Skip to main content

Membuat Lip Cream Bersama Mizzu Cosmetics di AEON Jakarta Garden City



Halloo, ASssalamualaikum...
Bundo pernah cerita, katanya di kampung Bundo dulu, kalau mengenal banyak jenis lipstick dilabeli dengan orang yang centil, padahal kan, tidak selalu. Apalagi di masa sekarang, mengenal banyak pemulas bibir itu perlu sekali, bahkan penting untuk tahu kandungan dalam tiap pemulas bibir yang kita punya.


Dokumentasi milik Ka Lia Harahap
kiri-kanan : Ka Lia - Dza - Ka Riri


Pemulas bibir saat ini yang sedang naik daun adalah lip cream yang mana isinya bertekstur krim dilengkapi dengan aplikator pemulas yang dapat membuat bibir tampak penuh dan cantik. Saya pribadi hampir tidak pernah menggunakannya bukan karena anti-trend, tapi karena saya memiliki bibir yang kering dan sulit menggunakan lip cream, singkatnya tidak ramah untuk bibir saya. Tapi kadang-kadang penasaran juga, dan pengin coba…


Nah, pekan lalu saya dan teman-teman dari Beauty Blogger Indonesia mendapat undangan untuk menghadiri acara dari Mizzu Cosmetics di AEON Jakarta Garden City Jakarta Timur. Di acara #MizzuLab tersebut, kami diberi kesempatan membuat lip cream matte yang warnanya harus sesuai dengan karakter masing-masing. Tiap meja sudah diberikan fasilitas berupa satu tube kosong, alat suntik, sarung tangan, apron, bahan lip cream yang siap dicampur, dan gelas kaca untuk meracik. Sebelum mulai meracik, kami diberikan minuman kunyit asam Sue Ora Jamu sambil diberi arahan bagaimana meracik lip cream yang tepat.







Saya cukup sering minum kunyit asam karena ART keponakan saya rajin dan pintar sekali dalam membuat minuman tersebut. Dan Kunyit Asam Sue Ora Jamu ini cukup enak, dikemas dalam botol kaca bening yang cantik. Oh ya, kami juga melakukan skin check di awal acara yang disponsori Hada Labo. Katanya, kulit saya memiliki warna yang masih merata, pori-pori mengecil, dan wajah yang bersih. Tapi kok saya curiga itu karena ketutupan foundation jadinya terlihat baik ya :D soalnya dulu saat skin check sebelum melakukan laser rejuvenation iu katanya banyak flek dan pori-proinya besar.

Back to topics, acara yang dimulai pukul dua siang itu membuat peserta (termasuk saya) sangat antusias dan saya pribadi sangat deg-deg-an itu racikan akan belepotan ke baju mengingat dress code saat itu adalah hitam putih dan saya mengenakan dress putih, duh :D dan benar saja, kejadian di meja lain. Entah tumpah-lah, sedikit terpercik, juga pecah saat di dalam jarum suntik.





Saya memutuskan untuk membuat lip cream yang berwarna fantasi pink natural yang terinpirasi dari warna lipstick Barbie dalam film Toy Story. Jadi awalnya menaruh warna base colour yaitu putih, sedikit cokelat, dan diaduk rata, kemudian baru saya campur dengan warna merah. Perlu ketelatenan untuk mengaduknya agar tidak menggumpal dan warna tercampur dengan baik.

Setelah merata, bahan dimasukan ke dalam alat suntik dan dipindah ke tube lip cream yang telah disediakan. Saya cukup telaten untuk urusan ini (atau saking takut kotornya) sehingga yang kotor haya di bagian sarung tangan saja. Perlu dicatat, meskipun menggunakan bahan yang sama dengan bahan lip cream Mizzu Cosmetics, pembuatan lip cream Mizzu Cosmetics tentu dilakukan dengan dengan steril dan pengawasan ketat, tidak seperti saat kami membuat lip cream :D jangan disamakan ya guys J Acara ini hanya untuk having fun and giving knowledge to us and we definetly love the events!

Ka Riri yang duduk di sebelah saya memilih membuat warna dark red dan Ka Lia warna merah terang. Beberapa teman lain juga mengkrasikan lip cream ini sesuai dengan warna kesukaan mereka.





Isi goodiebag setelah acara


isi goodiebag dari Mizzu Cosmetics



Tentang Mizzu Cosmetics


Mizzu Cosmetics adalah local brand yang awalnya hanya fokus dengan riasan mata karena mata dipercaya dapat berubah drastis ketika diberi makeup. Dikutp dari situs Femaledaily, Mizzu memberikan kebebasan pada konsumennya untuk memilih sendiri apa yang cocok untuk mereka dengan menyediakan berbagai macam produk kosmetik yang berkualitas dan tentunya terjangkau. Nah, sekarang Mizzu juga memiliki Lip Cream yang warna-warnanya unik dan variatif sehingga kita bebas berkreasi saat dandan.

B#agaimana menurut kamu mengenai acara ini? Dan apakah lip cream buatan saya bagus? Ditunggu opini kamu di kolom komen, ya :)

Comments

  1. Warnanya lucu banget!!!

    Isi goodiebag nya banyak banget deh, jadi mau :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya banyak banget sampai bingung bawa pulangnya :D

      Delete
  2. Gak sabar mau coba isi Goodie Bagnya yaaaa hahahaha.

    ReplyDelete

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)

Popular posts from this blog

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hallo, Assalamualaikum teman-teman :)

Bagi saya, mengeluh adalah cara paling cepat untuk menghilangkan jenuh tapi sebetulnya bukan hal yang baik. Tapi enak. Tapi nyebelin. Dan di postingan kali ini saya akan berkeluh-kesah mengenai permasalahan kulit saya. Jadi, waktu itu saya mengecek kondisi kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular, sampai rasanya kulit saya saingan sama kulit ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bereaksi bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. (update : sejak 2016 kondisi kulit saya berubah jadi kering - sensitif). Lalu saya bingung, bagaimana cara mengatasi kulit kering berjerawat?





Permasalahan saya belum berhenti di sana. Kondisi bibir saya tuh ekstrim banget sih, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah ketika tersenyum, yang artinya sangat kekeringan. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, pa…

Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Arab dan Vaseline Repairing Jelly

Assalamualaikum, pembaca saya yang kritis dan setia :)


Setelah masuknya Vaseline Repairing Jelly secara resmi ke Indonesia, jadi banyak sekali pertanyaan yang masuk di line saya seperti, apa sih Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly dan Vaseline Repairing Jelly. Pertanyaannya hampir serupa, tentang apa bedanya, tentang kenapa harga mereka berdua terpaut sangat jauh, tentang kenapa yang satu tidak ada iklan serta susah dicari tapi yang satunya ada iklan di tv dan mudah ditemukan barangnya, dan kenapa sih, kok beda sekali hasilnya walau dua produk itu bertekstur jelly yang kurang lebih memiliki manfaat sama?


Vaseline sendiri sudah klaim bahwa prduknya aman, dibuat melalui tiga tahap proses pemurnian yang dimulai dari menyingkirkan benda-benda kotor, sampai akhirnya terbentuk jelly yang tidak menyebabkan iritasi maupun reaksi alergi.





Which one you like the most, guys?




Barangkali kamu sedang mencari tahu, mana di antara dua produk tersebut yang lebih ampuh untuk mengatasi keluhanmu? Mana yang l…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…