Skip to main content

D’Hot Music Day 2018: Ajang Merayakan Hari Musik Nasional




Assalamualaikum!




Sering kali, saya menyelipkan pembahasan di blog ini bahwa saya bukan penikmat musik dan tidak se-antusias atau jadi baper saat mendengarkan musik. Namun, walaupun bukan penikmat, bukan berarti saya membenci. Terlebih saat ada peringatan Hari Musik Nasional yang diperingati pada 9 Maret lalu, saya berpikir bagaimana caranya ikut meramaikan atau memberi support pada para musisi yang selama ini sudah berusaha keras membuat karya bagus dan berkualitas demi menghibur masyarakat.



Berangkatah saya bersama Agent Socmed dari detik.com ke acara d'HOT Music Day 2018 yang digelar di Kuningan City Mall. Selama 13 jam kami menyaksikan acara musik secara live yang dihadiri lebih dari 25 musisi dalam rangka merayakan Hari Musik Nasional. Kegiatan ini juga didukung oleh statiun tv swasta dan  live streaming di detikHOT sejak pukul 10.30 hingga 22.30 WIB.

Acara terbagi menjadi lima (5) bagian di mana tiap part akan tampil empat musisi secara bergantian. Musisi pertama yang tampil sekaligus sebagai pembuka acara diisi oleh Hi Friday yang menyanyikan lagu “Teenage Dream” milik Katy Perry. Bintang (Vokalis dan Guitar), Decky (Backing Vocal dan Guitar), Nico (Bas) dan Seno (Drum), tampil dengan tiga lagu yang cukup memuaskan sebagai band pertama yang tampil.


Hi Friday

Angela Vero

Yacop Ferdinand


Selanjutnya diisi oleh mantan Idola Cilik yang pernah tergabung di girlband BLINK, Ify Alyssa, yang menurut saya suaranya berubah jadi sweet sekali. Sejujurnya saya menyukai suara vokal dia dulu yang tidak terlalu manis seperti sekarang. Dilanjut oleh Angela Vero, dan Yacop Ferdinand; penyanyi asal Aceh ini diproduseri oleh Virzha.

Part kedua yang dilakukan setelah Jumatan, dibuka oleh TTM Kak Ditto Perkusi dan Ayudia Bing Slamet yang menyanyikan “Nurlela”, “Bersenyawa”, dan “Teman Tapi Menikah” yang menjadi soundtrack film terbaru mereka.



TTM



Dan selanjutnya, yang saya tunggu-tunggu, Armand Maulana.

Sebentar. Walau saya tidak menyukai musik seperti saat saya menyukai buku, saya tetap tahu dan mengiktui perkembangan dunia musik. Saya juga tahu mana yang telinga dan hati saya ingin dengar, mana yang akan terus saya pantau, dan lagu-lagu yang dinyanyikan Armand Maulana tidak pernah mengecewakan saya.





Maka, ketika Armand Maulana rutin merilis single solonya, saya tidak pernah terlewat menghadiri konser saat beliau bernyanyi solo. Beliau menyakikan lagu “Sebelah Mata” yang saya sukai, tetapi lagu barunya yang berjudul “Tunggu di Sana” sedikit mengingatkan saya dengan lagu DEVIL milik Super Junior. Serius, intro sampai verse Tunggu di Sana sekilas terdengar mirip walau dengan soul yang berbeda, tentu saja.

Acara pun dilanjut dengan tampilnya Vidi Aldiano yang menyanyikan single "Terbenar", "Hingga Nanti" dan "Definisi Bahagia". Juga hadir Nadia Fathira yang menampilkan lagu "Go Away" dan "Lekas Pulang" yang pernah menjadi soundtrack Radio Galau FM.


Vidi and Gitaris

Nadia Fathira


Kemudian, saat area ruangan mulai semakin panas secara literally, dilanjutlah part ketiga (3). Ini sungguh panas udaranya karena AC mall tidak masuk ke dalam ruangan. Saya juga mulai tidak konsen karena meleleh kepanasan, tetapi dengan hadirnya musisi yang menghibur membuat saya tetap bertahan berada di dalam untuk menyaksikan penampilan mereka.

Ada Ardhito Pramono; musisi dengan nuansa jazz, Badai Romantic project; Julian (Vokal), Bona (Bass), dan Ronny (Drum) yang menyajikan lagu "Melamarmu" dan "Terakhir untuk Selamanya" tetapi saya malah tidak menikmati dan membandingkan dengan vocalis lama, Sammy – spesialis lagu galau. Oh, ada juga Kak Novita Dewi yang pernah menjadi peserta X Factor Indonesia musim perdana dan sekarang suranya jadi mirip Pinkan Mambo. Last but not least di part ketiga ini, VolMax, dengan nuansa Electronic Dance.


Ardhito 

Badai 

Vocalis baru Badai

Novita Dewi

VolMax

Semua musisi yang tampil tidak hanya bernyanyi di panggung, saya menyukai bagaimana mereka  cukup komunikatif dengan penonton. Mereka juga mengucap doa-doa baik serta harapan untuk dunia musik ke depannya. Dan yang mengejutkannya, ternyata acara #dHotMusicDay ini adalah tahun kedua mereka, setelah tahun sebelumnya sukses menyelenggarakan acara serupa.

Di bagian keempat (4) tampil musisi Adrian Khalif, Rendy Pandugo, Fade 2 Black, yang tentu saja suara serta gaya panggung mereka sudah snagat khas dan tidak perlu diragukan lagi. Setelah menikmati tiap lagu yang mereka bawakan, lanjutlah ke bagian kelima.

nonaria

Adakah di antara kamu yang sudah mengenal Nonaria? Saya baru tahu malam itu, baru pertama kali melihat penampilannya, dan terkagum-kagum karena pembawaan mereka yang super-ceria, dengan lagunya yang sederhana tapi membuat bahagia. Mereka tsmpil pertama di sesi kelima (5) sambil membawakan lagu “Sayur Labu”, “Maling Jemuran”, “Santai” dan juga lagu milik White Shoes and The Couples Company “Aksi Kucing” . Mereka berhasil membawakan lagu dengan sangat baik. Kamu harus follow instagram Nonaria dan mengikuti perkembangganya! Seriously, their songs really worth and easy listening!


The Overtunes

Virzha



Mulan Jameela


Kemudian tampil band yang berhasil membuat remaja-remaja berdatangan memenuhi area acara. Ada The Overtunes, Virzha, Mulan jameela, Orkes Moral Om Pancaran Sinar Petromaks. Tampil juga Geng Ojol yang personilnya benar-benar driver perwakilan ojol Gojek, Grab, Uber, yang tampil duet dengan Kak Eka Gustiwana yang sebentar lagi bakal menikah.




Pancaran Sinar Petromaks


Acara masih terus berlanjut tetapi saya harus pulang sebab kereta terakhir akan tetap melaju dan tidak menunggu saya, sehingga say lah yang harus mengejarnya. Kemeriahan acara ini cukup membuat saya sadar bahwa para pekerja seni masih sering dianggap sebelah mata oleh sebagian orang, tapi mereka tidak pernah lelah dan selalu semangat bekerja keras.

Saya juga menyukai bagaimana mereka saling mendukung dan tidak memperlihatkan rasa iri atau dengki ketika yang satunya lebih hits. Saya berharap, semoga dengan adanya Hari Musik Nasional, musisi Indonesia mendapatkan penghargaan dan perlakukan yang lebih layak.

Dan tugas kita, adalah membantu mereka dengan cara tidak mengunduh lagu illegal, tidak memplagiasi, dan terus mendukung karyanya, bukan menghujat. Semoga, mereka yang telah menelurkan banyak sekali lagu, diberikan pahala yang banyak oleh Tuhan karena telah membuat kita terhibur baik dalam keadaan bahagia atau patah hati.


Comments

  1. Hahaha aku agak sensitif kalau ada lagu yang mirip mirip kpop, apalagi SJ.. ya sudahlah semoga ga plagiat apalagi aku ga tau lagunya.. tapi acaranya seru juga ya

    ReplyDelete
  2. Keren yah. Gue lama gak liat Mulan Jamella show tuh. Ahmad Dhaninya kuk gak diajak ya :D

    ReplyDelete
  3. Foto Yakop-mu keren banget, Mbak... pengeeen. Soalnya gara2 ikutan nonton acara d'Hot Music Day 2018 kemarin, aku jadi ngefans sama Yakop. Suaranya bikin melted... *tutup muka gak ingat umur*

    ReplyDelete
  4. Acara DHot Music Day ini sungguh sangat seru ya, semoga tahun depan ada lagi :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)

Popular posts from this blog

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hallo, Assalamualaikum teman-teman :)

Bagi saya, mengeluh adalah cara paling cepat untuk menghilangkan jenuh tapi sebetulnya bukan hal yang baik. Tapi enak. Tapi nyebelin. Dan di postingan kali ini saya akan berkeluh-kesah mengenai permasalahan kulit saya. Jadi, waktu itu saya mengecek kondisi kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular, sampai rasanya kulit saya saingan sama kulit ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bereaksi bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. (update : sejak 2016 kondisi kulit saya berubah jadi kering - sensitif). Lalu saya bingung, bagaimana cara mengatasi kulit kering berjerawat?





Permasalahan saya belum berhenti di sana. Kondisi bibir saya tuh ekstrim banget sih, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah ketika tersenyum, yang artinya sangat kekeringan. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, pa…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…

Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Arab dan Vaseline Repairing Jelly

Assalamualaikum, pembaca saya yang kritis dan setia :)


Setelah masuknya Vaseline Repairing Jelly secara resmi ke Indonesia, jadi banyak sekali pertanyaan yang masuk di line saya seperti, apa sih Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly dan Vaseline Repairing Jelly. Pertanyaannya hampir serupa, tentang apa bedanya, tentang kenapa harga mereka berdua terpaut sangat jauh, tentang kenapa yang satu tidak ada iklan serta susah dicari tapi yang satunya ada iklan di tv dan mudah ditemukan barangnya, dan kenapa sih, kok beda sekali hasilnya walau dua produk itu bertekstur jelly yang kurang lebih memiliki manfaat sama?


Vaseline sendiri sudah klaim bahwa prduknya aman, dibuat melalui tiga tahap proses pemurnian yang dimulai dari menyingkirkan benda-benda kotor, sampai akhirnya terbentuk jelly yang tidak menyebabkan iritasi maupun reaksi alergi.





Which one you like the most, guys?



Barangkali kamu sedang mencari tahu, mana di antara dua produk tersebut yang lebih ampuh untuk mengatasi keluhanmu? Mana yang l…