Skip to main content

LUVENUS Fragrance Moisturizing Lotion untuk Kulit Kering



Hallo!!



Assalamualaikum, teman-teman..

Sebagai penggila body lotion dan pendukung berat produk lokal, dalam sekejap saya langsung setuju saat hendak dikirimkan LUVENUS Fragrance Moisturizing Lotion. Apalagi Tahun Baru China sudah selesai yang artinya musim panas telah tiba; sangat penting menggunakan pelembab tubuh sebelum kita melakukan aktivitas baik di dalam maupun di luar ruangan. Maka dari itu, saya mulai mencari varian lain dari body lotion untuk kulit kering.





Saya tidak tahu teori aktual mengenai body lotion sebagai nutrisi bagi kulit, bukan bidang saya untuk menjelaskan. Hanya saja, sebagai konsumen saya selalu merasa kulit membutuhkan perlindungan di cuaca apa pun. Kalau panas dia akan kekeringan dan jadi gatal, kalau dingin dia jadi makin kering dan kebas. Dan barangkali, karena sudah terbiasa sejak SMP, saya jadi tidak bisa ngapa-ngapain sebelum menggunakan lotion.

Nah, LUVENUS adalah brand Fragrance Moisturizing Lotion terbaru dari kalangan “lokal” yang diproduksi oleh Strata Bintang Surya, dan didistribusi oleh PT. Sejahtera Bersama Sempurnah (dikutip dari penjelasan yang tertera di belakang kemasan). Mereka memberikan klaim bahwa produk ini dapat menghaluskan kulit, melembutkan, sekaligus memberi keharuman mewah yang tahan lama hingga delapan jam. Wah, kalau memang selama itu, saya tidak perlu lagi pakai parfum kali, ya.

Actually, I’m not a fan of fragaranced body lotion, karena biasanya mencari yang dapat menghidrasi, yang whitening, yang menghaluskan, pokoknya hanya seputar itu saja dan karena saya biasa pakai parfum jadi mikirnya untuk apa lotion yang wangi, sebab saya khawatir aromanya akan bertabrakan dengan aroma parfum. Namun, setelah saya mencobanya beberapa kali, aroma dan tekstur Body Lotion Luvenus ini cukup unik dan tahan lama!







Kemasan

Dengan ukuran 200 ml, sekalipun cukup ramping kemasannya tetap kurang praktis dibawa berpergian; terasa berat dan sayang kalau rusak teksturnya akibat terpapar sinar matahari. Saya pun mengakalinya dengan menaruh sedikit ke dalam jar terpisah untuk dibawa pergi. Dan bentuknya ini unik ya, tidak seperti koleksi body lotion saya yang lain, dia lebih mirip botol sabun mandi :D

Bagian belakangnya juga walau terlihat banyak tulisan tapi penjelasannya kurang lebih sama di dua varian yang berbeda. Lalu desain depannya yang penuh bunga mengingatkan saya dengan satu brand sabun mandi yang iklannya Tamara mantan Mike itu. Peletakan font dan tulisan POM-nya juga belum sama. Jika dibandingkan, saya lebih suka kemasan yang White Musk karena terlihat lebih to the point dan tidak bertele-tele, sementara yang satunya agak ramai.

Bagian yang paling saya suka adalah cara LUVENUS menyegel produknya dengan plastik tebal secara keseluruhan. Jadi saat membelinya kamu akan tahu bahwa produk tersebut masih baru dan biar kamu saja yang membukanya ketika sudah sampai di tanganmu. Selain itu, kalau plastiknya dibuka, enaknya tuh gambarnya tidak ikut mengelupas yang artinya desain secara menyeluruh menempel di botol produk. Kadang ada produk yang saat plastiknya dikupas eh gambar dan tulisannya ikut terangkat.








Pada saat sekilas melihat awalnya saya pikir ini lotion yang dipakai sebelum pergi ke gereja karena saya kira itu tanda salib. Ternyata bukan dong… itu tuh lambang wanita dan warna emasnya ini menandakan keanggunan. Sementara namanya; LUVENUS, terinspirasi dari satu nama Dewi Venus di mana Dewi tersebut merupakan lambang wanita cantik dan kuat.

Berangkat dari filosofi tersebut, mereka menargetkan lotion fragarance ini untuk para perempuan yang aktif bergerak tanpa perlu merasa takut bau badan. Cocok sekali untuk kita-kita yang setrong dan pantang menyerah saat desak-desakan di gerbong kereta pukul enam pagi.

Apakah laki-laki boleh pakai? Boleh dong. Saran saya sih yang White Musk ya, sebab yang Rose warnanya feminine sekali.

Demikian. Karena ini adalah brand baru, menurut saya masih perlu ada perbaikan pada kemasan karena konsistensi penulisan, tata letak, tipe dan ukuran font, belum sama.


Tekstur

Ada dua aroma Moroccan Rose dan White Musk, dan kedepannya akan ada varian lain yang aromanya tidak kalah wangi. Dua aroma ini kalau saya baca komposisinya memiliki kandungan yang sama persis, tidak ada beda satu pun, hanya wanginya saja yang berbeda.

Saya tidak tahu apakah memang sama persis kandungannya atau ada kesalahan cetak dalam kemasan ya, harusnya sih ada beda kode aroma.  Yang pasti, LUVENUS Fragrance Moisturizing Lotion free Paraben meskipun belum tersedia label halal. Bagaimanapun, tekstur keduanya memang tidak berbeda, sama-sama berwarna putih susu dan kental tapi tidak lengket. Saat diaplikasikan juga cepat meresap dan tidak menimbulkan rasa berminyak.









White Musk


Saya suka aromanya yang mirip sabun mandi segar, sekilas mirip pewangi pakaian, tapi juga mirip bedak bayi dan ini memang cukup tahan lama walau menurut saya tidak sampai delapan jam sekalipun tidak kena air. Lotion ini jika dipakai, kena atau tidak kena air, di tubuh saya wanginya cukup membaur dengan aroma tubuh tetapi hanya bertahan kira-kira lima jam, selebihnya saya harus re-apply.







Oh ya, ada kejadian lucu sih saat memakai ini. Setiap kali saya naik kereta, orang di sekitar saya selalu melirik dan secara tidak sadar mendekatkan diri untuk mencium aroma apa yang saya pakai, ini serius. Sampai sempat ada yang tanya saya pakai parfum apa, padahal saat itu hanya pakai LUVENUS saja. Menurut saya, aroma White Musk ini cukup kuat tapi tidak menyengat dan familiar di hidung banyak orang. Walau bukan penggemar Musk, entah kenapa saya suka dengan aromanya di lotion ini.


UPDATE 25 FEBRUARI 2018 :  Ternyata saya keliru, nih. Wanginya bahkan tahan lama lebih dari delapan (8) jam sekalipun sudah kena basuh air wudu beberapa kali. Siang ini saya pergi ke Jakarta Timur dan itu cukup panas. Saya berada di rumah sakit dan sudah khawatir badan saya akan bau obat karena cukup lama di area tersebut. Pukul sepuluh malam saya tiba di rumah, mengedit tulisan ini pukul 11.03 pm. You know, bau obat kalah dengan wangi White Musk LUVENUS, wanginya masih ada bahkan menempel di pakaian! AAAAK SUKAAAA !!!!! 




Moroccan Rose

Lain lagi dengan yang ini. Pertama, namanya masih terdengar asing dan awal-awal saya kira itu tulisannya Macaroon loh, eh tahunya Moroccan :D Font di kemasan itu tidak begitu jelas terbaca karena terlalu sambung dan terceak tebal-rapat. Semoga, jadi catatan dan ada perbaikan ke depannya di pihak produksi dan distributor.




Aroma ini sepertinya masih jarang ada apalagi dalam kemasan body lotion, deh. Namun, saya pernah menciumnya pada aroma terapi. Ada sedikit wangi mawar yang mendominasi, tapi juga seperti ada wangi bunga kenaga yang cukup kuat menguar. Untuk kamu yang menyukai nuansa kemewahan dan elegan, wangi ini cocok digunakan dan sangat pas dipakai kondangan atau acara resmi.


UPDATE 25 FEBRUARI 2018 :  Ternyata aromanya cukup kuat dan menyengat. Tidak seperti yang White Musk, wangi yang Rose ini kurang membaur di tubuh saya. Tetap enak dipakai, tapi mungkin saya gunakan di momen tertentu saja. 


LUVENUS Fragrance Moisturizing Lotion Tidak Memiliki SPF





Berbeda dengan kebanyakan orang, saya justru senang sekali saat tahu produk ini tidak mengandung SPF. Saya suka dengan body lotion yang tidak memiliki SPF karena tujuan saya memakainya untuk melembabkan, bukan untuk proteksi dari matahari.

Lagipula, jika ada SPF rasanya terlalu berat bagi saya. Sebab yang ada dalam pikiran saya, setiap kita pakai sunscreen itu ada kewajiban harus dibersihkan dengan pebersih dan micellar water yang artinya dia tidak boleh menyerap ke dalam kulit sehingga harus dibersihkan sebelum tidur. Sementara body lotion akan selalu dipakai, dipakai lagi berkali-kali, bahkan dioles sepanjang malam selama tidur, makanya saya selalu memilih yang tidak ada SPF-nya.

Ini mungkin karena kondisi saya yang memakai pakaian tertutup jadi kulit saya tidak bersinggungan langsung dengan sinar matahari. Nah, kalau kamu yang tidak berpakaian tertutup tapi mau pakai lotion Luvenus, kamu dapat mengakalinya dengan menggunakan sunscreen atau sunblock atau lotion ber_SPF terlebih dahulu. Beri jeda beberapa belas menit sebelum kamu apply Luvenus. Pastikan memilih aromanya yang sejalan agar tidak tabrakan wanginya, ya.


Aroma apa yang paling Uni suka?



Tergantung situasi. Untuk dipakai pada aktivitas sehari-hari, saya lebih suka yang White Musk. Tahan lama dan wanginya cocok untuk perempuan muda yang aktif, karena itu wanginya menurut saya benar-benar merepresentasikan “Forever Young Lady” hehe. Namun, jika untuk ke acara resmi, ke pesta, atau ke kegiatan lain di mana saya ingin menonjolkan sisi yang feminine, elegan, saya suka pakai yang Maroocan Rose.

Harga LUVENUS Fragrance Moisturizing Lotion 2018 yaitu IDR 25,000 – 30,000 yang bisa dipesan melalui akun resmi mereka di Instagram. Menurut hemat saya, cukup terjangakau dengan kemasannya yang sebanyak itu. Oh ya, bisa juga didapatkan di marketplace Shopee, Tokopedia, Lazada, dan Bukalapak.



Instagram : @luvenus.id




Apakah saya akan re-purchase : Yep, untuk yang White Musk.

Comments

  1. wahhh kebetulan lotion di rumah udah tinggal dikit, mau ah nyobain Luvenus ini. makasih infonya ya Unnn...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo dicoba, buat pengganti parfum Mbak :D

      Delete
  2. keasan botolnya bagus ya, mkash reviewnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. justru kemasannya menurut saya butuh perbaikan, hehe.

      Delete
  3. Uni, reviewnya keren syekale. bTW, itu gede amat deh 200ml, murah sih emang. Aku gampang bosen soalnya, apalagi liat botol gede. ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sudah baca :D Iyanih, besar dan isinya banyak, dan setuju, saya juga cepat bosan. Tapi wanginya Luvenus ini enak gak bakal bosan kayaknya kalau dipakai terus menerus :D

      Delete
  4. Aku kalau abis mandi malem.pasti pakai lotion. Enaknya memang yg aroma lembut gitu, keknya lotion ini cocok deh. Ukurannya jg besar ya, jd cocok buat aku yg tiap hari pakai body lotion.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya cocok buat habis mandi, lebih cocok lagi kalau sabun dan parfumnya punya wangi sejenis biar tahan lama :D

      Delete
  5. waah.. ini body lotion baru ya say.. beberapa kali liat produk ini di review sama temen-temen blogger juga.. Jadipenasaran pengen cobain deh...

    www.luella.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa coba kontak langsung untuk pemesanan di instagram-nya ya Kak :D

      Delete
  6. Thanks buat sharing-nya. Saya juga bukan penggemar body lotion dengan wangi menyengat, yang penting bikin lembap lebih lama, hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, untungnya LUVENUS ini sepaket wangi dan lembab tahan lama :)

      Delete
  7. Belum pernah nyoba yang ini, jadi pingin nyoba nih hihi.

    ReplyDelete
  8. Harganya cukup terjangkau yaa, boleh lah ini dicoba nanti :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebetulnya untuk body lotion segitu lumayan mahal dibanding teman-teman lotion lokal lainnya hehe, tapi worth to try kok :)

      Delete
  9. Aromanya mirip sabun mandi yang menyegarkan, hmmm... boleh juga tuh.

    ReplyDelete
  10. Aromanya mirip sabun mandi yang menyegarkan, hmmm... boleh juga tuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya beneran deh mirip, jadi berasa segar terus :D

      Delete
  11. Wah mantap ini lotion... Dipake cowok pantes gak ya kak?

    ReplyDelete
  12. Uni, ini lotionnya ngeresep ke kulit apa engga Un? Soalnya suka bete kalo lagi cuci tangan atau wudu jadi licin gitu karena ga resep mahahaha.

    Ku penasaran sama yang rose2 itu, tapi kalo white musk lebih segar kaya abis mandi, aku lebih mau yang itu deh.

    Ah sekalian ikut GA yang di ig ya Un, alasan mau: simpel aja sih soalnya yang di kosan udah mau abis, dan penasaran sama harumnya yang kayanya bisa tanpa parfum gitu :D


    Instagram: madrfau

    ReplyDelete
  13. Baru deh kayaknya nemu lotion yang bisa tahan 8 jam, dengan harga terjangkau.

    ReplyDelete
  14. Ah baru sempet baca.. ngakak deh kok bisa jadi macaroons wkakaka

    Eh aku jadi pingin ikutan ini, karena penasaran sama yang luvenus white musk. Seawet itu kah?

    Aku juga setuju sama uni, kalau lotion ga terlalu mengedepankan spf karena toh tertutup *ehehee
    Tapi kalau di wajah mah wajib ada spf spfnya.

    Kalau aku, biasanya lotion nggak cuma di pakai pas di pagi hari atau siang hari, justru selalu pakai di malam hari. Entah sugesti apa gimana, tidur dalam keadaan wangi gitu itu bikin jadi nyenyak 2 kali lipat, dan kualitas tidur makin baik. Terus ngerasa besok paginya kulit jadi lebih kenyal gitu.

    Nah kalau uni ga bisa ngapa ngapain kalau belum pake lotion, kalau aku ga bisa tidur kalau belum paakai lotion. Hahaha.
    Absurd sih memang, tapiiii aku mau dong dapet luvenus biar tidurnya makin nyenyak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh lupa nulis nama IG karna terlalu excited.
      Nama IG : khoirurosida

      Delete
  15. Untuk orang yang malas dan suka lupa pakai lotion kaya aku, kayanya luvenus bisa menjadi alternatif apalagi bisa tahan sampai lebih dari 8 jam :)
    dan harganya murceee juga yah 25ribu :D

    ReplyDelete
  16. Aku sempet coba eaktu di bawain Uni tapi lupa wanginya apa,yang aku inget cuma Luvenus ini ga lengket sama sekali dan langsung menyerap di kulit,harumnya juga lembut. Instagram Bo.ghaisan,mau banget cobain yang White Musk,mau banget jadi pemenang biar bisa cobain kedua varian barunya dan bisa kasih sample juga ke temen teman yang lain.Mkch ya Uni,kenalin aku sama Luvenus.

    ReplyDelete
  17. Un, itu kemasannya geda, bisa awet banget kalo aku, Un, cocok banget soalnya males gitu pergi buat sering2 beli pas abis. Hahaha.

    Aku mau yang musk, Un. Kayaknya enggak cewek banget, ya, agak kuat dari pada yg rose.

    Aku harus menang GA, biar bisa pamer ke Uni "aku juga pake Luvenus dooong" hahaha.

    Ig aku @widya.c.dewi

    ReplyDelete
  18. oemji oemji uniiii.. seriusan ada lotion dgn aroma White Musk? must have bener ini mah buat aku yg dari jaman abege smpe udh emak2 skrg selalu suka aroma White Musk yg lembut tapi tetep 'caper' alias bikin org2 notice sm kita. hihihi..


    apalagi krn tipe kulitku cenderung kering, emang musti rutin pake moisturizer. so pleaseee let me win and try this product ya uni ^__~ pastinya aku akan penuhin syarat2 giveawaynya semua. silakan cek n ricek ig aku @see_sonya yahh..

    ReplyDelete
  19. Review yang menarik sekali, mulai dari kemasan, aroma dan fungsinya, semua dibahas. Sebagai wanita yang kurang suka menggunakan perfume untuk bepergian keluar rumah, saya sangat tertarik dengan produk fragrance perfume body lotion ini. Karena selain berfungsi membantu melembabkan tubuh, namun juga memberikan aroma wangi pada tubuh. Bisa dibilang seperti menggunakan 2 produk sekaligus dalam 1 kemasan.

    IG @dwiindahf

    ReplyDelete
  20. Mau komentar, fotonya cakep banget. Dengan latar belakang seperti itu, menegaskan kalau body lotion ini wangi dan lembut.

    Enak juga ya kalau body lotion nggak lengket. Waktu aku kecil dulu, aku pernah pakai body lotion yang lengket, jadi males banget mau makai (kecuali kalau ketahuan mamak), padahal kulitku dulu kering banget.

    Aku pengin yang White Mask dong. Soalnya kata Uni, cowok lebih cocok pakai ini. Aku berharap menang karena bau badanku kadang nggak enak banget. Dengan pakai produk ini, kuharap bisa mengatasinya supaya orang-orang nyaman berada di dekatku.

    (IG: @dereizen)

    ReplyDelete

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)

Popular posts from this blog

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hallo, Assalamualaikum teman-teman :)

Bagi saya, mengeluh adalah cara paling cepat untuk menghilangkan jenuh tapi sebetulnya bukan hal yang baik. Tapi enak. Tapi nyebelin. Dan di postingan kali ini saya akan berkeluh-kesah mengenai permasalahan kulit saya. Jadi, waktu itu saya mengecek kondisi kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular, sampai rasanya kulit saya saingan sama kulit ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bereaksi bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. (update : sejak 2016 kondisi kulit saya berubah jadi kering - sensitif). Lalu saya bingung, bagaimana cara mengatasi kulit kering berjerawat?





Permasalahan saya belum berhenti di sana. Kondisi bibir saya tuh ekstrim banget sih, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah ketika tersenyum, yang artinya sangat kekeringan. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, pa…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…

Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Arab dan Vaseline Repairing Jelly

Assalamualaikum, pembaca saya yang kritis dan setia :)


Setelah masuknya Vaseline Repairing Jelly secara resmi ke Indonesia, jadi banyak sekali pertanyaan yang masuk di line saya seperti, apa sih Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly dan Vaseline Repairing Jelly. Pertanyaannya hampir serupa, tentang apa bedanya, tentang kenapa harga mereka berdua terpaut sangat jauh, tentang kenapa yang satu tidak ada iklan serta susah dicari tapi yang satunya ada iklan di tv dan mudah ditemukan barangnya, dan kenapa sih, kok beda sekali hasilnya walau dua produk itu bertekstur jelly yang kurang lebih memiliki manfaat sama?


Vaseline sendiri sudah klaim bahwa prduknya aman, dibuat melalui tiga tahap proses pemurnian yang dimulai dari menyingkirkan benda-benda kotor, sampai akhirnya terbentuk jelly yang tidak menyebabkan iritasi maupun reaksi alergi.





Which one you like the most, guys?



Barangkali kamu sedang mencari tahu, mana di antara dua produk tersebut yang lebih ampuh untuk mengatasi keluhanmu? Mana yang l…