam. Seperti yang saya punya ini seri Pink Silver memiliki kode TWPS01 dengan beban berat sebesar 1 kg sudah termasuk packaging. Ukuran sepatu di sana tersedia dari nomor 35 sampai 43. Dan untuk info stok tiap ukuran dapat kamu cek melalui website mereka.






3.      Cari yang Sesuai dan Nyaman dengan Bentuk Kaki.

Naaah, ini juga penting sekali. Percuma jika modelnya kamu suka tapi ternyata tidak cocok di kaki. Kadang-kadang ada yang membuat kaki kita jadi terlihat lebar, ada yang jadi terlalu runcing, ada yang bikin kaki jadi mencong-mencong sehingga tidak nyaman dipakai… karenanya perhatikan baik-baik sebelum kamu membelinya ya. Untuk kenyamanan, penting juga mengetahui isi dalam sepatu. Dari bahan apa, dilapisi dengan apa, dan dasarnya bagaimana?

Cari tahu juga sepatu yang akan kamu beli seperti apa bagian telapaknya? Apakah dapat digunakan di segala kondisi jalanan seperti licin dan bebatuan? Apakah tidak bisa kena basah? Itu penting untuk kamu ketahui sebelum membeli sepatu.

Sepatu TheWarna yang saya punya ini bagian dalamnya dilapisi spon lembut sehingga sangat nyaman dipakai dan tidak menyakiti kaki. Bentuk depannya juga tidak terlalu runcing tapi juga tidak terlalu round, standar dan sangat menyesuaikan kaki. Bagi kamu yang sedang membutuhkan sepatu bar atau sedang mencri hadiah berupa sepatu, barangkali TheWarna merupakan pilihan bagus untuk kamu coba :)

Semoga tips di atas bermanfaat ya!



UPDATE 1 DESEMBER 2017


Akhir November saya pergi ke Lembang, keliling Bandung kota, dan dilanjut dengan ke Cianjur. Selama perjalanan seminggu itu saya selalu menggunakan TheWarna Pink Silver dan sejujurnya saya khawatir sekali sepatu ini akan rusak. Bagaimana ya, dia saya pakai jalan keliling Bandung selama berjam-jam, lalu lebih parahnya dibawa ke Cianjur itu naik turun bukit yang cukup terjal dan licin sekali. Saat itu juga hujan cukup deras jadi sepatunya kebasahan. Ajaibnya, dia sama sekali tidak rusak :’)



Sepatu TheWarna tahan banting dan dapat dipakai di segala kondisi bahkan cuaca ekstrem sekalipun. Dan saya baru sadar kalau sepatu kain etnik ini memiliki bagian telapak berbahan fiber. Sepatunya juga eastis dapat ditekuk dan menyesuaikan kaki sekali. Bagian bawahnya itu termasuk sol yang anti licin dan anti slip sehingga tidak membuat saya tergelincir walaupun tanah basah yang saya lalui berlumut banyak. Saya bersyukur sekali perjalanan liburan saya terasa sangat nyaman menggunakan sepatu TheWarna dan lebih bahagia lagi karena dia tidak rusak dan masih dipakai sampai hai ini.


Comments

  1. waaah sepatunya tahan banting yaa shaay... aku mau yang piiink iniii

    ReplyDelete

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)

Popular posts from this blog

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hallo, Assalamualaikum teman-teman :)

Bagi saya, mengeluh adalah cara paling cepat untuk menghilangkan jenuh tapi sebetulnya bukan hal yang baik. Tapi enak. Tapi nyebelin. Dan di postingan kali ini saya akan berkeluh-kesah mengenai permasalahan kulit saya. Jadi, waktu itu saya mengecek kondisi kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular, sampai rasanya kulit saya saingan sama kulit ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bereaksi bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. (update : sejak 2016 kondisi kulit saya berubah jadi kering - sensitif). Lalu saya bingung, bagaimana cara mengatasi kulit kering berjerawat?





Permasalahan saya belum berhenti di sana. Kondisi bibir saya tuh ekstrim banget sih, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah ketika tersenyum, yang artinya sangat kekeringan. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, pa…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…

Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Arab dan Vaseline Repairing Jelly

Assalamualaikum, pembaca saya yang kritis dan setia :)


Setelah masuknya Vaseline Repairing Jelly secara resmi ke Indonesia, jadi banyak sekali pertanyaan yang masuk di line saya seperti, apa sih Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly dan Vaseline Repairing Jelly. Pertanyaannya hampir serupa, tentang apa bedanya, tentang kenapa harga mereka berdua terpaut sangat jauh, tentang kenapa yang satu tidak ada iklan serta susah dicari tapi yang satunya ada iklan di tv dan mudah ditemukan barangnya, dan kenapa sih, kok beda sekali hasilnya walau dua produk itu bertekstur jelly yang kurang lebih memiliki manfaat sama?


Vaseline sendiri sudah klaim bahwa prduknya aman, dibuat melalui tiga tahap proses pemurnian yang dimulai dari menyingkirkan benda-benda kotor, sampai akhirnya terbentuk jelly yang tidak menyebabkan iritasi maupun reaksi alergi.





Which one you like the most, guys?



Barangkali kamu sedang mencari tahu, mana di antara dua produk tersebut yang lebih ampuh untuk mengatasi keluhanmu? Mana yang l…