Skip to main content

[RelationTips] 9 Hal yang Perlu Kamu (laki-laki) Lakukan Ketika PDKT dengan Gebetan (perempuan).

Hi, Assalamualaikum!







PDKT atau Pendekatan terhadap orang yang kita suka itu ada banyak macamnya. Ada banyak caranya. Cuma, kadang-kadang tindakan atau ucapan yang kurang tepat bisa aja disalahartikan dan akhirnya berujung gagal. Wait. Baiknya sih bukan PDKT buat pacaran, atau main-main, ya. Dibaca dulu deh, Alasan Kenapa Kamu Sebaiknya Enggak Perlu Pacaran. Coba ajak PDKT yang tujuannya untuk serius ke jenjang nikah, kalau berani. Langsung aja yaa. Nih, simak 9 Tips PDKT untuk kamu -- meskipun nggak bisa jadi parameter kesuksesan hubungan, ya. 





1. Saling bertukar Cerita Soal Hobi Masing-Masing.

Perempuan itu pada umumnya senang bercerita. Editor lama saya pernah bilang kalau sebetulnya nggak ada perempuan yang pendiam. Pancing aja dengan berbagai obrolan seru, pasti pelan-pelan akan terbuka ke kamu. Kalau bingung mau pancing dengan apa, coba dimulai dari membahas hobi. Lalu ceritakan juga hobi kamu apa. Siapa tahu next time kalian bisa bareng-bareng melakukan hobi positif yang kalian suka. 




2. Ajak Dia Kulineran.


Satu hal yang perlu banget kamu catat ; jangan tanya berapa berat badan perempuan! Tapi bukan berarti perempuan itu nggak doyan makan, ya. Kami suka banget makan apalagi kalau makannya sama orang yang disayang. Tips : usahakan nggak banyak makan makanan manis karena cepat kenyang. Tapi jangan juga yang menantang seperti makan makanan aneh atau yang terlalu pedas. Nggak mau kan, acara malan bareng jadi berantakan karena sakit perut? 



3. Support Kegiatan Positifnya.


Merasa takut kehilangan yang berujung pada sikap posesif sebetulnya sah-sah aja. Tapi hey, ini masih PDKT dan kamu sudah larang dia untuk melakukan hal-hal yang biasa dia lakukan? Coba diubah pola pikirnya, yuk. Misalnya nih.. Daripada bilang "jangan ikut kegiatan itu lagi!" Mendingan kamu ganti jadi, "pulangnya jam berapa? Nanti aku jemput aja."
Tindakan itu jadi salah satu hal yang bikin dia senang karena tandanya kamu support kegiatannya. Tenang, nggak perlu cemburu dengan aktivitasnya, ya! Dibaca nih, tips mengatasi cemburu!!



4. Jangan Terlalu Sering Tanya Masa Lalunya.

Pengin tahu banyak tentang seseorang yang kita  suka tuh emang asyik. Bahkan kalai nggak bisa ngontrol, kita seringkali kepo keterlaluan. Sayangnya, meskipun perempuan suka sekali bercerita, kami nih kadang malas banget ngungkit masa lalu. Coba ajak ngobrol dengan membahas kegiatan saat ini, atau rencana masa depan, atau bahas yang ringan saja kayak diskusi soal film AADC dari sudut pandang masing-masing bagaimana. Kayaknya obrolan itu lebih seru :) 



5. Hargai Privasi Perempuan!




Privasi bentuknya luas, ya. Bisa dimulai dari nggak bertanya berapa ukuran beha* dia, atau nggak nanya password ponselnya apa. Nggak nanya siapa yang barusan nelepon. Kalau kami suka, akan ada saatnya cerita tanpa perlu dipaksa, kok. Lagipula, belum jadi siapa-siapa kok udah ikut campur banget sama provasi orang? 



6. Jadilah Pendengar yang Baik.

Bukan berarti kamu (cowok) nggak boleh cerewet atau curhat, atau ngobrol panjang lebar, bukan. Saya pribadi malah senang banget sama tipikal cowok yang komunikatif dan aktif berkomentar ketika sedang ngobrol. Tetapi, ada batasannya. Tuhan ngasih dua telinga untuk laki-laki dan dua mulut di tubuh perempuan, which is mean kami ini akan sangat-sangat bawel kalau memang sudah terbuka. Jadi, kamu harus sabar dan belajar mendengarkan dengan baik. 



7. Perbanyak Tindakan, bukan Sekadar Ucapan.



Pernah ada kasus di mana orang kesayangan hanya tulis pesan "jangan lupa makan" atau "kamu udah makan, belum?" Sementara di sisi lain, ada yang sayang sama ni perempuan dan nggak pernah nanya atau sms begitu. Dia selalu datang dan kasih makanan. Ketika merrka berpisah dan si laki-laki menyalahkan perempuannya karena selalu memihak lelaki lain, jawabannya sederhana ; karena dia yang selalu ada. Benar-benar ada. Bukan sekadar menyapa lewat pesan.  See? Itu cuma salah satu contoh. Intinya kalau kamu suka, prove it. 



8. Saling Atur Waktu untuk "Me Time"

Dunia ini luas dan Mahamegah. Bumi pun nggak hanya diisi oleh kamu dan dia saja, kan? Kasih ruang untuk sendiri, kasih kebebasan untuk saling bergaul di lingkungan masing-masing. Janjian juga kapan akan kumpul dengan teman-teman lama. Ingat satu hal, sesuatu yang semakin digenggam erat biasanya malah akan terlepas. Jadi, bebaskan saja.



9. Jadilah Lelaki Baik.



Last but not least, kalau dalam masa-masa PDKT ternyata kamu menemukan ada hal yang kurang menyenangkan, atau nggak cocok, atau kamu merasa ini sudah nggak bisa dilanjutkan, atau bahasa kasarnya mendadak ilfeel... Jadilah lelaki yang baik dengan jujur padanya bahwa ini sudah nggak bisa diteruskan. Katakan padanya bahwa kalian nggak bisa lagi bersama atau melanjutkan ke arah yang lebih serius. Jadilah lelaki baik-baik yang menyelesaikan urusan sampai tuntas, bukan lari begitu saja meninggalkan dia.

Jadilah lelaki baik. 

Maka kamu akan mendapatkan perempuan yang baik.








Perempuan memang rumit, tapi istimewa. Dibaca juga nih, 12 Fase Perempuan yang Wajib Kamu Tahu!

Comments

  1. Sependiem pendiemnya perempuan emang klo dah kenal deket akan cerewet juga ya hihi..
    Bener berikan ruang buat perempuan bercerita itu bikin feel makin hangat...lancar aja gitu klo uda dikasi keleluasaan buat ngobrolin apapun, entah itu yg penting ataupun ga penting

    ReplyDelete
  2. Kalo tandanya udah positif atau negatif, caranya gampang aja buat ngeliat responnya..
    Coba ajak selfie, dan liat pas di postingan ig. Itu foto selfie barengnya di-crop apa enggak..
    Kalo di-crop ya bad news, kalo gak di-crop ya good news X)

    ReplyDelete
  3. Kalau sebaliknya, yang pedekate perempuan ke laki2, gmn mbak? hihihi

    ReplyDelete
  4. Tipsnya boleh juga tuh kak, misal punya hobi sama kek kulineran gitu jadi bisa kulineran bareng.

    Subhanallah ya foto-foto diatas :3

    ReplyDelete
  5. no 7 tuh yang sering saya salah mba. saya malah banyak ucapan dripda tindakan ya contohnya sama kaya nanya/nyuruh makan tapi engga bawain makanan :) hhe jadi malu . tapi tunggu dulu saya ngelakuin hal itu ada alesannya yaitu karena tempat kami jauh. kalo deket mh tiap hari dehh saya bawain makanan :D

    ReplyDelete
  6. Err...balik ke atas lagi baca dr awal.

    Gagal fokus sama foto2nya
    Subhanallah
    ��

    ReplyDelete
  7. Wow jadi gitu, ya, hmm.... saya kurang buktiin ke gebetan saya, nih, kalau saya sayang sama dia. Tipsnya bener banget apalagi harus menjadi pendengar yang baik, betul, cewek itu maunya didengerin, dikepoin, dan dingertiin. Sip.

    ReplyDelete
  8. Aku mah diajak kulineran sama siapapun ayok aja #lah btw hahaha ternyata blog mu yang ini, bukan yang wp ya hahaha aku nyari2 :P

    ReplyDelete
  9. Klao ngajakin kulineran, yg bayar siapa kak ??? #PengenTauAja

    ReplyDelete
  10. Waduuh sepertinya saya salah baca nih, saya kan single :D wakakka, tpi kok jadi salkus(salah fokus) yak sama gambar-gambarnya :D hehe..

    Majukan Peternakan Indonesia Bersama ilmuhewan.com, http://renseo.blogspot.com/2016/05/Ayoo-Majukan-Peternakan-Indonesia-Bersama-ilmuhewan.com.html

    ReplyDelete
  11. Wah. Tipsnya berguna banget nih buat aku yang kayaknya selalu gagal PDKT. Heuheu. :"
    Btw aku agak dikit salah pokus ke fotonya. Itu foto mbaknya yah? Kalo iya, waah. Cantik sekaliii. *modus*

    ReplyDelete
  12. Mewakili curahan hati para perempuan banget, Uni. Hahaahaa
    Apalagi yang poin ke 7. Perbanyak tindakan, bukan sekedar ucapan. Suka sebel sama laki-laki yang terlalu banyak ngomong ini itu. Pesan ini itu. Tapi nggak bertindak sama sekali.

    ReplyDelete
  13. dulu suamiku PDKT ke aku , pura2 pinjem catatan kuliah. Modusnya tapi akunya juga gak ngeh ya. Sama kalau ke kostan pasti minta main pingpong. makanya kita berdua gemar main tenis meja, krn punya kenangan tersendiri. sampai beli meja pingpong dan nyuruh anak2ku main. Mereka gak suka. Akhirnya aku saja dan suami yang main

    ReplyDelete
  14. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  15. tips relationshio ke cewe dari cewe itu validasinya tinggi..hehe,,,siap laksanakan kaka

    ReplyDelete

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)

Popular posts from this blog

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hallo, Assalamualaikum teman-teman :)

Bagi saya, mengeluh adalah cara paling cepat untuk menghilangkan jenuh tapi sebetulnya bukan hal yang baik. Tapi enak. Tapi nyebelin. Dan di postingan kali ini saya akan berkeluh-kesah mengenai permasalahan kulit saya. Jadi, waktu itu saya mengecek kondisi kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular, sampai rasanya kulit saya saingan sama kulit ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bereaksi bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. (update : sejak 2016 kondisi kulit saya berubah jadi kering - sensitif). Lalu saya bingung, bagaimana cara mengatasi kulit kering berjerawat?





Permasalahan saya belum berhenti di sana. Kondisi bibir saya tuh ekstrim banget sih, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah ketika tersenyum, yang artinya sangat kekeringan. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, pa…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…

Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Arab dan Vaseline Repairing Jelly

Assalamualaikum, pembaca saya yang kritis dan setia :)


Setelah masuknya Vaseline Repairing Jelly secara resmi ke Indonesia, jadi banyak sekali pertanyaan yang masuk di line saya seperti, apa sih Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly dan Vaseline Repairing Jelly. Pertanyaannya hampir serupa, tentang apa bedanya, tentang kenapa harga mereka berdua terpaut sangat jauh, tentang kenapa yang satu tidak ada iklan serta susah dicari tapi yang satunya ada iklan di tv dan mudah ditemukan barangnya, dan kenapa sih, kok beda sekali hasilnya walau dua produk itu bertekstur jelly yang kurang lebih memiliki manfaat sama?


Vaseline sendiri sudah klaim bahwa prduknya aman, dibuat melalui tiga tahap proses pemurnian yang dimulai dari menyingkirkan benda-benda kotor, sampai akhirnya terbentuk jelly yang tidak menyebabkan iritasi maupun reaksi alergi.





Which one you like the most, guys?



Barangkali kamu sedang mencari tahu, mana di antara dua produk tersebut yang lebih ampuh untuk mengatasi keluhanmu? Mana yang l…