Perawatan Sepatu Bayi dengan Benar, Bisa Menjaga Kualitasnya

Hi, Assalamualaikum!



(*)






Memilih sepatu bayi yang tepat memang harus memperhatikan desain yang nyaman di kaki sekaligus bahan yang tepat. Sepatu yang digunakan bayi memang sebaiknya sangat memperhatikan bahan sepatu tersebut. Salah dalam memilih bahan, akan membuat kaki bayi mengalami iritasi atau membuatnya kepanasan dan kurang nyaman. Kemudian sediakan sepatu yang khusus dipakai di rumah, atau untuk bepergian dan datang ke sebuah acara. Beda tujuan, tentu bayi membutuhkan jenis sepatu yang berbeda sehingga perlu bahan yang berbeda pula, Dear.


➖➖ Mempertahankan Kualitas Sepatu Buah Hati ➖➖

Selain itu, untuk menjaga sepatu tetap nyaman kita wajib merawatnya dengan baik, terlebih bagi sepatu khusus bayi yang harus terjaga kebersihannya. Merawat sepatu untuk bayi ternyata memerlukan perlakuan yang khusus demi mempertahankan kualitas dan kenyamanannya, lho.

Meski penting, dalam realitanya tidak banyak yang menyadari bagaimana tata cara merawat sepatu bagi balita. Menyamakan cara mencuci dan menyimpannya dengan sepatu bapak atau ibu tentu adalah tindakan yang keliru. Agar menambah wawasan para orangtua dalam merawat sepatu buah hati, bisa dengan melakukan beberapa hal berikut :






1. Tidak terlalu sering mencucinya,

Demi menjaga kebersihan sepatu, kerap membuat orangtua memutuskan mencuci sepatu buah hati sesering mungkin. Padahal mencuci dengan menggunakan detergent terlalu sering bisa mengikis kualitas bahan sepatu tersebut. Akibatnya sepatu menjadi mudah tipis sehingga mudah rusak atau jebol dan membuat biaya belanja bertambah. Merawat dan membersihkan sepatu bayi sebaiknya dilakukan maksimal dua kali dalam seminggu. Bahkan sah saja jika dicuci satu kali dalam seminggu kemudian menggunakan detergent sedikit saja. 


2. Tidak menjemurnya di bawah matahari,

Sepatu untuk bayi memang sebaiknya tidak dijemur di bawah sinar matahari langsung, tapi bisa di tempat yang teduh. Sehingga bisa kering karena kena angin yang membuatnya bisa benar-benar aman dipakai tanpa terasa lembab. Beberapa orangtua bahkan menghindari menjemur sepatu buah hati mereka di luar rumah. Kemudian memilih mengeringkannya dengan menggunakan hair dryer sehingga bisa lebih cepat kering tanpa terpapar matahari. Cara seperti itu memang membuat sepatu lebih awet, baik warna hingga ukurannya yang tidak mudah melar. Jika dijemur di bawah matahari membuat warnanya mudah pudar sehingga terlihat sudah tidak layak dipakai. 


3. Disimpan dengan benar,

Sepatu yang digunakan bayi juga membutuhkan cara penyimpanan yang tepat sehingga tidak membuatnya mudah rusak. Sebab sepatu yang tersimpan baik suatu ketika bisa dipakaikan kepada anak selanjutnya atau dijual. Menyimpan sepatu sebaiknya ditempatkan di dalam wadah yang bersih dan kering kemudian juga tertutup rapat. Sesekali dikeluarkan untuk diangin-anginkan supaya tidak ada jamur dan debu yang menempel. Mengeluarkannya sesekali juga melindunginya dari serangan hewan pengerat yang doyan dengan bahan sepatu bayi kesayangan.




Yang di atas adalah tips menjaga sepatu bayi.
Bagaimana caranya menjaga kulit wajah agar tetap cerah?
Baca dengan klik di sini!

7 comments:

  1. berati saya salah dong mba ? kalo sudah mencuci sepatu bayi punya adik saya suka di jemur di bawah sinar matahari langsung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku biasa nggak pernah di bawah terik matahari langsung sih, baik sepatu atau baju. Makanya warna sepatuku msh awet semua...

      Delete
  2. Sekarang lucu2 dan unik sepatu bayi

    Ternyata ada perawatan nya juga, gw pikir cuman cuci aja hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaaa yang lucu lucu malah perawatannya lebih ribet hahhahaha

      Delete
  3. Naaah, menjemur dengan tidak kena matahari langsung itu yang bikin warna awet (untuk semua jenis cucian) hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betuuuuul. Aku pernah pakai baju dan sepatu yh warnanya masih ngejreng. Digodain itu pakai barang baru. Padahal mah bukaaan, itu udh barang dua tahunan tapi aku selalu punya trik untuk ngerawat warnanya haha

      Delete
  4. wah tips yang bagus nih mbak... buat pengetahuan nnti kalo udh nikah terus punya buah hati... hehe...

    ReplyDelete

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog post here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)