5 Tips Agar Tetap Cantik dan Bijak Menggunakan Voucer Diskon



Hai, Assalamualaikum :)

Apakah kamu termasuk dari orang yang berpikir selain operasi plastik dan filler, makeup menjadi satu-satunya jalan untuk membuat diri perempuan tampil cantik? Bagi saya, cantik bukan soal pulasan makeup saja, sih, karena bukan hanya wajah yang harus diperhatikan. Anggota tubuh lainnya juga perlu perawatan, dong. Masa iya kita hanya jual tampang lalu mengabaikan anggota tubuh lainnya? Nah, agar tetap cantik, kita juga harus cerdas dan bijak dengan mencari voucher diskon untuk kecantikan. Tapi apa saja sih, yang harus dilakukan? Simak 5 tips di bawah ini sebagai referensi untuk melakukan perawatan kecantikan!






  1. Body Spa.
Bekerja seharian penuh, atau memiliki aktivitas fisik yang cukup menguras tenaga, kadang-kadang membuat tubuh kita lelah. Agar tetap sehat, selain harus rutin olahraga dan mengonsumsi vitamin, kita juga perlu sesekali memanjakan diri dengan body spa atau luluran. Kalau memungkinkan, kamu dapat melakukan luluran di rumah pada akhir pekan. Pemilihan lulur juga sangat penting, mulai dari mencari aroma mana yang akan membuatmu dpaat lebih rileks, mencari lulur mana yang tidak memiliki scrub kasar, hingga brand mana yang akan menjadi pilihanmu. Namun, jika dalam keadaan sangat lelah dan malas, sah-sah saja ‘kan, memanjakan tubuh sesekali dengan body spa di salon terdekat.

Biasanya setiap salon akan memberikan pilihan paket juga tipe aroma yang dapat kita coba. Kalau kamu takut merasa mahal dan tidak mau rugi buang uang untuk sekadar memanjakan tubuh, pintar-pintarlah mencari voucher diskon di Internet. Di era digital ini banyak sekali Promo Paket Kecantikan yang menawarkan pilihan menarik dan harga terjangkau. Pastikan juga, apa yang kamu pilih tidak salah dan bukan abal-abal, ya. Sebab ini untuk tubuh, sebisa mungkin carilah yang memiliki privasi ketat dan bukan ditangani oleh sembarang orang.


  1. Hair Creambath.
Cuma untuk rambut, masa harus ribet segala?
Itu adalah kalimat pertanyaan satu dari beberapa orang yang pernah bertanya pada saya tentang hal apa yang sering saya lakukan agar menjadi cantik. Apalagi, saya berhijab, jadi banyak juga orang yang berhijab cukup skeptis dengan hal ini. Duh, merawat rambut itu penting sekali karena mereka adalah yang paling dekat dengan kepala. Kalau rambut kita tidak sehat, pengaruhnya kulit kepala akan menjadi gatal dan tidak nyaman. Apalagi untuk orang yang berhijab di mana rambutnya diikat dan dibekap seharian, masa iya kita biarkan begitu saja, apa nggak mati itu rambut? Jangan dzolim dong, sama diri sendiri.



Memanjakan rambut dan kulit kepala bahkan tidak cukup dengan hair creambath saja, lo. Saya pribadi, biasanya melakukan beberapa step dalam merawat rambut. Pada mulanya setelah keramas, saya menggunakan conditioner selang beberapa detik dan dijeda sampai 30 detik sebelum dibilas. Selanjutnya saya memilih hair creambath dengan aroma yang segar dan menenangkan dengan memijat di beberapa titik kepala sampai ke belakang kepala. Beberapa jam ketika rambut masih dalam keadaan lembab setelah dibilas, saya menggunakan serum atau vitamin rambut agar tetap kuat dan bercahaya.

Hanya saja, hair creambath di rumah tidak selalu sama dengan salon. Orang salon akan lebih lihai dan kencang saat memijat kepala dan enaknya kita tinggal diam saja sambil membaca atau main hp. Ini tergantug bagaimana maunya kamu sih ya, jika masih semangat untuk melakukannya di rumah, tentu akan lebih hemat uang dan waktu karena tidak perlu mengantre. Tetapi kalau sesekali mau di salon, kamu dapat mencoba Hair Creambath dengan perawatan terbaik di salon dalam mall.


  1. Manicure & Pedicure.
Saya pernah certa di Insta Stories betapa saya sangat menyukai Pedicure. Beberapa orang bertanya alasannya, lebih banyak yang nyinyir ‘kamu kan penulis yang selalu di balik layar, kenapa juga mesti merawat kuku. Kerjanya cuma nulis aja kok nggak salaman dengan pejabat.’

Sebetulnya, justru karena pekerjaan itulah alasan saya menjadi senang merawat kuku. Itu merupakan hal paling utama karena hampir sepanjang hari, kuku menjadi apa yang paling sering saya lihat. Untuk menilai apakah saya harus menyukai atau membenci seseorang juga dilihat dari kukunya, hehe.

Bagaimana dengan kamu? Manicure adalah sebutan untuk merawat kuku kaki, dan pedicure untuk kuku tangan. Hal yang biasanya dilakukan adalah memotong kuku dengan rapi, mengamplas sisa kapalan, memijat bagian lengan, dan memberikan serum sebagai obat agar kuku lebih kuat dan sehat. Kamu juga dapat memoles dengan kuteks jika menginginkannya.

Sama seperti dua hal di atas, melakukan perawatan ini juga dapat kamu lakukan di rumah, atau memilih menyerahkan orang salon yang bekerja membereskannya. Tergantung pada budget dan ketelatenan, sih. Kalau mau wisudaan atau lamaran bolehlah sesekali ke salon. Tidak harus merasa bersalah telah menghabiskan uang untuk itu :D


  1. Scaling.
Tanpa bermaksud membandingkan, nih ya. Sedikit cerita saja… Suatu waktu saya pernah menjadi penerjemah seorang dokter Australia. Beliau bilang orang luar negeri sangat perhatian dengan gigi mulai dari bayi. Mereka tidak pernah membiasakan anak-anak meminum susu sampai tertidur karena itu akan merusak gigi, dan sebagai gantinya memberikan air mineral saat haus. Itulah sebabnya anak kecil di luar negeri (pada umumnya) tetap memiliki gigi yang bagus sementara beberapa gigi anak-anak Indonesia yang sering kita jumpai banyak bolong di mana-mana.

Kalau orang luar sangat perhatian dengan gigi, mengapa kita yang rakyat jelata dan cerdas ini tidak melakukan hal sama? Selain pengecekan gigi berlubang serta rajin sikat gigi pagi dan malam, dewasa ini melakukan scaling adalah hal penting yang harus kamu lakukan. Umumnya, orang melakukan setiap dua minggu sekali, tapi tergantung juga dengan kondisi gigimu dan itu harus dikonsultasikan ke dokter. Jangan lupa untuk scaling karena itu dapat membuat ggi lebih bersih dan tampak percaya diri untuk tersenyum. Bocoran, nih. Di Bambideal ada banyak sekali promo scaling dan kita dapat menggunakan Voucher BambiDeal yang menyediakan beragam paket promo tersebut.


  1. Facial.
Last but not least yang mana tidak ingin saya rekomendasikan tapi sebetulnya ini penting juga, yaitu facial. Untuk mendapatkan hasil makeup yang bagus, tentu muka harus mulus dan bersih, dong. Salah satu cara tercepatnya adalah facial. Saya sudah sei=ring mengulasnya di blog bagaiaman facial yang baik dan benar. Yang terpenting adalah wajah harus dalam keadaan sehat dan tidak berjewarat. Selain itu pastikan juga budget kamu ada untuk itu.

Sekadar info, untuk para pembaca laki-laki saya yang diam-diam membaca tanpa pernah meninggalkan jejak, facial juga bisa dilakukan untuk laki-laki, kok. Kamu perlu mencari klinik yang juga terbuka untuk laki-laki dan sesuaikan dengan kebutuhan. Dan pastikan niat untuk facial agar wajah tetap sehat, bukan untuk cantik :D

Bagaimana, apakah sudah kamu lakukan semuanya atau belum sama sekali? Sangat terbuka untuk kritik dan ditunggu pendapatnya di kolom komen. Terima kasih sudah membacanya :)

12 comments:

  1. Body spa aku suka tuh, dilakukan setelah cape dan saat pulang kerja, bikin cantik jiwa dan raga, seger setelahnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. daerah bogor dan sekitarnya ada di mana, Kak?

      Delete
  2. Yampun.. semua semua yang km sebut tadi, udah lama
    banget ga aku lakuin..kayanya sejak punya anak.. haha

    Selama ini treatment sendiri di rumah.. hair mask sendiri, lulur sendiri.. kangen juga ke tempat spa atau salon..

    hai-ariani.con

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya di rumah memang lebih enak dan hemat budget ya, Kak, cuma ke salon lebih praktis hehe

      Delete
  3. Iya nih, cowok butuh treatment facial sebenarnya. Karna kadang saya bersihin wajah pak suami di rumah, saking gemesnya ngeliat komedo di wajahnya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bange, asal tidak berlebihan, perawatan untuk cowok juga peru, sesekali

      Delete
  4. aku pernahnya hair creambath dan facial saja Mba. Pengen nyoba body spa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kapan-kapan, kalau memungkinkan boleh lo dicoba :)

      Delete
  5. Baru pernah nyobain facial. Hhee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru kan ya, mukanya jadi kenceng dan segar :)

      Delete
  6. Mayan ya beb, jadi gak perlu keluar uang banyak biar tetep cantik. Wkkwkw.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, iya, zaman sekarang banyak romo jadi lebih mudah.

      Delete

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)