Skip to main content

[BEAUTY CORNER - 01] : Wardah BB cream Lightening

Hai, apa kabar? ^^



Ini akan jadi postingan pertama saya seputar dunia kecantikan. Kalau membaca adalah hobi, menulis menjadi passion, maka merawat diri supaya cantik adalah keharusan, dan resep cantik itu enaknya dibagi-bagi karena saya nggak mau cantik sendirian. #Halah -.-


Oke, begini teman-teman. Kamu tahu produk Wardah, BB (beauty balm) Cream? Nah, udah hampir tiga bulan saya pakai dan kayaknya udah tepat untuk review produk tersebut. Jadi, Wardah ini ngeluarin dua jenis BB cream, yang Normal dan Lightening. Saya memutuskan pakai yang lightening warna natural. Soalnya setelah baca informasi di katalog, manfaat BB Cream Normal itu cuma lima, sementara BB Cream Lightening ada 10. Kenapa nggak sekalian beli yang lengkap manfaatnya? Hehe. Setelah coba selama berhari-hari setiap pagi, mayan lah, kerasa semua 10 manfaat tersebut :) . Fyi, ini saya tuliskan 10 manfaatnya :


1. Triple Lightening System untuk kulit yang lebih cerah dan bercahaya
2. Wajah tampak cerah seketika
3. Membantu menutup ketidaksempurnaan dan warna kulit tidak merata
4. Long lasting
5. Dengan ekstra moisturizer Aloe Vera untuk kulit lebih lembab
6. Perlindungan terhadap sinar UV
7. Antioksidan sebagai proteksi terhadap radikal bebas
8. Oil free formula
9. Kulit terasa lebih halus
10. Bebas parfum


BB Cream ini juga mengklaim dapat melindungi wajah dari sinar UV, terlihat di cover kotaknya yang tertulis SPF 32. Well, for now I have Wardah Lightening BB Cream as my skin's true friend. Betulan #ATrueMultitasker buat kita yang mau tampil sempurna tapi nggak punya waktu banyak untuk dandan. Penasaran nggak, seperti apa BB Cream ini?





.

FIRST IMPRESSION
Awalnya agak ragu, apa iya, dengan harga segitu bisa menghasilkan banyak manfaat? Tapi karena penasaran, saya pun lagi belajar cinta sama produk lokal, dan sedang mencari produk halal, akhirnya dibeli, dicoba, dan yaah... Malah jadi favorit banget! Btw, salah satu penghambat dikabulkannya sebuah doa, karena kita masih mengkonsumsi produk yang belum jelas halal-nya baik itu makanan atau produk. Alhamdulillah saya menemukan BB Cream Wardah yang sudah terjamin halal, jadi nggak ragu pakai :)



PACKAGING
Sebetulnya kalau boleh membandingkan dengan BB Cream yang saya pakai sebelumnya, BB Cream Wardah ini lebih simpel. Begitu tutupnya dibuka langsung bisa dipakai. Jujur, saya lebih suka BB Cream lama untuk urusan packaging karena berasa lebih steril, hehe. :D Tapi bentuknya yang medium untuk ukuran 30 ml ini travel friendly, kok.


Untuk isinya, teksturnya sedikit cair, kecokelatan, tapi mudah membaur dengan kulit wajah, cepat meresap, nggak berminyak seharian sekalipun wajah saya termasuk yang oily. Dan saya nggak butuh concealer karena BB Cream Lightening ini udah cukup. Kulit wajah saya pun berasa semulus personil girlband Korea, Orange Caramel, Nana. :D




PLUS
+ Halal.
+ Harga terjangkau.
+ (Buat saya) Tahan 10 jam, sekalipun kebasuh air wudhu, atau kena air mata :D
+ Formulanya ringan.
+ Cocok untuk kulit sensitif.
+ Bisa menutupi noda jerawat atau luka.
+ Nggak ada bau parfum! Ah enak banget.



MINUS
- Gampang meleleh kalau kena panas pas dibawa travel



PRICE
Waktu saya beli sih, Rp 59.000,- , buat saya harganya lumayan affordable, dan sesuai dengan kantong mahasiswa.



AVAILABLE AT
Seluruh konter Wardah. Fyi, saya sarankan kalau mau beli di Matahari deh, biasanya suka ada diskon dadakan. Kalau di Giant, Carrefour, atau Hypermart itu harga normal plus pajak :D





RE-PURCHASE
yep. 4.5/5 bintang




Comments

  1. Assalamualaikum..
    Kak unidzalika,, saya jd penasaran jg nih. Pngn pake BB cream nya wardah.
    Tp yg mslh meleleh waktu dibawa travel tuh gmn ya?
    Meleleh di tube nya? Atau di wajah?
    Thanks yaa udah share

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikumsalam, maaf ya baru dibalas. Waktu itu dibawa travel, meleleh dalam tube. Jadi dia menggembung karena kena panas dan pas dibuka jadi keluar banyak banget. T.T kalau di wajah sih, tahan seharian kok.

      Delete
  2. Kalo udah pake bb cream berarti ga perlu pake lightening day cream yaa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung kebutuhan wajah, kak. Tapi kalau aku cukup moist, sunscreen, bb cream. ^^

      Delete
  3. Pengen beli.. sekarang aku masih pke yg lightening day cream

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, beli yuk. Harganya masih 59. Tapi aku sekarang mau coba beli yang bb cream satunya.

      Delete
  4. aku juga pemakai setia bb cream, pengen coba melihat harganya :)

    ReplyDelete
  5. aku juga pemakai setia BB cream, pengen nyoba yang ini ah, liat harganya murah meriah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, cobain. 59rb dengan kualitas yang sudah bagus, kenapa enggak? ^^

      Delete
  6. wardah BB cream itu katanya bikin komedoan , bener gak sih ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung kuli5 wajahnya kak. Kaka kondisi kulitnya bagaimana? Dan komedoan itu kalau setelah pemakaian enggĂ k dibersihkan..

      Delete
  7. Assalamualaikum kak, klo di pake sama remaja gmana kak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Remaja usia berapa? Saranku kalau masih remaja, pakainya ga usah tiap hari karena ini masih 'berat' hehe. Pakai pas kondangan atau hari penting gpp.

      Delete
  8. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
  9. Hallo kak! aku juga pakai bb cream wardah, tapi bukan yang lightening series. gatau kenapa ya kok aku ga pernah cucok sama yang lightening :( ?
    yang aku pakai itu Wardah Everyday BB Cream in Light Beige. so far aku cucok bgt sama bb cream itu :D
    main-main yuk kak ke blog aku http://dhe-ujha.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, aku juga pakai sekarang yang hijau, bukan yang lightening. So far cocok untuk keduanya. Hehehe

      Delete
  10. Wahhhh... rekomendasi yang bermanfaat ini... makasih kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau mau beli pastikan nggak salah shade ya :)

      Delete
  11. Kalau buat umur 18 cocok nggk kak

    ReplyDelete
  12. Saya juga pakai ini. Cuma kalau cuaca terlalu panas kdg2 agak gak pede krn muka jadi keliatan berminyak dan hrus hrus dilapisi lg dgn bedak. hehee

    ReplyDelete

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)

Popular posts from this blog

Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Arab dan Vaseline Repairing Jelly

Assalamualaikum, pembaca saya yang kritis dan setia :)


Setelah masuknya Vaseline Repairing Jelly secara resmi ke Indonesia, jadi banyak sekali pertanyaan yang masuk di line saya seperti, apa sih Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly dan Vaseline Repairing Jelly. Pertanyaannya hampir serupa, tentang apa bedanya, tentang kenapa harga mereka berdua terpaut sangat jauh, tentang kenapa yang satu tidak ada iklan serta susah dicari tapi yang satunya ada iklan di tv dan mudah ditemukan barangnya, dan kenapa sih, kok beda sekali hasilnya walau dua produk itu bertekstur jelly yang kurang lebih memiliki manfaat sama?


Vaseline sendiri sudah klaim bahwa prduknya aman, dibuat melalui tiga tahap proses pemurnian yang dimulai dari menyingkirkan benda-benda kotor, sampai akhirnya terbentuk jelly yang tidak menyebabkan iritasi maupun reaksi alergi.





Which one you like the most, guys?





Barangkali kamu sedang mencari tahu, mana di antara dua produk tersebut yang lebih ampuh untuk mengatasi keluhanmu? Mana yang le…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hallo, Assalamualaikum teman-teman :)

Bagi saya, mengeluh adalah cara paling cepat untuk menghilangkan jenuh tapi sebetulnya bukan hal yang baik. Tapi enak. Tapi nyebelin. Dan di postingan kali ini saya akan berkeluh-kesah mengenai permasalahan kulit saya. Jadi, waktu itu saya mengecek kondisi kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular, sampai rasanya kulit saya saingan sama kulit ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bereaksi bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. (update : sejak 2016 kondisi kulit saya berubah jadi kering - sensitif). Lalu saya bingung, bagaimana cara mengatasi kulit kering berjerawat?





Permasalahan saya belum berhenti di sana. Kondisi bibir saya tuh ekstrim banget sih, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah ketika tersenyum, yang artinya sangat kekeringan. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, pa…