HADIAH UNTUK PEMBACA


Assalamualaikum!

Sebentar lagi 2016 datang, dan buat saya, buat saya nih ya, nggak kerasa banget. Dalam setahun ini saya menyaksikan banyak kawan yang menikah, punya anak, wafat, jatuh bangun membangun bisnis, berjuang mengatsi masalah, dll. Hidup terus berjalan dan tiba-tiba sudah mau lebaran lagi aja bulan Juli nanti. Bagaimana dengan saya? Apa saja yang sudah saya lakukan selama setahun ini? Hm, buat saya sendiri, tahun 2015 ini masa pemulihan. Bertemu teman-teman, banyak kumpul keluarga, menghabiskan waktu di rumah berdua dengan nyokap sambil duduk di beranda dan memandangi tanaman yang tumbuh subur dalam segala cuaca. Sebagai penutup tahun, saya nantinya mau merangkum 12 Postingan dengan Pembaca Terbanyak di Tahun 2015.

Nah, setelah saya menulis bahwa blog ini mengalami pengubahan niche atau tema yang saya tuliskan di sini, kamu bisa cek juga, bahwa sekarang tagline blog ini sudah berganti dari “ UNIDZALIKA – I Will Change Your Life With My Stories” menjadi “unidzalika – Forever Young Lady” . Sudah ketebak dong, berubah ke arah mana blog ini?
Blog ini juga (lagi-lagi) mengalami rekonstruksi template, makanya mohon maaf kalau tampilannya agak berantakan dan susah buka ini itu).

Menulis bukan passion saya, tetapi jadi kebiasaan sehari-hari, dan nggak terasa sudah ada ratusan postingan yang terhitung dari sejak pembuatan blog ini. Banyak juga, ya. Well, sebelum bertemu tahun 2016, saya mau berbagi hadiah untuk kamu, para pembaca saya yang selama ini selalu membaca tulisan saya. Hadiahnya nggak banyak, cenderung untuk perempuan kayaknya nih, tapi yang laki-laki juga bisa kok ikutan… Sedikit bingkisan ini semoga bisa bermanfaat. Bagaimana cara mendapatkan hadiah dari saya?

Syarat : Silakan tulis OPINI atau REVIEW SINGKAT di kolom komen dalam postingan ini, mengenai salah satu postingan blog saya yang kamu sukai, atau yang kamu benci. Bebas, postingan mana saja yang bisa kamu lacak di tag atau label. Boleh dikritik, dicaci-maki, pun dihina, asal meyertakan solusi atau pembenahan yang bisa saya lakukan di kemudian hari.

Deadline : 15 – 20 Desember 2015

Ketentuan :
1. Peserta tidak dibatasi usia, status, suku, sex, dan gender,
2. Follow blog unidzalika.com,
3. Jawaban ditulis di kolom postingan ini, bukan di kolom postingan yang kamu suka atau kamu benci,
4. Format jawaban : Nama – alamat email – link postingan yang akan kamu review – jawaban (berupa opini, kritik, masukan, dsb). 

Hadiah :



Pemenang 1 : Paket berisi ; Satu buah voucher taksi Blue Bird, satu buah kumcer, satu buah BB Cream Wardah Lightening dan Dove Hair Theraphy (second item sponsor by @tokokenangan), satu buah jelly case untuk ponsel.



Pemenang 2 : Paket berisi ; Satu buah Pixy BB Cream (second item sponsor from @tokokenangan), satu buah sabun detol, satu buah voucher taksi Blue Bird, satu buah buku puisi.



Pemenang 3 : Paket berisi ; Satu buah voucher Coconut Island, satu buah kerudung segiempat, satu buah kunciran, satu buah Sariayu (new item).


 Hadiah bisa bertambah sewaktu-waktu, kok (yang mau jadi sponsor bisa chat ke line unidzalika). So, what are you waiting for, guys? Komentar yang kamu tuliskan sangat membantu saya dalam pembenahan blog ini. Semoga kamu mau membantu saya dan sekali lagi, terima kasih telah menjadi pembaca blog ini! 


With love and hugs, Uni Dzalika. xx 

Comments

  1. Wah.... asyik banget ini Mbak. Blognya keren :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih :) ikutan kuisnya ayok!

      Delete
  2. Waaah bikin give away.. Good luck ya, Uni. Btw, blognya jadi ke arah girly gitu ya? suka templatenya, kombinasi white, purple, dan pink. cantik ^^
    Samaan, aku jg ngerombak blog, tp template ttp, justru yg berubah adalah address, haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ini jadi female blogger sekarang. Dukung Uni terus ya :D . Kenapa IP Address diubah? Ada kenangan buruk dengan yang lama atau kenapa?

      Delete
  3. wah, ada GA. singkat waktunya ya, uni. bookmark dulu ya.

    ReplyDelete
  4. Nama: Yoga Akbar Sholihin
    Email: ketikyoga(at)gmail(dot)com
    Link: http://www.unidzalika.com/2015/11/kerjaan-kamu-kok-kayak-gitu.html
    Jawaban: Gue bingung antara harus suka atau benci. Karena biasanya yang benci bisa jadi suka. Dan yang suka bisa jadi benci. Halah. Gue milih tulisan itu karena... gue nggak ngerti kenapa Uni bisa bilang blogger seperti itu. Gue sedikit kecewa (maaf sebelumnya).

    Bisa dibilang gue emang masih cemen dalam blogging. Untuk html atau edit template aja gue bisa pusing. Lalu, EYD belum jago-jago amat. Tulisan gue juga masih butuh banyak pembelajaran, dan terakhir soal niche blog, gue sebenernya gak begitu peduli soal niche. Gue hanya ingin cerita. Yap, cerita apa yang meresahkan hati dan pikiran gue, sehingga harus ditulis. Itu aja.

    Gue ngerasa aneh deh, itu ulisan lu lebih ke soal ikut kegiatan atau acara dan mendapatkan hasil-- biasanya uang--dari blog. Bagaimana dengan blogger yang tidak pernah ikut acara? Atau ya karena dia memang tipe blogger yang hanya menulis curhatan saja? Dia cuma pengin cerita karena itu passion dia. Bisa dibilang dia jarang atau bahkan hampir sama sekali tidak dapat penghasilan dari blog itu. Boleh direnungkan.

    Gue suka tulisan itu karena seneng bisa lihat temen yang sudah menghasilkan dari blog-nya. Dan berharap gue bisa menyusul di kemudian hari.
    Gue benci tulisan itu karena Uni hanya melihat dari sudut pandang tertentu saja. Nggak objektif menurut gue. Mungkin alangkah lebih baiknya Uni observasi dulu dari beberapa tipe blogger. :p

    Jawabnya kayak gini bukan, sih? Bodo, ah. :))

    Sekian. Gue ceritanya berusaha meramaikan acara temen nih. Mencoba mencari keberuntungan. Halah. Sekali lagi, maaf atas komentar saya. Terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih komentarnya, kak. Masukan yang sangat baik :)

      Delete
  5. wow keren nih ada lomba berhadiah, yeay...
    izin ikutan ya ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nama : Aldo Rahmat
      Email : aldorahmat108@gmail.com
      Judul Postingan : Dimana Tuhanku Allah?
      Link Postingan : http://www.unidzalika.com/2013/01/dimana-tuhanku-allah.html
      Jawaban : Postingan ini diterbitkan pada tanggal 8 januari 2013. Saya sangat menyukai postingan ini karena isi postingannya berupa cerita yang sangat inspiratif dan juga sangat menyenangkan sekali untuk dibaca. Ketika kita membaca postingan ini, seolah - olah kita ikut masuk dan terlibat langsung di dalam ceritanya. Jadi, ceritanya itu tentang seorang anak yang menanyakan kepada ibunya, dimana Allah berada... dan sang ibu dengan bijaknya menjawab, Allah itu dekat. Dia ada disini, di hati kamu. Dia hidup di dalam tubuh kamu. Dia akan selalu melihat apa yang kamu kerjakan. Karena Dia ada di hati, maka dia tidak akan pernah meninggalkan kita. Allah Maha Melihat, Maha Mendengar, Maha Mengetahui. Jujur, saya sangat menyukai kata - kata yang indah seperti ini. Dan juga, saya itu sangat suka sekali membaca artikel inspiratif dan juga artikel true story yang berisi tentang pengalaman hidup, karena pengalaman itu adalah guru terbaik yang pernah ada. Buat kalian yang belum baca postingannya, ayo baca postingannya mbak uni sekarang! Oh iya, bagi yang non muslim buat perenungan aja ya... karena kita umat beragama, harus saling toleransi dan saling belajar satu sama lain... ambil yang positif, buang yang negatifnya... sekian dan terima kasih :D

      Delete
    2. Terima kasih sudah ikutan dan berkomentar ya :)

      Delete
  6. weh ikutan nggak ya lombanya

    cuma satu postingan aja ya mbak yg di komentari

    ReplyDelete
  7. Nama : Nabela Juita Aprilia
    Alamat email : nabelajuita@gmail.com
    Link posting yang akan saya review: http://www.unidzalika.com/2015/09/kenapa-kita-tidak-boleh-pacaran.html
    Jawaban:
    Saya menyukai postingan Uni yang berjudul "Kenapa Kita Tidak Boleh Pacaran"
    Kenapa saya menyukai postingan ini? karena menurut saya, sesuatu tentang pacaran sangat favorit di kalangan anak muda, tetapi Uni seolah-olah menyuruh pembaca untuk tidak pacaran. Sangat kontradiksi dengan pemikiran anak muda pada umumnya yang sangat hobi membully atau mencibir jomblo.
    Uni mempunyai pandangan tersendiri kenapa kita tidak boleh pacaran? Dengan penjelasan dua tokoh dan dialog yang sangat mengalir, di saat saya membaca tulisan ini, saya seolah menjadi saksi dari "keputusan" mereka.
    Perumpaan mawar dan wanita menjadi sesuatu yang menarik dan sangat mudah dipahami.
    Saya sangat suka dengan kalimat terakhir yang kamu buat.
    "Artinya... Saya tidak mau merusak kamu, karena mawar yang rusak akan hilang harganya, begitu pun perempuan. Saya mau membebaskan kamu, saya mau melihat kamu tetap indah, meskipun saya tidak bisa memiliki kamu dalam genggaman saya, yang penting kamu tetap baik-baik saja. Jadi, mulai hari ini, kamu bebas."

    Kamu bebas... bukan kah setiap dari kita menyukai "kebebasan"? :D
    Aku suka kata-kata yang terungkai di postingan ini, simple tapi ngena banget.

    Btw, selamat buat Niche yang baru.
    Memilih Niche tentang Perempuan, saya merasa ini pilihan yang tepat untuk Uni.
    Menulis dan membicarakan tentang perempuan tidak akan ada habisnya. :D

    Akhir kata: Wish me Luck!
    Thank you Un sudah membuat give away ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih untuk komentarnya, ya. Jadi masukan buat Uni :)

      Delete
    2. Terima kasih untuk komentarnya, ya. Jadi masukan buat Uni :)

      Delete
  8. Kerudung segiempat? Bisalah dikasi buat pacar (Kalo menang. PD banget gue bakalan menang:D)

    Harus riset dulu postingan mana yang bisa untuk dicaci maki, dihina dan diberi kritikan. Biar gak asal ngomong aja nantinya kalo ikutan. Sabar ya kak :D

    ReplyDelete
  9. Banyak banget hadiahnya, ya. Pengen ikutan, tapi bingung mau pilih postingan mana. -_-

    Ya, mudah-mudahan kedepannya bisa selalu lebih baik. Mending aku komentar soal design dan beberapa lainnya. Kalo soal design, sejatinya ini udah cewek banget. Gak kelihatan lagi kalo blognya bukan dari cewek. "Yaiyalah nyet!!"

    Terus, gue suka warna soft yang dipake buat flat design. Nice pokoknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaaa mau dong dikomen template-nya. Masih kacau ini dalam perbaikan :))

      Delete
  10. Nama : Umi Marfa
    Email : umi.marfa@gmail.com
    Link : http://www.unidzalika.com/2015/11/bahagia-yang-tertinggal-di-masa-lalu.html
    Jawaban : Jadi inget, saya rasa ada dua jenis foto yang bohong, satu yang full editan, dua foto ketawa, bareng-bareng tapi nyatanya nggak akrab. Dan entah kenapa saya merasa, semakin besar kita semakin mencari alasa untuk bahagia, harus ini, harus itu. Dan kadang saya juga menemukan hal seperti ini juga pada Uni #cmiiw yah, Uni. Dibalik kesehariannya yang aktif, juga menyimpan hal-hal semacam ini, ya seperti ibu Uni, coba deh inget2 saat waktu SD, waktu masih berani coba hal ini, hal itu, tertawa lepas dengan mudahnya. Saya nggak bisa kasih saran yang bener-bener tepat, karena saya juga merasakan hal seperti ini.
    Anyway, saya suka banget cerpen yang ini http://www.unidzalika.com/2014/09/ayo-pulang-sayang.html .Keep shining, Kak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ihiy, terima kasih sudah berkomentar. Mari bahahia dengan tulus!

      Delete
  11. Ikut yaaaa :)

    NAMA: Vindy Putri
    EMAIL: vindy.putri.2804@gmail.com
    JUDUL POST: Cantik Itu Kurus Atau Gemuk?
    LINK POST: http://www.unidzalika.com/2015/11/cantik-itu-kurus-atau-gemuk.html


    JAWAB:
    Ketika aku coba menjelajahi isi postingan, aku tertarik dengan review dan catatan harian. Sejatinya blog diisi biasanya pengalaman pribadi penulis dan hal apa yang ingin dishare ke publik.
    Kemudian aku tertarik dengan judul ini karena alasan subjektif. "Aku termasuk yang kurus, jadi apa ulasanmu?" Aku mikir begitu. Aku hayati betul, di awal kamu bahas tentang mindset keluarga, 'gemuk itu cantik'. Aku sebel bacanya. Tapi kemudian kamu bahas dirimu berkebalikan dari itu.
    Kamu pernah kurus.
    Dan kamu pernah menjadi aku.
    Aku suka ulasan yang begini. Imbang. Mengangkat tema presepsi yang dihadirkan 2 sisi. Nice, Uni! ;)
    Pertahankan gaya pembahasanmu yang demikian. Karena blog itu yang baca siapa saja. Kamu mampu bersikap netral itu yg kuacungi jempol. Sehingga, pembacamu akan setia dengan pemikiranmu yang bijak. ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebagai sesama orang kurus, ayok berpelukan! Terima kasih sudah ikutan :3

      Delete

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)

Popular posts from this blog

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Lima Tempat yang Perlu Kamu Datangi Kalau ke Cibinong