Skip to main content

Inilah 5 Alasan Mengapa Anda Harus Mengunjungi Makassar



  
Makassar mungkin tidak sebesar Bali untuk sektor pariwisatanya. Namun, kota terbesar si Sulawesi Selatan ini punya segmen tersendiri yang membuatnya layak untuk dikunjungi. Di Makassar, ada banyak hal yang bisa Anda lakukan sehingga merencanakan liburan di sini bukanlah hal yang salah.

Oh ya, sebelum Anda kepincut dan melakukan perjalanan ke Makassar, ada baiknya Anda cek harga tiket pesawat terbaik dari Airy dan simak beberapa alasan di bawah ini. Setelah membacanya, Anda akan semakin yakin kalau Makassar memang destinasi yang tepat untuk menghabiskan liburan dan cuti.

1. Lokasi Strategis
Alasan pertama yang mendasari kenapa Anda harus datang ke Makassar adalah lokasinya yang cukup strategis. Pusat kota yang ramai tidak terlalu jauh dari pesisir dan kalau mau ke kawasan pegunungan juga tidak terlalu lama. Jalan rayanya pun sangat mulus sehingga mudah untuk dijelajahi.

Dengan lokasi yang strategis ini, wisatawan bisa dengan mudah melakukan penjelajahan di pantai dan pulau tropis. Selanjutnya kalau mau mbolang ke hutan dan taman nasional bisa menyewa kendaraan sendiri dan meluncur ke kawasan Maros.


2. Wisata Pantai dan Pulau Tropis yang Memikat



Source : indonesiaexplorer


Ada dua pantai yang cukup menarik di Makassar, pertama adalah Pantai Losari dan yang kedua adalah Tanjung Bira. Pantai Losari cocok untuk bersantai-santai sambil melihat sunset yang indah pada sore hari sementara Tanjung Bira cocok untuk main pasir pantai dan melakukan snorkeling.

Puas menjelajahi pantai, Anda bisa menyeberang ke Pulau Samalona dari dermaga dekat Fort Rotterdam. Tarif sewa perahu sekitar Rp400.000 untuk 10 orang. Kalau mau lebih murah lebih baik mencari banyak teman terlebih dahulu.

Di Pulau Samalona, Anda bisa menikmati beberapa aktivitas seru. Pertama adalah penyelaman di sekitar pantai, kedua bermain pasir, dan yang terakhir adalah melakukan penjelajahan.


3. Menjelajahi Taman Nasional Bantimurung



Source : lihat.co.id


Di Taman Nasional Bantimurung Anda bisa menikmati serunya mancakrida yang menguras adrenalin. Selanjutnya lakukan penjelajahan untuk menyaksikan deretan pegunungan karst dan air terjun yang airnya jernih dan suasananya tenang.

Masih di kawasan taman nasional. Anda bisa bergerak ke Butterfly Kingdom. Di sana ada banyak kupu-kupu yang ditangkarkan dan beberapa di antara diawetkan untuk bahan edukasi di museum.


4. Wisata Sejarah yang Kaya


Makassar juga memiliki berbagai destinasi wisata sejarah, salah satu yang terkenal adalah Benteng Fort Rotterdam. Benteng ini berisi bangunan era kerajaan yang masih terawat dengan rapi dan Museum La Galigo yang berisi peninggalan berupa manuskrip kuno dari Makassar.

Selanjutnya Anda bisa mengunjungi Museum Kota Makassar, Kompleks Makan Raja-Raja Tallo, Makan Pangeran Diponegoro, Benteng Somba Opu, dan Monumen Mandala yang terlihat cantik di malam hari.


5. Bisa Berburu Kuliner Legendaris Sampai Puas



Source : tribunews


Then, last but not least, Makassar adalah surganya wisata kuliner di kawasan Sulawesi. Di kota ini, Anda akan mendapatkan banyak spot kuliner legenda yang wajib diburu sampai habis.

Perburuan kuliner legendaris bisa dilakukan ke Coto Maros Harimau yang sudah ada sejak 1974. Lalu berlanjut ke Sope Cendrawasih yang rasanya membuat wisatawan ingin kembali lagi.

Bakso Bonto yang disajikan dengan telur, lontong, dan kacang juga menjadi menu andalan yang tidak bisa ditampik. Terakhir, Ayam Goreng Sulawesi yang rasanya gurih dan nikmat ini wajib disantap sampai puas.

Inilah lima alasan mengapa Anda harus datang ke Makassar. Setelah melihat alasan di atas, sudah makin yakin kan untuk berlibur kesana? Kalau sudah jangan lupa segera pesan alat transportasi Anda di Airy Tiket Pesawat. Harga tiket pesawat Batik Air termurah bisa Anda dapatkan di sana. Airy juga menyediakan akomodasi terbaik dengan budget yang nyaman di kantong loh. Jadi tunggu apalagi? Yuk berlibur!


Comments

  1. Saya sering mendengar keindahan Losari yang indah ketika sunset dan tapi sayangnya belum punya kesempatan pergi ke Makassar, hu hu

    ReplyDelete
  2. Belum pernah ke makasar, soalnya tiketnya mahal hahaha. Untung baca ini, jadi bisa pesan tiket murah di Airy.

    ReplyDelete
  3. Baru tahu kalau bisa pesan tiket juga di Airy.
    Kirain cuma hotel doang :p

    Sama halnya dengan Samalona.
    Aku tahunya cuma Loasari doang.


    ReplyDelete

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)

Popular posts from this blog

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hallo, Assalamualaikum teman-teman :)

Bagi saya, mengeluh adalah cara paling cepat untuk menghilangkan jenuh tapi sebetulnya bukan hal yang baik. Tapi enak. Tapi nyebelin. Dan di postingan kali ini saya akan berkeluh-kesah mengenai permasalahan kulit saya. Jadi, waktu itu saya mengecek kondisi kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular, sampai rasanya kulit saya saingan sama kulit ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bereaksi bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. (update : sejak 2016 kondisi kulit saya berubah jadi kering - sensitif). Lalu saya bingung, bagaimana cara mengatasi kulit kering berjerawat?





Permasalahan saya belum berhenti di sana. Kondisi bibir saya tuh ekstrim banget sih, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah ketika tersenyum, yang artinya sangat kekeringan. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, pa…

Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Arab dan Vaseline Repairing Jelly

Assalamualaikum, pembaca saya yang kritis dan setia :)


Setelah masuknya Vaseline Repairing Jelly secara resmi ke Indonesia, jadi banyak sekali pertanyaan yang masuk di line saya seperti, apa sih Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly dan Vaseline Repairing Jelly. Pertanyaannya hampir serupa, tentang apa bedanya, tentang kenapa harga mereka berdua terpaut sangat jauh, tentang kenapa yang satu tidak ada iklan serta susah dicari tapi yang satunya ada iklan di tv dan mudah ditemukan barangnya, dan kenapa sih, kok beda sekali hasilnya walau dua produk itu bertekstur jelly yang kurang lebih memiliki manfaat sama?


Vaseline sendiri sudah klaim bahwa prduknya aman, dibuat melalui tiga tahap proses pemurnian yang dimulai dari menyingkirkan benda-benda kotor, sampai akhirnya terbentuk jelly yang tidak menyebabkan iritasi maupun reaksi alergi.





Which one you like the most, guys?




Barangkali kamu sedang mencari tahu, mana di antara dua produk tersebut yang lebih ampuh untuk mengatasi keluhanmu? Mana yang l…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…