Skip to main content

21 Inspirasi ‘Airport Outfit’ Tiffany SNSD Agar Aman, Nyaman & Selamat Saat Mudik



Hi, Assalamualaikum.
Mendekati Hari Raya Idulfitri, sudah banyak yang melakukan persiapan mudik. Bagaimana dengan kamu? Walau saya tidak mudik, ingin sekali teta mengingatkan teman-teman agar menjaga keselamatan selama mudik, terutama untuk kamu yang menggunakan transportasi udara.



Mudik memperlihatkan bahwa masyarakat Indonesia memiliki rasa kekeluargaan yang erat dan akrab baik terhadap kolega atau tetangga. Selain menjadi ajang silaturahim, berbagi dan mendapat rezeki lewat angpao, mudik juga ajang makan kue nastar, kue lidah kucing, kue putri salju, dan kue lainnya tanpa takut beban kalori :D. Namun, mengingat tahun kemarin banyak sekali berita celaka sepanjang perjalanan mudik, membuat kita was-was di tahun ini.

Baca dulu :

Untuk kamu yang ingin mudik dengan transportasi udara, harus perhatikan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan, kesempurnaan ~ cinta ~ ya. Saya sendiri baru pertama kali naik pesawat, jadi tidak banyak tips yang bisa saya kasih. Sebab, kamu pasti lebih ahli dan terampil dalam menyiapkan segala hal. Saya sendiri kadang kesulitan membedakan mana yang harus ditaruh di kabin atau di bagasi. Nah, kamu pasti jauh lebih tahu. Banyak yang berpikir ketika menggunakan transportasi udara, akan terhindar dari macet seperti transportasi udara. Tapi tentu saja persiapannya tidak semudah saat kita naik transportasi darat.

Untuk saya pribadi, hal yang paling penting dalam menjaga kenyamanan adalah memerhatikan pakaian yang dipakai selama perjalanan. Aspek apa saja yang harus diperhatikan?

1. Pakaian Harus Bersih.
Ini penting. Kalau yang kita kenakan basah, bau, atau sudah penuh keringat, nanti jadi tidak nyaman. Wajib sekali pakai yang masih baru dari lemari, bersih, wangi, biar mood tetap terjaga selama perjalanan. Pakaian bersih juga memudahkan kita untuk ibadah dalam perjalanan, lho.

2. Kenakan Pakaian yang Bagus.
Haha, kesannya aneh, ya. Ini berlaku buat siapa saja sih, bukan hanya untuk artis, selebgram, atau fashion blogger. Siapa pun, saat berpergian wajib berpenampilan rapi dan baik, mengenakan pakaian yang bagus. Itu sebetulnya adalah pesan almarhum Angku (red : kakek. Bahasa Minang) yang bilang bahwa saya harus berpenampilan bagus mulai dari pakaian dalam sampai luar. Kenapa?

 Sebab, kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi nanti. Semisal (naudzubillah) terjadi celaka, kita berada dalam keadaan bagus, dan orang akan mengingat pakaian terakhir yang kita kenakan itu. Jadi yang diingat itu bukan kita yang lusuh, gembel... Makanya setiap mudik (dan bahkan berpergian sehari-hari) saya selalu mencari baju bagus, in case something happen to me, saya tidak membuat diri saya malu.

3. Cari yang Nyaman bukan yang Mahal.
Memang sih, kadang-kadang harga sebanding dengan kualitas. Tapi kalau mudik, rasa-rasanya tidak perlu memakai pakaian yang paling mahal. Pertama, mantapkan lagi apa sih tujuanmu mudik. Jangan sampai kedatanganmu menjadi ajang pamer. Kedua, sayang juga sih kalau pakaian mahal dipakai selama di pesawat saja. Mending buat ke kondangan mantan.

Berdasarkan tips di atas, berikut ini ada 21 inspirasi airport outfit untuk perempuan yang ingin tampil segar, bersih, dan keren ala Tiffany SNSD.

Kamu kenal atau tahu atau mungkin pernah sekilas mendengar soal Tiffany Hwang, kan? Salah satu member dari Girlband Kpop SNSD atau Girls Generation ini dikenal memiliki eye smile yang cantik. Terlepas dari rumor bahwa Tiffany SNSD cantik karena oplas, saya suka selera dia dalam berpakaian. Tampilannya feminine dan anggun, membuat saya jatuh cinta dengan seleranya. Di bawah ini, dilansir dari berbagai situs, ada 21 Inspirasi Gaya Berpakaian Tiffany SNSD saat berada di bandara.

This is the most fav!

































Comments

  1. Mo pake baju model apa aja cocok cocok aja ya mbak Tiffany ini...ckckck warbiyasak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, aneh ya :) Tapi cocok pakai apa aja bukan karena cantik sih, melainkan karena dia percaya diri saat memakainya

      Delete
  2. Aku lebih suka pakai pakaian yg casual, Uni. Tapi yang paling penting memang berpakaian yang sopan dan nyaman dipakai ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, sopan dan nyaman, pemilihan bahan tentu harus diperhatikan banget

      Delete
  3. Kalo alu pake pakaian yang mana uni? hehehehe

    ReplyDelete
  4. Waaah, bajunya nggak ada yang cocok buat saya neh, haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaaaaaaak iya jangan sekali-kali ditiru :D

      Delete
  5. Hahahah gagal fokus sama baju-baju nya, bisa jadi pusat perhatian saat mudik kalo bajunya begitu

    ReplyDelete
  6. Kalo aku selalu cari pakaian yang nyaman dipake. Btw, pesan dari almarhum kakeknya bagus banget, uni..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya hehe, pesannya selalu diimplementasikan dalam hidup..

      Delete
  7. Kalau aku tetap #TeamTaeyeon :))) aaaak ga nyambung!

    ReplyDelete
  8. bajunya kece-kece, jadi gagal fokus kak..

    ReplyDelete
  9. njay. boleh juga ini outfitnya di tiru~
    bongkar lemari ah :))

    ReplyDelete

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)

Popular posts from this blog

Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Arab dan Vaseline Repairing Jelly

Assalamualaikum, pembaca saya yang kritis dan setia :)


Setelah masuknya Vaseline Repairing Jelly secara resmi ke Indonesia, jadi banyak sekali pertanyaan yang masuk di line saya seperti, apa sih Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly dan Vaseline Repairing Jelly. Pertanyaannya hampir serupa, tentang apa bedanya, tentang kenapa harga mereka berdua terpaut sangat jauh, tentang kenapa yang satu tidak ada iklan serta susah dicari tapi yang satunya ada iklan di tv dan mudah ditemukan barangnya, dan kenapa sih, kok beda sekali hasilnya walau dua produk itu bertekstur jelly yang kurang lebih memiliki manfaat sama?


Vaseline sendiri sudah klaim bahwa prduknya aman, dibuat melalui tiga tahap proses pemurnian yang dimulai dari menyingkirkan benda-benda kotor, sampai akhirnya terbentuk jelly yang tidak menyebabkan iritasi maupun reaksi alergi.





Which one you like the most, guys?





Barangkali kamu sedang mencari tahu, mana di antara dua produk tersebut yang lebih ampuh untuk mengatasi keluhanmu? Mana yang le…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hallo, Assalamualaikum teman-teman :)

Bagi saya, mengeluh adalah cara paling cepat untuk menghilangkan jenuh tapi sebetulnya bukan hal yang baik. Tapi enak. Tapi nyebelin. Dan di postingan kali ini saya akan berkeluh-kesah mengenai permasalahan kulit saya. Jadi, waktu itu saya mengecek kondisi kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular, sampai rasanya kulit saya saingan sama kulit ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bereaksi bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. (update : sejak 2016 kondisi kulit saya berubah jadi kering - sensitif). Lalu saya bingung, bagaimana cara mengatasi kulit kering berjerawat?





Permasalahan saya belum berhenti di sana. Kondisi bibir saya tuh ekstrim banget sih, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah ketika tersenyum, yang artinya sangat kekeringan. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, pa…