[Beauty Corner - 39] Konsultasi Kecantikan Secara Online Melalui Konsula.

Hi, Assalamualaikum!




(*)



Sebelum saya tapping acara MNC Living Ideas Spesial Lebaran, saya ketemu dengan facial therapist saya. Dan dia kaget mendapati wajah saya yang tiba-tiba berubah kondisinya. Dari yang berminyak menjadi sangat kering. Bahkan dia sampai bilang, "Aduh, cukup hati aja yang kering, Uni. Muka jangan :("




Yah... Setuju, sih. Ketika hati kering, it can be healing slow but sure. Namun, ketika kulit wajah yang kering dan pecah-pecah bersisik seperti ular, ini bahaya. Perawatannya akan sangat mahal (Bahkan kondisi kali ini lebih parah daripada saat saya curhat soal pemakaian Vaseline Petroleum Jelly).

Facial therapist saya mengatakan bahwa saya sebaiknya harus rutin konsultasi untuk masalah wajah ini. Naaaaaaaah, the big problem is, waktunya yang nggak ada... ƪ(˘⌣˘)┐


💔 Sibuk.
❤ Alesan!
💔 Serius, sibuk banget :(
❤ Bohong!
💔 Beneran! Mikirin dia aja nggak sempat, apalagi mikirin berobat :(
❤ Payah! Muka aja nggak diurus, gimana pasangan kamu entar.
💔 Pokoknya nggak ada waktu buat berobat!
❤Pakai Konsula makanya!


Kira-kira begitulah cekcok antara logika dan intuisi dalam kepala saya yang sering terjadi. Tapi kali ini hati saya benar. Kalau sibuk dan alasannya nggak ada waktu, saya bisa pakai Konsula sebagai solusinya.





Apa itu KONSULA? 




Jadi, Konsula adalah sebuah market-place yang bergerak di bidang kesehatan. Beberapa fitur andalan yang ada di aplikasi ini adalah ; teledoker, chat doker, cari dokter, dan juga, belanja paket produk kesehatan pun kecantikan (E-Store). Kita tinggal cari di Playstore dan cari KONSULA. Kemudian, unduh deh.

Sebagai platform kesehatan berbasis apikasi di telepon genggam dan website, Konsula ini bisa jadi salah satu jalan keluar untuk kita yang ingin berobat via online, baik untuk kesehatan atau kecantikan. Selain mengehemat ongkos, ini bikin waktu juga efisien karena kita bisa konsultasi dengan dokter terpercaya secara online.


Lengkap sekali ❤


Pilih berdasarkan yang kita mau ~



Aplikasi Konsula sendiri sudah terbit sejak Desember 2015, dan buatan anak bangsa loh, Dear. Mereka baru saja memperbaharui fiturnya yaitu menambah sistus Konsula e-Store. Senin kemarin (27/06/16) saya diundang datang ke acara soft launching fitur E-Store aplikasi KONSULA di mana mereka memberi tahu kalau Konsula saat ini menjadi aplikasi kesehatan terlengkap se-Indonesia. 


Nahloh. Udahlah bisa konsultasi online, bisa langsung pilih dokter, bisa juga jajan online!

Saya pun unduh aplikasinya dan langsung coba fitur terbaru dari Konsula, yaitu E-Store. Di sini, tersedia paket kesehatan dan kecantikan, plus dicantumkan juga price list-nya. Karena yang saya butuhkan adalah bagian kecantikan, saya pun melakukan step di bawah ini ;


Tampilan pertama Konsula. Klik kanan bawah (E-Store)



Tampilan E-Store. Ada banyak pilihan perawatan kesehatan atau kecantikan. Saya klik yang paling atas. 


Tampilannya. Ini semua klinik yang jadi mitra Konsula. Scroll terus sampai nemu yang dicari.


Scroll ke bawah, ada PPP! Pilih area terdekat.


Tampilan muka. Dijelaskan jam buka, dst.


Disediakan deskripsinya.



Lengkap juga informasinya.


Setelah tuntas memilih, dan membaca dengan cermat, kita tinggal klik buy di kanan bawah. Lalu, kelar.




Nggak susah, kan? Kita sebagai user cukup melakukan pembelian yang tersedia di fitur e-store. Nantinya, kita akan mendapatkan voucher yang dapat diakses di dalam aplikasi Konsula di ponsel masing-masing. Pas kita mau jajan nih, baru deh voucher tersebut tinggal ditunjukkan ke mitra Konsula. Jadi, sistemnya seperti pembayaran di muka tetapi lebih murah. iyaaa murah, at least terjangkau deh. Don't worry, ATM. Our money are gonna be okay!





Karena ada Konsula ini, saya pun kedepannya bisa lebih perhatian dengan tubuh dan akan rajin memeriksakan diri secara online. Bagaimana dengan kamu? Kamu masih malas atau banyak alasan nggak mau periksa kesehatan dan kecantikan? Ini padahal sudah ada Konsula yang menawarkan konsultasi kesehatan dan kecantikan secara online, nih.




3 comments:

  1. wahh, untuk konsultasi wajah sekarang sudah bisa online yah Mba? jaman semakin canggih euy :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa. Lebih mudah dan efisien kan jadinya :)

      Delete
  2. Terima kasih infonya Mba Uni, akan saya coba langsung,,,

    ReplyDelete

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog post here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)