[Liputan] : Pampers Morning Smile Blogger Gathering Bersama Mommies Daily



        
    Menurut orang zaman dulu, sungguh memalukan kalau di usia saya yang segini belum juga menikah. Akan banyak gunjingan serupa; “Nanti jadi perawan tua.” atau, “Buat apa karir dan pendidikan tinggi, nanti juga ujung-ujungnya di dapur.” Padahal, untuk menjadi seorang ibu yang baik, kita harus menjadi wanita yang cerdas dan multitasking biar bisa mengajarkan banyak hal untuk anak. Tetapi saya bersyukur karena keluarga saya membebaskan dengan tidak bertanya “kapan nikah?” (malah ditanya kapan novelnya terbit, kapan lulus, kapan mau beresin rumah, kapan beli mobil, kapan ke Inggris, kapan punya gaji besar, kapan mau ke pedalaman, dst), dan hal-hal terkait rumah tangga, dikembalikan oleh keluarga menjadi urusan pribadi. Meskipun belum menikah, saya memiliki enam keponakan yang sejak mereka bayi, saya ikut andil membantu mengurusnya. Pun dalam keluarga besar, kemenakan seyogyanya dianggap sebagai anak sendiri. Nah, makanya saya udah kayak emak-emak yang sibuk bantu ngurusin kebutuhan seperti menu makanan, mainan, edukasi, jam tidur, MPASI, kesehatan, juga kebersihan mereka seperti suhu ruangan, pemakaian sabun, pelembab, popok, dll.

Foto tersangka : keduanya telah membuat saya merindukan mereka setiap hari

             Membicarakan soal anak, beberapa hari yang lalu (12/03/15) saya mendapat kesempatan untuk menghadiri undangan Morning Smile Blogger Gathering yang diadakan oleh Mommies Daily dan Pampers di The Gallery Hotel Pullman, Tamrin, Jakarta Pusat. Walaupun nggak mengenal siapa saja mommy blogger yang ada di sana, saya tetap antusias dan menyimak semua materi yang diberikan dalam acara tersebut. Lumayan soalnya, ilmunya bisa saya bagi dengan kakak-kakak saya, juga bisa buat saya di kemudian hari. Untuk yang nggak datang, nih saya tuliskan ilmu yang saya dapat dan silakan diteruskan ilmunya dengan membagi tautan ini kepada para mommy dan calon mommy. :)

Where Am I?

Donna Agnesia - Uni Dzalika - Artika Sari Devi


Cupcakes dengan tulisan Pampers yang dibagikan ke peserta

              Materi pertama disampaikan oleh dokter Rini Sekartini selaku dokter anak konsultan tumbuh kembang. Beliau membahas banyak hal soal tumbuh kembang anak, salah satunya dengan mengoptimalkan jam tidur. Ternyata, dengan jam tidur yang benar, seorang anak dapat bertumbuh dengan baik dan sebagai orangtua, salah satu tugas kita adalah menjaga anak kita agar terlelap pulas. Dr. Rini Sekartini mengatakan, “salah satu faktor gangguan tidur pada bayi yaitu adanya suhu yang berubah dan suasana lingkungan yang tidak nyaman.” Ternyata masih banyak orangtua yang tidak tahu kalau jam tidur anak berperan banyak dalam membantu perkembangan mereka, loh. 
 
Materi sedang disampaikan oleh dokter Rini Sekartini

Bahkan, menurut survey Majalah pengasuhan Anak via online pada Februari 2015 kepada 4000 lebih ibu di Indonesia mengatakan bahwa, 66% bayi tidur dengan waktu kurang dari dari dua belas jam per malam, dengan 15% dari mereka hanya tidur sekitar tiga sampai lima jam per malam. Ini jauh dari yang direkomendasikan yaitu dua belas jam per hari. Rupanya, salah satu faktor kuat yang membuat para bayi terganggu ketika tidur itu, karena lapar, keberisikan, dan pas popok mereka dalam keadaan basah sehingga mereka nggak nyaman dan akhirnya terbangun. Iya sih, memang dengan semakin bekembangnya zaman, banyak pula merk popok dan jenis popok yang beraneka ragam, tetapi nggak bisa menjamin itu membuat bayi betah memakai dalam waktu yang lama, dan para mommy pun ikutan gelisah. Kalau udah begini, repot semua deh, satu rumah. 

source from web

             Dokter Rini menambahkan, tidur pulas itu nggak cuma mengoptimalkan perkembangan anak, tapi membahagakan para orangtua juga, soalnya kalau anak kita tertidur pulas, akan terbangun pagi hari dengan wajah semringah dan senyuman yang membuat hati orangtua manapun akan meleleh, ya kan? Saya ngerasain sih, kalau keponakan bangun pagi sambil rewel, jadi ikutan jengah, tapi kalau pas bangun mereka senyum sambil meluk-meluk, saya juga ikutan senang. Namun ada yang mengejutkan yaitu, dari hasil survey, hampir satu dari lima populasi bayi di Indonesia (18%) tidak terbangun dengan ceria di pagi hari, unfortunately
 
Sedang berdiskusi dan sharing soal pengalaman jam tidur anak

Demo pemakaian Pampers dan membandingkan dengan produk lain

 Penjelasan tersebut ditanggapi oleh Donna Agnesia yang juga datang sebagai Pampers Indonesian Brand Ambassador dan menyatakan kalau anak ceria, ibu pasti senang. “Salah satu perasaan yang paling membahagiakan menjadi seorang ibu ketika melihat anaknya bangun dengan ceria. Jadi, saya menjaga anak saya, Sabrina, untuk bisa tidur sepanjang malam. Pampers membantu saya bayi saya untuk mendapatkan tidur nyenyak hingga dua belas jam dan tetap kering sehingga Sabrina bangun dengan wajah segar,” ucapnya sambil tersenyum di depan para peserta.

Materi ini pun disambung sama mbak Febrina herlambang selaku Communication Manager perusahaan P&G, yang mengatakan kalau Pampers bisa menjadi solusinya, seperti testimoni Donna Agnesia. Pampers ini udah nggak perlu diragukan lagi dan sepak terjangnya sudah lama di dunia per-popok-kan.

 “Misi kami (Pampers) untuk mewujudkan senym pagi yang ceria bagi bayi-bayi di seluruh dunia – bahkan saat ini 100.000.000 bayi di seluruh dunia terbangun dengan senyum ceria berkat dukungan Pampers,” ungkap mbak Febrina.

Kita semua tahu dong, Pampers ini merek popok dengan penjualan no.1 di dunia. Apalagi merek ini udah melekat banget kalau orang mau beli diapers, sebagian besar bilangnya, “Mau beli Pampers dulu.” Atau “Yah, Pampersnya dedek habis.” Padahal yang dimaksud mungkin aja merek popok lain, tapi nama Pampers yang selalu disebut. Well, kini Pampers meluncurkan produk baru yaitu Pampers Baby Dry Pants – popok celana bayi yang dilengkapi dengan inovasi terkini bagi bayi biar bisa tertidur nyenyak dan tetap kering hingga 12 jam, jadi anak-anak kita bisa tidur pulas dan bangun dengan keadaan ceria di pagi hari, orangtua pun ikut bahagia. Mommy penasaran nggak, apa sih yang bikin Pampers jadi penjualan no.1 di dunia dan apa keunggulan dari inovasi tebaru popok Pampers ini? 



 New Pampers Baby Dry Pants mendukung popok kering hingga 12 jam untuk tidur nyenyak sepanjang malam yang dibutuhkan bayi. Dilengkapi perlindungan anti bocor dengan lapisan ganda perlindungan Extra-Dry Layer serta super gel yang mendukung penyerapan cairan lebih cepat daripada Pampers sebelumnya. Inovasi ini didukung dengan bentuk popok dalam bentuk celana untuk membuat bayi merasa nyaman ketika memakainya. Pampers Baby Dry keluaran ini masih baru banget, tapi sudah tersedia di ritel tertentu di seluruh Indonesia dengan ukuran S, M, L, XL, seharga kisaran 21k sampai 68k. Artika Sari Devi yang menjadi Pampers Indonesian Brand Ambasador juga menceritakan pengalamannya ketika Dayana Zoelie Ibrahim memakai Pampers. “Ketika anak saya dapat tidur nyenyak pada malam hari, dia akan terlihat lebih bahagia dan ceria di pagi harinya. Dengan new Pampers Baby Dry Pants, saya percaya bahwa Zoey terlindungi sehingga tidurnya nyaman dan nyenyak sepanjang malam.”

Ini ibu-ibu udah punya anak tetap aja cantik dan langsing, ya :0

Sedang memberikan penjelasan soal keunggulan Pampers
 
 Wah, mom, kayaknya kita udah harus pindah diapers nih, ganti dengan Pampers Baby Dry Pants supaya jadi teman tidur baby kita biar mereka nyenyak dan bisa bangun ceria di pagi harinya. Oh, ini saya share lagi tambahan supaya mommy nggak penasaran.

·          Pampers Baby Dry merupakan popok celana di Indonesia dengan lapisan Extra-Dry ganda yang menahan lembab dan menyerap pipis bayi lebih cepat dari sebelumnya sehingga menjaga kulit bayi tetap kering hingga 12 jam.

·        Teknologi Super Gel yang secara proaktif lebih cepat mengunci cairan hingga 30 kali lipat, membuat pergerakan dan distribusi cairan menjauhi kulit bayi agar tetap nyenyak selama 12 jam. Bahan gel yang ada di Pampers ini sudah teruji secara klinis dan ahli pakar, jadi aman untuk bayi dan nggak membahayakan.

·      Lembaran belakang yang dilengkapi pori-pori sehingga membantu sirkulasi udara dan mencegah iritasi kulit serta mendukung kenyamanan bayi. Adanya pori-pori ini pun membuat penyerapan bekerja lebih ektra untuk membuat popok tetap kering.

·           Mengandung lotion Aloe Vera yang dapat melindungi kulit sensitif bayi, jadi nggak perlu oles lotion atau bedak lagi dan pantat bayi pun akan tetap lembut, terhindar dari ruam.

·           Bentuk popok celana yang penuh inovasi sehingga mudah dikenakan, cepat, nggak belibet, dan nyaman nggak bikin lecet.

·           Desain popok yang menarik, mudah dikenali, mudah diingat.

Tampilan baru Pampers Baby Dry Pants

 Gimana, mom? Masih kurang puas? saya sih puas banget dan nambah ilmu buat baby di rumah. Untuk informasi dan pertanyaan lebih lanjut silakan tinggalkan komentar di bawah ini atau email ke unidzalika@gmail.com atau hubungi mbak Febrina Herlambang di herlambang.e@pg.com . Bisa juga cek ke www.pampers.com atau www.everydayme.co.id untuk mencari beragam tips dan nasihat dari para ahli mengenai jam tidur bayi yang optimal. :)

Mari ciptakan senyum ceria pagi hari di lengkung bibir buah hati kita, salah satunya dengan menggunakan Pampers Baby Dry Pants!



Ps : Akan ada kampanye senyum bayi no.1 di Indonesia sejak 15 Maret sampai 25 April 2015. Ini kampanye di mana mommy bisa kirimkan foto ceria sang buah hati yang berkisar dari usia 3 – 32 bulan, dan mommy bisa kirimkan fotonya ke www.everydayme.co.id/Pampers/SenyumPagiBayino1 . Nanti tim Pampers akan memilih pemenangnya dan akan ditampilkan di Mall Taman Anggrek bulan Mei 2015 mendatang. Jangan lupa untuk baca S&K, mekanisme, serta SOP di website. 


3 comments:

  1. Wah, blogger emang gak ada matinya ya mbak. Salut ... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, that's what blogger are for. :)

      Delete
  2. blogger emang the best XD hahha semoga semakin sukses para blogger di Indonesia

    ReplyDelete

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog post here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)