Skip to main content

Unboxing Product Marcks Venus Cosmetics


Assalamualaikum, Young Ladies :)


Sering saya berpikir bagaimana caranya Atiqqah Hasiholan menjaga kecantikannya dalam waktu singkat. Beliau juga tidak menor atau berlebihan saat berdandan tuh. Saat acara beauty gathering yang diadakan di Hongkong Kafe 29 Oktober 2017 kemarin, saya berkesempatan bertemu dan beliau membagikan rahasianya yang ternyata memakai produk lokal yang sudah melegenda sekali : Marcks’ Venus.


Acara yang diselenggarakan oleh Marcks’ Venus dan Tabloid Bintang ini menjelaskan bagaimana caranya dandan yang baik, bagaimana tips memilih makeup tanpa merkuri, dan sepulang dari acara, saya mendapatkan produk mereka untuk dicoba. Pada pada pembahasan #BeautyCorner kali ini, saya akan unboxing produk apa saja yang diberikan ke saya dan tidak menutup kemungkinan, nanti saya ulas produknya satu persatu dalam postingan terpisah.









Kilas Balik Tentang Marcks Venus



Kamu tentu tahu dong produk Marcks? Bedak dengan warna kuning yang sepertinya selalu ada di masing-masing meja rias masyarakat Indonesia. Nah, produknya bukan hanya yang kuning saja, ada juga yang biru dengan banyak varian. Rangkaian produk Marcks' Venus diproduksi oleh PT Kimia Farma yang masih termasuk dalam perusahaan BUMN. Pada mulaianya mereka merupakan industri penyedia obat–obatan milik negara sejak 1817, dan perlahan mengembangkan badan usahanya di bidang kesehatan demi meningkatkan standar kesehatan nasional.


Selanjutnya, di tahun 2004 PT Kimia Farma melakukan terobosan baru yaitu memproduksi bedak Marcks Venus dengan kemasan biru yang bertujuan untuk mencapai pasar menengah atas, yang terdiri dari beberapa varian yaitu bedak tabur, bedak tabur active pack (untuk perempuan aktif yang sering melakukan kegiatan di luar ruangan), compact powder, dan two way cake. Sementara bedak tabur Marcks diproduksi untuk konsumsi pasar kelas menengah ke bawah (tapi rasa-rasanya kelas atas juga menggunakannya karena memang bagus hasil yang didapat setelah memakai bedak tersebut, IMHO).


Nah, produk apa saja yang saya punya ini?








Marcks Venus Body Milk




Terdapat dua varian body milk saya dapatkan dan baru dicoba beberapa kali. Produk tersebut yaitu Marck's Venus Body Milk Green Tea dan Marck's Venus Body Milk Bengkoang yang memiliki manfaat serta kandungan berbeda. Selain warna kemasannya yang berbeda, hal lain tidak terlalu ada perbedaan signifikan. Kemasannya bahkan mirip, sama-sama tube dan pembukanya flip, tapi tampilan depan yang biru untuk bengkuang dan hijau untuk green tea. Produk ini tidak mengandung SPF dan menurut saya itu jadi poin plus sih. Sementara banyak body lotion yang memiliki SPF, produk ini jadi pilihan tepat yang dapat dipakai juga untuk malam hari. Bagaimana dengan kandungannya?










Marcks Venus Body Milk Green Tea



Yang satu ini memiliki ekstrak teh hijau sebagai anti oksidan untuk melindungi kulit dari dampak buruk seperti polusi, debu, virus di kendaraan umum, dll. Selain itu, dapat juga menghaluskan kulit jika dipakai dengan teratur.






Ingridients :


Aqua, Glyceryl stearate, Stearic acid, Cetyl alcohol, Glycerine, Dimethicone, Isopropyl myristate, Cyclopentasiloxane, Fragrance, Triethanolamine, Phenoxyethanol, Cyclohexasiloxane, Ethyhexyl methoxyncinnamate, Acrylates/c10-30 alkyl acrylate crosspolymer, Metylparaben, BHT, Ethylparaben, Propylparaben, Butylparaben, Butylene glycol, Benzophenone-3. Camelia sinesis leaf extract, CI 19140, dan CI 42090










Marcks Venus Body Milk Yambean



Sama seperti pelembab bengkuang lainnya, yang ini juga fungsingnya untuk mencerahkan kulit dan membuat halus. Bedanya, yang produk ini saya suka sekali karena tidak lengket dan cepat meresap. Dia juga tidak greasy dan wanginya cukup tahan lama.






Ingridients :


Purified water, Glyceryl stearate, Stearic acid, Cetyl Alcohol, Glycerine, Dimethicone, Isopropyl myristate, Cyclopentasiloxane, Ethanol, Ethylhexyl methoxycinnamate, Pachyrrhizus erosus root extract, Acrylates/c10-30 alkyl acrylate crosspolymer, Metylparaben, Ethylparaben, Propylparaben, Butylparaben.















Marck's Venus White Beauty Aqua Facial Wash


Facial Wash dengan kemasan tube ini tampilannya cukup sederhana tapi lugas. Tanpa embel-embel lain, langsung to the point. Dan saya setengah tidak percaya kalau Facial Wash Marcks Venus dapat digunakan oleh semua jenis kulit which is mean bakal hemat sekali kalau punya sabun muka ini di rumah sehingga dapat dipakai oleh satu keluarga sekalipun jenis kulitnya berbeda!













Marck's Venus Powder (Loose Powder & Two Way Cake)





1. Venus Loose Powder


Loose powder atau bedak tabor ini memiliki tekstur yang cukup lembut dan memiliki kemampuan untuk menahan minyak berlebih di wajah, katanya. Nah untuk saya yang jenis kulitnya kering, menggunakan ini juga tidak masalah dan tidak menimbulkan cracking. Ada 3 shade yang dapat dipilih sesuai dengan warna kulitmu yaitu: 01. Invisible, 02. Natural Beige, 03. Ivory.






Ingredients : Talc, Zea Mays Starch, Zinc Oxide, Aluminium Starch Octanylsuccinate, Zinc Stearate, Salicylic Acid, Fragrance.









2. Venus Two Way Cake


Two Way Cake merupakan campuran dari foundation dan bedak dalam satu kemasan yang padat. Mengandung SPF 18, vitamin E alami yang bekerja sebagai anti oksidan untuk menjaga kelembaban kulit wajah, dan menyediakan tiga shade, yaitu 01. Translucent, 02. Natural, 03. Porcelain. Saya belum coba ini, mungkin minggu depan akan saya coba :) bedak ini aman dan tanpa merkuri, selain itu semuanya juga sudah halal, Dear!






Ingredients : talc, mica, titanium dioxide, ethylhexyl methoxycinnamate, dimethicone/methicone copolymer, C12-15 alkyl benzoate, hydrogen dimethicone, zinc myristate, alumunium hydroxide, methyl paraben, dimethicone, caprylic/capric triglyceride, propyl paraben, fragrance, chamomilla recutita extract, tocoperyl acetate.




Untuk kamu yang berminat dapat menemukan produk ini di toko terdekat, atau cari di toko Kimia Farma ya. Pastikan yang kamu beli asli dan bukan KW :)

Comments

  1. aku suka two way cake-nya, paporit deh pokoknya. Full coverage banget :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya saya juga baru nyobain dan ternyata enak banget! :)

      Delete
  2. Aku belum pernah pakai Venus. Nunggu postingan Uni yang lagi bedakan dulu dah. :)

    ReplyDelete
  3. simpan dulu ngasih tau adek nanti :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap, terima kasih sudah mau bantu menyebarluaskan :0

      Delete
  4. ini produk baru atau bukan ya, baru tahu aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Produk lama, Mbak, yang sudah melegenda kayaknya hehe

      Delete
  5. hoh..gara gara kamu, aku jd pengen beli.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus coba biar enggak menyesal, Mbak :)

      Delete
  6. Aqua facial wash nya wangi nya seger banget ga sih... Eyymm.. Aku cuci muka pakai venus facial wash, segeerrr~

    ReplyDelete
  7. Two way cake nya jadi andalan makeup praktis kalo lg males pakai foundation deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huum, bagus bedak taburnya juga oke :)

      Delete
  8. Dza!Wajib banget cobain two way cake-nya. Baguuuus! Apalagi kalau aplikasinya pakai brush.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Noted, lain hari akan saya coba pakai brush. Makasih untuk sarannya, kak Tya :)

      Delete
  9. Dulu aku pernah pakai bedak Venus. Emang cocok di mukaku. Kebetulan bedakku dah habis, trus lihat review ini. Insyaa Allah beli ah, di Kimia Farma, kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada di semua toko Kimia Farma, Kak :) mari dibeli mumpung cocok :D

      Delete
  10. bedak taburnya favorit aku banget Uni *_*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyanih, kak. Biasa coba yang cover kuning dan pas oba yang biru eh ternyata cocok dan enak :)

      Delete
  11. Di kimia farma manapun pasti ada sih si marcks venus ini~

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali, Fira, mudah ditemukan ya :)

      Delete
  12. hand body lotionnya juga ringan dan fresh bgt

    ReplyDelete
  13. belum pernah nyoba nih produk venus ini, jadi penasaran ingin nyoba soalnya banyak yang rekomendasikan venus ini :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)

Popular posts from this blog

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hal yang paling enak tapi sangat menyebalkan adalah mengeluh. Tapi enak. Tapi nyebelin. Kamu suka ngeluh, nggak? Uhm, saya mau ngeluh nih di postingan ini, hehe. Jadi, waktu itu pernah cek kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular. *Berubah jadi Medusa*


Selain itu, bibir saya tuh ekstrim banget, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah gitu aja. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, padahal udah minum air mineral 2-4 liter sehari. Memang ini sih, kayaknya perawatan luar juga diperlukan. Nah, pas coba ini-itu, apa aja, tetap nggak mempan ; bibirnya selalu mengelupas dan berdarah, kulit saya keringnya saingan sama ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. *insert emote sedih* .
Suatu waktu pas lagi reunian, seorang teman SMA asal Pakistan ngaku kalau dia punya kondisi kulit sama, dan…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…

Lima Tempat yang Perlu Kamu Datangi Kalau ke Cibinong

Sejak saya tinggal di Cibinong, nyokap kadang khawatir lihat saya nggak seperti orang kebanyakan yang suka bergaul sambil jajan ke sana kemari. Saya lebih suka nongkrong berjam2 di suatu tempat dan kalau ada teman yang sanggup saya cuekin sekian jam, kadang dia  ikut nongkrong juga. Sebetulnya, dibilang kecanduan makan di kafe, enggak juga. Tapi kalau dibilang asik dengan dunia maya, iya, saya begitu, kok. Mengakui bahwa ada kehidupan di dunia maya yang sama serunya dengan dunia nyata. Namun, untuk bisa survive di dunia maya tuh, butuh koneksi internet yang sangat baik which is called, use wifi. Iya, kan? Ehehehehe.
Makanya saya suka keliling tempat buat numpang colokan sama Wifi sekalian kulineran. Peribahasanya mah, "sekali mendayung seribu pulau dikunjungi"
Ada yang kayak saya juga? Nyusahin, ya. Nyebelin juga. Ya tapi itu tujuan diciptakannya kafe-kafe di beberapa kota, kan? Buat dimanfaatkan fasilitasnya. Jadi berkah, deh.
Nah, walaupun saya tinggalnya di pedalaman Bog…