Slept Better with Lumama


Sejak lama saya kesulitan tidur yang berkualitas, nih. Tapi, saya nggak mengklaim kalau saya insomnia, nggak. Ini karena saya jarang memakai pakaian yang pas ketika tidur, sampai bikin saya kadang kepanasan, lain waktu kedinginan. Kamu, mengalami hal yang sama kayak saya, nggak? Sebetulnya, ada banyak faktor kenapa kita kesulitan tidur berkualitas, dan kasus yang saya alami adalah salah satunya. Itulah sebabnya, kita perlu banget nih memakai pakaian tidur yang nyaman dan bersahabat selama beristirahat.


Langsung tuh, saya tanya sama nyokap soal jenis bahan yang enak dipakai untuk tidur, karena kan, nyokap penjahit, selalu tahu jenis bahan yang asik. Soalnya kalau kita salah pilih bahan, bisa kepanasan atau kedinginan, yang malah bikin tidur tetap nggak nyenyak. Emang yang paling nyaman itu kalau dipeluk kamu, sih. Nih, berikut jenis bahan yang asik untuk tidur ;

1. Polyester
Kain ini nggak mudah kusut, daya serap lembap terlalu rendah. Jadinya kurang bagus untuk menyerap keringat. Konon, Polyester kurang nyaman digunakan di daerah yang beriklim tropis.

2. Rayon
Terbuat dari serat kayu yang memiliki daya serap tinggi. Tapi, mudah rusak. Bahan ini nggak bisa sering dicuci karena mudah menyusut dan sulit kembali ke bentuk semula.

3. Katun
Mirip-mirip kayak nyari jodoh, Katun ini bisa dibilang yang paling ideal. Nyaman di kulit, daya serap baik, sejuk dan teksturnya lembut.

Setelah tahu jenisnya, saya memutuskan cari pakaian tidur yang bahannya ideal aja. Yaitu katun. Nah, di rumahazura.com inilah tempat saya berlabuh.

Twitter : @rumahazura
Fanpage : Rumah Azura
Location : Balubur Town Square lantai 2 blok k-07 Taman Sari, Bandung.

Di sana, khusus jualan pakaian tidur yang menyediakan daster pendek (bigshirt), daster panjang (longdress), piyama, celana, juga baju tidur anak. Dan yang paling dikenal ini yang merk Lumama – bahannya adem banget, katun 100% sampai bikin saya nyenyak beristirahat. Keunikan Rumah Azura ini, di sana hanya jual pakaian tidur, lho. Sebab, tampil menarik baiknya bukan hanya di luar rumah, tetapi juga harus rapi di dalam rumah. Ibu saya juga selalu mengajarkan untuk berpakaian rapi sebelum tidur, in case kita tidak akan terbangun lagi, jadi orang akan mengingat kita dengan pakaian terakhir yang dipakai. Waktu papa saya wafat aja, gitu. Anak-anaknya sampai sekarang ingat pakaian terakhir beliau apa :) Makanya, untuk pakaian tidur pun jangan asal, kudu yang motifnya lucu dan unik.

Ini salah satu contoh baju Lumama yang dari tadi kita gosipin. Lucu, Kan?


Nah, jadi, kamu juga harus coba belanja di Rumah Azura karena motifnya lucu-lucu dan bahannya adem banget. Oh ya, harga pakaiannya tidak diinfokan di online, jadi silakan kamu kontak ke nomor di bawah ini (pilih salah satu) dan tanya-tanya soal harga serta ukuran, deh. Pelayananannya ramah dan memuaskan, FYI.



Lena (Admin 1)
Line : lenanoi
WA: 081321041762
PIN. 54098946

Santi (Admin 2)
Line : santismdra
Wa: 082219375542
Pin BB : 551D5E27

Indah (Admin 3)
WA: 081287847010
PIN: 54EDC6BF

25 comments:

  1. jenis-jenis kainnya saya gak apal kaya gimana bentuknya :D , cuma tau katun aja, soalnya baju tidur saya jenisnya kebanyakan katun, dan emang nyaman, bisa nyerap keringat
    dan paling gak nyaman saat tidur pake jeans yang ketat, aduh badan serasa dikompres XD
    oke, nice info, tar coba nengok ke webnya, kali aja ada yang cuco dan harganya gak mahal kan? XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak sama, aku juga katun, tapi katun juga jenisnya beda-beda dan yang Lumama ini must have items hahaha. Coba klik Fanpage-nya deh itu linknya hidup, di sana banyak yang modelnya cuco dan ketceh.

      Delete
  2. duh iya mbak baju lumamanya lucu juga.harganya berapa mbak?? hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk harga, langsung kontak ke salah satu admin aja. Untuk model cek di fb deh kak, banyak yang lucu-lucu, klau web kayaknya lagi maintenance.

      Delete
  3. Replies
    1. Yang menarik apanya, nih? Postingannya, motif bajunya, atau modelnya? Eh. :)))

      Delete
  4. Emang, bahan untuk tidur menjadi salah satu hal yang penting. Soalnya kalau bahan yang kita pakai tidak nyaman, nanti tidur kita juga jadi tidak nyaman, kalau tidur tidak nyaman, artinya tidak jejak, kalau tidak jejak nanti malah jadi penyakit. Kalau penyakit kan malah rugi, tidur yang seharusnya jadi masa istirahat untuk menyehatkan malah jadi penyakit.

    Oh iya, ini rumah Azuranya apakah cuma nyedian baju buat cewek? Laki ada gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya beul banget, aku selama ini selalu abai dan nganggap sepele, ternyata penting banget memerhatikan kualitas tidur.

      Ini ada untuk cowok juga, kok. Cek aja di fanpage :)

      Delete
  5. kalau polyster sama katun sih aku sudah pernah dengar namanya. tapi baru tau ada yang namanya rayon -___- bagus juga nih infonya..

    iya sih, didalam rumah memang juga disarankan rapi. tapi kalau aku sih, asal sudah pakai celana pendek sama baju kaos aja sudah cukup kok buat tidur hahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada banyak sebetulnya jenis kain, kalau mau tahu, teleponan aja sama nyokap, muhahahaha.

      Cowok sih, ya. Lebih simpel tinggal celana pendek sama kaos. Kalau aku prefer panjang biar ga kedinginan :|

      Delete
  6. sebelumnya gue gaktau jenis-jenis pakain dan karateristiknya, setelah baca ini, gue akhirnya tau 3 jenis pakain dan kareteristiknya. bagus juga nih infonya, emang sih, kita kalau tidur itu, disaran pake baju yang tipis, biar keringet yang dikeluarkan oleh kita itu cepet kering, dan gak membekas di baju terus malah jadi kotor.

    itu yang difoto itu tipe baju tidur ya ? kok modelnya kaya baju buat pergi-pergian ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, iya bener banget. Aku juga masih nanya-nanya biar tahu lebih banyak bahan yang nyaman untuk tidur.

      Iya, itu pakaian tidur, kalau di zoom tulisannya di baju 'good night' kok, yang bikin jadi kayak baju pergi itu karena kerudungku, eheheh.

      Delete
  7. Judulnya sempet kebaca "Sepp Blatter with Lumama". Anak bola gini, nih.
    Jenis pakaian ngaruh banget, ya, sama kualitas tidur? Ya salam, baru tau.

    Btw, Sepp Blatter itu presiden FIFA.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh, harusnya aku pasang judul itu aja kali, ya, hiar ansk bola klik postingan ini, muhahahaha. *Seret Presiden FIFA ke sini*

      Iyadong, kalau pakaian ga nyaman, tidur juga jadi ga tenang. Makanya mulai peka sama kebutuhan tubuh, ya. :)

      Delete
  8. Wah cantik nih modelnya. hahaha.

    Jadi kudu beli piyama juga kah aku mbak biar tidurnya berkualitas? ada gak buat cowok mbak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Muahahaha, model motifnya apa model orangnya nih? :))

      Beli, dong. Yuk. Di rumahazura.com itu lengkap ada buat cowok juga. Tapi kalau blm gajian, pokoknya cari yang bahan adem setiap mau tidur. Biar nyenyak. :)

      Delete
  9. Nggak tau jenis-jenis kain. Tapi kalo mau bikin baju yang nyaman buat dipake sih aku udah andelin Ibu aku, dia juga suka jahit makanya tau jenis-jenis bahan yang adem buat dipakai. Bahkan saking ademnya sering buat ngadem banyak orang.

    Kalo aku juga ngerasa kepanasan waktu tidur gara-gara bajunya yang bahannya emang bikin panas. Malah saking panas baju yang aku pake, bisa buat ngepanggang ayam.

    Jadinya setiap tidur aku enggak pake baju, dijamin nyaman. Ayuk coba. *apaini

    ReplyDelete
    Replies
    1. *brb ikutan buka baju* Eh tapi gak, deh. akumah bukan kawananannya Jacob yang bisa menghangatkan diri walaupun tanpa baju. hahaha

      Delete
  10. Hadduuhh pakek baju tidur cakep begitu jd kudu ati2 nih tdurnya, khawatir iler nempel di situ..hehe..
    Baju tidurnya kece mbak..baju tdur aku rata2 bahan katun mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahhh inimah cuma model kerudungnya aja yang kelihatan resmi, aslinya baju ini memang baju tidur kok, meskipun, ya, bajunya memang cakep banget hahaha. sama nih, baru mulai ngumpulin kattun

      Delete
  11. waaah, bahan adem itu yang menarik dan penting untuk menjadi perhatian ya, Mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, yang makainya juga bisa jadi pusat perhatian. #eh

      Delete
  12. Wahh nice info! makasihh kak:3 iyaaa lucu lucu bangettt bajunyaaa 😍😍😍

    Btw Lirik ke www.nikiiws.blogspot.com yaaa hihihi! Makasih:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaa apalagi cewek cwek sukanya yang imut gitu kan hahahaha, motifnya cakep semua di sana, cek web-nya aja ya ^^

      Delete
  13. "jadi orang akan mengingat kita dengan pakaian terakhir yang dipakai", Well, jadi inget anime Naruto bagian Edo Tensei, jadi ET itu orang meninggal yang dibangkitkan kembali, dan digambarin pula waktu dibangkitkan gitu pakaianya sama kaya pas terakhir mereka pakai, kecuali anggota Akatsuki. Duh, selama ini masih suka asal pakai baju, padahal cewek :s

    ReplyDelete

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)