Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan


Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan terus menghadirkan inovasi-inovasi baru. Salah satu inovasi barunya ialah dengan menawarkan BBM berkualitas yang memiliki oktan tinggi yang ditawarkan dengan harga terjangkau. PT. Pertamina tidak hanya menawarkan BBM berkualitas sebagai solusi untuk mengurangi dampak polusi yang saat ini begitu mengkhawatirkan, mengingat masih banyak kendaraan yang menggunakan BBM berkualitas rendah. Nah, mereka juga menyediakan kebutuhan bagi ibu rumah tangga, Pertamina juga menawarkan solusi untuk kebutuhan di dapur.


SPBU Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan


Bentuk solusi yang disediakan Pertamina bagi ibu-ibu yang suka memasak dan peduli dengan tampilan dapur, ekonomi keluarga, juga peduli dengan keselamatannya, adalah Bright Gas hemat sekaligus merupakan LPG aman. Boleh dibilang ini adalah pilihan tabung elpiji (LPG) yang paling aman saat ini, terlebih jika Anda benar-benar menginginkan rasa tenang tanpa was-was saat memasak.

Mengapa harus Bright Gas Pertamina?


Ketika berbicara mengenai berbagai barang kebutuhan rumah tangga, tentu kita tidak bisa begitu saja beralih atau menggunakan barang-barang tertentu tanpa mempertimbangkan untung ruginya. Setuju, kan? Begitu juga dengan pilihan gas LPG (Liquefied Petroleum Gas) yang sudah pasti sangat dibutuhkan para ibu rumah tangga untuk memasak setiap hari di dapur.



Bright Gas Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan


Kadang-kadang, kita memang memerlukan alasan tertentu untuk menggunakan benda-benda seperti ini. Lalu, mengapa kita harus memilih Bright Gas sebagai solusi di dapur untuk memasak?



1. Keamanan

Bukan berita baru dan bukan rahasia, hampir semua ibu rumah tangga pernah melihat atau merasakan, transisi memasak. Selama perjalanan panjang transisi dari memasak menggunakan tungku dengan bahan bakar kayu atau dengan menggunakan kompor menggunakan bahan bakar minyak tanah, banyak sekali sejumlah berita tidak mengenakkan yang berkaitan dengan keamanan menggunakan tabung gas LPG/elpiji. Hal tersebut pun sempat menimbulkan rasa takut bagi para pengguna.

Untuk itu, Pertamina menghadirkan inovasi terbaru di gas LPG yang keamanannya jauh lebih terjamin dibandingkan dengan tabung gas versi biasa. Inovasi tersebut dilakukan baik yang 3 kg maupun 12 kg. Tabung gas terbaru tersebut diberi nama “Bright Gas.” Apa saja kelebihannya dibandingkan dengan tabung gas biasa?

  • Tabung gas LPG sangat aman karena dilengkapi fitur Katup Ganda Double Spindle Valve System (DSVS) yang memberikan keamanan 2X (kali) lebih baik dibandingkan dengan tabung gas biasa dalam mencegah kebocoran di kepala tabung.

  • Terdapat juga Safety Sticker yang sangat bermanfaat untuk menjaga keamanan terutama sebagai petunjuk proses instalasi maupun cara penggunaan tabung gas yang benar.

  • Terdapat segel hologram yang memiliki fitur Optical Color Switch (OCS). Fitur ini merupakan segel yang tidak bisa dipalsukan dan sudah memperoleh paten untuk menjamin keaslian. Ini adalah solusi untuk mencegah orang-orang curang yang mencoba mengoplos gas sehingga dapat merugikan konsumen.


2. Harganya Terjangkau

Ada dua jenis tabung Bright Gas yang ditawarkan oleh PT. Pertamina. Yang pertama adalah tabung berisi gas 5,5 kg dan versi lainnya adalah tabung 12 kg. Bagi yang merasa terlalu berat membeli tabung 12 kg, pilihan 5,5 kg hadir sebagai opsi yang lebih terjangkau. Sehingga masyarakat yang memiliki ekonomi menengah pun bisa membelinya. 

Harga yang ditawarkan untuk Bright Gas 5,5 kg non subsidi baru sekitar Rp 317.500 - Rp 321.500 dengan harga isi ulang Rp 57.500. Harga tersebut berlaku untuk wilayah Jawa dan Bali. Sedangkan untuk luar pulau Jawa dan Bali, harga isi ulangnya sekitar Rp 62.000.

Jika ingin meng-upgrade ke versi Bright 5.5 kg, ada opsi lain yaitu dengan tukar tambah.


1 Tabung Bright Gas 5.5 kg bisa ditukar dengan:
  • 2 tabung Elpiji 3 kg + Rp 104.000
  • 1 tabung Elpiji 3 kg + Rp 213.000
  • 1 tabung Easy Gas 9 kg + Rp 100.000
  • 1 tabung Joy Cook + Rp 100.000
Harga di atas sewaktu-waktu bisa saja berubah tanpa pemberitahuan. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai penawaran tersebut, Anda dapat menghubungi Pertamina (500-000).


3. Praktis

Dengan berat total saat terisi penuh 12,6 kg, tabung ini tergolong ringan sehingga lebih mudah dijinjing oleh ibu-ibu rumah tangga tanpa bantuan suami.


Praktis Bright Gas Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan


Yang lebih menyenangkan, ukurannya juga tidak terlalu besar sehingga tidak terlalu banyak memakan tempat dan bisa diletakkan di mana saja. Cocok sekali dengan dapur kecil atau apartemen. Ukuran tabung gas ini tingginya hanya 46,3 cm dengan diameter bagian luar tabung 23 CM. Sementara kalau Anda memilih yang 12 kg, ukurannya adalah: Tinggi 59 cm dengan luar tabung memiliki berdiameter 30 cm.


4. Tampil Lebih Menarik

Tampilannya yang menarik dan berwarna cerah sangat cocok ditempatkan dimana saja tanpa merusak pemandangan di dapur.


5. Ada layanan antar dari Pertamina

Pertamina menawarkan Bright Gas Layan Antar bagi yang tidak ingin repot-repot pergi keluar membeli gas atau tidak ingin repot menjinjing sendiri gas elpiji. Tentu ini merupakan kabar gembira bagi Anda yang tidak ingin keluar untuk menghemat waktu, untuk menghemat tenaga, atau jika Anda sedang sangat sibuk. Yang perlu Anda lakukan hanyalah melakukan panggilan telepon ke Pertamina layanan antar LPG di nomor 500-000. Sebagai informasi, biaya antar Rp8.000 per tabung.



Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan


Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan dalam bentuk Bright Gas hemat di atas seharusnya bisa menjawab dan menjadi solusi berbagai persoalan yang berhubungan dengan gas elpiji yang selama ini mungkin menjadi kekhawatiran Anda.

1 comments:

  1. Wah emang cocok utk di apartemen gitu ya, ga terlalu gede bentuknya :)

    ReplyDelete

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog post here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)