[Beauty Corner - 16] : Célebon Collagen Essence Mask 콜라겐 에센스 마스크.

Hi, Assalamualaikum!


Saya kan beberapa bulan lalu pernah main sama kawan tuh ya. Saat itu kulit wajah dia lagi bermasalah yang pernah saya bahas di post ini. Terus dia sempat bilang, "Wajah kamu sih enak, Dza, nggak jerawatan."

Nggak juga, Bro! Kalau nggak dirawat, kulit wajah perempuan yang paling halus pun pasti bisa aja jerawatan. Bisa juga kusam karena banyak debu, polusi, dan kenangan, numpuk semua di wajah. Untuk mengatasi itu semua, pasti, tiap perempuan punya rahasia, yekan? 


Lalu, gimana sih dengan saya? 

Nih, saya kasih tahu rahasia saya, tapi ada syaratnya! Selepas baca ini, kamu nggak boleh tergiur begitu saja, dan nggak boleh menganggap ini juga cocok untuk kamu, karena kondisi kulit kita berbeda. Apa yang saya tulis belum tentu cocok juga di kamu, but it's good if we have same face conditions so you can use as same as mine :) Dan ini bukan endorsed nor sponsor. I just sharing my own secret ;) 


Gusastu ~ Gusastu ~ 


Pernahkah kamu dengar Célebon Collagen Essence Mask? Yep, masker tersebut jadi masker instan favorit saya sejak tahun lalu. Setelah yakin dengan apa yang saya pakai dan senang akan hasilnya, sekarang saya mau sharing nih, soal rahasia saya dalam menjaga kulit wajah. 

Well, mask sheet asal Korea ini memakai brand Ambassador salah satu girlband yang masih baru banget di dunia K-Pop. Ada yang kenal G-friend? 

G-Friend (여자친구) ini merupakan girlband yang berdiri di bawah naungan Source Music. Mereka tuh debut baru banget pas 15 Januari 2015 sambil ngeluarin lagu berjudul "Glass Bead". Walaupun banyak yang klaim mirip sama GB papan atas kak SNSD dari SM, saya tetap suka kok, dengan lagu-lagu mereka yang easy listening. Wajar sih ya kalau dibilang mirip SNSD, karena CEO-nya Source Music ini konon mantan SM entertaiment. Dan meskipun saya #SONE , G-Friend ini bisa dibilang asik, lah. Terus membernya juga kocak dan lucu, apalagi pas Yerin di Running Man, kyoptaa(1) :D


Ini mv-nya GFriend. Anak-anak masa kini. Ke sekolah aja dandan cakep ^^ 


Nah, G-Friend yang jadi Brand Ambassador masker ini, jumlah membernya ada 6, yang terdiri dari Sowon, Eunha, Yerin, Yuju, SinB, dan Umji. Terusnya nih ya, bener kata orang, SinB mirip banget sama Sica Unnie! >.< Terus Yerin juga mirip sama Yeri-nya Red Velvet. Dan kenapa Sowon sekilas ini mirip sama Suzy Miss A, ya? Iya nggak sih? Ah, tapi pamali nyama-nyamain orang. Saya juga nggak suka kalau orang nyama-nyamain saya mirip Asmirandah. Sebab, setiap perempuan pastilah punya ciri khas kecantikannya masing-masing, nggak ada yang sama seluruhnya. Oke, back to topic..



Célebon Collagen Essence Mask terdiri dari 10 varian yang berbeda, di mana semua varian itu ada foto-foto member G-Friend lengkap dengan scan tanda tangan mereka. Kesepuluh varian ini semuanya sudah saya coba! Alhamdulillah, ya, ada rezeki bisa beli padahal ini satu masker harganya lumayan bisa buat jajan bakso 3 mangkok. Mungkin termasuk mahal karena tiap bungkusnya ada tanda tangan? Mungkin. Tips-nya adalah, cari pas lagi dikson, lalu beli yang banyak! Anw, what kind of those variants?

Pomegranate 석류. - Dapat melembapkan, menjaga kulit lebih elastis dan segar.

Seaweed 해초. - Berfungsi untuk mengembalikan elastisitas dan menjaga kelembutan kulit.

Aloe 알로에. - Melembapkan dan mengaja kulit segar pun elastis.

Red Ginseng 홍삼. - Menutrisi kulit wajah agar tetap lembut, elastis, dan menghaluskan.

Green Tea 녹차. - Menjaga kulit tetap bersih dan lembut, mengembalikan kulit yang sensitif akibat paparan sinar UV.

Pearl (Ini gimana ya hangeul-nya? Pusing ih pala urang) - Menghilangkan kulit kusam, menjaga agar tetap cerah.

Platinum 플래티넘. - Untuk menghilangkan oksigen aktif berbahaya, membuat kulit segar dan elastis sepanjang hari.

Snail 스네일. - Efektif meregenerasi sel-sel kulit mati dan membuat kulit yang bermasalah menjadi elastis dan halus.

Cucumber 오이. - Bermanfaat untuk meredakan iritasi kulit akibat paparan sinar matahari dan mengembalikan kesegaran.

Vitamin 비타민. - Dapat mencerahkan kulit wajah dan menjaga elastisitas kulit.


Please following my IG on @unidzalika ^^


Berhubung stock di laci tinggal sisa empat, jadi cuma mereka yang bisa saya foto. Masker ieu teh lain jeung masker jaman baheula yang kudu dicampur ku cai(2) . Cukup buka kemasan, lembaran yang kayak tisu ini tinggal ditempel sesuai dengan wajah. Anw, My favorite goes to Snail mask.

Cara penggunaan Celebon Collagen Essence Mask : 

1. Keluarkan lembaran masker dalam kemasan dan buka lipatannya. 

2. Letakan lembaran masker dengan lembut di sekitar bagian mata sambil sesuaikan dengan kontur wajah kamu.

3. Diamkan selama 15 sampai 20 menit dan lepaskan masker. (Kadang kalau ketiduran, saya bisa lebih dari 20 menit. Jangan ditiru, ah)

4. Tepuk essence yang tersisa di wajah sampai benar-benar menyerap di kulit wajah kamu. 

5. Sisa essence yang ada di plastik atau di masker, oleskan ke leher dan telapak tangan. ((Sebentar, tunggu. Ini sesat! :)) Tapi saya selalu melakukan hal ini soalnya sayang kalau dibuang)).


Apakah saya sudah secantik mbak-mbak yang jadi brand ambassador masker ini? 



Célebon Collagen Essence Mask 
420, Teheran-ro, Gangnam-gu, Seoul, Korea.
Diimpor dan didistribusikan oleh PT Tirta Buana Indoraya, Jakarta, 14240, Indonesia.
Www.celebon.co.kr


Setelah pakai ini tuh menurut saya nggak lengket dan memang bisa langsung beraktivitas. Essence di dalamnya juga melimpah tapi nggak bikin berminyak atau lepek. Oiya, kan 10 variant itu beda-beda manfaatnya tuh. Tapi saya nggak bisa ngerasain banget perbedaan satu sama lainnya. Berasa enak aja, lembut, kenyal, adem, udah. Jadinya punya banyak varian itu bukan karena beragam khasiat atau manfaat yang ditawarkan, tapi biar kulit wajah saya nggak jenuh dengan satu varian. Hubungan aja kalau monoton gitu terus-terusan bisa jenuh, apalagi kulit wajah. Muahahaha.

Apalagi, ya. Oh! Dia ini komposisinya ada parfum, jadinya pas dibuka harum semerbak wewangian kayak pengahrum ruangan gitu. Kurang suka sama wanginya tapi setelah dipakai wanginya agak mudar sih.. Dan masker ini tisunya juga nggak terlalu tipis nggak tebal juga, sesuai dengan ukuran wajah.

Btw, kamu sudah pernah coba, belum?

Ingredients : Karena kompisisnya beda semua, klik gambar untuk memperbesar, ya. ^^


Jadi, tertarik untuk mencobanya?
Repurchase? Prol yes. But right now I'm gonna tryin another masks. Ada saran? ;)

~

Footnote : 
1. Lucu - bahasa Korea.
2. Tidak seperti masker zaman dulu yang harus dicampur dengan air - bahasa Sunda. 

13 comments:

  1. Belum pernah coba..apalagi masker yg nglepas lembaran kayak gitu berasa mantap ga ya maskerannya? Hehe.kadang sensasi maskeran pas bilasnya e.haha.dasar emak2..itu komedo keangkat ga y?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih bener juga, kadang nggak berasa kalau nggak dibilas, hehe. Tapi ini praktis. Dia nggak ada klaim untuk angkat komedo, jadi cuma firming, brightening, mild, dsb... Lumayan dipakai buat di perjalanan.. Tp mahal 30rb-an satunya :(

      Delete
  2. saya gak mau maskernya, cewek koreanya aja, boleh ? XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahahaa nggak bisaaaa :D Cewek indonesianya nggak mau? :p

      Delete
  3. aaa... kalo langsung berubah gitu aku pesan satu kontainer uni

    ReplyDelete
  4. Haii kak baca blog ku juga yaa. Ada tentang 8 seri masker celebon juga. Makasi :) ♡ http://koalatidurmulu.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  5. Berapa kali pemakaian supaya bisa lihat hasilnya jeng?

    ReplyDelete
  6. Dza.. ada promo mask sheet di Guardian loh buy 3 get free 2. Lumayan kan..

    ReplyDelete
  7. Dza.. ada promo mask sheet di Guardian loh buy 3 get free 2. Lumayan kan..

    ReplyDelete
  8. Ini halal gak ? Soal nya saya search di google,collagen itu bisa terbuat dari sapi dan babi,tapi kan korea kebanyakan make babi karna lebih murah dari sapi,makasih *udah beli tapi takut haram yang snail*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan lupa,gliserin juga,itu kan semacam lemak,bisa juga dari babi atau organ manusia

      Delete

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog post here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)