Manicure and Hair Spa Experience in Hijab Area Irwan Team Hairdesign Salon

Assalamualaikum Dear Young Lady and Gentleman,



Setelah keluar dari kantor, saya memutuskan kembali menjadi full time blogger dan itu membuat orang (di lingkungan saya) akan berpikir saya pengangguran. Tetapi kamu sebagai pembaca saya pasti tahu seberapa sibuk dan riweuh-nya dunia blogging itu, hehe. Jauh lebih melelahkan, tapi menyenangkan.




Tidak butuh penyesuaian yang lama saat beralih aktivitas, hanya saja saat ini saya merasa terlalu apatis merawat tubuh. Malah, saya jauh lebih teratur menjaga dan merawat tubuh saat ngantor ; Makan teratur 3x dan tepat waktu, minum air mineral bisa berkali-kali, rutin olahraga pagi, tidur cukup enam jam, memiliki jadwal rutin untuk nonton drakor, menargetkan dalam sehari harus menelepon satu kerabat, kamar selalu rapi karena dibersihkan pagi-malam...

Membaca penjabaran di atas, hidup saya terlihat baik-baik dan seperti perempuan yang diinginkan para orangtua pada umumnya, ya. Masalahnya, saya tidak cukup baik, a lil bit insane and I choose to be a full time blogger, no matter what ppl gonna says about me.

Dan seringnya datang ke beberapa acara dalam satu hari untuk liputan, jam 'kerja' yang tidak menentu, lama perjalanan yang susah di prediksi, membuat saya akhirnya tidak teratur makan, lupa olahraga, tidur serampangan, sampai-sampai kalau nulis, dari ruas jari hingga siku tangan kesemutan mendadak.

Saya sedih, menyadari sudah dzolim pada diri sendiri.


Untuk menebus kesalahan tersebut, akhirnya Sabtu lalu (25/02/17) saya memutuskan mau memanjakan diri di Irwan Team Salon cabang Kota Kasablanka Mall, Jakarta. Tentu saja sebelumnya saya cari tahu melalui review di forum dan beberapa artikel. Ada banyak komen positif dan itu membuat saya yakin (tergiur sih, lebih tepatnya) untuk melakukan perawatan di Irwan Team. Apalagi, sekarang di Irwan Team sudah disediakan area tertutup untuk perempuan yang ingin menjaga privasinya, dan fasilitas tersebut cocok untuk kita yang berhijab. Alhamdulillah, senang mengetahui tempat salon konvensional memberikan privasi lebih untuk perempuan.



Irwan Team Kokas
Source pic : bridestory.com


Tempat cuci rambut.
Source pic : bridestory.com
(Saya kesulitan foto karena lampunya dimatikan saat itu)



Irwan Team salon di cabang Kokas ini ada di Upper Ground, dan tempatnya didesain menjadi dua lantai. Untuk make over, cuci rambut, dan cutting, berada di lantai satu. Sementara lantai dua khusus untuk perawatan kerastase dan hijab area. Saat datang, saya disambut dengan ramah dan sebelumnya melakukan reservasi melalui aplikasi Minute Apps.


▶ Cara memesan di Minute Apps

 Aplikasi ini sangat memudahkan pengguna yang ingin ke salon tapi tidak mau mengantre lama. Kelebihan lainnya, di aplikasi ini sudah terpasang range harga segingga kita bisa mengira-ngira ingin melakukan perawatan mana yang sesuai budget. Di aplikasi tersebut, kita cukup pilih apa yang ingin dilakukan, atur waktunya, lalu datang sesuai perjanjian. Hari itu, saya memilih untuk manicure dan creambath yang dilaksanakan selepas magrib.




▶ Creambath Hair Spa

Hal pertama yang dilakukan setelah check in adalah crembath. Sebelumnya saya masuk ke dalam ruangan tertutup untuk di keramas terlebih dahulu. Sayangnya, tempat keramas ini masih gabung dengan fasilitas umum. Tetapi saat saya masuk, mbak-nya menutup pintu dan di luar ada mas-nya yang jagain. Jadi saat di ruangan, pelanggan yang akan di keramas hanya saya seorang. Mendadak saya merasa jadi orang penting yang harus dijagain privasinya, ha!


Lantai atas, tempat hijab area


Dalamnya, masih dasilitas seadanya tapi sudah cukup nyaman



Ada lima kursi untuk keramas dan di belakangnya berjejer rapi seluruh produk perawatan yang digunakan oleh Irwan Team. Saya di keramas menggunakan L'oreal Hair Spa Deep Nourishing Shampoo dan wanginya langsung menyebar ke ruangan walaupun nggak berbau tajam. Wangi yang menyenangkan untuk dihirup berkali-kali. Saat di keramas, mbak-nya nanya, "kapan terakhir kali keramas?"

"Kamis, Mbak. Kucel ya rambutnya?"

"Gak. Bagus ini, rambutnya lembut banget. Memang umumnya dua hari sekali aja kalau keramas."

Rambut aja lembut, ya Mbak. Apalagi hati.

"Kalau sudah lembut, nggak perlu crembath ya, Mbak?" canda saya dan beliau tertawa. Katanya, rambut saya terlalu lembut, dan justru berbahaya karena dapat memicu kerontokan. Saya pun disarankan untuk memakai tonic dalam penggunaan sehari-hari. Uhm, should I? :)

Oh ya, saat keramas ini ditanya mau menggunakan air hangat atau dingin. Uni memilih air dingin biar kepalanya segar. Sebelum dibilas pun keramasan ini nggak cuma dikasih sampo aja, tapi kepala juga dipijat dan ditanya apakah pijatannya kurang, atau terlalu kuat. Sesudahnya, kepala juga dicuci berkali-kali sampai bersih menurut mbak-nya. Ini yang membedakan keramasan di rumah dan di Irwan Team. Di rumah, selain susah mijitnya, kadang tidak tahu sudah atau belum bersih karena terburu-buru.





Selanjutnya kepala dan leher saya ditutup handuk dan jalan menuju ruang hijab di lantai dua. Sabtu itu, Irwan Team sangat ramai dari anak muda sampai ibu-bapak ada semua. Waktu saya jalan sempat dilihatin sama pelanggan lain karena saya ketutup semua dari kepala sampai leher hehe.

Nah, di atas, baju saya diganti dengan baju kimono Irwan Team karena nantinya akan ada back massages dan sulit memijat kalau masih pakai baju yang saya kenakan. Selain itu, nanti kan lotion bakal ke mana-mana, jadi untuk menjaga baju tetap bersih, digantilah sebelum mulai creambath.




Saat proses creambath dimulai, untuk menghemat waktu dilakukan juga proses manicure yang dimulai dari tangan kiri terlebih dahulu. Untuk proses manicure-nya nanti dibahas di bawah, ya.

Nah, rambut yang telah dikeramas tadi dioles menggunakan produk L'Oreal mulai dari serum sampai tahap finishing. Mbak-nya juga selalu menunjukan rangkaian produk sebelum diaplikasikan ke kepala saya. Ini membuat kita yakin apa yang diberikan ke rambut itu baik, karena telah diberitahu dulu sebelum dipakaikan.

Proses pengolesan ke rambut ini sekaligus dipijat dari depan kepala sampai bawah dan memakan waktu sekitar 30 menit. Setelah itu kepala dibiarkan dan mbak-nya mulai memijit pundak.


Harga
Hair Spa : Rp 213.000,-
Dry : Rp 18.000,-



▶ Manicure

Mbak yang manicure saya saat itu ternyata orang Citayam dan kami bertiga di ruangan hijab bisa bebas ngobrol hal-hal receh karena nggak gaduh sama suara-suara di bawah.
Sebelum manicure dimulai, saya minta maaf terlebih dahulu karena kondisi kuku lagi jelek-jeleknya. Kuning, panjang, pokoknya tidak enak dilihat. Tapi mbak-nya tertawa dan bilang, "kalau kukunya bagus ya ngapain di manicure atuh, Teh."

Oiya juga ya.





Proses pertama ditanya mau menggunakan Cuccio atau Behwol. Saya bilang pakai cuccio saja. Di Irwan Team ini, perawatan kecantikan kuku menggunakan produk brand internasional seperti OPI, GEHWOL & CUCCIO. Produk ini bahkan mampu membuat tangan kuku saya tetap terlihat sehat, lembut, kenyal, sampai di detik saya menulis ini.

Mbak-nya mulai menuangkan cairan ke dalam wadah dan tangan sampai kuku saya dicuci. Dipotong kukunya biar lebih rapi.

Proses manicure ini sebetulnya bisa kita lakukan di rumah, tetapi manicure di Irwan Team Spesial sekali. Mereka bukan hanya ngurus gunting kuku dan ngmplas saja. Lengan, siku, sampai telapak dan punggung tangan, semua diberikan treatment. Menggunakan produk terbaik, dapat fasilitas hijab, tangan dikasih anti aging, serum, vitamin, itu yang membuat manicure di Irwan Team istimewa. Saya puas sekali dengan hasilnya.





Setelah di manicure, saya turun ke bawah untuk dicuci kembali rambutnya. Lagi-lagi ditanya mau air dingin atau hangat untuk cuci rambut (saya pilih dingin). Dan mbak-nya nanya masih ada yang gatal atau tidak. Ternyata, kalau saat cuci rambut masih ada yang terasa gatal, tandanya masih ada produk yang melekat dan itu belum bersih. Jadi harus di krauk-krauk gitu dengan jari.


Harga : Rp 275.000,-



Saat kembali ke atas, mbak yang mengurus manicure sedang bebenah dan saya pun ganti pakaian. Kira-kira pukul setengah delapan saya sudah selesai dan segera pulang. Overall, really satisfied with Irwan Team services! Untuk kualitas produk dan layanan therapist sudah tak perlu diragukan, tapi saya berharap, kedepannya Irwan Team meningkatkan fasilitas untuk wilayah area hijab. Terima kasih Clozette dan Irwan Team untuk kesempatannya! :)


▶ Tentang Irwan Team Hairdesign Salon

Barangkali di antara kamu yang sedang baca ini, masih ada yang belum tahu soal Irwan Team Hairdesign Salon. Mereka sudah memiliki 13 cabang di wilayah Jabodetabek, dan kehadiran Irwan Team sendiri sudah hadir sejak pulahan tahun lalu di Jakarta. Ada dua kategori service berupa Haircut & Hairstyling, plus salah satu yang paling digemari ini kalau berdasarkan review di gugel ; Ritual Kerastase Treatment.

Kelebihan Irwan Tram, mereka selalu menggunakan produk perawatan premium dari Kerastase dan L'oreal professional, dan ini merupakan salon lokal yang konon menjadi pioner salon terbaik.


Berminat? Selamat memanjakan diri di Irwan Team, Young Lady! (*)





Website:

Instagram:
@irwanteamhairdesign
@irwanteamhairdesign_catalog




4 comments:

  1. Wah Uni skrg sudah fulltime blogger ya. Btw enak ya treatmentnya Irwan Team :)

    ReplyDelete
  2. Yang di kokas ini berarti hijab areanya bener-bener satu lantai sendiri gitu yaaa? Lebih private banget berarti ya Uniii

    ReplyDelete
  3. Hasil manicure-nya cantiiiik. Kalau udah begini ga tega masak, nanti kukunya burem lagi. Hahahah

    ReplyDelete
  4. Un.. alhamdulillah akhirnya jadi ya kemarin. Thanks god pelayanannya nggak ada masalah. Hope you had a lovely me time. :)

    ReplyDelete

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog post here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)