Skip to main content

#DareToShare : Kenapa sih Kamu Memutuskan Pakai Hijab?

Hi, Assalamualaikum!


Giveaway Time!!!

Akhir tahun ini, kita banyak mendengar pun membaca berita yang berjubelan, saling tindih, sampai bingung mau bahas yang mana. Mulai dari kasus Setya Novanto, freeport, Tertangkapnya PR dan NM dalam kasus prostitusi, trend makeup tahun depan, munculnya film Indonesia yang serentak tayang di bioskop, sampai larangan berkendara untuk driver yang dipesan secara daring.

Selain itu, ada yang lebih membuat saya dan orang-orang di circle blogger kasak-kusuk. Beritanya nggak heboh, nggak wah, dan biasa saja. Tapi heboh di jalur belakang. Tentang pilihan seseorang publik figur dari kalangan penulis, yang memutuskan untuk membuka kerudung. 

Iya, mungkin buat kalian itu urusan pribadi, bukan hak kita mencampuri, dan nggak penting dibahas. Tetapi, tetapi untuk saya sendiri, itu jadi tamparan yang sangat, sangat keras.

Kenapa saya merasa ditampar? Lengkapnya saya ceritakan dengan klik tautan ini, ya. Semoga kamu mau membacanya :D


Banner giveaway


Nah, kan saya sudah cerita pengalaman saya dalam memutuskan pakai hijab. Saya tantang kamu untuk ikutan #DareToShare nih. Bagaimana caranya?

#DareToShare : Ceritakan Pengalamanmu yang Bersinggungan dengan Hijab!

Jadi, 
1. Kalau kamu berhijab, boleh ceritakan pergolakan atau titik balik dalam hidup sampai memutuskan berhijab.

2. Kalau kamu tidak berhijab, boleh juga ikutan dengan menceritakan pengalaman yang pernah kamu rasakan bertemu, atau apa pun yang bersinggungan dengan hijab.

3. Kalau kamu non muslim, boleh juga berpartisipasi sharing dari sudut pandang kamu mengenai hijab dan inspirasi yang kamu dapatkan.

TOPIK INI RENTAN, YES? Tapi jujur, nggak ada maksud menyindir atau memojokan suatu pihak, I just wanna know your experience about hijab, and, so...


Syarat :

1. Peserta tidak dibatasi usia, pekerjaan, status, sex, gender, suku, pun agama.

2. Peserta memiliki platform menulis yang bisa dibaca siapa saja (blogspot, WordPress, tumblr, notes fb, watpadd, dsb).

3. Tulisan yang diikutsertakan belum pernah diikutkan dalam kontes atau lomba manapun.

4. Tulisan dilarang mengandung unsur provoke atau controversial yang dapat membuat pihak lain tersakiti.

5. Satu peserta boleh mengirim lebih dari satu kisah.

6. Dalam postingan boleh menyertakan gambar pendukung, kalau bukan gambar snediri silakan setakan sumber.

7. Di akhir postingan mohon untuk menulis kalimat berikut ini (tinggal co-pas) : Postingan ini diikutsertakan dalam giveaway #DareToShare ~  http://www.unidzalika.com/2015/12/haruskah-saya-membuka-hijab.html

8. Masukan juga gambar banner giveaway ini ya.

9. Kalau sudah post, silakan share ke akun twitter dengan format : Judul (spasi) link blog post (spasi) @unidzalika (spasi) #DareToShare

10. Periode ini dihitung sejak 18 Desember 2015 dan ditutup sampai 29 Febrruari 2016. Cukup lama, kan.

11. Peserta merupakan followers blog unidzalika.com dan instagram @unidzalika , (tidak harus followers twitter) (nggak punya instagram it's okay, just write ^^).

Hadiah :

Akan ada hadiah menarik untuk beberapa pemenang dengan kategori ;

1. Menginspirasi

Satu buah voucher blue bird, satu buah novel, satu buah hijab.

2. Memotivasi

Satu buah voucher blue bird, satu hijab pashmina.

3. Menyentuh

Satu hijab.

4. Dsb (ditunggu kalau ada yang mau jadi sponsor)



Nantinya mengenai hadiah dan total pemenang akan saya update secara berkala. Ditunggu ya, untuk foto dan info hadiahnya! Sementara ini menulislah untuk dibaca. Soal hadiah, itu bonus ^^

Comments

  1. Aku udah bahas ini di blog. Boleh diikutsertakan kah? Atau harus buat baru uni?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak ush buat baru, yang itu aja diikutsertakan kak ;)

      Delete
    2. http://tyashc.blogspot.co.id/2015/12/mengapa-aku-berhijab.html

      Delete
  2. Mau ikutan, tapi ga ada IG kak

    ReplyDelete
  3. Halo kak, aku ikutan giveawaynya ya :)

    Nama : Intan Novriza Kamala Sari
    Twitter : @inokari_
    URL blogpost : http://www.inokari.com/2016/02/beranikah-kamu-berhijab.html

    Thankyou kak. Giveawaynya kece :)

    ReplyDelete
  4. Asiiik.. Diperpanjang yaa.... Mudah2n sempet..

    ReplyDelete
  5. Sampai saya, aku merasa belum cukup punya keberanian untuk pake hijab, hiks...
    beri aku motivasi dong...

    ReplyDelete
  6. Alhamdulillah, selesai juga nih.. Mewakili kegundahan hati thdp fenomena lepas hijab http://catatanhatiibubahagia.blogspot.co.id/2016/02/ajari-putrimu-berhijab-karena-allah.html?m=1

    ReplyDelete

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)

Popular posts from this blog

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hallo, Assalamualaikum teman-teman :)

Bagi saya, mengeluh adalah cara paling cepat untuk menghilangkan jenuh tapi sebetulnya bukan hal yang baik. Tapi enak. Tapi nyebelin. Dan di postingan kali ini saya akan berkeluh-kesah mengenai permasalahan kulit saya. Jadi, waktu itu saya mengecek kondisi kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular, sampai rasanya kulit saya saingan sama kulit ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bereaksi bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. (update : sejak 2016 kondisi kulit saya berubah jadi kering - sensitif). Lalu saya bingung, bagaimana cara mengatasi kulit kering berjerawat?





Permasalahan saya belum berhenti di sana. Kondisi bibir saya tuh ekstrim banget sih, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah ketika tersenyum, yang artinya sangat kekeringan. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, pa…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…

Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Arab dan Vaseline Repairing Jelly

Assalamualaikum, pembaca saya yang kritis dan setia :)


Setelah masuknya Vaseline Repairing Jelly secara resmi ke Indonesia, jadi banyak sekali pertanyaan yang masuk di line saya seperti, apa sih Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly dan Vaseline Repairing Jelly. Pertanyaannya hampir serupa, tentang apa bedanya, tentang kenapa harga mereka berdua terpaut sangat jauh, tentang kenapa yang satu tidak ada iklan serta susah dicari tapi yang satunya ada iklan di tv dan mudah ditemukan barangnya, dan kenapa sih, kok beda sekali hasilnya walau dua produk itu bertekstur jelly yang kurang lebih memiliki manfaat sama?


Vaseline sendiri sudah klaim bahwa prduknya aman, dibuat melalui tiga tahap proses pemurnian yang dimulai dari menyingkirkan benda-benda kotor, sampai akhirnya terbentuk jelly yang tidak menyebabkan iritasi maupun reaksi alergi.





Which one you like the most, guys?



Barangkali kamu sedang mencari tahu, mana di antara dua produk tersebut yang lebih ampuh untuk mengatasi keluhanmu? Mana yang l…