[Fashion Insight - 10] Me and My Favorite Jampuk with Mudagaya

Hi, Assalamualaikum! 




Saat SMP, sepulang ibadah magrib yang dilakukan berjamaah bersama kawan-kawan, ada rusuh di tengah jalan. Saat itu tahun 2005, sekolahan saya masih belum banyak lampu dan penuh pohon bambu. Rusuh seperti itu biasanya karena isu soal hantu.

Eh, ternyata benar.

Konon, seorang kawan mendengar suara burung hantu. Dan kami heboh dibuatnya. Mereka takut. Sebab, katanya kedatangan hewan tersebut pertanda buruk. Terus namanya kami masih bocah kan tuh, ya heboh lah. Begini - begitu, ada yang komat-kamit solawat, ada juga yang bodo amat.




Entahlah. Jauh sebelum dia heboh, saya sudah sering mendengar suara burung hantu. Bahkan, saya sering melihatnya. Dan saya enggak takut.

Pernah suatu kali saya duduk sendiri. Dan ada burung hantu di sebelah saya. Dia bersenandung kecil yang mana menurut orang itu pertanda ada hantu. Namun, saya justru merasa terhibur. Saya suka suaranya. Saya suka caranya ber-u-u-u-u-u. Saya merasa, dia bernyanyi untuk saya yang sedang pilu ---saat itu.

Tahun 2012, saya hendak mengadopsi celepuk --jenis burung hantu jawa yang lebih ramah untuk tinggal di rumah. Sama Bundo sih, dibolehkan. Tapi Nona sama Uda melarang. Seram, katanya. Dan karena sudah terpengaruh dengan stigma masyarakat juga sih ya, jadinya begitu... Lalu, demi menjaga kerukunan adek-kakak di rumah, saya pun mengalah.

Burung hantu, ialah hewan favorit kedua saya (setelah Musang, tentunya). Dan enggak banyak orang yang tahu kalau saya suka sekali dengan burung hantu. Kesukaan saya itu akhirnya direpresentasikan dengan hanya memiliki karikaturnya.

Akhir tahun ini, saya baru tahu ada brand Mudagaya, produk lokal asal Cimahi yang memproduksi tas dengn kualitas sangat bagus. Mereka baru mengeluarkan seri JAVAS, di mana semua desainnya mengusung gambar-gambar yang kental dengan kekayaan alam pun budaya Indonesia.



baca juga series mudagaya yang lain : SERI KHANZA




Saya katakan kualitasnya bagus sekali, karena begitu tas ini tiba di tempat saya, hal pertama yang saya cek adalah jahitannya. Bagus ; enggak berantakan, susunannya sejajar. Kokoh. Dan rapi. Sebagai anak penjahit, ini semacam kebiasaan saya untuk ngecek dulu jahitannya. Saat tiba, tas ini dilengkapi dua plastik berudara untuk menjaga bentuk tas ini enggak berubah.

Di dalamnya, ada tiga kantong yang satunya pakai resleting, dua lagi tanpa tutup. Tas ini juga dilengkapi dengan tali panjang. Fungsi dari semua kantong dalam tas itu, kira-kira begini ;

1 resleting utama.
1 slot resleting.
1 saku depan.
2 slot serbaguna.

Nah. Keyakinan Mudagaya akan bagusnya kualitas produk mereka ini, dibuktikan dengan keberanian mereka melakukan pengiriman ekspor, lho. Di tahun 2017 besok, Mudagaya mulai resmi mengekspor produk-produknya ke negara tetangga, yaitu Malaysia, Burnei dan Vietnam. Sounds amazing, eh?!











Yang saya punya ini serial JAVAS dengan gambar JAMPUK ; sebuah motif burung hantu yang sangat menggemaskan dengan nuansa natural. Tas ini menambah koleksi saya terhadap gambar burung hantu!

Dimensi

Panjang 33 cm

Lebar 12 cm

Tinggi 19 cm

Berat 360 gr

Bahan Baku : Canvas Water Repellent.

Faux Leather.

Aksesoris

Fur Fabric.

Suede Embroidery.



Dan bukan cuma Jampuk aja yang keren, sih. Semua seri JAVAS dan juga seri lainnya ini cukup unik dan sepertinya wajib dimiliki sama perempuan Indonesia. Saya bangga banget, bisa pakai produk lokal sekeren ini.




Kamu bisa cek galeri Mudagaya di Instagram mereka. Kalau mau beli, bisa juga langsung kontak distributornya. Nanti, kamu akan diarahkan ke distributor terdekat di kota kamu. Atau mau beli yang kayak punya Uni, biar samaan? Boleh :)

(*)


www.mudagaya.com

Email: info@mudagaya.com

@mudagayaOnline

@mudagaya



CV. Kharisma Mudagaya Laksana.

Jl. Panembakan No.17, Padasuka - Cimahi Tengah

Cimahi, 40526

Telp: +62 - 226610444
 

Comments

  1. Burung hantu biasanya dipakai jg untuk maskot pendidikan. Saya masih ingat SMA dulu logonya burung hantu. Waktu saya tanya ke guru, katanya itu perlambang bahwa kita harus belajar meski sudah larut malam.. alias jadi tukang begadang hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya bener juga! Enggak kepikiran sama hal ini haha. Pokoknya sukaaa ~

      Delete
  2. OMG so cute, aku aja masih suka pake tas selempang anaku yang ada gambar owlnya hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaaak mau!! Haha. Aku beli mulu tas owl aku sedih :( kayaknya kalau ada packaging makeup yg owl bakal diborong :(

      Delete
  3. kalau tas dari canvas maaaah, saya yakin pasti awetnya ini barang.. hehehehe.. nice sharing uni :)
    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
  4. Uni... kamu penyihir ya? pelihara burung hantu buat ngirim surat

    btw.. tasnya keren, aku meluncur ke mudagaya ah...

    ReplyDelete
  5. Tasnya keliatan bahan dan jahitannya bagus. Tapi seneng deh sekarang di indonesia makin banyak tas lokal yang berkualitas 😀

    ReplyDelete
  6. Burung hantu kalau di winnie the pooh jadi sosok yang bijaksana banget. di kartun mana ya ku lupa, dia juuga jadi guru. Burung hantu itu lucu sih bentuk mukanya, entah dia aslinya ataupun kartunnya, cuma kalau suaranya emang rada serem sih hehehe

    ReplyDelete
  7. Aiisshhhh aku suka yg seri owl ini.. Ga sabar nunggu bonus natal masuk, ntr mau beli ah Uni :D. Tau aja tas udh pada rusak.. Aku justru suka tas dr kain begini krn memang jauuuuuh lbh kuat..

    ReplyDelete
  8. TAsnya cakep.
    Produksi lokal emang harus kita dukung ya mba :)

    ReplyDelete
  9. Aku suka owl tp di film, kalo misal beneran ada disamping aku gk tau deh gmn blm bisa bayangin.
    Betewe tas mudagaya kece banget ni, jadi pengen langsung meluncur ke tkp

    ReplyDelete
  10. Unyu banget burung hantunyaaa.. Ada size lebih gede ga ya?!

    ReplyDelete
  11. memang sih suara burung hantu itu misterius, bagus juga tasnya

    ReplyDelete
  12. Tas ini super cute deh Uni, cocoknya di kamu. Terlihat santai tapi elegan gitu, mencerminkan anak muda gaya bingits deh :))

    ReplyDelete
  13. Uni, kita samaan dech tasnya.
    Owl yang ini ketje, jadi pabtes buat dimiliki

    ReplyDelete
  14. Tasnya lucuuuk

    Kalau burung hantu asli sih aku emang takut

    Tapi kalau di dunia digital, burung hantu ini paling unyu kalau di jadiin ilustrasi ilustrasi gambar gitu :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)

Popular posts from this blog

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Lima Tempat yang Perlu Kamu Datangi Kalau ke Cibinong